Minggu, 21 Juli 2019

Film Koboy Kampus : Nostalgia Jaman Kuliah


                         
film koboy kampus yang akan tayang serentak tanggal 25 juli 2019 di bioskop

                
Haloo.. Kali ini aku mau share film baru lho!
Penasaran?
Yuk kukasih tahu.

Jadi Film terbaru ini berjudul "Koboy Kampus". Film yang diproduksi oleh 69 Production bersama MNC Pictures ini ditulis dan disutradarai langsung oleh Penulis Dilan, Pidi Baiq.

Film Koboy Kampus mengisahkan tentang kehidupan Pidi Baiq saat mengenyam pendidikan di Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB di era 90-an. Saat itu, mahasiswa memang sedang bergejolak akibat pemerintahan orde baru. Pidi yang dikenal sebagai penulis novel Dilan saat itu memilih jalur musik sebagai bentuk protesnya.

Saat itu, Pidi dan teman-temannya mendirikan negara yang dinamakan Negara Kesatuan Republik The Panasdalam Bank, negara seukuran ruang studio di kampusnya.

Film ini dikemas dengan bahasa yang ringan, unik, penuh candaan khas tahun 1990-an, problematika masa kuliah diangkat dalam film koboy kampus ini dan kisah cinta yang diwarnai lagu-lagu segar dari The Panasdalam Bank. Lagu lagunya  enak banget di dengar.

                     
press screening film koboy kampus


Pada masa itu di ceritakan Pidi Baiq dan teman-temannya yang lebih suka bermain atau ngoboy daripada mengikuti pembelajaran di kampus. Alhasil dari mereka telat lulus.

Kalau yang jadi mahasiswa tahun 90an pasti tau istilah Koboy Kampus.  Istilah “koboy kampus” dikenal di lingkungan Kampus ITB era tahun ’90-an sebagai sebutan bagi para mahasiswa yang terlambat lulus.

Film Koboy Kampus cocok ditonton oleh semua yang masih kuliah atau yang pernah kuliah.  Sama kayak aku nih, jadi inget masa kuliah dulu.  Walaupun ga se ekstrim Pidi Baiq dan teman-temannya, aku pun merasakan aura orde baru.  Karena aku pun kuliah di tahun 90an.  Dimana ada masa-masa males buat kuliah, tapi punya angan-angan setinggi langit.  Alhasil sering melakukan hal-hal di luar kepentingan kuliah.

                     
ikutan gala premire film koboy kampus

                     
Jadi beruntung banget  aku bisa ikutan Pree Screening dan Gala Premiere nya pada Kamis, 18 Juli 2019 lalu di Epicentrum XXI.  Rame, seru dan pastinya jadi lebih tahu duluan tentang jalan ceritanya .  Nostalgia banget.  Secara udah belasan tahun lulus kuliah. Asik banget deh.  Kalian jangan iri yah hehehehe 😀

Selain Jason sebagai Pidi Baiq, ada Ricky Harun sebagai Ninu, David John Schaap sebagai Erwin, Miqdad Addausy sebagai Dikdik, dan Bisma Karisma sebagai Deni.
Ada juga Steffi Zamora, Danilla Riyadi, Vienny JKT48, Christina Colondom, Anfa Safitri, Chicha Koeswoyo, dan Ria Irawan yang semakin memperkuat cerita dalam film ini.
           
para kru dan Pemeran film Koboy Kampus - Film Koboy Kampus akan tayang di bioskop 25 Juli 2019 mendatang. 


Owh iya nih, ternyata Pidi Baiq meminta langsung kepada Jason Ranti, seorang musisi yang dirinya tidak memiliki dasar berakting.  Namun dipastikan dalam Film Koboy Kampus ini, akting seorang Jason Ranti  total  dan keren banget.

Aku kasih bocoran nih, ada satu quote yang keren banget di Film Koboy Kampus  ini yaitu  “Perempuan tidak hanya dia, ada 3 Milyar 21” seru banget kan?

Udah kebayang kan gimana seru dan gokilnya Film Koboy Kampus ini?

Pokoknya kamu yang lulusan ITB, Unpad, lagi kuliah atau mau mengenang masa kuliah wajib nonton film ini yang akan tayang serentak tgl 25 Juli di Bioskop kesayangan kamu.

Biar mengobati sedikit penasaran kamu, tonton trailernya dulu yah 😍



                       
aku udah nonton gala premierenya, kamu jangan lupa nonton juga yah tanggal 25 juli  2019 di bioskop


#KoboyKampus
#KapanSayaDiwisuda


1 komentar:

hendro mengatakan...

jadi ingeat masa kuliah...