Minggu, 01 September 2019

Toyota New Yaris : Rasakan Adrenalin Berpacu Seperti Pembalap Profesional




Toyota merilis Yaris generasi terbaru dengan desain lebih keren dan fitur lebih canggih.  Toyota menamainya sebagai “New Yaris”.  Mendengar namanya tentunya kalian semua sudah tidak asing lagi dengan produk  satu ini, ya memang mobil ini merupakan sebuah generasi baru dari mobil Toyota Yaris.

Stylish dan Sporty, kesan pertama aku melihat Toyota New Yaris ini.  Sebelumnya memang memimpikan bisa memiliki mobil Yaris.  Membayangkan bisa membawanya menyusuri jalanan dengan nyaman, seperti terbang ke awan.  Walah malah mimpi kesiangan.  CityCar idamanku banget dehGa kebayang sebelumnya kalau Yaris dipakai untuk  balapan memacu adrenalin.

Khabar baiknya,  harga New Yaris ini tetap dibanderol 200 Jutaan, sehingga bisa menjadi pilihan  bagi  yang mencari city car bergaya Hatchback.   Kaum anak muda yang  mengidamkan memiliki mobil stylish bisa memilih mobil toyota New Yaris ini sebagai kendaraan sehari-hari.

                       


Mobil Toyota New Yaris  kali ini hadir dengan penuh percaya diri dengan tampilan lebih fresh dan tentunya akan membuat para kosumennya atau para pecinta mobil yaris akan semakin kepincut pengen memilikinya.

Toyota juga menyediakan beberapa varian berbeda, yang dapat  dipilih dengan leluasa, terdiri dari Yaris E Grade, Yaris G Grade, dan yang tertinggi adalah Yaris TRD Sportivo.  

Varian TRD Sportivo ini yang memiliki fitur lebih lengkap, seperti lampu DRL, Paddle Shift ( yang akan mempermudah kita berpindah gigi saat menggunakan mode manualFitur ini hanya tersedia pada Yaris TRD Sportivo CVT yang notabene merupakan seri tertinggi ), dan masih banyak fitur keren lainnya.

Walau setiap varian memiliki harga berbeda-beda, tetapi tetap mengusung interior sama yaitu dengan desain yang lebih modern dan juga dilengkapi dengan teknologi canggih dan keamanan cukup lengkap.

                     


Ngobrol Seru bareng Dimas Aska perwakilan Toyota Astra Motor ga ada habisnya deh  buat mengulik tuntas performa Toyota New Yaris ini.  Tanggal 25 Agustus lalu,  acara yang bertajuk "Unleash Your Fun" ini digelar oleh Viva Talklife dan Toyota,  membuat semakin penasaran akan kecanggihan Toyota New Yaris.  Acara ini berlangsung di Rumah Makan Cerita Rasa, Ampera Raya, Jakarta selatan.

Toyota New Yaris ini merupakan evolusi dari Starlet, jadi untuk Starlet masa kini sudah ada Toyota New Yaris. Selain modelnya yang keren, Toyota New Yaris juga irit bahan bakar, jadi cocok banget untuk dipakai keseharian di jalan raya maupun ikut balapan pada turnamen balap mobil. 


                     
pict by instagram @toyotaid


Wow banget deh Toyota Yaris ini.   Seperti ikut merasakan adrenalinnya berpacu di arena balapan.  Bagaimana tidak? Mengemudi di jalan raya,  tetapi adrenalin terpacu seperti di arena balapan.

Tidak perlu ragu dan khawatir,  Toyota New Yaris ini hadir dengan Top Class Safety yang tersedia pada semua grade, mulai dari 7 SRS Airbag yang terdapat pada driver, driver knee, passenger, side L+R, Curtain L+R.


                        
pict. by instagram @toyotaid



Walaupun mempunyai CC yang kecil, tetapi mampu menghasilkan tenaga yang besar.  Dibilang sangat aman, karena Toyota New Yaris ini memiliki Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA), dapat memiliki kendali penuh saat melakukan pengereman mendadak.

Dimas mengatakan bahwa selain untuk balapan,  Yaris adalah sebuah brand atau model yang memiliki kedekatannya dengan anak muda yaitu diaplikasikan dengan musik dan kreativitas.  Anak muda lebih keren dengan kreativitasnya. 

Untuk perjalanan luar kota, tentunya berhubungan dengan pengemudi dan jalanan.  Jadi dengan Yaris, bisa dipakai ditrack maupun harian karena Yaris memiliki fitur paling lengkap,  yang bisa digunakan tidak hanya pada jalanan yang lurus saja. 


                     
pict by instagram @toyotaid


Menggunakan mobil Toyota sebagai balapan adalah salah satu bentuk development, mengambil kata Kaizen yaitu membuat terobosan lebih baik.  Maka Toyota membentuk Toyota Team Indonesia.  "Semangat Let's Go Beyond yang dimiliki oleh PT Toyota Astra Motor, merepresentasikan semangat balap TTI sebagai tim pabrikan yang didukung penuh oleh para sponsor.  Seluruh pembalap dan semua komponen tim yang ada di bawah naungan TTI memiliki semangat yang tinggi untuk berusaha meraih kemenangan di setiap ajang balapan yang diikuti.  Di TTI juga ada  pembalap wanita yaitu Sabrina Sameh.

                       
ki-ka: demas,  aku,  dimas


Demas Agil pembalap Toyota Team  Indonesia ( TTI)  hadir juga memberikan pengalamannya  balapan menggunakan Toyota Yaris.  Demas merasa fun dengan iritnya Yaris ini.

Demas memulai debut balapannya saat berumur 17 tahun.   Demas pernah merasakan pengalaman dalam sebuah ajang balap internasional, yaitu balapan ketahanan yang berlangsung selama 10 jam dan menggunakan Yaris.

Saat ditanya hal yang menegangkan saat akan balapan,  Demas mengatakan bahwa hal itu terjadi 5 detik  saat sebelum start.  Dan yang paling berat adalah keyakinannya.   Yakin bahwa balapan itu tidak mudah dan juga tidak berat.  Dengan kerja keras lebih,  hasilnya juga akan bagus.

Bagi pembalap seperti Demas,  yang seru itu saat akhir musim balapan yaitu saat perebutan juara nasional, karena disini semua diuji.  Dari teamwork yang baik dan dengan dukungan semua yang baik,  maka bisa menutup  musim dengan menjadi juara nasional. 

Kekhawatiran orang tua Demas saat memutuskan jadi seorang pembalap profesional pasti ada.  Namun dibuktikan dengan pencapaian prestasi yang gemilang.  Karena  balap bukan hanya dengan bisa menyetir dan berani saja,  tetapi harus latihan fisik dan juga olahraga agar sehat dan performa sempurna.

Tips dari Demas  yaitu bahwa kita harus menghargai sebuah proses, karena akan ada banyak proses yang harus dilewati dan itu bukanlah hal yang mudah.  Semua dimulai dari bawah dan benar-benar dipelajari bagaimana caranya untuk bisa mencapai kemenangan tersebut. 

Tahun 2019 ini Demas Agil tampil untuk ajang balapan ISSOM.  TTI akan mengandalkan mobil andalan Toyota yaitu New Yaris.  Mobil ini dipilih oleh TTI dan tim development TRD karena dinilai memiliki performa yang baik dan sudah terbukti prestasinya pada tahun-tahun sebelumnya.

Dengan beragam prestasi TTI di ajang balap nasional, dinilai dapat mempengaruhi penjualan produk-produk Toyota di Indonesia seperti New Yaris . Tentu, hal tersebut sesuai dengan misi TTI yang menjadikan ajang balap nasional sebagai tempat kampanye dan pembuktian dari ketangguhan produk-produk Toyota.

Yaris merupakan kebanggaan,  dibuat di Indonesia , dan dipakai di regional Asia Pasifik.  New Yaris mempunyai opsi tujuh warna, selain Citrus Mica Metallic ada Silver Metallic, Gray Metallic, Red Mica Metallic, Orange Metallic, Super White, Attitude Black Mica. Warna putih dan hitam tetap paling banyak dipilih, dikatakan karena terkait nilai jual kembali.

                       


Aku pilih warna Citrus Mica Metallic, kamu? 

Toyota New Yaris,  dilengkapi dengan fitur mode Eco dan Sport, memungkinkan kamu untuk memilih mode efisien bahan bakar atau mode sport untuk memacu adrenalinmu.

Rasakan Adrenalin Berpacu Seperti Pembalap Profesional bersama New Yaris 

                         
foto bareng para blogger


#unleashyourfun
#vivacoidxtoyota

1 komentar:

wiwik sekarwati mengatakan...

yaris emang andalan deh ..