Jumat, 05 Februari 2021

Pentingnya Cemilan Sehat, Paddle Pop Meluncurkan Logo Cemilan Baik Untukmu

                 


Pentingnya Cemilan Sehat


Halo Mak ..

Kondisi pandemi saat ini telah semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya memilih asupan yang baik bagi tubuh.

Sejak pandemi hadir, kesadaran terhadap gaya hidup yang lebih sehat pun semakin meningkat. Saat ini, pemilihan cemilan sebagai asupan yang tidak terpisahkan dari kehidupan anak sehari-hari pun kian krusial.

Salah memilih cemilan bisa berakibat menurunnya kekebalan tubuh anak. Oleh karena itu, orang tua perlu lebih cermat dan waspada memilih cemilan, apalagi selama anak-anak beraktivitas dari rumah, orang tua memiliki kesempatan lebih besar untuk memilih cemilan yang lebih baik.

Seperti yang kita tahu, pada umumnya, cemilan dikaitkan dengan makanan manis, seperti kue, biskuit, es krim, atau kacang berondong. Namun cemilan yang seperti ini lebih banyak mengandung lemak dan karbohidrat tinggi dengan nilai gizi yang minim.

Padahal cemilan merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan kombinasi makanan yang untuk mendukung asupan gizi seimbang anak. 

                 


Cemilan adalah makanan dalam porsi kecil yang dimakan di antara dua waktu makan. Kebanyakan orang menganggap bahwa cemilan adalah penyebab obesitas, padahal cemilan berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh selama jeda menuju jam makan besar. Untuk mencegah kenaikan berat badan yang tidak diinginkan, Kita dapat memilih cemilan sehat yang akan membuat kita tidak kelaparan hingga jam makan tiba.

Jadi pemilihan cemilan bagi anak tidak kalah penting dari pemilihan makanan utama.

Banyak orang tua menyadari pentingnya asupan gizi anak dengan memperhatikan makanan pokok yang dikonsumsi anak.

Namun sayangnya kesadaran ini tidak terjadi pada saat memilih cemilan untuk anak. Banyak orang tua yang masih mengindahkan pentingnya cemilan sehat untuk anak.  Padahal cemilan tidak kalah pentingnya dari makanan pokok sehingga pemilihan cemilan pun tidak boleh dipandang sebelah mata.

Hampir semua anak Indonesia (97.7%) terbukti mengkonsumsi lebih banyak cemilan dibandingkan sayuran  dan buah-buahan. 

Lebih lanjut, studi SMERU menunjukkan tren anak-anak yang semakin sering mengkonsumsi cemilan/jajan, yang pada umumnya mengandung gula, lemak jenuh, dan kalori berlebih dari Angka Kecukupan Gizi (AKG) harian anak. 

Orang tua mengaku kesulitan membedakan cemilan yang baik atau tidak di pasaran, serta kesulitan menyediakan alternatif cemilan yang lebih baik, dengan rasa yang disukai anak-anak. Padahal, pola makan atau ngemil anak-anak ikut membentuk kebiasaan yang terbawa hingga dewasa. Misalnya, jika sejak kecil anak-anak dibiarkan mengkonsumsi cemilan tidak sehat, maka mereka lebih berpotensi mempertahankan pola makan kurang sehat ini hingga nanti dewasa.

Ada baiknya kita lebih tahu tentang kriteria cemilan yang baik untuk anak:

1. Pilih cemilan dengan kadar gula, kalori, dan lemak yang sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) anak.

2. Mengandung kebaikan susu.

3. Mengandung serat tinggi.

4. Cemilan telah memiliki ijin edar dari BPOM dan tidak mengandung Bahan Tambahan Pangan (BTP) yang berbahaya dan dilarang oleh BPOM


Pentingnya Menumbuhkan Kebiasaan Smart Snacking

Kebiasaan memilih dan memberikan cemilan baik bagi anak dapat menumbuhkan kebiasaan gaya hidup sehat sejak dini. Studi yang dipublikasikan di International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity tahun 2017 menunjukkan bahwa orang tua yang sejak dini memberikan contoh positif dalam memilih makanan dan cemilan sehat, pada akhirnya akan mewariskan kebiasaan baik pada si kecil, dimana anak terbiasa mengkonsumsi makanan dan cemilan sehat pula. 

Jika anak dibebaskan mengkonsumsi cemilan kapan saja, akan memicu kebiasaan snacking yang buruk, yang dapat berujung pada kelebihan nutrisi atau nutrisi yang tidak seimbang. Jika jeda waktu antara snacking dengan waktu makan terlalu dekat, anak juga menjadi kurang berselera untuk mengkonsumsi makanan berat.

 

Paddle Pop Merilis Logo Cemilan Baik Untukmu

                 


PT. Unilever melalui Paddle Pop meluncurkan logo baru pada event webinar tentang " Pentingnya Memilih Cemilan Baik Untuk Tumbuh Kembang Anak "

Saya bersama teman2 dari @emak2blogger tanggal 22 januari 2021 lalu berkempatan mengikuti acara webinar ini.

                 



Momen peluncuran logo ‘Cemilan Baik Untukmu’ dilakukan bertepatan dengan Hari Gizi Nasional 2021 yang jatuh pada tanggal 25 Januari.

Hernie Raharja selaku Foods & Refreshment Director Unilever Indonesia mengatakan bahwa peluncuran logo ‘Cemilan Baik Untukmu’ merupakan sebuah komitmen dari Paddle Pop yang memastikan bahwa semua kandungan yang ada di dalam setiap produk es krim adalah baik untuk anak. Logo ini nantinya akan diaplikasikan secara berkala pada kemasan dan media komunikasi Paddle Pop.

                 


PT. Unilever Indonesia selaku rumah yang menaungi Paddle Pop mengatakan bahwa pihaknya sangat menyadari bahwa nutrisi seimbang yang wajib dipenuhi agar tumbuh kembang anak sempurna itu tidak hanya dari makanan pokoknya saja.

Lebih lanjut  ibu Hernie juga mengatakan bahwa gerakan ini sekaligus menjadi langkah penting dari PT. Unilever yang ingin membantu masyarakat agar memiliki pola makan yang lebih sehat, terutama dalam urusan cemilan.

Peluncuran logo ini merupakan komitmen Paddle Pop untuk menghadirkan produk cemilan yang sehat untuk anak.

Paddle Pop sebagai pionir es krim untuk anak yang telah ada dari generasi ke generasi selama 28 tahun di Indonesia, sangat mengerti tanggung jawab yang diemban para orang tua dan caretaker, yang menginginkan hanya yang terbaik untuk sang anak. 

                 


Paddle Pop membawa standar cemilan es krim yang lebih baik dengan mengutamakan rasa yang enak dan kandungan nutrisi yang tepat. 

Semua produk es krim paddle pop dipastikan mengandung nutrisi tinggi, karena dibuat dengan merujuk pada peraturan yang dikeluarkan oleh badan organisasi WHO dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Setiap es krim Paddle Pop dibuat dengan bahan-bahan yang aman dan halal. Karena itulah es krim Paddle Pop bebas diedarkan karena sudah mendapat izin edar dari BPOM dan sertifikasi halal dari MUI.

Melalui kampanye #CemilanBaikUntukmu, semua es krim Paddle Pop dirancang khusus dengan standar nutrisi tinggi yang membatasi kalori (≤110 kilokalori), gula (≤12 gram) dan lemak jenuh (≤3 gram), serta terbuat dari susu dan buah, untuk meningkatkan asupan nutrisi anak.


Talkshow " Pentingnya Memilih Cemilan Sik Untuk Tumbuh Kembang Anak"

                   


Paddle Pop pada kesempatan kali ini menghadirkan dokter Attila Dewanti Sp.A(K) selaku dokter spesialis anak. Dokter Attila mengatakan bahwa sekitar 15-25 persen penyakit yang dialami oleh anak-anak disebabkan oleh pola makan yang kurang tepat. Termasuk didalamnya yaitu soal cemilan.

Sumber  asupan gizi anak terbagi menjadi 2 yaitu makanan pokok dan cemilan. 

Cemilan yang baik dapat membantu melengkapi kebutuhan asupan nutrisi anak. 

- Memenuhi kebutuhan energi harian

- Meningkatkan konsentrasi anak

- Sumber nutrisi tambahan.

                 


Menurut dr. Attila, kriteria memilih cemilan yang baik yaitu :

√ Kita harus baca kandungan di kemasan

√ Perhatikan kalori, gula, lak dan garam yang terkandung dalam cemilan tersebut.

√ Kurangi perisa gurih berlebih.

√ Porsinya sesuai.

√ Mengandung susu dan buah

        

“Tumbuh kembang anak itu tidak hanya soal fisik, tetapi juga mental. Karena itu sebagai orangtua penting sekali menyadarkan anak-anak dalam memilih jenis camilan yang sehat. Karena kalau tidak, akan ada efek atau akibat jangka panjang yang muncul. Seperti obesitas, atau gangguan-gangguan tumbuh kembang lainnya,”  ( dokter Attila )


"Logo Cemilan Baik Untukmu merupakan wujud komitmen dari Paddle Pop untuk memberikan nutrisi baik untuk anak, dengan mengedepankan standar dan kandungan yang baik untuk anak, serta rasa yang tetap enak dan disukai anak-anak"

( Memoria Dwi Prasita -  Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia )

                 


WHO merekomendasikan asupan total harian anak umur 6-12 tahun adalah sebagai berikut :

1. Kalori tidak lebih 1885 kcal

2. Membatasi asupan gula < 50 gr gula per hari.

Untuk cemilan dalam kemasan jangan lupa cek kandungan gizi pada tabel gizi


Pada kesempatan ini hadir juga Shophie Navita ( Parent & Conten Creator), mengatakan bahwa untuk menanamkan kebiasaan smart snacking kepada anak sejak dini, orangtua harus memberikan contoh positif dalam memilih makanan dan cemilan sehat pada anak.  

                  


Sophie berupaya memberikan alasan setiap kali melarang atau memperbolehkan anak dalam memilih cemilan, dengan harapan kebiasaan ini akan tertanam dalam diri mereka hingga dewasa, dan diwariskan juga ke anak-cucu generasi berikutnya.

Sama yang kulakukan kepada anakku Naufal. Aku pun cenderung berupaya memberikan alasan setiap kali melarang atau memperbolehkan anak dalam memilih cemilan. 

Paddle Pop dengan logo #CemilanBaikUntukmu memudahkan banyak orangtua terutama ibu-ibu untuk memilih cemilan yang enak dan sehat untuk anak-anak tersayang di rumah. 

Apalagi Naufal memang penggemar banget dengan es krim Paddle Pop, udah deh cocok banget, aku dah ga khawatir lagi memberikan cemilan es krim ini untuk Naufal. Happy banget deh! 😍


Logo #CemilanBaikUntukmu Wujud Komitmen Paddle Pop Memberikan Nutrisi Baik Untuk Anak

                


Komitmen #CemilanBaikUntukmu ini melengkapi brand purpose #PaddlePopMainYuk yang telah diluncurkan pada bulan November 2020. Paddle Pop menyadari betul bahwa tumbuh kembang anak yang optimal tidak hanya didukung secara fisik, tetapi juga mental. 

Untuk itu, selain mengedukasi pentingnya pemilihan cemilan baik untuk tumbuh kembang anak lewat komitmen Cemilan Baik Untukmu, sebelumnya Paddle Pop telah aktif mengajak orangtua menginisiasi momen bermain bersama anak karena ada banyak hal baik dimulai dari bermain.

Nah saat mendapatkan hampers Paddle Pop special edition ini, Naufal happy banget!! 

                 



Box nya berupa permainan anak yang menyenangkan seperti ular tangga. Dengan permainan ini Naufal jadi gak merasa bosan saat dirumah saja, juga makin kreatif. Bonding antara aku dan Naufal makin terjaga deh. Ditambah ngemilnya cemilan es krim Paddle Pop dengan logo #CemilanBaikUntukmu yang sehat.

                 


Bareng #PaddleMainYuk , aku sebagai orang tua jadi gak bingung lagi deh memberikan mainan edukasi yang bikin anak makin kreatif dan ga bosan sat dirumah aja. 

Yuk Mak, jangan lupa untuk memilih cemilan yang baik untuk anak-anak kita 🤗

                 



Sabtu, 30 Januari 2021

Hari Gizi Ke -61 Tahun 2021 : Remaja Sehat, Bebas Anemia

            


Tahukah kalian bahwa setiap tanggal 25 Januari diperingati sebagai Hari Gizi Nasional lho !

Nah untuk tahun 2021 ini, kita memperingatinya sudah yang ke-61

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia , Direktorat Gizi Masyarakat menyelenggarakan Acara Puncak Hari Gizi Nasional Ke-61 dengan mempersembahkan Webinar Zoom pada tanggal 25 Januari 2021 . 

                  


Tema Hari Gizi Nasional tahun 2021 ini adalah “Remaja Sehat Bebas Anemia”. Melalui tema ini, diharapkan dapat meningkatkan komitmen dan mempererat kerja sama seluruh elemen bangsa untuk meningkatkan kualitas kesehatan melalui perbaikan gizi remaja melalui penanggulangan anemia. 

Sehubungan tema kali ini, menghadirkan para pembicara dengan host dr. Prisca Charity W dan para narasumber yaitu dr. Indah Kusuma - Analisa Widianingrum, S.Psi, M.Psi dan Prof. Endang L. Achadi .

                 


Arahan sekaligus membuka acara - Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin

Saat ini lndonesia masih dihadapkan pada beban ganda masalah gizi yaitu masih tingginya prevalensi stunting, wasting dan obesitas serta kekurangan zat gizi mikro terutama anemia yang masih menjadi tantangan besar.

Kurang darah atau anemia adalah kondisi ketika tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat atau ketika sel darah merah tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya, organ tubuh tidak mendapat cukup oksigen, sehingga membuat penderita anemia pucat dan mudah lelah.

Remaja putri  usia 13-15 tahun mengalami anemia. Mereka mengalami 5L yaitu :

✓Lemah 

✓Letih 

✓Lesu 

✓Lunglai 

✓Lelah

Berdasarkan Riskesdas 2018 prevalensi anemia pada remaja sebesar 32o/o, artinya 3-4 dari 10 remaja menderita anemia. Hal tersebut dipengaruhi oleh kebiasaan asupan gizi yang tidak optimal dan kurangnya aktifitas fisik.

Masalah Anemia pada Remaja Puteri di Indonesia tinggi.  Untuk itu kita perlu Melakukan : 

•Gizi seimbang, temasuk sumber pangan hewani 

• Minum TTD ( Tablet Tambah Darah )

•Jaga kebersihan

Nah maka dari itu untuk mencegahnya, Kementerian Kesehatan melakukan intervensi spesifik dengan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) pada remaja puteri dan ibu hamil. Selain itu, Kemenkes juga melakukan penanggulangan anemia melalui edukasi dan promosi gizi seimbang, fortifikasi zat besi pada bahan makanan serta penerapan hidup bersih dan sehat. 


Gaya Hidup Sehat untuk Millenial Berprestasi ( dr. Indah Kusuma )

                 


Menurut Dr. Indah , Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kejenuhan selama dirumah, seperti :

- Mencari sesuatu yang bisa kita explore,misal dengan masak, nge-game, bikin konten

- Gizi seimbang dgn masak dirumah malah lebih bagus, kebersihan nya, prosesnya terjaga.


Gaya hidup remaja saat ini

1. Merokok

2. Diet dan gangguan makan lainnya

3. Obesitas

4. Gangguan psikologis: bullying, depresi, dll

Perokok berisiko tinggi mengalami aterosklerosis dan penyakit jantung karena zat dalam asap rokok yang mendorong pembentukan radikal bebas dan plak.

Studi observasi yang meneliti pola perilaku kesehatan pada remaja terkait perilaku merokok dengan pola makan yang tidak teratur, asupan minuman ringan yang lebih banyak, dan asupan buah, sayuran, dan makanan olahan susu yang lebih rendah.

Beragam diet yang salah pada remaja

Melewatkan sarapan

Makan di luar rumah terlalu sering

Makan terlalu banyak dari kelompok makanan lainnya

Minum minuman ringan

Kelompok makanan lainnya -> tingkat paling atas pada piramida makanan yang mengandung lemak, minyak dan pemanis.


Pola makan yang sehat pada remaja :

✓GIZI SEIMBANG

Pedoman gizi seimbang (PGS) adalah susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. 


Pola hidup sehat pada remaja:

✓AKTIVITAS FISIK

Aktivitas fisik

Pedoman aktivitas fisik untuk remaja merekomendasikan melakukan aktivitas fisik sedang hingga kuat selama 1 jam atau lebih setiap hari.

Sebagian besar aktivitas fisik harus aerobic, di mana mereka menggunakan otot-otot besar dan berlanjut selama jangka waktu tertentu. 

Orang tua harus memberikan remaja kendali atas bagaimana mereka memutuskan untuk aktif secara fisik.

Contoh aktivitas aerobic adalah lari, menari dan berenang

Keuntungan dari aktivitas fisik

1. Membuat kita merasa bahagia

2. Membantu menurunkan berat badan

3. Baik untuk otot dan tulang

4. Meningkatkan stamina atau tenaga

5. Menurunkan resiko terkena penyakit kronis

6. Bagus untuk kulit

7. Meningkatkan fungsi otak dan melindungi memori

8. Membantu untuk relax dan tidur lebih nyenyak

Tips menjadi sehat, cantik, sukses dan berprestasi

Physical Health

Mental Health

Emotional Health

Behavioural Health


Prof. Endang L. Achadi 

                


Anemia adalah keadaan dimana konsentrasi HEMOGLOBIN (Hb), yang berada di dalam sel darah merah, lebih rendah dari yang seharusnya, yaitu: Hb <13 g / dL pd laki-laki dewasa Hb <12 g / dl pada perempuan dewasa.


Penyebab Anemia 

Anemia secara langsung terutama disebabkan 2 hal :

• Rendahnya asupan zat gizi yang penting untuk pembuatan darah, asam folat, vitamin B12 dan vitamin A

• Meningkatnya pengeluaran zat gizi (perdarahan karena kecacingan, atau absorpsi besi menurun akibatnya cacing di  usus, pecahnya sel darah merah karena malaria, atau penyakit karena sebab lainnya seperti TBC) 

• Pada remaja puteri: menstruasi yang tidak diimbangi oleh asupan makanan bergizi 

Di Indonesia sebagian besar terjadi anemia akibat defisiensi / kekurangan zat besi.


Mitos yang salah tentang minum TTD :

• TTD menyebabkan darah tinggi adalah mitos, karena penyebab darah tinggi adalah gangguan sirkulasi, ginjal dan lainnya.

• TTD menyebabkan  kebanyakan darah adalah mitos karena penyebab kebanyakan darah adalah genetik.

• Efek samping TTD berbahaya adalah mitos  karena TTD tidak berbahaya dan biasanya efek samping semakin ringan.


Analisa Widianingrum, S.Psi, M.Psi.

                


Sehat secara pandemi ini gak mudah loh, terutama kesehatan mental. Kita gak bisa mengendalikan semuanya, sebaiknya kendalikan apa yang bisa kita kendalikan

Habit olahraga, makan makanan yang sehat, tidur yang cukup dan punya hobi.


Peran influencer, public figure untuk remaja :

Influencer kesehatan juga bisa memberikan informasi positif kepada masyarakat terutama remaja putri. Sehingga followers akan mengikuti pola hidup sehat 

Kementrian Kesehatan yang dalam komitmennya untuk mencegah anemia melakukan intervensi spesifik dengan pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) pada remaja puteri dan ibu hamil. Selain itu, Kemenkes juga melakukan penanggulangan anemia melalui edukasi dan promosi gizi seimbang, fortifikasi zat besi pada bahan makanan serta penerapan hidup bersih dan sehat. 

Komitmen ini diharapkan akan semakin meningkatkan kesehatan para remaja puteri. lndonesia membutuhkan remaja yang produktif, kreatif, serta kritis demi kemajuan bangsa itu sendiri, dan remaja dapat mencapai produktifitas dan kreativitas yang maksimal serta mempunyai pemikiran yang kritis, apabila mereka sehat. 

Selain pemberian TTD, Kemenkes juga mendorong para remaja untuk mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dengan menjaga asupan gizi seimbang dengan menu #IsiPiringKu, rutin aktivitas fisik dan menjaga kebersihan. 

                 


Menjaga kesehatan adalah ibadah, minum tablet tambah darah adalah ikhtiar. 


Program tablet tambah darah disekolah adalah penting untuk memastikan remaja sehat bebas Anemia.

Yuk remaja putri minum tablet penambah darah secara rutin 1x seminggu, dan makan makanan bergizi seimbang 😊.

10 pedoman gizi seimbang, kalau dulu kan susu , kalau sekarang biasakan mengonsumsi makanan pokok yah.  Kurangi makan makanan junk food dan minum air putih yang cukup dengan 8 gelas sehari, juga jangan lupa makan buah segar.

So? Jangan lupa buat sarapan ya. Kebiasaan sarapan pagi harus rutin dilakukan remaja supaya benar-benar bisa fokus dan berenergi saat beraktivitas.

                     


Gizi Seimbang , Remaja Sehat,  Indonesia Kuat


#Mudasehatbebasanemia

#HariGiziNasional


Jumat, 29 Januari 2021

Hometown Dairy Fresh Milk, Bikin Family Time Makin Happy

  

                  


Banyak orang yang menghindari mengkonsumsi susu karena takut tubuh menjadi lebih gemuk. Padahal minum susu dapat memberikan Anda banyak manfaat.

Susu memiliki banyak nutrisi penting yang dapat menunjang pertumbuhan tulang, gigi, kuku dan rambut yang baik. Kalsium tidak hanya baik untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak, namun demikian juga pada orang dewasa sangat dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tulang dan mencegah terjadinya resiko osteoporosis.

Susu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tak hanya pada anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, susu juga baik untuk orang dewasa.

Kandungan dalam susu dan produk olahannya diketahui memiliki protein, lemak, dan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh dalam perkembangan kehidupan seseorang.

Manfaat kesehatan yang bisa diperoleh saat seseorang rutin minum susu:
✓ Susu Kaya akan Nutrisi
✓ Sumber Protein Berkualitas
✓ Menguatkan Tulang
✓ Membantu Mencegah Kenaikan Berat Badan
✓ Susu adalah Bahan Serbaguna

Nah ini poin penting , Susu adalah bahan serbaguna yang bisa ditambahkan ke menu  seperti Smoothie, oatmeal, kopi,  sup, juga macaroni schotel

Dengan mencampurkan susu ke menu makanan, membuat seseorang tidak akan berkurang nutrisi dan tentu menjadi sehat.

Seperti kebaikan Hometown Dairy  Fresh Milk bikin Family Time makin happy.

                  


Hometown Dairy Fresh Milk adalah susu sapi murni di pasteurisasi (dihangatkan 72 Celcius) untuk membunuh bakteri.
Memasak dengan Hometown Dairy Fresh Milk dapat membuat masakan kita tambah lezat. Pasta, Deserts, Pudding, dan masakan lainnya.

Bosan dirumah aja dengan masakan atau menu yang itu-itu saja? Nah family time kali ini aku ingin membuat macaroni schotel menggunakan Hometown Dairy Fresh Milk

Macaroni schotel dibuat dari campuran macaroni, telur, keju, susu, dan aneka topping tambahan seperti daging kornet.

Macaroni schotel bisa jadi alternatif camilan untuk anak-anak yang mudah dibuat dan punya rasa lezat.

Macaroni Schotel Panggang Teflon

                


Bahan- bahan :
250 gram makaroni ( direbus)
1 sendok makan mentega
2 siung bawang putih, iris halus
1 kaleng sedang corned beef
2 butir telur
250 ml Hometown Dairy Fresh Milk
75 gram keju, diparut
1 sendok teh pala bubuk
2 sendok teh merica bubuk

Cara membuat macaroni schotel panggang teflon :

1. Rebus macaroni sesuai dengan petunjuk perebusan yang tertera pada kemasan. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.
2. Panaskan mentega di atas wajan lalu tumis bawang putih hingga harum. Masukkan corned beef,  aduk rata dan sisihkan.
3. Selanjutnya tuang susu Hometown Dairy Fresh Milk ke dalam wajan. Tambahkan keju, aduk rata kemudian beri pala bubuk, merica, garam, dan kaldu bubuk sambil terus diaduk.
4. Jika sudah tercampur rata, angkat wajan dan sisihkan. Selanjutnya, campurkan makaroni rebus tadi dengan corned beef .
5. Masukkan 2 butir telur yang sudah dikocok lepas, lalu aduk rata.
6. Siapkan teflon. Lalu tuang adonan macaroni tadi ke dalamnya, taburi dengan keju cheddar yang sudah diparut.
7. Panggang diatas kompor hingga berwarna kuning kecoklatan selama kurang lebih 20 menit.
8. Angkat macaroni schotel dan sajikan selagi panas.

                  


Mudah sekali bukan? Anak-anak suka banget seperti ini.  Pokoknya Family Time makin happy deh !!

Owh Iyah buat ibu hamil dan menyusui boleh saja mengkonsumsi Hometown Dairy Fresh Milk selama tidak ada alergi susu sapi atau lactose intolerant.


Hometown Dairy Fresh Milk dapat memberikan IBU HAMIL kalsium yang sangat diperlukan.


Nah pas banget nih... kebetulan aku juga sedang hamil, jadi aman deh ikut mengkonsumsi.  Apalagi telah diuji HALAL.

Peternakan Hometown Dairy Fresh Milk terletak di Terbanggi Besar, Lampung dimana Sapi dipelihara dengan penuh cinta dan kasih sayang 😊

Tidak ada varian rasa karena ingin mempertahankan kemurnian dan keutuhan dari SUSU SAPI SEGAR.
Jika ingin menikmati dengan rasa,  bisa menambahkan coklat, atau buah segar sebagai pilihan alami 😋

Saran penyimpanan:
Selalu dalam keadaan dingin (0-4 celcius)
Tanggal di Expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.
Jika kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas.
Dan setelah kemasan dibuka hanya tahan maks 3 hari. Bisa kurang, bisa lebih lama tergantung penyimpanan.

Karena ini produk Fresh/Segar, maka Hometown Dairy Fresh Milk hanya tahan sebentar.

                   



Susu Sapi langsung diperah dari ambing dan pasteurisasi, tidak ada aditif/pengawet, tidak ada yang diambil dari susunya juga jadi keep as it is seperti jaman dulu masih Real.

Yuk, Cobain segar dan enaknya, very creamy , natural lho!! Ceam alami susu, nothing added, in nothing taken out.

TASTE REALLY GOOD AND FRESH! Malah banyak yang bilang mirip dengan rasa Susu di Aussie/US/UK, gak eneg

Susu Hometown Dairy Fresh Milk tersedia di Lulu Hypemart, AEON , Ranch Market, farmers market, lotte mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah.

Harga Hometown Dairy Fresh Milk : 
Ukuran 1L sekitar Rp. 35.000
Ukuran 2L sekitar Ro. 70.000

Tersedia juga di official di tokopedia : GGF Mart atau bisa langsung ke linknya tokopedia : https://www.tokopedia.com/ggfmart

Juga tersedia di  official di shopee :  GGL official shop atau bisa lgsg ke linknya : https://shopee.co.id/ggfofficial


Selamat menikmati kebaikan Hometown Dairy Fresh Milk 😋😍


Kamis, 21 Januari 2021

SunnyGold Chicken Nugget Tempura, Nugget Ayam Tempura Enak Andalan Keluarga Yang Bikin Nagih

 

                  


Halo Moms,

Apa sih andalan keluarga Moms yang biasanya bisa bikin nagih? Makanan? Yups ini pasti salah satunya.

Menyiapkan makanan untuk keluarga adalah aktivitas rutin yang menyenangkan, termasuk untuk buah hati. Nah, menyediakan makanan untuk anak memang diakui gampang-gampang susah.

Makanan untuk anak biasanya berbeda dengan makanan untuk orang dewasa. Belum lagi jika nafsu makan turun dan membuat anak jadi susah makan.

Memberikan makanan sehat untuk anak sejak kecil sangat baik bagi tumbuh kembangnya. Tak hanya membuat pertumbuhannya optimal, risiko anak terserang penyakit kronis ketika dewasa juga bisa menurun.

Karena itulah, orangtua harus mulai mengkreasikan makanan agar anak tertarik untuk makan. Rasanya pun disesuaikan dengan lidah sang anak. Selain itu, penting juga untuk memilih makanan yang kaya akan kandungan gizi yang baik untuk tumbuh kembang anak.

Apalagi di kondisi Pandemi seperti sekarang ini, sebagai orang tua memang sepatutnya memberikan yang terbaik untuk kelangsungan hidup buah hati kita, dari segala aspek nya. Begitu pula kita sebagai Moms yang harus peka juga dengan berbagai situasi serta kondisi si Kecil.
Jadi kita harus mengerti dan juga peka terhadap upaya seperti apa yang harus kita lakukan untuk si Kecil agar nutrisinya tercukupi dengan baik.

Kenapa memberikan makanan sehat untuk anak itu penting?

Tanpa disadari, kesibukan dalam bekerja atau beraktivitas setiap harinya kadang membuat orangtua kurang memerhatikan pemilihan sumber makanan sehat untuk anak.

Atas dasar itulah, kebanyakan anak-anak gemar sekali membeli camilan yang kurang sehat karena tidak memahami efek sampingnya.

Kebiasaan tersebut dikhawatirkan dapat terbawa hingga dewasa yang kemudian menimbulkan berbagai dampak buruk pada kesehatan.

Maka itu, bukan hanya dapat mencegah serangan penyakit, memberikan makanan bergizi untuk anak juga menawarkaan segudang manfaat seperti:

• Menstabilkan persediaan energi di dalam tubuh.
• Memperbaiki suasana hati.
• Membantu menjaga berat badan ideal.
• Membantu mencegah timbulnya masalah pada kesehatan mental, seperti kecemasan dan depresi.

Sementara jika tidak dibiasakan untuk makan makanan bergizi sejak dini, risiko anak terserang penyakit kronis pun lebih tinggi

Nah aku pribadi sebagai Moms dengan 2 ( dua )  anak, aku berusaha yang memberikan yang terbaik buat buah hatiku.  Seperti SunnyGold yang mudah , praktis dan tentunya bergizi.


SUNNYGOLD

SunnyGold adalah salah satu varian produk olahan ayam dari PT Malindo Food Delight yang bergerak di bidang produksi makanan olahan berbasis daging ayam seperti sosis, nugget ayam, kaarage, chicken tempura, dan lain-lain.  Seluruh produk Sunny Gold diproduksi dengan mesin-mesin berteknologi modern, higienis, kaya protein, dan cita rasa yang lezat!

Golden Quality
√  Dasar Produk Berkualitas Premium. 
✓ Sunny Gold menghasilkan produk berkualitas premium karena terbuat dari bahan-bahan terbaik dan alami dengan teknologi mutakhir melalui pengawasan ketat berstandar internasional.
✓ Hanya dari bibit terbaik
indukan bersertifikasi tinggi .
✓ Peternakan bersih dan nyaman
berdasar kaidah ASUH (Aman, Sehat, Utuh & Halal) .
✓ Pakan tepat untuk ayam sehat
terakreditasi ISO 9001 & ISO 22000
✓ Pabrik berteknologi canggih
✓ SDM standar internasional


SunnyGold Chicken Nugget Tempura


                  


Produk olahan atau Frozen food di kondisi Pandemi seperti sekarang ini pasti jadi andalan nih. Masak praktis dan mudah juga cepat jadi pilihan para Moms. Tentunya tidak menyampingkan kandungan gizinya dong. Kali ini aku memilih SunnyGold Chicken Nugget Tempura, Nugget Ayam Tempura untuk anakku.

SunnyGold Chicken Nugget Tempura , Nugget Ayam Tempura terbuat dari daging ayam pilihan dibalut dengan racikan tepung bumbu, membuat SunnyGold Chicken Nugget Tempura ini menjadi lezat dan bergizi. Cocok dihidangkan dengan saus khas Jepang atau saus pedas sesuai selera.
Berat bersih : 500 gr

Dilihat dari kemasan produknya memang terkesan ekslusif karena warnanya merah dan keemasan gitu.  

                 


Labelisasi pun sudah lengkap ada label halal MUI, gramasi, informasi nilai gizi, komposisi, cara memasak hingga masa kadaluarsanya.  


Sebaiknya digunakan selama 1 bulan sejak kemasan dibuka tujuannya tentunya supaya kualitas tetap terjaga.

Rasanya? pastinya enak banget. Anakku aja sampai nambah-nambah kalau digorengin SunnyGold Chicken Nugget Tempura ini. Kelezatannya bikin nagih.

                  


Untuk bumbunya gak terlalu kuat kok, yang penting digorengnya dalam minyak yang panas dan banyak, gak perlu lama-lama biar gak gosong.

Harganya? waktu aku beli sih sekitar Rp. 40.000,- (500 gr)  dari harga 50.000,- karena lagi ada diskon di Giant. Standar sih harganya,  sama dengan harga produk olahan / Frozen food pada umumnya. Jadi di setiap toko bisa jadi harganya bervariasi yah.

Komposisinya terdiri dari : Daging ayam, air, protein nabati, pati (tapioka, gandum, beras, jagung), perisa ayam (mengandung monotatrium glutamat), rempah-rempah, karagenan, garam, natrium tripolifosfat, natrium eritorbat.

                 


Overall sederhana rasanya, namun enak menggugah selera. Karena kelezatannya bikin nagih. Tampilan nya pun sederhana karena ga menggunakan tepung roti sehingga seperti makan tepung dan ayam saja yah!!  Nah inilah yang disukai anakku.


"Enak banget Mah, dagingnya tebal, krasa makan daging ayamnya!"


SunnyGold, nugget ayam enak andalan keluarga Indonesia.


Produk SunnyGold sudah bisa di dapatkan di Giant, Hypermart, Lottemart, Hero Supermarket, Lion Superindo, Carrefour, Tip Top, Naga Swalayan, dan toko-toko Frozen food lain di kotamu. Juga di Market place seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada.

Untuk informasi selengkapnyanya, Moms juga bisa kunjungi Facebook : http://www.facebook.com/sunnygoldID/ dan Instagram : https://www.instagram.com/sunnygoldid/

Layanan Konsumen : (021) 7590 5878

      


Cerita Lezatnya Bikin Ketagihan ❤️

#SunnyGold #sunnygoldceritalezat

Rabu, 13 Januari 2021

Mendekor Peralatan Makan Minimalis Yang Unik dan Berkualitas Dengan Lekuk

          


Minimalis, sekarang ini hampir setiap orang memilih hal yang minimalis. Tak terkecuali dengan perabotan rumah tangga ataupun interior.

Untuk ibu smart yang sibuk mengurus rumah tangga dan keluarga, pasti wajib didukung dengan perabot rumah tangga yang serba praktis. Saat ini, sudah banyak desain dan fitur-fitur perabot rumah tangga dengan fungsionalitas dan daya guna yang tinggi. Dengan perabot rumah tangga jagoan ini, kinerja ibu pun semakin efisien dan efektif.

                  

Dalam Arsitektur minimalis, elemen desain berusaha untuk menyampaikan pesan kesederhanaan, bentuk geometri dasar, elemen tanpa dekorasi, bahan sederhana, dan pengulangan struktur mewakili rasa keseragaman dan kualitas penting.  Pergerakan cahaya alami pada bangunan mengungkapkan ruang yang sederhana dan bersih.

Dengan penataan dan penggunaan elemen yang tepat, kita bisa membuat design interior rumah minimalis yang lebih hidup dan tak membosankan.

Sekarang ini, sebagian besar tempat tinggal khususnya di kota besar memiliki ukuran yang kecil dan semakin terbatas. Hal ini seringkali menimbulkan masalah karena tidak cukupnya ruang untuk banyaknya kebutuhan.

Namun  jangan khawatir , kita dapat menyiasatinya dengan menggunakan solusi cerdas yang praktis dan fungsional, seperti memanfaatkan furniture rumah tangga multifungsi yang dapat membuat hidup kita jauh lebih mudah.

Furniture rumah tangga yang memiliki beberapa fungsi sekaligus bisa membantu kita untuk menghemat ruang karena dapat mengakomodasi beberapa kegiatan sekaligus.

Sebagian besar furniture rumah tangga multifungsi memiliki desain sederhana dan minimalis agar cocok untuk diletakkan di ruangan kecil manapun di rumah.

Ada banyak furniture rumah yang di jual secara online dan bisa didapatkan dengan harga murah di online saat ini, namun kita harus dapat memilih furniture rumah dengan tepat agar tetap ramah budget tentunya pun sesuai dengan keinginan keluarga.

 

MENDEKOR, MENGHIAS RUANG, MENATA HIDUP               

Menata hidup yang kita inginkan berawal dari menata lingkungan dan menghias ruangan di sekitar kita pastinya.

Untuk mempermudah hal itu, Mendekor hadir dalam bentuk situs belanja online, menawarkan produk interior dengan harga yang terjangkau, kualitas dan desain pilihan, serta layanan yang bersahabat.

Produk Mendekor adalah hasil kolaborasi dengan pengrajin lokal terbaik yang berada di beberapa daerah di Indonesia. Dengan membeli produk Mendekor, selain dapat Menghias Ruang , kita juga dapat membantu Menata Hidup para pengrajin yang telah bekerjasama untuk menjadi lebih baik lagi.

 

DESAIN INTERIOR DAN CUSTOM MENDEKOR


Tim Mendekor terdiri dari individu-individu kreatif yang berdedikasi tinggi untuk membantu kita mengubah keinginan menjadi kenyataan.

Tim Mendekor menyediakan layanan lengkap untuk pekerjaan desain interior, mulai dari Konsultasi, Perencanaan sampai dengan Konstruksi. Proses desain dimulai dengan memahami keinginan, kebutuhan dan budget kita.

Dengan pengalaman yang dimiliki dalam menangani berbagai proyek interior mulai dari residensial sampai komersial, Tim Mendekor sangat yakin dapat membantu mewujudkan interior/produk idaman kita

It’s so simple and easy buat kita kalau ingin memberikan warna untuk interior dalam rumah kita.

 

LEKUK, PART OF MENDEKOR INDONESIA

                  


Penataan mulai dari pakaian, furniture atau interior rumah hingga alat makan dalam ruangan rumah kita tentunya tidak lepas dari bagaimana cara kita mendekornya agar terlihat lebih bagus dan nyaman.

Lekuk adalah brand produk pottery terbaru dari Mendekor, material pottery yang ramah lingkungan serta aman untuk digunakan. buatan pengrajin lokal sehingga membantu kesejahteraan mereka.

Produk pottery Lekuk merupakan pilihan yang berkualitas dan lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan produk berbahan dasar plastik, kaca, besi dan bahan lainnya yang menimbulkan emisi tinggi, polusi serta pencemaran lingkungan.

                  


Produk Lekuk adalah hasil buatan tangan terampil para pengrajin Indonesia. Dimana dengan membeli produk ini,  kita juga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

Dengan Motto Lekuk "Shaping Harmony In Your Space " , Lekuk ingin memberikan kenyamanan dalam ruangan dirumah kita.

Produk dari Lekuk itu sendiri banyak macamnya seperti piring, cangkir, vas bunga, teko dan lain sebagainya.

                 


Kalau dilihat dari berbagai produk nya ini, buat aku pribadi pengen punya semuanya nih. Bagaimana tidak, Lekuk desainnya ekslusif dan unik, tentu nya makin mempercantik  interior rumah kita.

Owh Iyah kalau kalian mau kasih hadiah buat saudara atau teman yang membutuhkan cocok banget nih. Apalagi buat hadiah pernikahan, dijamin mereka akan makin bahagia deh!

                 


Gak perlu bingung nyarinya dimana, karena produk Lekuk ada di Tokopedia Mendekor 

https://www.tokopedia.com/mendekor/etalase/lekuk-by-mendekor


Untuk informasi yang lebih detail,  kalian bisa mengunjungi Instagram: @lekuk.id

@mendekorindonesia


            



Selasa, 12 Januari 2021

Yuk Nonton Film Teacher, Original Movie By STRO


                 


Halo.. apa kalian salah satu yang suka banget nonton film - film terbaru yang lagi tayang di bioskop ? Kalau ada rilis film terbaru sayang banget buat dilewatkan.

Tapi itu dulu. Sebelum Pandemi covid-19 melanda negeri kita. Saat ini semua serba terbatas. PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) makin diperketat. 

Banyak hal yang membuat kita akhirnya beradaptasi dengan keadaan dan juga untuk mencegah terjadinya penularan virus. Masa pandemi pun menuntut adanya adaptasi kehidupan baru. Masyarakat diharapkan dapat segera melaksanakan aktivitas seperti biasa, tetapi dengan cara yang baru. Covid-19 telah mendorong perubahan kebijakan ekonomi dan politik dunia ke depan.

Pandemi mengubah tatanan kehidupan. Memaksa kita melakukan hal-hal yang berbeda. Atau malah membuat kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan diluar rumah menjadi dilakukan dari rumah saja.

Tentunya menonton film di rumah adalah salah satu hiburan paling aman yang bisa dimanfaatkan selama pandemi Covid-19.

Mungkin kalian bingung situs mana yang menyajikan film-film secara legal. Sebagaimana diketahui jika menonton film di situs gratisan banyak memunculkan iklan, dan terkadang mengganggu.

Selain itu, menonton di situs gratisan juga membuat koneksi internet lambat, dalam beberapa kasus situs bahkan rusak. Kondisi ini tentu menjengkelkan di saat sedang asyik menonton, situs tiba-tiba hilang.

Ada rekomendasi nih, nonton aja di STRO, aplikasi streaming yang dapat diakses melalui android, iOs ataupun melalui web browser.   Mau nonton film dan series sekarang nggak susah lagi, sampai puas deh. Kalian bisa buka STRO darimana saja.

Buat nonton film dan series sampai puas, tinggal subscribe mulai 10rb/bulan, kamu bisa menikmati layanan premium. Tonton semua konten STRO sepuasnya dari streaming film luar dan series pilihan sampai konten original movie dan series produksi STRO sendiri yang nggak ada di tempat lain.

Untuk mendaftar dan berlangganan STRO, media streaming Indonesia ini cukup mudah. Kalian tinggal download aplikasinya di playstore, pembayaran dapat melalui transfer bank, OVO, Dana, Gopay, juga Alfamart. 

Unduh STRO segera untuk menyaksikan karya-karya terbaik Indonesia.

Yang terbaru nih, ada film "Teacher " lho ! Happynya aku bisa ikutan virtual screening film Teacher ini.

                  


Jadi pada tanggal 8 Januari 2021 yang lalu  nih, dilakukan Pemutaran Online & Konferensi Pers Film Teacher , original movie by STRO.

Keren banget nih, meski tahun sudah berganti dan situasi pandemik 2021 masih berlangsung dan pastinya menuntut serba berani di semua sektor masih belum tergantikan. 

Ini adalah salah satu ajang spesial seperti pemutaran film perdana berjudul Teachers yang diselenggarakan secara berani.

Film Teachers merupakan salah satu film asli hasil kolaborasi SAS Film, SKYLAR PICTURES & STRO yang dihadirkan khusus untuk STRO, sebuah aplikasi streaming berbasis subscription (SVOD) dari Stroworld.

Ajang Online Screening & Press Conference dibuka dengan sambutan oleh sutradara serial film Teachers, Sarjono Sutrisno, lalu diikuti oleh sepatah kata dari pemeran utama dan juga beberapa pihak belakang layar produksi film Teachers. 

                 


Film berdurasi 80 menit ini merupakan salah satu karya Sarjono Sutrisno sebagai sutradara, sosok yang sejak 2008 menggeluti perfilman nasional sebagai produser eksekutif untuk Skylar pictures, Aletta Pictures dan SAS Films.

Ajang Online Screening film Teachers dikemas spesial dengan dihadiri oleh semua cast & crew beserta rekan-rekan media & blogger.  Selain itu, penonton telah dipilih ratusan penonton esklsusif yang diambil dari fanbase para pemain serta subsrcibers STRO.  Mereka berkesempatan menyaksikan film Teachers untuk pertama kalinya bersama lebih dari seribu partisipan secara berani pada hari Jumat, 8 Januari 2021.

Film Teachers merupakan film bergenre action comedy yang dibintangi oleh Yova Gracia & Estelle Linden ini bercerita tentang rencana penangkapan sindikat narkoba yang terselubung di sekolah  dasar.  Aksi penangkapan berbalut penyamaran dari bintang- bintang utama ini dkemas dengan seru, lucu dan tidak biasa.  Perut akan siap-siap terkocok dengan aksi-aksi seru dari komedian senior seperti Tarzan, Epy Kusnandar dan Rizki Mocil. 

                



Selain itu kalian juga dapat menyaksikan penampilan dari Garry Iskak, Teddy Syah, serta beberapa Cameo yang menjadi kejutan di setiap adegan yang disajikan. 

                   



Kocak dan seru abis deh film "Teacher" ini. Puas banget nontonnya. Tapi karena bukan film khusus anak, jadi kalau nonton film "Teacher" ini harus dengan bimbingan/ dampingan orangtua yah.

Yuk buruan kalian juga harus menyaksikan film "Teacher"  ini, sudah ada mulai tanggal 8 Januari 2021 di STRO.

Owh Iyah jangan lupa juga buat follow Instagram @STROTV untuk info terbaru lainnya.


Senin, 04 Januari 2021

Ruam Popok? No!! Ada Vaseline Repairing Jelly Baby

 

                  


Halo Mams

Punya baby yang lagi gemesin dan lucu2nya pengennya nyentuh kulit si kecil ya, nah ternyata kita juga harus menjaga kesehatan kulit si kecil karena usia baby rawan mengalami masalah kulit. 


Kehadiran bayi bukan saja menguras tenaga dan emosi, namun juga menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian orang tua baru. Banyak orang tua, terutama yang baru pertama kali memiliki anak, masih kebingungan dalam merawat bayi baru lahir.


Mungkin Mams telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kehadiran buah hati sejak jauh-jauh hari, tapi tetap saja memerlukan penyesuaian besar untuk menjalani peran baru sebagai orang tua.

       

Untungnya sekarang ada Vaseline Repairing Jelly Baby yang mengunci kelembaban dan mencegah ruam popok pada bayi. 


Telah teruji klinis oleh dokter anak dan aman digunakan, suka banget sama teksturnya yang lembut dan aromanya yang wangi dan soft. Jadi ga kawatir lagi deh, buat Bunda yang punya baby wajib banget nih sedia Vaseline Repairing Jelly Baby di rumah.

                  


Mengganti popok

Salah satu perawatan bayi baru lahir yang dianggap sulit adalah memasang popok. Mams mungkin akan mengganti popok Si Kecil hingga 10 kali dalam sehari, tergantung asupan yang diterimanya. Umumnya, bayi yang diberikan susu formula sejak lahir akan lebih sering pipis dan buang air besar dibandingkan bayi yang diberi ASI.

Perlu Anda ketahui, bayi biasanya pertama kali buang air besar 1–2 setelah lahir. Kotoran bayi baru lahir berupa mekonium berwarna hitam. Mekonium sendiri terdiri dari lendir, cairan ketuban, dan segala sesuatu yang ditelan bayi saat berada di dalam rahim.

Nah Vaseline Repairing Jelly Baby ini pas banget mengatasi ruam popok pada bayi.

Buat Mama yang memiliki buah hati, Vaseline Repairing Jelly Baby sangat cocok nih karena punya segudang manfaat untuk perawatan kulit bayi yang sensitif.

                  


Vaseline Repairing Jelly Baby diformulasikan khusus untuk kulit bayi dan anak. Formulanya bersifat hypoallergenic, sehingga aman untuk kulit sensitif.  Produk ini juga sudah melewati pediatrician tested yaitu teruji klinis oleh dokter anak, serta dermatologist tested, atau telah teruji oleh dokter kulit. 


Tekstur nya lembut, aromanya wangi dan soft. Menenangkan banget!

         

Mama yang ingin memberikan perawatan terbaik untuk si kecil pun akan merasa tenang, dan bebas khawatir. 


Begitu aman dan terujinya produk ini, Vaseline Repairing Jelly Baby bisa digunakan pada kulit bayi yang baru lahir.  😍

                


Kini untuk tampil cantik & merawat kulit bayi ga perlu lagi ribet dan mahal karna harus beli banyak produk


Kandungan 100% pure petroleum jelly akan mengunci sekaligus memperbaiki kelembapan alami kulit, sedangkan kandungan  hypoallergenic-nya menghadirkan formula yang aman dan meminimalisir penggunaan kandungan yang dapat menimbulkan reaksi alergi di kulit bayi yang masih sensitif.