Selasa, 15 Mei 2018

Bonanza Beef Bakso halal dan aman


                 
       
Bakso ? Mendengar kata nya sudah terbayang bulat-bulatan daging  yang disajikan dalam mangkok kuah kaldu sapi, dengan beberapa tambahan seperti mie, bihun, sayuran, tahu, taoge, dan taburan bawang goreng juga seledri. Betapa nikmat dan lezatnya dimakan selagi panas,  apalagi kalau cuaca sedang dingin. Sungguh sangat menggugah selera.
                 

        bahan-bahan tambahan menikmati         bakso
.
.
Dari sejak aku kecil, aku adalah penyuka bakso.  Entah itu rasanya kayak apa, begitu melihat bulat-bulatan bakso sudah sangat menggugah seleraku untuk menikmatinya.  Bisa dua ( 2 ) mangkok bakso sekali makan.  Duh segitunya banget yah hehe.   Sampai kini kedua anakku juga suami adalah penggemar bakso.  Terbukti memang Bakso sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan Budaya Kuliner Indonesia. Bahkan sampai ada lagu anak-anak tentang makanan khas ini " Abang Tukang Bakso".
.
Sejarah Bakso itu sendiri berasal dari negeri China - Tiongkok, yaitu " Bak " yang berarti daging giling, dengan tepung tapioka sebagai perekat ( binder ) pembentuk bakso.  Di Indonesia, mayoritas masyarakatnya Muslim,  maka diasosiasikan kalo bakso itu berasal dari daging sapi, dan kemudian berkembang variasi ada bakso ayam dan bakso ikan.
Variasi penyajiannya pun bermacam-macam.  Mulai bakso yang dijadikan hidangan utama, sampai berbagai cemilan seperti bakso bakar, atau pun bakso goreng yang didalamnya diisi dengan keju atau telur.

             
 

                       Bakso bakar
                       Pic. Amallia Sarah
.
.
Namun seiring perkembangannya yang begitu pesat,  bakso tidak luput dari penggunaan bahan-bahan yang berbahaya seperti Borax ( pengenyal ) dan formalin.  Karena bahan baku daging sapi yang mahal membuat para produsen bakso mengindahkan faktor kesehatan.  Ini tentunya menurunkan kepercayaan masyarakat untuk mengkonsumsi Bakso Sapi. Sejalan dengan itu, kredibilitas bakso sebagai salah satu Budaya Kuliner Indonesia pun turun.
.
.
Beruntung sekali tanggal 9 Mei 2018 kemarin saya ikut diundang oleh (Moms Blogger Community ) untuk menghadiri Launching " Bakso Bonanza Beef " di Kolega X MarkPlus, Coworking - Kuningan.
.
.
BAKSO BONANZA BEEF

Berangkat dari keinginan untuk berkontribusi mengembalikan bahwa konsumsi Bakso Sapi adalah salah satu Budaya Kuliner Indonesia yang dicintau dan aman dikonsumsi oleh semua kalangan, yang akan disajikan kepada dunia sebagai salah satu Masakan Indonesia yang menghangatkan, sehat dan mudah dalam menyajikannya, GGF ( Great Giant Foods ) melaunching produk baru yaitu " BONANZA BEEF BAKSO".
.
New produck  launching ini dilakukan menjelang bulan Ramadhan dengan harapan Bonanza Beef Bakso bisa menjadi alternative menu sahur, berbuka dan menu lebaran. 
Bonanza Beef Bakso mengandung 84% daging sapi, tanpa bahan pengawet, dijamin kualitasnya serta diproses secara halal dan aman. Karena berasal dari peternakan sapi sendiri yang dirawat dengan menerapkan " Good Farming Practise" yang menjamin kesejahteraan hewan ( Animal Welfare), keamanan pangan ( Food Safety ) yang diproses secara halal dan Good Manufacturing Practice.
 .

           
                  Ibu Dayu dan ibu Emilia
     
Hal ini dikupas oleh pembicara :

1. Dayu Ariasintawati ( Managing Director PT. Great Giant Livestock - GGL ). 
Bahwa Bonanza Beef Bakso ingin memberikan alternative kepada konsumen bakso kalau bakso itu makanan yang mudah disajikan secara segar dari bakso murni daging sapi, tanpa tambahan zat pengawet, karena masyarakat Indonesia berhak mendapatkan pilihan makanan yang baik dan berkualitas.

2. Emilia E. Achmadi ( Ahli Gizi )

Bahwa konsumsi daging sapi rendah karena banyaknya kekhawatiran terkait isu pencampuran daging sapi dan penggunaan bahan pengawet.  Konsumen harus pintar dalam memilih produk yang dikonsumsi. Generasi muda sejak masih kanak- kanak membutuhkan asupan protein hewani seperti daging sapi, yang akan menjadikan tubuh kita memperoleh asupan pangan nutrisi secara berimbang.
.
Dalam kesempatan launching ini aku berkesempatan mencicipi berbagai olahan Bonanza Beef Bakso.  Ada bakso bakar,  bakso dengan tambahan seperti :  mie, bihun, tahu, toge, sayuran juga taburan bawang goreng dan seledri.  Sungguh sangat menggugah seleraku dan bikin nagih!  Lembut dan kenyal, benar-benar terasa banget daging nya !
Pas banget buat menu Ramadhanku nanti hehe.. karena aku memang paling males masak dan pengen yang praktis serta mudah di sajikan.  Bonanza Beef Bakso pilihan yang tepat !
.

             
                     Menikmati bakso bakar                              Bonanza beef Bakso
 .
Bonanza Beef Bakso di produksi untuk mengembalikan tradisi makan bakso yaitu yang dapat dikonsumsi secara sehat dan aman, tanpa harus khawatir darumana sumber dagingnya.
So, tidak diragukan lagi kan Bonanza Beef Bakso ini !
.

                    


Bonanza Beef Bakso tersedia dalam satu kantung ukuran 500 gram, berisi
-+ 30 butir dengan harga ritel ( eceran ) 85rb,-/bks.  Disimpan dalam frozen bisa tahan sampai 6 bulan.
Bakso Bonanza dapat dijumpai di sejumlah ritel modern di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, khususnya Superindo, Ranch Market, Farmers Market, Papaya, Lulu Market, Market City, Hero.

Informasi mengenai Bonanza Beef Bakso juga bisa ditemukan di :
IG : bonanzabeefi.id
FB : Bonanzabeef.id
Web : www.bonanza-beef.co.id

Bonanza Beef Bakso, berasa banget dagingnya !

#baksobonanzaxmbc
#baksoindonesiayabaksobonanza
#baksopastibonanza
#bonanzabeefbakso
#berasabangetdagingnya






4 komentar:

Bella Agmia mengatakan...

Kalo bakso ini sih keluarga aku juga suka semuuaa.
Bakso bonanza emang paling enak ya, berasa banget dagingnya.. 😍

VHAranie mengatakan...

emang enak ini bakso bonanza ya mbak, berasa banget daging sapinya

Syafitri Swastivita mengatakan...

Baksonya ga bikin eneg & khawatir.. Berasa pula dagingnya.. Baru kali ini sy brani nyetok byk.. 😁

Mporatne mengatakan...

Malas makan saat sahur karena telat bangun. Kalau ada bakso semua jadi mudah, tinggal di goreng langsung dimakan sama nasi