Senin, 28 Januari 2019

Koko Olimpiade 2019 - Ajang Kreasi dan Prestasi dengan Sarapan Bernutrisi


                                       
             Kick off Koko Olimpiade 2019
                       & Media Art Class


Koko Olimpiade datang lagi nih moms .
Dengan berakhirnya program Koko Olimpiade 2018, Nestlé KOKO KRUNCH telah berhasil mengajak 45.000 anak Indonesia untuk mengasah bakat dan kreativitas melalui kompetisi menggambar dan mewarnai.

Memasuki tahun 2019, Nestlé KOKO KRUNCH kembali berkomitmen untuk menggelar Koko Olimpiade untuk lebih dapat menyebarkan kebahagiaan kepada anak Indonesia melalui karya seni.

                         
                         
                Kick off Koko Olimpiade 2019

       
Acara Kick Off Koko Olimpiade 2019 & Media Art Class diselenggarakan pada:

Selasa, 22 Januari 2018
09.30 - 12.30 WIB
Lewis & Carrol Tea
Jl. Bumi No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12120

Pembicara:
1. Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS (Guru Besar Pangan dan Gizi IPB)
2. Samanta Ananta, M. Psi (Psikolog Anak & Keluarga)
3. Alaa Shaaban (Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals

Selain membahas mengenai program Koko Olimpiade 2019, pada acara ini juga membahas mengenai manfaat positif menciptakan karya seni terutama menggambar dan mewarnai bagi anak, serta seberapa penting kebiasaan sarapan bergizi lengkap dan seimbang dapat mempengaruhi performa siswa.

                     
                                Art Class


Para peserta juga ikut dalam Media Art Class yaitu, kami melukis gambar di kanvas menggunakan cat acrylic.  Benar-benar kegiatan yang memerlukan konsentrasi tapi sangat menyenangkan.

Koko Olimpiade adalah kegiatan edukasi dan menghibur yang dikemas secara menyenangkan dan dinamis untuk seluruh keluarga, mulai dari seminar gizi untuk orang tua dan lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak  berusia 6-12 tahun guna memupuk bakat dan kreatifitas mereka.  

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Nestle Koko Krunch untuk mendorong kebahagiaan anak-anak Indonesia dengan mewujudkan potensi terbaik mereka melalui kebiasaan sarapan seimbang dan bernutrisi setiap hari.

                     
                    Nestle KOKO KRUNCH


Nestlé KOKO KRUNCH, sereal sarapan terbuat dari gandum utuh yang disukai anak-anak,  secara konsisten menginspirasi keluarga Indonesia untuk membangun kebiasaan sarapan seimbang dan bergizi sejak dini. Melalui kegiatan-kegiatan yang edukatif dan menyenangkan seperti Koko Olimpiade, Nestlé KOKO KRUNCH meyakini dapat menebarkan kebahagiaan bagi anak Indonesia sekaligus mengasah talenta mereka.

                     
           Mr. Alaa Shaaban meresmikan
                     Koko Olimpiade 2019


Alaa Shaaban, Business Executive Officer Nestle Breakfast Cereals Indonesia mengatakan bahwa sejak tahun 2011 hingga kini, Koko Olimpiade telah menjangkau lebih dari 200.000 anak di Indonesia.  Di tahun 2019, Koko Olimpiade akan diselenggarakan di 36 kota di Indonesia dan diperkirakan akan menjangkau lebih dari 45.000 peserta.

Dengan Koko Olimpiade diharapkan dapat mendorong generasi anak Indonesia yang lebih sehat dan bahagia, memulai hari dengan sarapan sehat dan bergizi seperti Koko Krunch.  Karena sarapan yang seimbang dan bernutrisi membantu memberi energi pada anak-anak dan memupuk pola pikir bahagia untuk mencapai potensi penuh mereka

       
                      

     Ki-ka : MC, Ali Khomsan, Alaa Shaban,
                         Samanta Ananta


Samanta Ananta, M.Psi., Psikolog mengatakan, "Terdapat korelasi yang kuat antara anak yang melakukan seni kreatif dan kesuksesan mereka di masa dewasa.  Anak-anak yang aktif membuat karya seni cenderung lebih memiliki banyak ide positif untuk penemuan tekhnologi.  
Melalui seni, anak-anak belajar untuk berpikir "Out of the box" sehingga mereka pun terlatih untuk mengatasi masalah yang sedang dihadapi."

Memupuk kreativitas anak sejak dini melalui karya seni memiliki dampak positif pada kebahagiaan dan masa depan anak.

Ibu Samanta menjelaskan bahwa menciptakan dan mengamati seni dapat  mengurangi kortisol, 'hormon stress'.  Melakukan sesuatu yang kita sukai juga melepaskan endorfin, 'hormon yang memberikan rasa bahagia'.  Tidak hanya itu, kreativitas yang lebih besar menimbulkan kebahagiaan yang lebih mendalam.  Proses kreativitas itu sendiri merupakan sumber kebahagiaan bagi kebanyakan orang dan dengan memiliki kreativitas seseorang juga lebih mampu memecahkan masalah kecil yang menimpanya setiap hari.

Anak-anak yang bahagia, kreatif dan berpikiran positif memulai hari dengan sarapan seimbang dan bernutrisi.

                     
                  Prof. Dr. Ali Khomsan, Ms.
                      ( kedua dari kiri )


Prof. Dr. Ir. Ali Khomsan, MS, mengatakan bahwa sarapan lebih dari sekedar mengawali hari, sarapan adalah dasar untuk mengejar masa depan yang lebih baik.  Perilaku siswa di kelas dan performa akademik siswa terjit dengan kebiasaan sarapan.  Anak-anak yang sarapan seimbang dan bernutrisi cenderung memiliki konsentrasi, energi, dan bahagia sepanjang hari.

Namun pada kenyatannya, pada saat ini hanya 10,6% dari sarapan anak-anak yang benar-benar memenuhi kebutuhan energi lebih dari 30%.  Makanya mengkonsumsi sarapan lengkap dan seimbang mencakup karbohidrat, protein, vitamin mineral, dan serat sangatlah penting.  Salah satu sumber energi yang direkomendasikan adalah gandum utuh.  Gandum utuh memiliki lapisan luar, lapisan dalam, dan ditengahnya yang sangat penting untuk kebutuhan nutrisi seimbang karena merupakan sumber vitamin, mineral , dan serat.  Sereal yang terbuat dari gandum utuh memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat membantu menjaga kesehatan usus dan proses pencernaan.  Serat juga dapat membantu mengurangi resiko diabetes, obesitas dan penyakit jantung koroner.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa anak-anak yang terbiasa mengkonsumsi sarapan bergizi seimbang memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih tinggi dibandingkan yang tidak sarapan.

Sejak tahun 2013 Nestle Breakfast Cereals telah aktif mengkomunikasikan pentingnya sarapan seimbang dan bergizi melalui kampanye PESAN ( Pekan Sarapan Nasional ) sesuai dengan gerakan pemerintah untuk mendukung masyarakat dalam menerapkan kegiatan sarapan seimbang dan bernutrisi setiap hari.  Kegiatan ini juga sejalan dengan inisiatif global Nestle dibawah bendera Nestle for Healthier Kids sahabatnestle.co.id/nestleforhealthierkids yang bertujuan untuk membantu 50 juta anak-anak menjalani kehidupan yang lebih sehat dan lebih bahagia.

Nah moms, sekarang lebih tahu kan betapa pentingnya sarapan untuk anak-anak kita.  Dengan sarapan makanan yang terbuat dari gandum utuh seperti Koko Krunch bisa memenuhi kebutuhan gizi seimbang.  Mengapa?  Karena Koko Krunch terbuat dari gandum utuh  yang mempertahankan semua 3 lapisan gandum, yaitu lapisan luar, lapisan dalam, dan inti yang berasal dari biji-bijian yang merupakan sumber vitamin, mineral, dan serat.

Nestle Breakfast Cereals juga berusaha untuk membantu keluarga Indonesia menikmati sarapan yang praktis dan menyenangkan.  Koko Krunch hadir dalam kemasan Combo pack dan dalam formar all-in-one termasuk susu dengan harga terjangkau Rp. 3.500,-.  Mudah dan murah bukan moms,  anak pun sehat berenergi dan bahagia.

                       
                     Koko Olimpiade 2019

Segera ikutan Koko Olimpiade 2019 ya moms, dan moms bisa mendaftarkan putra putrinya mulai bulan Februari 2019, di kota kota terdekat dengan kediaman moms. Formulir pendaftaran Koko Olimpiade dapat diperoleh dengan pembelian minimal 1 produk Nestle Koko Krunch 170 gram dan 1 Nestle Koko Krunch Combo Pack 32 gram di berbagai pusat perbelanjaaan seperti  minimarket, supermarket, dan hypermart.  Pelanggan dapat membawa struk belanja atau kwitansi pembelian saat mendaftar.

Yuk moms, jangan sampai terlewatkan untuk bisa menghadiri seminar untuk memberdayakan orang tua dengan pengetahuan mengenai sarapan seimbang dan bernutrisi untuk memulai hari yang dibutuhkan untuk menunjang kreativitas serta mendorong kebahagiaan anak.  Hanya di Koko Olimpiade 2019 #kokoolimpiade2019 ya moms .

Untuk informasi selanjutnya bisa mengunjungi :
Facebook : Nestle Breakfast Cereals Indonesia
Hotline Nestle : 0800-1821028

                         
                  Mr. Alaa Shaaban & team

Sampai bertemu di Koko Olimpiade 2019 moms.
Terima kasih

3 komentar:

Selvi mengatakan...

Koko crunch favoritku tuh

Indri astuti mengatakan...

Wahh seru juga ya sarapan enaknya anakku Koko Curcnh mengadakan Koko Olimpiade 2019 wajib ikutan ini

Tetty Hermawati mengatakan...

aku sekeluarg paling suka koko crunch, enak bgt kalau pake susu, paling pas rasanya