Minggu, 05 Mei 2019

Gaya Hidup Sehat dan Aktif bersama Nestle ACTICOR


                       
                  peluncuran nestle acticor

Apa yang terbayang dibenakmu saat mendengar penyakit jantung?
Ya.. sama sepertiku, ketakutan akan kematian.  Tapi sejauh ini belum tahu untuk melakukan hal yang benar agar terhindar dari penyakit jantung ini.

Menurut data dari Sample Registration System 2014 yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, diantara faktor penyebab kematian utama di Indonesia, penyakit jantung iskemik atau koroner menempati posisi tertinggi kedua setelah stroke.  Penyakit jantung koroner mulai menyerang kelompok usia yang lebih muda yaitu 25-29 tahun.

Tingginya angka penyakit tak menular ini dipercaya diakibatkan oleh gaya hidup masyarakat yang cenderung kurang sehat seperti kurang berolahraga dan rendahnya konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah.

Sebagai perusahaan yang memiliki komitmen dalam membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Nestlé menghadirkan inovasi produk terbarunya yaitu Nestlé ACTICOR yang merupakan minuman mengandung susu serta Beta Glucan dari Oats dan Inulin yang berasal dari Chicory  yang dapat membantu menurunkan kolesterol sehingga baik untuk kesehatan jantung. Selain produk terbaru, Nestlé pun berinisiatif mengadakan gerakan #LiveHeartFirst yang bertujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalani gaya hidup sehat dan aktif sedini mungkin demi jantung yang sehat

                     
                  peluncuran nestle acticor


acara “Peluncuran Nestlé ACTICOR” yang diadakan ini adalah sebagai bagian dari kegiatan Nestlé ACTICOR #LiveHeartFirst Festival.

Acara ini sendiri berlangsung pada Minggu, 28 April 2019 lalu, bertempat di Gelora Bung Karno (GBK) Pintu 7, Senayan, Jakarta.
   
                             nestle acticor

 
Dengan adanya Peluncuran Nestlé ACTICOR,
Nestlé mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan aktif melalui #LiveHeartFirst.
 
             
                         para narasumber


Hadir para Narasumber  yaitu :
1. dr. Johan Winata SpJP(K) FIHA, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah
 2. Jansen Ongko, M.Sc, R.D., Pakar Kesehatan dan Kebugaran
3. Windy Cahyaning Wulan, Business Executive Officer Dairy Nestlé Indonesia

Dalam acara Nestlé ACTICOR  yang digelar selama satu hari ini, Nestlé menghadirkan beragam kegiatan menarik mulai dari aneka aktivitas fisik yang menyehatkan hingga layanan pemeriksaan kesehatan seperti penghitungan BMI, heart age, tes kolesterol dan tekanan darah.

                     
                             heart check


Para pengunjung bebas mengikuti kegiatan tersebut.  Dengan dipandu oleh pasangan Prabu Revolusi dan Zee Zee Shihab, acara berlangsung sangat meriah.  Tidak ketinggalan disela-sela acara, diadakan kuis dan tanya jawab dengan pengunjung seputar Nestle Acticor dan manfaatnya.

                   
            ki-ka : dr. johan, jansen ongko
                 windy cahyaning wulan


dr. Johan Winata SpJP(K), Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah mengatakan, "Beberapa faktor utama penyebab tingginya penyakit jantung di Indonesia adalah gaya hidup tidak sehat, seperti kurang aktivitas fisik(33,5%) serta rendahnya konsumsi.buah dan sayur (95,5%).  Selain itu tingginya tingkat stress dikalangan usia 30an juga turut meningkatkan resiko penyakit jantung.  Penelitian menunjukkan dengan mengonsumsi serat pangan sebanyak tujuh gram sehari dapat menurunkan resiko penyakit jantung sebesar 9%.  Oleh karena itu untuk menjaga kesehatan jantung, disarankan untuk memperbanyak konsumsi serat, mengurangi asupan lemak jenuh dan trans-fat, dan beraktivitas fisik secara rutin."

                   
jansen ongko

Jansen Ongko, M.Sc, R.D, Pakar Kesehatan dan Kebugaran menjelaskan, "Salah satu bijak mengelola stress dan mengelola kesehatan jantung adalah dengan rutin berolahraga.  Usia 30an, disarankan untuk memilih jenis olahraga yng disukai dan sesuai kebutuhan.  Olahraga dilakukan bersama dengan orang terdekat untuk menambah motivasi, seperti olahraga aerobik yaitu berenang, bersepeda, berlari, senam lantai atau zumba.  Selain itu bisa juga memilih olahraga anaerobik seperti angkat beban.

                     
windy cahyaning wulan

Business Executive Officer Dairy Nestle Indonesia, Windy Cahyaning Wulan, menjelaskan, "Sebagai bagian komitmen Nestle Indonesia untul berkontribusi bagi masa depan yang lebih sehat, kami memperkenalkan  Nestle ACTICOR yang merupakan minuman mengandung susu serta Beta Glucan dari Oats dan Inulin yang berasal dari Chicory  yang dapat membantu menurunkan kolesterol.  Nestle ACTICOR juga mengandung vitamin B1 dan B2 yang berperan sebagai koenzim perubahan karbohidrat menjadi energi.  Tersedia dalam empat rasa unik yaitu, Avocado, Banana, Chocolatte, dan Green Tea Latte.  Nestle ACTlCOR ini sebaiknya dikonsumsi dua kali sehari setelah makan untuk hasil  yang signifikan.

Lebih lanjut, Ibu Windy mengharapkan kegiatan ini dapat membantu meningkatlan kesadaran masyarakat Indonesia khususnya kalangan usia 30an untuk mulai menjalani gaya hidup sehat dan aktif sedini mungkin, demi jantung yang sehat.  Gerakan ini juga merupakan wujud dukungan terhadap inisiatif pemerintah, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS), yang mendorong perilaku hidup sehat demi meningkatkan kualitas hidup dengan menerapkan pola makan sehat dan gaya hidup aktif.

                     
                   peluncuran nestle acticor


Tak terbayangkan apabila salah satu anggota keluarga kita terkena penyakit jantung, padahal usia masih muda.  Segeralah terapkan pola makan sehat dan gaya hidup aktif sedini mungkin, demi jantung yang sehat.  Mulai dengan makan buah dan sayur dan diimbangi dengan mengkonsumsi Nestle Acticor  dua kali sehari setelah makan.

Yuk sayangi jantung sehat kita sejak dini, jangan biarkan penyakit jantung merenggut keluarga dan orang-orang yang kita sayangi.


24 komentar:

Nia mengatakan...

nice info Bun, aku jadi tau cara menjaga kesehatan jantung kita.

Indri Cume mengatakan...

ehh aku baru tau produk ini, awalnya kirain karena Nestle ini itu makanan/minuman bayiik:D

Luella Artistry mengatakan...

Wah seru juga ya acara nya. Ga monoton karena diseling sama kuis dll.. jd gak bosen deh hehe

Yettie herawati mengatakan...

Yuk sehat sejak dini biar masa tua tetap sehat, makasih ya mba infonya..

Resty Yudha mengatakan...

Seruuu banget yah acaranya, yang pasti bermanfaat banget sih info-infonya

Ana Ike mengatakan...

Wahh mauu. Minuman menyehatkan ini sih. Cocok buat musim puasa juga kan. Nestle emang juara deh kalau ngeluarin produk nih

Nyde mengatakan...

Memang jantung harus sangat diperhatikan kesehatannya sejak dini

Kartika mengatakan...

Mengejutkan hasil survey dari menteri kesehatan..Untuk Nestle Acticor ini sebagai pencegahan ya bukan sebagai terapi pengobatan orang yg berkolesterol tinggi?

Cilla mengatakan...

wah menarik nii baru tau ada susu yang cocok buat penderita jantung

Selvijua31 mengatakan...

Ini baru susu sehat, yang dapat mencegah kolesterol juga menjadi suplemen tambahan.

Umikultsum25 mengatakan...

Caaranya seru banget kak jd pgen nih, kapan ada acara seperti itu lagi kak?

Hanat Futuh mengatakan...

Acara yang kaya gini nih yang musti dibanyakin dan diadakan di kota kota maupun daerah biar banyak orang yang lebih award sama kesehatan jatung

Rima Angel mengatakan...

Wah seru acaranya, selain dijelasin bisa langsung cek ditempat juga lagi ya. Enak neh kalo banyak acara yg begini jadi isinya bukan cuma materi aja.

Artha Amalia mengatakan...

Duh jaman sekarang usia muda udah kena penyakit kronis. Yuk mulai hidup sehat biar usia juga bs lebih panjang

Siti Marhamah mengatakan...

Wah wajib nyoba nih,aku suka yang ada oat2nya gitu biar terus sehat

YessiBayuDevi mengatakan...

Bagus jg acrany y bun. Jd tahu makanan yang seht

Raya (M Putra Riyadi) mengatakan...

Acara yg edukatif banget yah bun sepertinya....,Jd faham Soal makanan yang baik😁

Oktafirda Yeni mengatakan...

Harus sehat dari dini biar badan tetap bugar meski tua, Wajib coba bih soalnya aku mager banget kalo makan obaatt

Auda Zaschkya mengatakan...

Aku baru tahu kalau ternyata ada produk ini. Bagus juga kalau acara sejenis sering diadakan biar masyarakat lebih peduli sama kesehatannya.

Farhati Mardhiyah mengatakan...

Menjaga jantung sehat itu pentingnya menjaga pola makanan kita, kurangin makanan berminyak dan bersantan ya kak

jhoannisa mengatakan...

Pasti seru acaranya😍 btw makasi infonya mba. Sangat bermanfaat😍

Area Cewe mengatakan...

Jensen Ongko aktif banget ya di dunia kesehatan. Sudah ganteng, sehat pula. Hehe..

Ria Kurniasih mengatakan...

Acara yang bermanfaat banget nih, selain banyak benefitnya untuk kesehatan bisa ketemu dengan orang banyak juga

Grandys mengatakan...

Serem ya mba kalo ada penyakit kronis kayak gini. Makanya pola hidup sehat harus d benahi nih mulai dari sekarang ya agar terhindar dari penyakit ini