Sabtu, 27 Oktober 2018

Kanker Payudara Bisa Dicegah, Tupperware Speedy Mando Membantu Membuat Makanan Sehatnya


                       
Di Showroom Tupperware PIM

Kanker adalah momok yang sangat menakutkan bagi semua orang.  Apalagi dengan kanker payudara.  Sungguh ngeri walaupun cuma membayangkan saja. Kanker payudara bisa terjadi pada wanita maupun pria.
   
                 Kiri-kanan ( kakak,  saya) 

Masih teringat jelas dalam pikiranku kejadian 3 tahun yang  lalu,  saat kakak  kandung Ary astuti,  divonis positif kanker payudara stadium 2B.  Padahal sebulan sebelumnya sudah melakukan operasi untuk membuang kelenjar di payudara.  Ternyata sel aktif berkembang dengan cepat  sehingga berubah menjadi kanker.  Tanpa buang waktu,  segera dilakukan operasi pengangkatan payudara.  Setelahnya dilakukan kemoterapi sebanyak  8 ( delapan kali)  dan terus minum obat dalam pantauan dokter hingga 5 tahun.  Perubahan yang terjadi setelah kemoterapi tentu sangat banyak dan parah.  Bersyukur walaupun banyak pantangan makanan,  kakak selalu rutin dan meminum obat yang dianjurkan.  Berangsur-angsur sistem kekebalan tubuhnya kembali walaupun tidak seperti saat sebelum terkena kanker.  Namun hal  ini sangat membahagiakan.   Umur manusia tidak ada yang tahu,  tapi sebagai manusia tetap berusaha untuk berikhtiar demi kelangsungan hidup.

                       
                        Tupperware PIM

Mengapa saya ingat tentang kakak yang terkena kanker,   karena kemarin di Tupperware PIM - Southskywalk Lantai 2 Pondok Indah Mall,  Jakarta Hari Sabtu (20 Okt) Jam 13.30-15.30 WIB. Bersama Komunitas  @taudariblogger,  berlangsung acara dengan tema : Breast Cancer.
Sebagai Narasumber adalah Dr Petsy yg  membahas seputar Breast Cancer dan cara mencegahnya .

                        
                                dr.  Petsy

Menurut Dr. Petsy , bahwa terjadinya Kanker,  faktor genetik menyumbang sebesar 20% .  Ini terjadi di keluarga saya sendiri.  Ponakan dari ibu dan bapak  saya,  juga tante terkena kanker payudara juga.  Namun sedihnya mereka terlambat menyadari,  sehingga sudah stadium akhir dan sulit untuk pengobatannya.

Untuk mengetahui  apakah anak berpotensi terkena kanker atau tidak terletak ditangan ibu.  Seorang ibu yang berperan penting dalam memberikan makanan untuk anak-anaknya.  Makanan yang tidak sehat tentunya bisa menjadi pemicu terjadinya penyakit.

Menurut Dr. petsy lebih lanjut,  bahwa jika seseorang terkena sakit namun masih dalam kategori tumor jinak maka selnya normal dan sebaiknya dibuang agar tidak berkembang berubah menjadi kanker ganas.

Untuk mencegah tumor jinak berubah menjadi kanker ,bisa dilakukan dengan cara yaitu :
-Kontrol rutin per 6 bulan untuk melihat perkembangannya .
Memanage kehidupan menjadi lebih baik. Dengan demikian pastinya hidup akan menjadi sehat.

Penyebab kanker payudara secara medis tidak ada faktor Utama.  Yang ada adalah faktor resiko. 
Faktor resiko terbagi menjadi :
1. Faktor usia
2. Faktor makanan,  pola makan , cara memasaknya .
3.  Jarang melakukan Olahraga
4. Management stress .

Menurut penelitian bahwa dari 8 ( delapan). wanita,   maka 1 ( satu)  orang akan beresiko terkena kanker payudara.
Gejala pertama kali, jika mengarah pada  kanker payudara  adalah timbulnya benjolan.

Kita harus memperhatikan payudara. Jika ternyata ada yang berbeda seperti :
1. Teraba benjolan
2. Bentuk payudara yang berubah.
Maka ada kemungkinan kanker payudara sudah bersarang.

Untuk itu yang perlu dilakukan adalah dengan SADARI ( Periksa Payudara Sendiri) yang rutin dilakukan setiap bulan.
Saat 7-10 hari sejak mens pertama, payudara kita diraba,  dirasakan.  Apakah ada peribahan atau tidak.  Daerah yang diperiksa  yaitu setengah dari Dada sampai diatas pusar. Kanan dan kiri

Begitu banyak penderita kanker payudara yang tidak bisa terselamatkan yang biasanya karena terbentur biaya pengobatan yang cukup mahal.

                        
                        Ichigo Complete Set

Untuk itulah,  Tupperware Indonesia  akan mendonasikan sebesar 100.000.000 dari penjualan Ichigo Complete Set untuk penyedia alat pendeteksi dini kanker payudara melalui komunitas Lovepink,  sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita kanker payudara.  Dengan membeli Ichigo Complete Set,  kita telah ikut berpartisipasi mewujudkannya.
Keren banget Tupperware .

                        
             Pict by  www.tupperware.co.id

Satu lagi dari Tupperware yang mendukung pencegahan kanker yaitu Speedy Mando.  Inovasi produk dari Tupperware untuk mengiris tipis.  Dengan ukuran
25 x 9 x 7 cm (Produk siap terpasang).  Harganya pun terjangkau  yaitu Rp.  299.000 , sebanding dengan kualitas dan kemudahan yang didapat.

Mengiris tipis kini bukan lagi masalah. Karena dengan terobosan mutakhir dari Tupperware bernama Speedy Mando. Dengan 2 mata pisau stainless berkualitas, menghasilkan irisan setipis 1mm 2x lebih presisi, konsisten, cepat, dan lebih praktis daripada pisau biasa. Irisan yang dihasilkan pun memiliki tipis yang merata. Bukan Cuma untuk bawang, Speedy Mando juga bisa untuk mengiris jahe, kentang, ubi, almond, cokelat, dan masih banyak lagi. 

Tak hanya itu, Speedy Mando dilengkapi dengan aneka fitur:

1. Speedy Mando dilengkapi dengan pisau tajam yang mampu mengiris tipis 2x lebih cepat dari pisau konvensional.
2. Speedy Mando memiliki blade berupa 2 mata pisau stainless steel, Speedy Mando mampu hasilkan irisan setipis 1mm 2x  lebih presisi, konsisten, cepat, dan praktis.
3. Aman, karena Speedy Mando dilengkapi  dengan plunger (penekan) dan food  guider (wadah bahan), sehingga aman  melindungi tangan dan semakin nyaman  digunakan.
4. Di bawah body terdapat anti-skit feed agar agar tidak licin saat digunakan. Dan grip (beberapa lengkungan) untuk penggunaan di atas bowl, agar dapat disesuaikan dengan ukuran bowl penampung irisan bahan.
5. Dilengkapi dengan handle, sehingga bisa semakin nyaman dalam mengoperasikan produk ini.
6. Mudah dibersihkan. Karena semua bagian produk mudah dilepas, sehingga mudah dibersihkan.
7. Dapat digunakan untuk mengiris berbagai bahan makanan. Mulai dari bawang-bawangan, buah, sayur, kacang, sampai cokelat, dan keju.

                      
                             Ibu Nilawati

Ibu Nilawati  ( GM unit Nadiva ) mempraktekan cara membuat salad sayur yang  mudah menggunakan Speedy Mando,   dan tentu saja sudah pasti sehat.  Wortel,  timun,  bahkan letuce / selada, juga diiris tipis .  Ditambah jagung yang telah dipipil,  kemudian  semua  bahan ditaruh didalam mangkok,  ditambah dengan mayonaise,  dan yummy...  Salad sayur sehat tersaji dalam sekejap dan menggugah selera.  Mudah bukan.  Mengiris tipis mudah,  cepat dan praktis menggunakan Speedy Mando.

                       
           Bahan-bahan yang digunakan untuk
          Membuat salad sayur dan diiris tipis
               Menggunakan Speedy Mando

So,  tidak diragukan lagi,  Speedy Mando memberikan kenyamanan,  praktis dan mudah diaplikasikan di dapur rumah tangga kita ya! 

Yuk bu rasakan inovasi terkini dan seni dalam menciptakan aneka makanan lezat bersama Speedy Mando untuk menjaga buah hati dan orang-orang yang kita  cintai terbebas  dari resiko terkena penyakit kanker. 


Hidup sehat dimulai dari sekarang!

Tidak ada komentar: