Jumat, 20 Oktober 2023

Lindungi Keluarga dengan Prinsip Syariah Bersama Prudential Syariah

                     


              

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Panik gak Bun saat anak sakit? Setiap Bunda mungkin pernah mengalami bagaimana panik dan sedihnya saat si Kecil sakit.  Bagaimana bingungnya kita mencari obat yang tepat dan cocok.  Bagaimana kita bisa memberikan kenyamanan buat si Kecil. 

Perubahan cuaca  yang akhir- akhir ini terjadi begitu drastis sangat mempengaruhi dan rentan membawa bibit penyakit.   Untuk itu kita perlu mewaspadai meningkatnya  penyakit.

Beberapa waktu lalu, kami sekeluarga sakit secara bergantian.  Apalagi si Kecil yang rentan banget terkena virus.  Baru dua minggu sembuh dari batuknya, lha kok terkena lagi.  Hal ini terjadi berulang.  Dan kami ke dokter spesialis, huhuhuhu... Yah begitulah, periksa ini itu, dan akhirnya banyak yang  harus dibayarkan.

Kesehatan merupakan modal utama yang teramat penting dalam setiap diri manusia. Segala kemungkinan risiko kesehatan bisa dikhawatirkan terjadi secara tiba-tiba pada setiap individu dan keluarga kita.

Biaya kesehatan di Indonesia semakin tinggi. Karena itu, jagalah kesehatan kita dan mulailah melindunginya dengan produk asuransi yang bisa menjamin biaya perawatan ketika ketika diserang penyakit. Sudahkah Anda memiliki proteksi kesehatan untuk memberikan perlindungan keluarga?  Nah kemudahan dalam pembelian asuransi pasti menjadi yang utama.  

Banyaknya produk asuransi, menjadikan kita harus selektif dan benar-benar yang terbaik untuk perlindungan keluarga.  Nah disini Asuransi syariah menjadi pilihanku. Mengapa? Karena banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh.

Asuransi syariah adalah sebuah usaha untuk saling melindungi dan saling tolong menolong di antara para pemegang polis (peserta), yang dilakukan melalui pengumpulan dan pengelolaan dana tabarru yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan prinsip syariah.

Keunggulan dari produk Asuransi syariah, yaitu saling melindungi dan menolong sesama. Jadi pemilik polis bukan hanya memberikan perlindungan pada diri sendiri sebagai peserta asuransi. Namun, kita juga dapat membantu sesama.

                               

Freepik

Tips memilih produk asuransi syariah

Memilih asuransi syariah tidak boleh sembarangan. Sebab produk asuransi sejatinya untuk melindungi kita dan keluarga dari berbagai risiko. Agar tidak salah langkah.

Berikut tips memilih asuransi syariah berkualitas

1.  Kita harus mengetahui
jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita dan keluarga. Ada banyak pilihan jenis asuransi, seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan. Ada pula asuransi yang punya manfaat investasi, seperti unit link.
Nah, kenali kebutuhan kita. Jika kita sedang membutuhkan asuransi kesehatan berbasis syariah, pilih produk asuransi kesehatan syariah dan jangan malah mengambil asuransi lain.
2. Cari referensi dan tentukan produknya
Saat ini banyak produk asuransi syariah yang diterbitkan perusahaan asuransi. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.
3. Pilih perusahaan asuransi syariah terpercaya, yang terdaftar resmi dan diawasi OJK maupun DPS. Kita juga dapat mencari tahu kredibilitas maupun rekam jejak perusahaan asuransi di internet.
4. Pelajari dan pahami isi akad sebelum tandatangan persetujuan. Periksa lagi secara teliti, sehingga kita tidak merasa dibohongi ke depannya.
5. Sebelum melakukan akad, agen asuransi terlebih dahulu akan memberi ilustrasi mengenai produk asuransi syariah, seperti perkiraan besaran dana yang didapat ketika periode perjanjian berakhir, kita bisa tanyakan bila ada hal-hal yang kurang jelas.
6. Ketahui dulu manfaatnya sebelum membeli asuransi syariah.
7. Pilih produk asuransi yang menawarkan premi terjangkau, namun dengan manfaat yang kit butuhkan.
8. Pastikan kita membeli dari agen asuransi resmi yang menjadi anggota dan punya nomor keanggotaan dari asosiasi yang menaungi asuransi di Indonesia. Sebab mereka ini adalah agen-agen profesional yang sudah melewati ujian dari asosiasi.
9. Sistem pengelolaan dana asuransi syariah berdasarkan Al-Quran dan Hadist dengan memakai sistem dan prinsip Al-Mudharabah yang diajarkan agama Islam.  Dengan mengetahui sistem pengelolaan dana asuransi syariah akan memberikan ketenangan bagi nasabah.

Prinsip Syariah Bersama Prudential Syariah untuk Lindungi Keluarga

Prudential Syariah,  berbagai produk asuransi perlindungan jiwa, kesehatan dan finansial berbasis Syariah bisa kita pilih untuk memenuhi kebutuhan perlindungan keluarga.

Tidak seperti asuransi kesehatan unit link, asuransi kesehatan murni hanyalah memberikan perlindungan kesehatan dan bukan investasi. Premi yang dibayarkan kepada perusahaan asuransi akan disimpan dan dipergunakan pada saat kita melakukan klaim.

Asuransi Kesehatan Murni  dari Prudential Syariah  dengan produk unggulan syariah

                              

Freepik

PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah


PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah menyediakan solusi kesehatan komplit, fleksibel, dan terjangkau dengan layanan komprehensif mulai dari pra rawat inap sampai dengan pemulihan.


Manfaat PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah


Asuransi Kesehatan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah merupakan inovasi produk terbaru dari Prudential Syariah yang hadir dengan beberapa keunggulan, yaitu:

1.Fleksibilitas dalam menentukan Cakupan Wilayah Asuransi, pilihan kamar, dan batas harga Kamar sesuai plan yang dipilih.

2.Dapatkan manfaat hingga 70 Miliar untuk plan Diamond (termasuk PRUSolusi Sehat Limit Booster).

3.Pilihan Perlindungan yang terjangkau dengan Plan Cermat.

4.Manfaat Biaya Bedah Rekonstruksi seluruh tubuh akibat kecelakaan atau kanker (hanya berlaku pada plan tertentu).

5.Perawatan Paliatif, ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup Peserta Yang Diasuransikan berdasarkan rekomendasi dari dokter yang merawat, termasuk Rawat Jalan dan Rawat Inap  (hanya berlaku pada plan tertentu).

6.Manfaat Perawatan Tradisional termasuk obat-obatan herbal dan direkomendasikan oleh dokter yang merawat sebelumnya (hanya berlaku pada plan tertentu).

7.Perawatan Psikiatri dan Psikologis atas rekomendasi tertulis dari Dokter yang merawat Peserta Yang Diasuransikan pada saat Rawat Inap (hanya berlaku pada plan tertentu).

8.Manfaat Telehealth di Indonesia dan Telehealth untuk Perawatan Kanker di Malaysia dan Singapura hanya di Rumah Sakit Rekanan Prudential Syariah (hanya berlaku pada plan tertentu).


Fasilitas peningkatan Manfaat Tahunan sebesar 10% berupa Fasilitas Manfaat Berkembang setiap tahun dengan maksimal 50% dari Batas Manfaat Tahunan Awal.


PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah

Perlindungan Kesehatan Lebih KOMPLIT dan Lebih FLEKSIBEL


Manfaat Utama PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah


Asuransi Kesehatan PRUPrime Healthcare Plus Pro Syariah merupakan inovasi produk terbaru dari Prudential Syariah yang hadir dengan beberapa keunggulan, yaitu:

Fleksibilitas dalam menentukan Wilayah Kepesertaan, pilihan kamar, dan batas harga kamar sesuai plan yang dipilih.


Dapatkan manfaat hingga Rp70 miliar untuk Plan Diamond (termasuk PRUPrime Limit Booster).


Manfaat Biaya Bedah Rekonstruksi akibat kecelakaan atau kanker (hanya berlaku pada plan tertentu).


Manfaat Telehealth di Indonesia dan Telehealth untuk perawatan Kanker di Malaysia dan Singapura hanya di Rumah Sakit Rekanan Prudential Syariah (hanya berlaku pada Plan tertentu).


Perawatan Paliatif berlaku untuk manfaat rawat inap dan rawat jalan berdasarkan rekomendasi dari dokter yang merawat (hanya berlaku pada Plan tertentu).


Manfaat perawatan tradisional termasuk obat-obatan herbal dan direkomendasikan oleh dokter yang merawat sebelumnya (hanya berlaku pada plan tertentu).


Perawatan Psikiatri Rawat Jalan untuk kondisi psikiatri atau psikologis yang berkembang selama rawat inap atau pembedahan yang direkomendasikan oleh dokter yang merawat (hanya berlaku pada Plan tertentu).


Fasilitas Free Room Upgrade, berupa peningkatan kamar 1 (satu) kelas lebih tinggi dari Plan di Rumah Sakit yang bekerja sama dengan PRUMedical Network (PMN).

Freepik

Perlindungan keluarga sangat penting dengan asuransi syariah untuk solusi perlindungan kesehatan. Sedia payung sebelum hujan merupakan istilah yang tepat menggambarkan untuk kesiapan kita dalam menghadapi musibah sakit.  Jangan tunggu sakit dulu baru pergi berobat.


Bagaimana? Pilih yang syariah yang bikin ngerasa jadi aman!  Seperti asuransi murni 

Prudential Syariah yang bisa jadi pilihan tepat untuk perlindungan keluarga


12 komentar:

Indri astuti mengatakan...

Dengan asuransi syariah jadi lebih tenang dan nyaman ya, makasih sharingnya

Haryadi Yansyah mengatakan...

Aku baru tahu produk Telehealth ini yang ternyata menjangkau perawatan Kanker di Malaysia dan Singapura selama dilakukan di Rumah Sakit Rekanan Prudential Syariah. Sebab setahuku memang banyak WNI yang berobat ke sana dan biayanya jelas lumayan. Dan dengan adanya asuransi ini, sangat membantu biaya berobat ya.

Lengkap banget produk dan berbagai macam keunggulannya. Jagoan ini Prudential Syariah.

Bayu Fitri mengatakan...

Kalau sudah punya perlindungan kesehatan seperti Telehealth sudah aman ya kak jadi kalau ada anggota kelg. yang sakit sdh gak kepikiran soal biaya lagi

Farida Pane mengatakan...

Baru tahu soal tele health. Aku baca2 dulu ya, kak. Terima kasih infonya

Okti Li mengatakan...

Sekitar 12 tahun lalu saya pakai Prudential. Saat itu masih belum syariah.
Lalu pindah karena orang kantor yang urus jadi saya ga tahu persis kenapa dan bagaimana. Alhamdulillah nih sekarang Prudential Syariah sudah banyak diminati ya

Adi mengatakan...

Saya sebenarnya cukup concern dengan asuransi. Setelah baca ulasan ini makin pengen lagi pake asuransi. Semoga kedepannya bisa cobain lagi pake. Thanks for sharing this!

Maria G Soemitro mengatakan...

Hepi ya Prudential menyiapkan asuransi syariah

Karena kita gak bisa menolak kematian, kecelakaan dan sakit

sehingga jangankan punya anak/keluarga, mereka yang single pun harus punya asuransi

Dee_Arif mengatakan...

Harta yang paling berharga adalah keluarga
Makanya wajib banget dilindungi ya kak
Memilih Pru Syariah adalah cara yang tepat untuk melindungi keluarga

Matius Teguh Nugroho mengatakan...

Aku sudah pakai asuransi, tapi memang belum untuk keluarga. Nah, manfaat Telehealth ini bermanfaat banget karena memang faskes dan nakes di Malaysia lebih baik dari di Indonesia dengan harga yang masih affordable.

Fenni Bungsu mengatakan...

Proteksi kesehatan memang diperlukan ya mbak, apalagi untuk semua anggota keluarga.
Terlebih dengan premi yang terjangkau, bisa banget untuk jadi pilihan

lendyagassi mengatakan...

Iyasih yaa..
Sebelum bener-bener mentapkan memilih asuransi dimana dan apa produknya, kudu jeli dan teliti kalo bisa sampai ke akar-akarnya. Plus perbanyak ilmu dengan browsing sehingga nyaman ketika sudah menjalaninya dan bisa mengambil manfaat optimal ddari produk asuransi.

Lasmicika mengatakan...

Bagus ini ada asuransi yang protect ke psikiatri. Musti cermat pilih plan nya ya, sesuai kebutuhan dan kemampuan.