Senin, 17 Agustus 2020

Raja Puyuh Resto & Cafe, Tempat Asik Kulineran Sambil Nongkrong Di Kota Wisata Cibubur

 




Halo Dears..


Kondisi Pandemi yang buat kita mesti banyak dirumah aja tentu bikin kangen jalan dan kulineran dong.  Buat kalian yang tinggal  sekitaran Cibubur (Jakarta Timur) ,  Narogong ( Bekasi ) dan  Cileungsi , kini ada tempat asik kulineran sambil nongkrong
, namanya Raja Puyuh Resto & Cafe .      

Udah lama nih aku tinggal di Cileungsi, hampir 10 tahun , happy banget dan menyambut baik kehadiran  Raja Puyuh Resto & Cafe ini.

Biasanya hanya jalan-jalan di mall , makan, tentunya berjam-berjam kena parkir yang lumayan deh. Nah disini bisa bebas deh tanpa mikirin bayar parkir. Bisa bareng temen, ataupun keluarga juga. Setiap hari bisa nongkrong asik nih.

             


Pada Rabu, (12/07/2020) , Raja Puyuh Resto & Cafe menggelar acara Grand Opening sekaligus peresmian resto. Acara yang berlangsung sangat menarik juga di sambut baik dari beberapa kalangan setempat dan juga yang sangat jadi perhatian adalah semua protokol Kesehatan yang di anjurkan pemerintah pun tetap jadi yang utama dalam masa pandemik saat ini.

                      



Tamu yang hadir  tetap melalui tahapan protokol diantaranya, pengecekan suhu tubuh, memakai masker, penyediaan tempat cuci tangan pun ada di setiap sudut area resto, dan tidak ketinggalan para karyawan yang bekerja pun menggunakan atribut sesuai protokol dan ajuran pemerintah.

Raja Puyuh Cafe &  Resto berada di Cluster Amsterdam, Jl. Boulevard Kota Wisata No.31 dengan mudah kalian bisa menemukan tempatnya. Dari gerbang utama Kota Wisata tinggal lurus terus aja sampai ketemu bunderan dua kali. 

Kalian yang dari arah Narogong ( Bekasi)  juga bisa lewat pintu samping. Lurus dan ketemu bunderan sekali , belok kanan kira-kira 1500 meter tepat sebelum sekolah Fajar Hidayah dan berseberangan dengan kawasan ruko dan perkantoran Travalgar. Ketemu bangunan rumah bernuansa biru putih  Itulah tempatnya Raja Puyuh Cafe & Resto .

         


Pak Karl ( selaku pemilik resto ), Raja Puyuh pun mempunyai nama yang sangat menarik perhatian yang mengandung beberapa filosofi yang sangat memotivasi ,
“Kenapa Raja Puyuh ? Jadi  yang namanya Raja itu kan selalu yg terdepan atau tertinggi jadi pak Karl ingin menjadi resto yg terdepan yang menyajikan burung Puyuh di Indonesia nantinya. Meskipun harus merangkak dulu dari kecil, seperti yg digambarkan dimural yg ada ditembok di pintu masuk resto.

Dan ada yang unik dari tempat ini, konsep tempatnya mengadopsi dari bentuk bangunan yg ada di Yunani tepatnya di Kota Santorini. Dengan nuansa warna yg dominan dengan warna putih dan corak biru di bagian pintu dan jendelanya.

Resto dengan kapasitas sekitar 200 orang.
Lantai atas (2 ) untuk meeting room. Konsepnya untuk nobar , gathering, juga arisan. Ada private room, flexible dengan keinginan customer. Jadi ruangan bisa dibongkar pasang. Untuk menunya juga Flexible sesuai budget yang diinginkan kita.

Menu andalannya adalah Puyuh, sangat spesial di karenakan, Puyuh yg sajikan adalah Jenis MALON ( MANUK LONDO ) yang dalam Bahasa jawa artinya Burung Bule dengan ukuran yg lebih besar dari Puyuh lokal, rata2 diatas 225 gram dengan tekstur daging yg empuk dan rendah kolesterol, Karena Puyuh yang disajikan sangat berbeda dengan Puyuh yang lain di beberapa resto.

Chef Hendra mengatakan bahwa Puyuh yang di sajikan kaya akan rempah-rempah khas Indonesia. Sehingga puyuh yg di sajikan tidak berbau amis dan empuk pastinya Serta rempah kriuk dan renyah sebagai campuran makan nasinya dan tidak ketinggalan sambel khas Raja Puyuh yang pastinya tidak ditemukan di tempat lain.

Sampai sekarang udah ada sekitar 30 menu yang sudah disiapkan. Termasuk untuk menu paket, sup, main course dan minum.



Raja Puyuh Cafe & Resto memang target market nya adalah para kawula muda kaum millennial dan juga keluarga yang senang kulineran sambil nongkrong asik. Yang tinggal di sekitaran Cibubur,  Narogong , juga Cileungsi.

Betah banget deh kulineran sambil nongkrong di Raja Puyuh Resto & Cafe ini. Suasana homy and cozy banget. Udah kayak  dirumah sendiri ( hihihi kalau ini aku yang berkhayal punya rumah kayak gini ). Tapi beneran deh, emang serasa berkunjung kerumah teman terus bisa milih mau di indoor maupun outdoor semua sama asiknya buat nongkrong. Apalagi ditemani live musik yang makin bikin betah berjam-jam nongkrong dan masih tetap bisa ngobrol asik.

                       


Di Kota Wisata belum ada  loh tempat sepertin ini . Ya cuma ada di Raja Puyuh Resto & Cafe.

Suasana nya itu loh.. angin sejuk menerpa, adem dan bikin nyaman. Tempatnya nya yang lega bikin aman deh kita kalau mau kulineran di luar rumah, jadi tetep bisa jaga jarak dan kita masih bisa menikmatinya dengan asik.

                       


Untuk furniture meja dan kursinya didominasi dengan kayu dan besi. Owh Iyah ada kursi tamu jadul dari rotan yang bikin kangen banget nih buat pulang kampung di Jawa.  Soalnya di tempah mbahku di Jawa ada kursi seperti itu. Nah kan jadi bisa sekalian nostalgia. 😍

           


Konsep open kitchen yang ditata terbuka membuat pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan menu masakan. Bahkan aroma masakannya pun dapat langsung tercium, bikin makin ga sabar menanti pesanan tiba.

                       


Tuh kan, saat menikmati Puyuh goreng rempahnya, mmmmmhh.. yummy banget, saat dipotek ga alot dan empuk. Bumbu rempah-rempah nya apalagi. Terasa banget dan kriuk kriuk.  Bikin lidah bergoyang deh. Apalagi Disajikan dengan seporsi nasi, tahu goreng, dua macam sambal merah dan hijau.

       


Nah kalau kalian pengen makanan western, bisa pilih steak, pasta, sandwich, hotdog atau burger puyuh. Petty-nya terbuat dari daging puyuh cincang dengan berat 200 gram. Cuma di Raja Puyuh Resto & Cafe nih!

     


Yang ingin sekedar nongkrong sambil ngemil yang ringan, tidak ingin makan berat, ada pilihan lain yakni salad. Yang suka ngopi? Di  Raja Puyuh Resto and Cafe kalian bisa ngopi di Carls Cafe yang masih satu saudara dengan Raja Puyuh. Aneka pilihan minuman seperti coffee, milk, chocolate atau health drinks ada seperti Berry Tea dan Hydro Cofee. Hydro Cofee itu sejenis minuman dari campuran kopi dan air kelapa asli. Asli enak banget. Rekomen deh buat kalian.

  


Harga? Jangan khawatir, ramah dikantong kok, dengan kisaran 17rb- 40rb an aja nih..kalian dah bisa menikmati menu Raja Puyuh yang menggoda selera. Ajak keluarga kulineran disini ga bakal bikin kantong jebol deh.

Buat para suami dan bapak , ajak deh  keluarga weekend kesini, dijamin istri dan anak-anak bahagia hehehehe.
Pak suami pun masih bisa ngobrol bisnis tanpa meninggalkan keluarga. Ga takut kuota habis karena ada WiFi dan colokan Hape juga.

Kalau mau datang kesini jangan lupa pakai selalu masker dan terapkan protokol kesehatan yah. Walaupun di Raja Puyuh Resto & Cafe menerapkan setiap tamu yang hadir pun tetap melalui tahapan protokol diantaranya, pengecekan suhu tubuh, memakai masker, penyediaan tempat cuci tangan pun ada di setiap sudut area resto, dan tidak ketinggalan para karyawan yang bekerja pun menggunakan atribut sesuai protokol dan ajuran pemerintah.  Tetap, diri sendiri dan keluarga kitalah yang jaga.

Jam buka ,  tiap hari  pukul 11.00 - 21.00 WIB. Sabtu- Minggu sampai jam 22.00 WIB . Karena sekolah juga sedang menerapkan School From Home jadi sementara belum ada buka pagi untuk breakfast.

So? Happy kulineran Dears.. kalau mau nongkrong bareng jangan lupa ajak aku yah hehehe..
 



2 komentar:

hendro mengatakan...

Wah kayanya enak nih, nongkrong di kota wisata sambil makan puyuh. Boleh di coba...thx ya infonya

Lia Lathifa mengatakan...

Bagi yang gemar burung puyuh goreng wajib ke mari nih, etapi banyak menu lainnya ya, wah pas banget deh bawa keluarga besar buat sekedar silaturahmi bulanan. Thanks sharing nya