Senin, 29 Oktober 2018

Film 3 Dara 2 Tontonan Wajib Pasutri


                       

Seneng banget akhirnya aku bisa nonton bareng ( nobar)  film 3 dara 2 . Sebelum nonton aku sempat membayangkan seperti apa sih jalan ceritanya.  Apakah membosankan atau malah semakin seru dan kocak mengingat 3 dara 2 ini adalah  lanjutan dari film 3 Dara  pada tahun 2015 yang lalu.
               

Oh iya biar ga bingung,  kukenalin cast di film 3 dara 2 ini.
1. Tora Sudiro : Afandi
2. Adipati dolken :  Jay
3. Tanta Ginting : Richard
4. Cut Mini : Eyang Putri,  mertua afandi,  ibunya Aniek
5. Fanny Fabriana : Aniek,  istri Afandi
6. Rania Putrisari : Kasih,  anak Afandi dan Aniek,  istri Richard
7. Ovi Dian : Grace,  istri Jay

Sutradara  : Monty Tiwa

Saat memasuki ruang theater , film langsung diputar dilayar.   Terlihat Afandi,  Jay dan Richard sedang berkonsultasi dengan Rianti Cartwright . Mereka bercerita tentang keinginan untuk menjadi kepala keluarga,  bukan bapak rumah tangga.

Disini konflik  pun dimulai, cuma seru dan kocak karena dikemas  dengan adegan yang lucu hingga membuat penonton pun tertawa terbahak-bahak.

Berawal dari Afandi yang ingin lepas dari  anggapan sinis Eyang Putri, mertuanya.  Afandi ingin dianggap sebagai kepala rumah tangga, bukan hanya  sebagai  'Mokondo" seperti anggapan mertuanya.  Memang afandi bekerja,  namun di perusahaan milik mertuanya.   Untuk itulah afandi mengajak Jay dan Richard untuk berinvestasi dibidang agribisnis.
Owh iya difilm ini Richard sudah menikah dengan Kasih.  Namun tetap memanggil mas kepada Afandi. Jadi walaupun sudah menjadi menantu Afandi,  kelakuan  Richard masih seperti teman.

Datanglah Bowo  ( Dwi Sasono ) sebagai rekan kerja bisnis mereka.   Menawarkan prospek investasi agribisnis yang menjanjikan keuntungan besar.  Mereka sepakat  menginvestasikan uang yang sangat banyak jumlahnya  dengan janji dari Bowo akan menghasilkan keuntungan yang besar juga  dalam tempo sebulan.

Begitu percayanya mereka kepada Bowo sehingga tidak memikirkan resikonya . Padahal untuk investasi itu mereka habis-habisan menggadaikan harta tanpa sepengetahuan istri-istri mereka.

Setelah  1 ( satu)  bulan , penonton dibuat tertawa dan kaget.  Adegan kocak banget,  ternyata dalam rekening Afandi cuma ada beberapa rupiah saja.  Sungguh angka yang sangat jauh dari harapan yang dibayangkan.

Mulailah bank menyita aset-aset mereka yang digadaikan.  Lalu  Aniek  mengajak tinggal dirumah Eyang Putri.  Kehadiran Jentu ( Soleh Solihudin)  menambah lucu,  karena seorang pembantu kepercayaan Eyang Putri bisa mengerjai Afandi,  Jay dan Richard diminta  untuk melakukan hal  yang hampir mustahil.   Sampai Richard merasa sudah mau mati.

Para istri sepakat untuk bekerja dan suami-suami yang menggantikan peran menjadi bapak rumah tangga.  Mereka menyadari betapa berat nya tugas rumah tangga.  Semua yang dikerjakan gagal total.   Betapa mudahnya para suami menganggap istri enak cuma dirumah saja.
 
Kekacauan demi kekacauan terus dilakukan ketiga pria itu . Termasuk ide Jay untuk menyewa hacker untuk melacak uang mereka yang raib dibawa Bowo.  Kalian pasti ga nyangka siapa sang hacker hayo?    Mengapa  mereka pun percaya? Puncaknya malah menggadaikan surat berharga milik Eyang Putri,  yang membuka tabir kebohongan.

Sungguh alur cerita sukar ditebak.  Penonton dibuat tertawa dengan adegan yang seharusnya serius malah lucu jadinya.  Penonton dibuat santai dan ringan padahal didalamnya penuh permasalahan yang rumit.

Seperti  tiba-tiba kaget ternyata adegan selanjutnya yaitu Bowo,  yang ternyata dia adalah? Ada hubungan apa dengan Eyang Putri?

Yang paling hebat ditunjukkan yaitu para istri,  seberapa parahpun yang dilakukan suami,  istri tetap mendukungnya,  walaupun suami dalam keadaaan jatuh terpuruk.  Istri tetap setia mendampingi.

Film 3 Dara 2 adalah tontonan yang menarik, sarat pesan moral untuk kehidupan berumah tangga. Puas deh menonton film 3 Dara 2  ini

Menghadapi suatu masalah harus dengan pertimbangan matang,  bukan sembrono.  Serius dlm menghadapi suatu permasalahan.  Istri dilibatkan dalam pengambilan suatu keputusan yang menyangkut rumah tangga sehingga tidak menjadi salah paham dikemudian hari.

Pesan moral seperti  yang didapat  yaitu  , bahwa suami istri adalah satu kesatuan.  Saling bahu membahu.  Seorang suami harusnya membedakan suatu yg berbeda menjadi tidak berbeda sehingga
hasilnya tidak menimbulkan masalah baru.  Komunikasi sangat penting untuk suami istri namun jangan diumbar dan diceritakan pada orang yang tidak berkepentingan.

Semangat para suami untuk memulihkan keadaan,  walaupun dikemas dengan ide-ide konyol patut diacungin jempol. Jay selalu  punya ide untuk mengatasi masalah.

Kalian penasaran kan?  Yuk nonton film 3 Dara 2 produksi MNC Pictures ini diseluruh bioskop kesayangan. Rasakan sendiri keseruan dan kekocakan juga kekacauan yang dibuat  oleh 3 Dara.
                     
Pict. by mba Ani Berta


Tidak ada komentar: