Selasa, 28 Januari 2020

Yayasan Al Hadi Turut Mencegah Stunting Dengan Menggelar Festival Anak Ceria


                       



Assalamu'alaikum..
Halo Ayah Bunda,

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2020, Seperti tahun- tahun sebelumnya juga menggelar acara,  namun kali ini  Yayasan Alhadi DayCare & Pre School, khusus menyelenggarakan  mengggelar acara yang bertajuk “Festival Anak Ceria dan Talk Show Stunting” , yang berlangsung pada hari sabtu tanggal 25 Januari 2020 di hotel Santika Premier Slipi, Palmerah -Jakarta Barat. 

Dalam "Festival Anak Ceria " ini, ada beragam lomba yang bisa diikuti oleh buah hati loh, seperti lomba mewarnai,  lomba kaligrafi, dan juga lomba Tahfiz Qur'an.
Buat Guru PAUD, ada juga lomba "Kreasi Ulang Plastik" 





Trus, buat Ayah Bundanya mengikuti   "Talkshow Stunting" - Kenali Stunting dan Cara Mencegahnya.

Acaranya seru karena dihadiri oleh Ibu Wapres Wurry Ma'ruf Amin, beserta para narasumber  antara lain, Atalia Ridwan Kamil ( Ibu Gubernur Jawa Barat ), Hj Netty Herawati ( Ketua Himpaudi ), Lia Amalia ( dari LPPOM MUI) , dr.Sandy Prasetyo ( IDI ), Farah Amini ( dari Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil /Stunting ), Reisa Broto Asmoro ( Brand Ambassador Le Mineral ) dan bertindak sebagai moderator Elvy Hudriyah ( MUI ), serta Kak Seto yang juga hadir mendampingi dan memberikan semangat kepada anak-anak yang sedang berlomba.

                         


Dihadiri oleh 300 peserta. Tahun ini, Yayasan Alhadi konsentrasi pada gizi dan tumbuh kembang anak.


                       


Acara yang juga bekerjasama dengan PT. Mayora Indonesia ini, dibuka langsung oleh Ibu Wakil Presiden Wurry Ma'ruf Amin. Dalam sambutannya, Ibu Wapres menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Festival Anak Ceria & Talkshow - Kenali Stunting dan Cara Mencegahnya, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional 2020. Beliau berpesan yaitu bahwa  dalam pencegahan stunting diperlukan dukungan dan sinergi yang baik oleh semua pihak. Sehingga terlahir generasi bangsa yang unggul dan berprestasi untuk kemajuan bangsa.


                        


Ketua Yayasan Al Hadi Daycare dan Pre-School, Hj. Anifah Qowiyatun S.Sos.I, dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada para orang tua khususnya para ibu hebat yang hadir agar terus menjadi lentera dalam kegelapan. Karena peran seorang Ibu sangatlah berpengaruh dalam tumbuh kembang anak. Dengan adanya ibu hebat, maka akan tercipta generasi yang unggul dan cemerlang.

Kak Agus Idwar (Snada) mengajak berbuat baik lewat lagu dan menghangatkan suasana Festival Anak Ceria yang diselenggarakan olah Yayasan Al Hadi.  Kak Agus mengajak bernyanyi bersama dengan tema lagu-lagu Islami dan menggugah kita agar lebih dekat kepada sesama, jangan hanya mengejar dunia.

Festival Anak Ceria & Talkshow - Kenali Stunting dan Cara Mencegahnya


                       


Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal ini terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

Menurut Dr. Sandy Prasetyo bahwa Stunting adalah dimana ketika anak bertumbuh pd umur dibawah 5 thn ketika tingginya tdk sama dgn teman sebayanya. Mungkin karna faktor genetik atau masalah gizi.  Dr. Sandy Prasetyo mengatakan bahwa untuk tumbuh kembang anak perlu diupayakan dari masa kehamilan sang ibu agar nutrisi terpenuh dengan baik, karena tumbuh dan berkembang adalah 2 hal yang berbeda.

Penguatan kehidupan keluarga dan lingkungan akan membantu pengawasan terhadap perilaku, keamanan dan tumbuh kembang anak.

Dalam sharing nya, ibu Athalia Ridwan Kamil mengatakan bahwa terkait dengan mencegah stunting,  dimulai dari ibu. Tim koordinasi cegah stunting sudah dibentuk sedemikian rupa.  Stunting harus terdeteksi sejak dini, bisa dipercepat dari segi pertumbuhannya.  Anak baru lahir dijemur, dan penting sekali untuk anak makan ikan karena sifat dari ikan tersebut yang gizinya mempercepat pertumbuhan anak.

Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang gencar menurunkan angka stunting. Ini terlihat dengan upaya pemerintah agar ibu dan balita "akrab" dengan posyandu, guna memantau tumbuh kembang anak. 
Makanan menjadi faktor penting dalam tumbuh kembang anak. Sehingga pemenuhan nilai gizi pada makanan akan menjadi penting dimulai sejak dini.
Kecerian seorang anak mencerminkan kondisi kesehatan lahir batinnya yang tumbuh dengan sempurna.

                      


Sementara itu , ibu Hj. Netty herawati, bahwa tujuan dari pendidikan salah satunya adalah sehat. Lembaga PAUD yang anak didiknya ada yang mengalami stunting,  berarti belum mencapai tujuan pendidikan. Para pendidik memiliki kemampuan apakah anak didiknya mengalami stunting. Seandainya guru melakukan deteksi dengan baik bekerjasama dengan puskesmas, sejatinya stunting tidak akan terjadi. Deteksi tumbuh kembang. Anak di support diberikan kecerdasan untuk mengetahui apa yg sedang terjadi dirinya. Pendidik memberikan pendidikan edukasi.
Sambung belajar di rumah. Seperti memberikan pendidikan yang baik , saat ketemu anak, lakukan hal berikut ini bagi orang tua.
• Senyum
• Salam
• Diusap kepala dari kening sampai ubun ubun lalu doakan anak
• Dipeluk
Ini harus menjadi sebuah kebiasaan bagi orang tua.

Ibu Hj. Netti memberikan apresiasi kepada pemerintah karena tidak merasa canggung dan mem-bully akan adanya aib berupa stunting.

Sharing dari narasumber lainnya yaitu ibu Farah amini.  Beliau mengatakan bahwa penanganan pencegahan stunting
dibawah pimpinan bapak wakil presiden' langsung, beliau mengunjunginya posyandu puskemas untuk melihat perkembangan anak- anak. 
Dari banyaknya kasus yang ditemukan, yaitu anak mengalami diare. Karena  diare ini,  nutrisi untuk berkembang anak hilang. Karena sudah diambil untuk proses penyembuhan, sehingga nutrisi untuk tumbuh hilang. 

Otak tumbuh mulai dari janin.
1000 HPK mulai dari janin sampai anak umur 2 tahun gizinya harus baik,  lingkungan bersih, asupan nya benar, ibunya juga sehat dan tidak anemia.  Semua bersinergi karena seluruhnya berperan. 
Pemerintah bersama 23 kementrian dibawah bapak wapres langsung bersinergi melakukan  upaya melakukan kesehatan masyarakat.  Pemerintah serius menyikapi bahaya stunting, untuk itu dalam menghadapi masalah yang kompleks ini, pemerintah bekerjasama dengan instansi lainnya.

Produk yang sudah berlogo halal aman buat kita,  tapi untuk daging,  ayam harus punya langganan dan penjualnya memastikan penyembelihanya membaca doa, ujar Ibu Lia Amalia dari BPPOM HALAL.

Makanan halal  menjadi peranan penting dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Orang tua harus mendeteksi sejak dini tentang anaknya sendiri, sehingga bahaya stunting dapat dicegah.

Reisa Broto Asmoro :
Kebiasaan dibentuk sejak dini. Higienis harus dibiasakan. Sehari-hari dirumah
Nah, sebagai orang tua saat menghadapi anak, jangan lupa cuci tangan dulu sebelum memegang anak.

Adalah tugas kita bersama untuk menjaga anak2 kita agar dalam kondisi yang layak. Baik dari sisi fisik mau pun phsikis. Dan menjamin anak2 selalu ceria dalam masa tumbuh kembangnya.

Dari Talkshow ini, saya pribadi mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat untuk saya terapkan di keluarga, terutama pada anak- anak.  Bahwa stunting bisa terjadi pada anak siapa saja.  Tugas kita mencegah agar stunting tidak terjadi dilingkungan sekitar kita. Kenali dengan baik sehingga bisa mencegahnya  dengan aman untuk anak-anak masa depan kita dan bangsa.

                       .


Acara Festival Anak Ceria dan Talk Show Stunting ditutup dengan pembagian hadiah kepada para juara lomba. Selamat yah!

Terimakasih   kepada Yayasan Al Hadi atas terselenggaranya acaranya yang sarat ilmu dan sangat bermanfaat ini.

Kehadiran Yayasan Al Hadi Daycare dan Pre-School sangatlah membantu para orang tua dalam tumbuh kembang buah hati mereka. Untuk Ayah Bunda yang penasaran dan ingin mencari tempat penitipan anak yang mendidik secara islami,  terakreditasi, bisa datang ke lokasi yaitu di Taman Aries, Meruya Utara, Jakarta Barat. Yayasan Al Hadi memiliki program Preschool-DayCare-Bimbel (TK-SD-SMP) dan Tahfidz Qur’an. Dengan visi misi Menanamkan dasar-dasar keimanan dan akhlak Islami sejak dini
Bisa juga langsung mengunjungi ke Yayasan Al Hadi Day Care


                           


Wassalamu'alaikum.

#HariGiziNasional2020
#AlHadiPeduliGizi #DayCareIslami 

Senin, 27 Januari 2020

Temen Kondangan, Film Komedi Berlatar Rusuh di Kondangan


                       
           

Kamu abis putus dari pacar?
Jadi jomblo?
Belum bisa move on?
Terus di undang ke pernikahan mantan?

Kamu mau nglakuin apa dear?
Buang ke kotak sampah aja tuh undangan? Menghilangkan fakta seolah kamu udah move on padahal masih cinta?  Atau berpikir untuk dateng ke kondangan mantan, bikin rusuh di acaranya? Tapi sama siapa dateng kesananya? Yakin nih ga pingsan saat melihat mantan di pelaminan dengan pasangan nya.  Yakin nih ga bakalan cemburu hehehehe

Sini sini.. yang jomblo merapat gaess..
Ga jamannya lagi deh menangisi mantan, mengenang barang-barang mantan dan semua kenangan indahnya ( dulu indah , sekarang enggak lagi kan), mendingan jual aja ke toko barang mantan hehehehe, kali malah bermanfaat buat yang lain.

Kenapa?
Lha iya saatnya jomblo menunjukkan kalau kuat dan bisa dateng ke acara pernikahan mantan.  Caranya? Nih aku kasih tahu yah!

• Ajak Temen Kondangan, tentunya yang lebih kece dan keren.
• Dandan yang cetar, biar mantan merasa bersalah tuh dah mutusin kita ( hahahaha yang ini kalau bikin mempelai wanita cemburu, ga janji lho yah! ).
• Tunjukkan kalau kita udah move on
• Naik ke pelaminan buat bersalaman, jangan lupa gandeng tuh Temen Kondangan kita buat makin meyakinkan.
• Tonton Film Temen Kondangan di bioskop mulai 30 Januari 2020.

Lho! Lho! Kok yang terakhir malah disuruh nonton film? Iyalah harus ini..


                     


Jadi MNC Pictures mempersembahkan film komedi-romantis bertajuk Temen Kondangan. Disutradarai oleh Iip Sariful Hanan, film bergenre komedi ini segera tayang di bioskop Indonesia pada 30 Januari 2020.  Temen Kondangan adalah film komedi berlatar rusuh di kondangan.
Film Temen Kondangan dibintangi oleh Prisia Nasution, Samuel Rizal, Gading Marten, Kevin Julio, Reza Nangin, Pierre Gruno, dan Iszur Muchtar.

Ada juga Diah Permatasari, Dominuque Sanda, Imelda Therin, Ovi Dian, Sahira Anjani, dan Yeslin Wang.

                     


Film tersebut menceritakan seorang perempuan selebgram yaitu Putri diperankan oleh Prisia Nasution,  yang mencari pasangan untuk menemaninya menghadiri pesta pernikahan sang mantan. 

Putri ini diundang oleh mantannya, Dheni (Samuel Rizal), untuk datang ke pernikahannya bersama Fitri (Olivia Jensen).

Putri mengharamkan datang sendiri ke pernikahan mantan. Baginya, citra diri adalah yang utama. Dengan masih berpegang teguh pada prinsipnya, Putri memutuskan mencari pendamping untuk kondangan yang tidak akan bikin baper.
Putri pun datang dengan pasangan dan kejadian lucu serta kekacauan terjadi di pernikahan mantan. 

Seru dan menggelitik deh film ini, bagaimana  Putri memilih Temen Kondangan nya yang ternyata memiliki kepribadian masing-masing, yang malah bikin ketawa dan rusuh di pesta pernikahan mantan.

                       


Aku saat menonton Gala premiere Film Temen Kondangan, Jumat 24 Januari 2020 lalu di CGV Grand Indonesia, bersama ten-temen dari Indonesian Social Blogpreneur , ga berhenti ketawa.  Seru banget. Cocok banget deh buat para jomblo yang gagal move on!


                     


Produser kreatif Film Temen Kondangan yaitu Lukman Sardi mengatakan bahwa film tersebut merupakan singgungan untuk orang-orang yang pernah menghadiri pernikahan mantan kekasih.

Film ini berusaha untuk menghibur, juga colek-colek dan menyentil orang-orang yang pernah mengalami hal seperti itu (datang ke kondangan mantan). Terus akhirnya membuat kekacauan deh. Ini jadi momen yang paling seru banget di film ini.

Jadi gimana nih? Kamu siap menghadiri pernikahan mantan? Udah di kontak belum nih siapa Temen Kondangan kamu.  Yang kece juga keren pastinya. Satu lagi.. jangan bikin rusuh di pestanya yah hehehehe..

Rusuh nya di bioskop aja yuk! Ajak temen  buat  nonton Film Temen Kondangan yang akan tayang serentak pada tanggal 30 Januari 2020.

Kerusuhan di kondangan mantan? Film ini jawabannya. Kocak. Ngakak. Jadi inspirasi buat para bucin gagal move on kalo diundang ke kondangan mantan.

Kalian bisa nonton trailer nya dulu disini nih !!



Yuk #MoveOdiKondangan !

"Jaman begini, jangan baperan”

Rabu, 15 Januari 2020

Lawan Ketombe Dengan Natur Natural Extract Shampoo Tea Trea Oil



                       


Ketombe pada rambut merupakan hal yang mengerikan.  Membuat rambut gatal yang akhirnya bisa menyebabkan berbagai permasalahan rambut lainnya.  Rambut akan semakin menipis dan lambat laun akan menyebabkan kebotakan.  Akhirnya bisa membuat krisis percaya diri.

Ketombe adalah nama awam untuk dermatitis seboroik.  Merupakan salah satu masalah rambut yang juga biasa dialami semua orang.  Ketombe terdiri serpihan berwarna putih dan kering pada kulit kepala yang biasanya disertai dengan rasa gatal pada kulit kepala.  Serpihan putih yang menempel pada rambut atau baju serta rasa gatal yang membuat kita menggaruk-garuk kepala sepanjang hari, ini sangatlah mengganggu aktifitas kita sehari-hari.

Penyebab Rambut Berketombe
 • Meningkatnya Jumlah jamur Malassezia globosa pada kulit kepala kulit yang berminyak. 
 • Polusi, kerusakan panas dan kerusakan penataan rambut juga dapat mengatasi ketombe. 
 • Rambut dan kulit kepala berminyak

Setiap orang pasti menginginkan rambut sehat dan kuat. Pun terjadi pada anak laki-laki saya,  Rayhaan usia 14 tahun.
Sempat bingung saya mengatasinya. Secara masih usia remaja.  Kulit kepala juga pasti rentan terhadap bahan -bahan kimia yang terkandung dalam Shampoo. Saya ingin menggunakan Hair Care yang alami dan aman.  Dan tentunya ingin rambut Rayhaan sehat dan kuat dari akar. Sehingga ketombe pada rambutnya bisa teratasi dan dia bisa percaya diri lagi bersosialisasi bersama temannya tanpa khawatir diolok-olok "kecil-kecil udah ketombean"

Duh PR banget buat saya sebagai ibunya. 

Beruntungnya pada Sabtu, 11 Januari 2020 yang lalu bertempat  di Hotel Ibis Tamarin, KH Wahid Hasyim Jakarta, Saya berkesempatan mengikuti acara Hair Beauty Dating & Sharing Session With NATUR juga Indonesian Social Blogpreneur.

NATUR HAIR CARE merupakan Rangkaian Produk Perawatan Rambut yang menggabungkan konsep alami dengan inovasi modern.  NATUR HAIR CARE memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan produk dengan kandungan bahan alami serta aman dalam penggunaannya.

                       


Dalam periode jangka panjang, penggunaan produk perawatan rambut dengan kandungan bahan alami akan lebih memberikan dampak positif pada kesehatan rambut & kulit kepala dibandingkan penggunaan produk berbahan kimia yang sangat membahayakan. Penumpukan zat-zat kimia yang berkepanjangan di kulit kepala dan rambut akan berdampak pada kerontokan fatal atau permasalahan kompleks lainnya sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses pemulihannya serta biaya perawatan yang mahal untuk mengembalikan kondisi rambut kembali normal dan sehat.

Menurut mba Clara ( Brand Manager Natur Hair Care),  bahwa penyebab kerusakan pada rambut dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal.


                       


Faktor internal :
1. Pola makan yang tidak sehat seperti sering makan makanan fast food,  juga makan tidak tepat waktu .
2. Umur
semakin bertambah umur,  kesehatan rambut pun akan menurun misalnya seperti ditandai dengan munculnya uban
3. Gen yaitu mewarisi gen rambut yang tipis dari orang tua.
4. Stress
bisa dipicu karena beban pekerjaan misalnya.

Faktor Eksternal :
1.Pewarnaan rambut
sering berganti -ganti warna rambut.
2. Catok
sering melakukan catok rambut.
3. Polusi
Sering beraktivitas diluar ruangan.
4. Terkena Air Hujan
karena air human mengandung asam) .

Rangkaian Perawatan Rambut Natur Hair Care itu sendiri bisa digunakan untuk wanita, pria dan juga anak-anak diatas usia 5 tahun.

Disini Natur Hair Care mempunyai  product highlight yaitu : Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe ( Anti Dandruff ).  Tea Trea Oil ( TTO ), minyak dari pohon Melaleuca alternifolia yang banyak ditemukan di Australia dan Oceania.  Yang bekerja sebagai anti microba dan anti inflammation ( anti bengkak /radang ) sehingga dapat mengurangi jamur penyebab ketombe.
Manfaat lainnya seperti 
1. Untuk mengobati jerawat
2. Untuk mengobati ketombe dan merawat kesehatan rambut
3. Berfungsi sebagai deodoran
4. Membantu meredakan gosok eksim dan psoriasis
5. Pembersih peralatan rumah tangga.
6. Juga dapat untuk menghilangkan / membasmi kutu pada rambut karena mengandung zat anti microba tersebut.

Keunggulan Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe ( Anti Dandruff ) :

                         


1. mengandung bahan alami Tea Tree Oil yang membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala sehingga kulit kepala dan rambut tampak sehat dan bersih.
2. Bukan varian baru , jadi sudah teruji kualitasnya. 
3. Teruji klinis,  pemakaian rutin dapat mengurangi ketombe hingga 90% .
4. Dengan berkurangnya / hilangnya Ketombe,menjadikan akar rambut sehat dan kuat sehingga rambut menjadi subur.
5. Tekstur shampoo ini seperti gel sedikit cair, berwarna coklat muda dengan wanginya seperti ekstrak daun-daunan dan tidak ada sensasi dingin saat digunakan.


                       


Setelah tahu keunggulan Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe, sudah tidak diragukan lagi deh.  Saya tidak sabar untuk memulai  penggunaan Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe.   Apalagi Natur Hair Care bisa digunakan anak-anak usia 5 tahun keatas. Pas banget untuk permasalahan rambut Rayhaan.

Saya pun mencoba  Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe untuk Rayhaan.


                       


Cara Pakai:
Usapkan pada rambut & kulit kepala yang basah, pijat dengan lembut hingga menghasilkan busa. Bilas hingga bersih.

Pemakaian Pertama :

Awal menggunakan Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe, Rayhaan merasakan kesegaran dikulit kepala. Tidak ada rasa panas. Wanginya juga menyegarkan sehingga memberikan rasa rileks.  Ketika diaplikasikan ke rambut, shampo ini sedikit berbusa, kalau kalian terbiasa shampoan dengan busa banyak (semakin banyak sabun berasa semakin bersih) mungkin agak sedikit kaget pas pakai shampoo ini. Mungkin karena sedikit busa juga jadi di kulit rambut tidak meninggalkan banyak shampo di kulit, jadi ketombenya berkurang.


                       


Pemakaian Kedua :

Setelah merasakan sensasi segarnya, hari kedua pun dilanjut  keramas dengan menggunakan Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe

Pemakaian Ketiga - Keempat

Setelah seminggu menggunakan Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe, saya lihat rambut Rayhaan sudah ada perubahan yang sangat berarti. Ketombenya mulai berkurang.  Dari yang mulanya nempel serpihan putih di bajunya, kini sudah jarang. Tentu ini hal yang sangat menggembirakan dan menyenangkan.

Owh iya dalam menggunakan shampoo cukup 3-4x seminggu, gak usah setiap hari yah karena nanti kalau shampoo an setiap hari apapun jenis dan merk shampoo nya akan bikin rambut kering.


                         


Rayhaan semangat sekali dan memutuskan untuk terus menggunakan secara rutin Natur
tea tree oil shampoo Anti Ketombe, agar rambutnya kuat dari akar sehingga bebas dari masalah ketombe.  Bye bye ketombe!!
Selamat datang rambut sehat kuat dari akar. Rambut sehat, kuat, dan bercahaya.

Beli dan cobain Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe yang bikin kulit kepala jadi dingin, segar, dan bikin kepala jadi enteng plus ketombe hilang yuukk.

Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe ini mudah ditemukan produknya, kalian bisa membeli di supermarket, Shopee  dan Lazada

Dengan ukuran :
80ml : sekitar RP. 14.500 -an
140ml : Rp. 22.000 - an
270ml : Rp. 32.000 -an

Beli dan cobain Natur tea tree oil shampoo yang bikin kulit kepala jadi dingin, segar, dan bikin kepala jadi enteng plus ketombe hilang yuukk.

Nah untuk meningkatkan kepercayaan diri sebagai blogger, jangan hanya tampilan luar saja yang diperhatikan.. penting banget untuk memperhatikan dan memperbaiki blog kita.  Jujur aku malu mengakui sebagai blogger.  Rasanya ketampar banget deh saat mendengarkan sharing session dari Teh Ani Bertha ( Founder Indonesian Social Blogpreneur ).  Untung saat acara aku duduk dibelakang, jadinya  raut wajah malu aku ga terlihat oleh Teh Ani, hehehehe..

Membangun Reputasi Blogger Menuju Profesional By, Ani Berta


                       


Ya ampun betapa 2 tahun belakangan ini seperti nya aku hanya nulis nulis aja tanpa mikir bagaimana apa tulisan aku bagus, sesuai, bermanfaat buat orang yang membacanya atau malah bikin bosan dan malas orang baca tulisan aku.  Tahunya pokoknya sesuai brief, Date Line dan kewajiban.


"Kembali Ke Fitrah Blog"

Aku seperti kehilangan nyawa dalam menulis. Sudah seharusnya dalam menulis blog, kita bisa berbagi informasi tentang apa yang kita tulis, bukan tidak mungkin sangat berguna bagi yang memang membutuhkan.
Dengan interaksi antara kita dan pembaca, bisa timbul ide, opini dan gagasan yang lebih luas jangkauannya. Memberi Nilai Tambah Terhadap suatu isu, sehingga bisa mendapatkan manfaat yang lebih baik.  Jangan lupa tetap memverifikasi berita , agar yang kita tulis tidak melenceng.  Dan pastinya tetap ikuti perkembangan agar yang kita tulis bisa dibaca tidak hanya sekarang tapi juga untuk informasi kedepan.

Padahal awal menulis, menikmati banget bisa nulis organik, menulis apa aja .. lha giliran sekarang kok malah blog aku isinya brand semua... Ya ampun.. tepok jidat ga berguna deh!

Jika menurut Teh Ani Artikel Organik 70% Organik: 30% , yang ada aku malah kebalikannya.

Semangat resolusi 2020 nih, biar bisa tercapai

                       


#Bebasketombe #Rambut Ketombe #NaturTeaTreeOil #PilihYangAlami #Alamilebihbaik

Rabu, 08 Januari 2020

( Review ): Pengalaman Mandi Menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle


                       


Mandi.. ahh memang sudah seharusnya dan wajib jadi kegiatan rutin setiap hari.  Tapi kenapa semenjak aku resign kerja, rasa-rasanya mandi kok kayak sekedar membasuh tubuh aja hehehehe..
Ya karena dalam pikiran...nanti- nanti siangan juga bisa.  Disibukkan dengan kegiatan buat sarapan , bekel anak dan sebagainya . Alhasil malah terlewat sampai dhuhur.. duhh.. parah bangeet ini malesnya

Beda banget saat masih kerja.  Dimana mesti on time jam 8 udah dikantor.  Tentunya mesti pagi-pagi sudah mandi, bersih dan wangi tentunya.

Sepertinya pemahaman mandi yang sekilas saja nih yang buat malas.  Padahal mandi air dingin di pagi hari ada manfaatnya lho!
Seperti ini nih :
- Meningkatkan Kinerja Jantung dan Memberi Energi untuk Memulai Hari
- Mandi dengan air dingin akan membuat kulitmu menjadi mengencang.
-  Dapat melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh.
-  Dapat membantu kita dalam proses menurunkan berat badan.
-  Air dingin memang  dapat meredakan rasa capek dan mempercepat proses penyembuhan.
-  Dapat meningkatkan toleransi tubuh akan stress, bahkan penyakit.
-  Dapat menghilangkan depresi dan bad mood kamu.

Nah dengan banyaknya manfaat ini, tidak ada alasan bagi kita untuk menunda mandi pagi terutama menggunakan air dingin.  Tapi nyatanya sekarang tidak berlaku padaku. Waduh menang bener-bener nih.. harus ada hal yang menjadi alasan untuk menyegerakan mandi.

Lalu? Apakah itu? Yeayy.. akhirnya kutemukan alasan yang benar, kutemukan teman yang cocok nih! Penasaran?

Taraaaa.. ini nih yang buat aku pengen cepet-cepet mandi.. VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH !!
Sensasi mandi parfum yang mewah dan menyegarkan.  Wanginya? Jangan ditanya deh.. sudah pasti wangi banget.  Kalian mesti coba, rasakan SENSASI MANDI PARFUM BERSAMA VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH.


                     


Kalian pasti saat membeli body wash,  salah satunya pasti pilihan aroma wanginya nya.  Nah Vitalis Body Wash mampu memberikan experience mandi yang lebih baik.

Selain aroma parfum, kita pastinya menyukai sabun mandi yang tidak membuat kulit kering sehingga peranan moisturizer dalam formula sangatlah penting. Untuk memastikan kelembaban kulit setelah pemakaian, Vitalis menambahkan high quality moisturizer.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash menyediakan 3 pilihan variant dengan extra benefit yang berbeda pada tiap variannya yaitu : White Glow, Fresh Dazzle dan Soft Beauty.


                     



1. White Glow memberikan manfaat Skin Brightening untuk kulit terlihat lebih cerah,  terasa halus, dan lembut. Parfum yang digunakan untuk variant ini mempunyai top note  dengan aroma fruity dari paduan manisnya Cherry & Raspberry, disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting.  Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow, diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu, yang membantu merawat kulit hingga tampak bersih, cerah bersinar.

                     


                       
2. Fresh Dazzle memberikan manfaat Skin Refreshing untuk kulit terasa segar, halus  dan lembut. Parfum yang digunakan untuk variant ini diawali dengan  segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang long lasting. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle, diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidant dari Green tea, yang menjaga kulit terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.


                     



3. Soft Beauty memberikan manfaat Skin Nourishing untuk kulit terasa halus, lembut dan terawat. Parfumnya dibuka dengan wangi segar yang clean dari Fruity Aldehydic, dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminine, diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium. Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty, diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E, untuk membantu menjaga kulitmu tetap terasa kenyal halus dan  lembut.

Dari ketiga pilihan ini ,  aku jatuh cinta pada Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle.  Si Hijau yang mempesona, yang membuat saat mandiku terasa mewah dan menyenangkan, jadi bikin lupa waktu kalau ga pintu kamar mandi digedor- gedor anak dan suami buat gantian mereka mandi hihihi.. Seolah dari si buruk rupa menjelma jadi Cinderella.  Kulit halus lembut dengan aroma parfum yang mewah.  Jadi pengen merenovasi kamar mandi dengan bath up biar bisa berendam lama dengan kemewahan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.  Ahhh.. tuh kan kalau gini kan jadi merayu suami untuk mewujudkan.
Eitss tapi bukan memaksa dan harus lho ya!  Ini kan sekedar impian melengkapi SENSASI MANDI PARFUM BERSAMA VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH.

Ahhh kan jadi ngelantur.. ntar lama-lama seolah-olah jadi ibu ratu deh setelah mandi pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.  Tuh kan.. makin ngawur hehehehe

Packaging

                     


Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash dikemas dengan botol cantik berwarna ungu, pink dan hijau.  Dari warna-warnanya saja sudah terkesan glamor dan cantik.  Tutup flip off memudahkan saat membuka dan menutup nya setelah digunakan. VITALIS PERFUMED MOISTURIZING BODY WASH sabun kecantikan yang glamor , serasa mandi parfum saat menggunakannya. #MandiKeharuman yang menyegarkan!

Cara Pakai

                     


Tuangkan Vitalis Body Wash ke tangan atau shower puff, busakan dengan lembut ke seluruh tubuh, nikmati wangi parfum nya yang memikat, lalu bilas hingga bersih.

Ingredients

                     


Jangan khawatir, Vitalis Body Wash terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas yang sudah teruji.  Seperti bisa kalian lihat pada gambar di atas.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash adalah body wash yang memiliki “superior parfum” dengan skin benefit yang baik dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit wanita Indonesia.   Memberikan pengalaman mandi parfum yang tidak pernah dialami sebelumnya.

Harga Vitalis Body Wash

Harga Vitalis Body Wash dibanderol sekitar Rp. 18.000,- an ukuran botol isi 200ml.  Recommended banget , harga murah, mendapatkan sabun kecantikan dengan parfum glamor.  Bisa didapatkan di toko, minimarket, ataupun supermarket terdekat.

Dengan menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash, membantu aku menjadi semakin percaya diri dan bersemangat dalam  beraktivitas bmewujudkan mimpiku.

Sekarang rutinitas mandi menjadi hal yang ditunggu- tunggu.  Kalau bisa malah ga cuma mandi pagi dan sore.. berkali-kali pun hayuk deh hihihi.. jadi lebay yah sejak menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle.  Pastinya dong! Aku selalu ingin mandi lagi dan lagi!! Beneran #MandiKeharuman yang nyata harum wangi

Eitss anak dan suamiku juga jadi ikutan mandi pakai Vitalis Body Wash lho!  Mereka menggunakan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty dan Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow.  Soalnya kalau Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle hanya aku yang boleh pakai, hihihi.. abis gimana namanya udah jatuh cinta, ga mau dong membagi nya dengan yang lain.  Biar wangi parfum glamor nya hanya aku yang pakai.

Kalian juga bisa lho merasakan sensasi mandi  kayak aku, Gunakan Vitalis Body Wash pilihanmu.  Sabun kecantikan yang menyegarkan dan wangi parfum nya yang glamor.

Vitalis, pancarkan pesonamu  raih bintangmu.

Kalau mau tahu lebih banyak tentang Vitalis, bisa juga lho kalian mengunjungi :
http://www.pesonavitalis.com

Rasakan sensasi #MandiKeharuman bersama Vitalis Body Wash.

Rabu, 01 Januari 2020

Nyeri Tulang Belakang : Kenali Gejala dan Cara Mengatasinya



                       


Halo dear..  pernahkah mengalami nyeri tulang belakang? Aku pernah lho! Kalau kamu? Sakitnya jangan ditanya deh.. sakiiitt banget!!

Beberapa orang pernah atau bahkan sering mengalami rasa nyeri pada bagian tulang belakang. Nyeri bisa timbul di bagian pinggul, punggung, ataupun leher. Biasanya, mereka langsung meminum obat untuk sekadar menghilangkan rasa nyeri yang terkadang dirasakan sangat hebat.

Pada taraf tertentu, minum obat memang bisa menjadi solusi penghilang rasa sakit atau peradangan yang terjadi. Namun, jika rasa sakit sedemikian hebat dan terjadi berulang, berarti ada masalah yang lebih serius dan tidak cukup diatasi dengan obat pereda rasa sakit.

                       


Bila orang sedang mengalami nyeri tulang belakang, menjadi alasan untuk absen dari pekerjaan dan juga mereka tentunya mencari perawatan medis.  Hal ini bisa menjadi tidak nyaman dan melemahkan aktivitas.

Aku sendiri pernah mengalami nya beberapa waktu lalu.  Ya ampun sakitnya ga ketahan.. dari mulai pinggang  / pinggul sebelah kiri sampai telapak kaki terasa ngilu namun kebas.  Berbagai cara dilakukan untuk menyembuhkan.  Dari pijit sampai minum obat untuk meredakan nyeri.  Alhamdulillah tidak sampai dirawat di rumah sakit.  Tapi sejak itu aku berusaha mengenali lebih jauh apa itu nyeri tulang belakang dan cara mengatasinya.


                     


Bersyukur aku mendapatkan penjelasan yang rinci  dari dr. Wismaji Sadewo, Sp. BS ( K ) saat acara Blogger dan Vlogger Gathering di RS Premier Jatinegara, pada 29 Desember lalu, bahwa nyeri tulang belakang dapat memengaruhi orang-orang dari segala usia, karena berbagai alasan.  Nyeri tulang belakang merupakan rasa sakit yang terjadi di sepanjang tulang belakang, yakni mulai dari dasar leher hingga ke tulang ekor. Kebanyakan kondisi yang terjadi adalah karena adanya tekanan pada saraf tulang belakang. Hal itu bisa disebabkan oleh kelainan bentuk tulang belakang, adanya massa atau tumor, trauma, atau penyakit degeneratif (penuaan).

                       


Keluhan nyeri tulang belakang yang biasa dikenal dengan saraf terjepit disebabkan oleh menyempitnya ruang/rongga yang dilalui saraf atau sekelompok saraf. Penyempitan yang menimbulkan rasa nyeri ini kebanyakan terjadi pada bagian leher dan pinggul.

Punggung manusia terdiri dari struktur otot, ligamen, tendon, piringan, dan tulang yang kompleks, yang bekerja bersama untuk menopang tubuh dan memungkinkan kita bergerak.  Segmen tulang belakang dilapisi dengan bantalan mirip tulang rawan yang disebut cakram.

                       


Penyebab sakit punggung yang sering adalah: otot tegang atau ligamen, kejang otot, ketegangan otot, cedera otot,  atau pernah jatuh.

Nyeri punggung juga bisa diakibatkan oleh beberapa kegiatan sehari-hari atau postur tubuh yang buruk termasuk mengulur-ngulur atau meredakan ketegangan otot yang selalu membungkuk  atau untuk orang-orang yang pekerjaannya mendorong, menegakkan sesuatu benda yang berat.

Beberapa kondisi medis dapat menyebabkan sakit punggung.
- Bawaan: Kelainan bentuk,  syndrome kanker tulang belakang. 
- Infeksi tulang belakang,  penyakit radang panggul, infeksi kandung kemih dan ginjal
- Gangguan tidur
- Faktor-faktor risiko aktivitas fisik, kehamilan, gaya hidup yang buruk, kebugaran fisik, obesitas , dan banyak merokok, latihan fisik atau kerja fisik.
Faktor genetik, seperti radang sendi

Nyeri punggung bawah juga cenderung lebih umum pada wanita daripada pria, mungkin karena faktor hormonal.  Stres, kecemasan, dan gangguan suasana hati juga dikaitkan dengan back pain.

Gejala Gejala utama nyeri tulang belakang adalah rasa sakit atau sakit di bagian belakang, dan kadang-kadang sampai ke bokong dan kaki.  Beberapa masalah punggung dapat menyebabkan rasa sakit di bagian lain dari tubuh, tergantung pada saraf yang terkena.  Rasa sakitnya seringkali hilang tanpa perawatan medis.

      Nyeri pada tulang belakang memang bukan penyakit yang mudah mengancam jiwa seketika. Akan tetapi penyakit ini sangat mengganggu kenyamanan seseorang.

Pernahkan kalian berpikir bahwa tas ransel / punggung berhubungan dengan nyeri tulang belakang?

Hubungannya, tas punggung bisa menyebabkan nyeri tulang belakang, karena beban yang berat. Namun  tas punggung lebih baik' daripada tas cangklong, karena beban yang di terima akan adil, beda dengan tas cangklong yang berat sebelah, jika
 berlangsung dalam waktu lama maka  dapat menimbulkan Skoliosis (yaitu tulang belakang melengkung berbentuk seperti huruf ‘S’).  Hal ini karena saat kita membawa tas berat di satu sisi pundak, lengkung alamiah leher yang membagi rata tekanan di tulang belakang terganggu. Tekanan ini menyebabkan nyeri kronis di leher, bahu, punggung bahkan sakit kepala.

Untuk menghindari akibat merugikan  ini maka, kita dapat melakukan langkah – langkah sebagai berikut :

- Sesuaikan tas dengan ukuran tubuh Pengguna
- Berat tas tidak melebihi Barat Badan Pengguna
- Bawa tas punggung /ransel/backpack pada kedua sisi tubuh
- Bila menggunakan tas slempang maka panggul tas bergantian ke sisi bahu yang lain setiap 5-10 menit sekali dan pilih tas yang memiliki tali lebar + bantalan busa.
- Untuk anak – anak, sebaiknya dihindari penggunaan tas punggung dan tas sekolah yang terlalu berat karena akan mempengaruhi pertumbuhan tulang pada anak.
Jadi kemungkinan resiko nyeri punggung bisa diantisipasi

Terapi yang mungkin dilakukan jika mengalami nyeri tulang belakang :

- Terapi komplementer dapat digunakan bersamaan dengan terapi konvensional atau memijat sendiri. 
- Akupunktur dapat membantu meringankan sakit punggung, serta mendorong pasien untuk merasa rileks. 
- Yoga dengan posisi khusus, gerakan, dan latihan pernapasan.  Beberapa mungkin membantu memperkuat otot punggung dan Memperbaiki postur tubuh.
Stimulasi saraf listrik transkutan (TENS), terapi populer untuk pasien dengan nyeri punggung kronis.  Mesin TENS memberikan pulsa listrik kecil ke tubuh melalui elektroda yang ditempatkan pada kulit.

                     


Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya nyeri punggung ini yaitu dengan melakukan olahraga. 

1. Rutin berolahraga untuk memperkuat otot-otot, terutama otot yang mengikat tulang belakang. Dengan begitu, tulang belakang tidak terlalu berat dalam menahan beban.
 Olahraga  dapat dilakukan untuk mengurangi risiko sakit punggung:
 • Latihan penguatan inti melatih otot perut dan punggung, melakukan gerakan memperkuat otot yang melindungi punggung. 
 • Pelatihan kemampuan gerak  untuk meningkatkan fleksibilitas  termasuk tulang belakang, pinggul, dan kaki bagian atas. 

 2. Diet
 Pastikan makanan Anda mengandung cukup kalsium dan vitamin D, karena ini diperlukan untuk kesehatan tulang.
 3. Berhenti Merokok,  karena nikotin dalam rokok berpotensi merusak struktur tulang.
 4.  Kontrol berat badan.
 5.  Perhatikan posisi tubuh ketika berdiri, duduk, maupun tiduran. Pastikan tulang belakang selalu dalam posisi tegak. Jika tanpa sadar posisi tubuh membuat tulang belakang terasa pegal, itu menjadi alarm bahwa harus mengubah posisi tubuh yang aman.
 6.  Hati-hati ketika mengangkat barang atau beban, jangan sampai terlalu membebani bagian tulang belakang
Kemampuan menggerakkan benda. Lebih baik punggung mendorong benda-benda di lantai, menggunakan kekuatan kaki, daripada menariknya. 

Rekomendasi

- Bagi wanita disarankan untuk memakai sepatu flat  karena sepatu flat tidak terlalu menyusahkan punggung. 
- Untukyang beraktivitas menggunakan kendaraan,  mengemudilah dengan cara yang baik
-  Jangan tidur terlalu malam.  Postur tubuh saat di tempat tidur : gunakan bantal, tetapi tidak ada yang memaksa leher  ke sudut yang curam.  Sehingga tidur nyaman .

Nah, kini ga cuma aku kan? Kalian pun pasti jadi lebih tahu tentang nyeri punggung.  Jadi apabila suatu saat, diri sendiri ataupun keluarga ada yang mengalami, kita bisa cepat mengatasi agar tidak menimbulkan efek yang berakibat fatal dikemudian hari.  Siapa sih yang tidak ingin sehat?  Semua orang pasti akan menjawab " ya, aku mau!" .  Namun penyakit tidak tahu kapan datangnya dan akan mendera siapa.  Setidaknya apabila pengetahuan kita cukup, kita bisa dengan segera bertindak sebagai mana mestinya untuk mendapatkan yang terbaik bagi kesehatan tubuh kita.

Tentang RS Premier Jatinegara

                       


RS Premier Jatinegara merupakan rumah sakit umum swasta yang telah berdiri sejak tahun 1989. RS Premier Jatinegara menyediakan pelayanan kesehatan umum dan spesialistik yang berkualitas, serta dilengkapi dengan fasilitas dan alat penunjang medis yang lengkap. RS Premier Jatinegara memberikan pelayanan yang terintegrasi mulai dari konsultasi dokter, tindakan diagnostik, tindakan operatif, layanan rawat inap hingga pasca rawat inap.

RS Premier Jatinegara memiliki KLINIK EKSEKUTIF PREMIER.  Klinik ini menjadi klinik yang dirancang untuk Anda yang memerlukan akses cepat dengan waktu terbatas.  Klinik ini melayani kasus-kasus non-darurat dan perawatan yang reguler, antara spesialisasi lain dan sub-spesialisasi. 
• Penyakit Dalam Penyakit Dalam - Endokrin & Metabolik
• Penyakit Dalam - Gastro-Hepatologi
• Penyakit Dalam - Nefrologi
• Jantung & Pembuluh Darah
• Saraf
• THT
• Mata
• Bedah Onkologi
• Kebidanan & Penyakit Kandungan

                     


Waktu Pelayanan  Senin sampai dengan Sabtu dari jam 15.00 - 21.00 WIB.  Sedangkan untuk PELAYANAN 24 JAM  meliputi :
 • Ambulance. 
 • Unit Gawat Darurat
 • Laboratorium & Darah Bank
 • Farmasi
 • Radiologi
 • MSCT Scan
 • MRI 1.5 Tesla
 • Hemodialisa
 • Kateterisasi Jantung / PCI Primer

RS Premier Jatinegara juga memberikan manfaat kemudahan melakukan pendaftaran rawat jalan melalui :
• Website
• SMS pendaftaran melalui nomor : 08129777666
• Aplikasi WhatsApp pendaftaran melalui nomor : 08111637666

Alamat

RS PREMIER JATINEGARA Jl.  Raya Jatinegara Timur No. 85-87 Jakarta 13310-Indonesia.
Pusat Panggilan: 1500 908
IGD & Ambulans Direct Line: 1500 907 Dukungan Bisnis: 62-21 2800888I Faks: 62-21 2800 755 Email: [email protected]darby.co.id Web: www  .ramsaysimedarby.co.id

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi juga Twitter : @RSPremierJtngra dan
Instagram : @rspremierjatinegara