Rabu, 15 Januari 2020

Lawan Ketombe Dengan Natur Natural Extract Shampoo Tea Trea Oil



                       


Ketombe pada rambut merupakan hal yang mengerikan.  Membuat rambut gatal yang akhirnya bisa menyebabkan berbagai permasalahan rambut lainnya.  Rambut akan semakin menipis dan lambat laun akan menyebabkan kebotakan.  Akhirnya bisa membuat krisis percaya diri.

Ketombe adalah nama awam untuk dermatitis seboroik.  Merupakan salah satu masalah rambut yang juga biasa dialami semua orang.  Ketombe terdiri serpihan berwarna putih dan kering pada kulit kepala yang biasanya disertai dengan rasa gatal pada kulit kepala.  Serpihan putih yang menempel pada rambut atau baju serta rasa gatal yang membuat kita menggaruk-garuk kepala sepanjang hari, ini sangatlah mengganggu aktifitas kita sehari-hari.

Penyebab Rambut Berketombe
 • Meningkatnya Jumlah jamur Malassezia globosa pada kulit kepala kulit yang berminyak. 
 • Polusi, kerusakan panas dan kerusakan penataan rambut juga dapat mengatasi ketombe. 
 • Rambut dan kulit kepala berminyak

Setiap orang pasti menginginkan rambut sehat dan kuat. Pun terjadi pada anak laki-laki saya,  Rayhaan usia 14 tahun.
Sempat bingung saya mengatasinya. Secara masih usia remaja.  Kulit kepala juga pasti rentan terhadap bahan -bahan kimia yang terkandung dalam Shampoo. Saya ingin menggunakan Hair Care yang alami dan aman.  Dan tentunya ingin rambut Rayhaan sehat dan kuat dari akar. Sehingga ketombe pada rambutnya bisa teratasi dan dia bisa percaya diri lagi bersosialisasi bersama temannya tanpa khawatir diolok-olok "kecil-kecil udah ketombean"

Duh PR banget buat saya sebagai ibunya. 

Beruntungnya pada Sabtu, 11 Januari 2020 yang lalu bertempat  di Hotel Ibis Tamarin, KH Wahid Hasyim Jakarta, Saya berkesempatan mengikuti acara Hair Beauty Dating & Sharing Session With NATUR juga Indonesian Social Blogpreneur.

NATUR HAIR CARE merupakan Rangkaian Produk Perawatan Rambut yang menggabungkan konsep alami dengan inovasi modern.  NATUR HAIR CARE memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan produk dengan kandungan bahan alami serta aman dalam penggunaannya.

                       


Dalam periode jangka panjang, penggunaan produk perawatan rambut dengan kandungan bahan alami akan lebih memberikan dampak positif pada kesehatan rambut & kulit kepala dibandingkan penggunaan produk berbahan kimia yang sangat membahayakan. Penumpukan zat-zat kimia yang berkepanjangan di kulit kepala dan rambut akan berdampak pada kerontokan fatal atau permasalahan kompleks lainnya sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama dalam proses pemulihannya serta biaya perawatan yang mahal untuk mengembalikan kondisi rambut kembali normal dan sehat.

Menurut mba Clara ( Brand Manager Natur Hair Care),  bahwa penyebab kerusakan pada rambut dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal.


                       


Faktor internal :
1. Pola makan yang tidak sehat seperti sering makan makanan fast food,  juga makan tidak tepat waktu .
2. Umur
semakin bertambah umur,  kesehatan rambut pun akan menurun misalnya seperti ditandai dengan munculnya uban
3. Gen yaitu mewarisi gen rambut yang tipis dari orang tua.
4. Stress
bisa dipicu karena beban pekerjaan misalnya.

Faktor Eksternal :
1.Pewarnaan rambut
sering berganti -ganti warna rambut.
2. Catok
sering melakukan catok rambut.
3. Polusi
Sering beraktivitas diluar ruangan.
4. Terkena Air Hujan
karena air human mengandung asam) .

Rangkaian Perawatan Rambut Natur Hair Care itu sendiri bisa digunakan untuk wanita, pria dan juga anak-anak diatas usia 5 tahun.

Disini Natur Hair Care mempunyai  product highlight yaitu : Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe ( Anti Dandruff ).  Tea Trea Oil ( TTO ), minyak dari pohon Melaleuca alternifolia yang banyak ditemukan di Australia dan Oceania.  Yang bekerja sebagai anti microba dan anti inflammation ( anti bengkak /radang ) sehingga dapat mengurangi jamur penyebab ketombe.
Manfaat lainnya seperti 
1. Untuk mengobati jerawat
2. Untuk mengobati ketombe dan merawat kesehatan rambut
3. Berfungsi sebagai deodoran
4. Membantu meredakan gosok eksim dan psoriasis
5. Pembersih peralatan rumah tangga.
6. Juga dapat untuk menghilangkan / membasmi kutu pada rambut karena mengandung zat anti microba tersebut.

Keunggulan Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe ( Anti Dandruff ) :

                         


1. mengandung bahan alami Tea Tree Oil yang membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal pada kulit kepala sehingga kulit kepala dan rambut tampak sehat dan bersih.
2. Bukan varian baru , jadi sudah teruji kualitasnya. 
3. Teruji klinis,  pemakaian rutin dapat mengurangi ketombe hingga 90% .
4. Dengan berkurangnya / hilangnya Ketombe,menjadikan akar rambut sehat dan kuat sehingga rambut menjadi subur.
5. Tekstur shampoo ini seperti gel sedikit cair, berwarna coklat muda dengan wanginya seperti ekstrak daun-daunan dan tidak ada sensasi dingin saat digunakan.


                       


Setelah tahu keunggulan Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe, sudah tidak diragukan lagi deh.  Saya tidak sabar untuk memulai  penggunaan Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe.   Apalagi Natur Hair Care bisa digunakan anak-anak usia 5 tahun keatas. Pas banget untuk permasalahan rambut Rayhaan.

Saya pun mencoba  Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe untuk Rayhaan.


                       


Cara Pakai:
Usapkan pada rambut & kulit kepala yang basah, pijat dengan lembut hingga menghasilkan busa. Bilas hingga bersih.

Pemakaian Pertama :

Awal menggunakan Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe, Rayhaan merasakan kesegaran dikulit kepala. Tidak ada rasa panas. Wanginya juga menyegarkan sehingga memberikan rasa rileks.  Ketika diaplikasikan ke rambut, shampo ini sedikit berbusa, kalau kalian terbiasa shampoan dengan busa banyak (semakin banyak sabun berasa semakin bersih) mungkin agak sedikit kaget pas pakai shampoo ini. Mungkin karena sedikit busa juga jadi di kulit rambut tidak meninggalkan banyak shampo di kulit, jadi ketombenya berkurang.


                       


Pemakaian Kedua :

Setelah merasakan sensasi segarnya, hari kedua pun dilanjut  keramas dengan menggunakan Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe

Pemakaian Ketiga - Keempat

Setelah seminggu menggunakan Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe, saya lihat rambut Rayhaan sudah ada perubahan yang sangat berarti. Ketombenya mulai berkurang.  Dari yang mulanya nempel serpihan putih di bajunya, kini sudah jarang. Tentu ini hal yang sangat menggembirakan dan menyenangkan.

Owh iya dalam menggunakan shampoo cukup 3-4x seminggu, gak usah setiap hari yah karena nanti kalau shampoo an setiap hari apapun jenis dan merk shampoo nya akan bikin rambut kering.


                         


Rayhaan semangat sekali dan memutuskan untuk terus menggunakan secara rutin Natur
tea tree oil shampoo Anti Ketombe, agar rambutnya kuat dari akar sehingga bebas dari masalah ketombe.  Bye bye ketombe!!
Selamat datang rambut sehat kuat dari akar. Rambut sehat, kuat, dan bercahaya.

Beli dan cobain Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe yang bikin kulit kepala jadi dingin, segar, dan bikin kepala jadi enteng plus ketombe hilang yuukk.

Natur Natural Extract Shampoo Tea Tree Oil Anti Ketombe ini mudah ditemukan produknya, kalian bisa membeli di supermarket, Shopee  dan Lazada

Dengan ukuran :
80ml : sekitar RP. 14.500 -an
140ml : Rp. 22.000 - an
270ml : Rp. 32.000 -an

Beli dan cobain Natur tea tree oil shampoo yang bikin kulit kepala jadi dingin, segar, dan bikin kepala jadi enteng plus ketombe hilang yuukk.

Nah untuk meningkatkan kepercayaan diri sebagai blogger, jangan hanya tampilan luar saja yang diperhatikan.. penting banget untuk memperhatikan dan memperbaiki blog kita.  Jujur aku malu mengakui sebagai blogger.  Rasanya ketampar banget deh saat mendengarkan sharing session dari Teh Ani Bertha ( Founder Indonesian Social Blogpreneur ).  Untung saat acara aku duduk dibelakang, jadinya  raut wajah malu aku ga terlihat oleh Teh Ani, hehehehe..

Membangun Reputasi Blogger Menuju Profesional By, Ani Berta


                       


Ya ampun betapa 2 tahun belakangan ini seperti nya aku hanya nulis nulis aja tanpa mikir bagaimana apa tulisan aku bagus, sesuai, bermanfaat buat orang yang membacanya atau malah bikin bosan dan malas orang baca tulisan aku.  Tahunya pokoknya sesuai brief, Date Line dan kewajiban.


"Kembali Ke Fitrah Blog"

Aku seperti kehilangan nyawa dalam menulis. Sudah seharusnya dalam menulis blog, kita bisa berbagi informasi tentang apa yang kita tulis, bukan tidak mungkin sangat berguna bagi yang memang membutuhkan.
Dengan interaksi antara kita dan pembaca, bisa timbul ide, opini dan gagasan yang lebih luas jangkauannya. Memberi Nilai Tambah Terhadap suatu isu, sehingga bisa mendapatkan manfaat yang lebih baik.  Jangan lupa tetap memverifikasi berita , agar yang kita tulis tidak melenceng.  Dan pastinya tetap ikuti perkembangan agar yang kita tulis bisa dibaca tidak hanya sekarang tapi juga untuk informasi kedepan.

Padahal awal menulis, menikmati banget bisa nulis organik, menulis apa aja .. lha giliran sekarang kok malah blog aku isinya brand semua... Ya ampun.. tepok jidat ga berguna deh!

Jika menurut Teh Ani Artikel Organik 70% Organik: 30% , yang ada aku malah kebalikannya.

Semangat resolusi 2020 nih, biar bisa tercapai

                       


#Bebasketombe #Rambut Ketombe #NaturTeaTreeOil #PilihYangAlami #Alamilebihbaik

49 komentar:

Indri astuti mengatakan...

Aku dari dulu selalu pakai Natur, terpercaya deh pokoknya, sukak

Nia mengatakan...

Kebetulan aku worry banget nih sama ketombe, makasih Bun infonya..

hendro mengatakan...

Wah baru tau nih,...bisa berpindah kelain hati nih...makasih infonya..

Area Cewe mengatakan...

aku pakai Natur juga, udah setahun ini. Lumayan sih, rontok berkurang. Aku tambah dengan tonik nya Ka

Sumarni mengatakan...

Wah natur bagus tak.. mau coba nih buat ngilangin ketombe.. semoga cocok

Haryati mengatakan...

Ketombeku banyak dah pakai shampo yng anti ketombe tp belum hilang juga.. mau coba aah semoga ketombeku bisa hilang

Selvijua31 mengatakan...

Natur memang perawatan rambut alami, apalagi sekarang ada yang khusus ketombe, aku juga sedang mengalami ketombean.

Karsini mengatakan...

Ketombe tuh mslh akut yg dr dulu g punya solusi, coba naturrr ahhh... Moga sukses nih

Niken Seka Martini mengatakan...

Info yang bagusss sekali jd ingin coba

Emma Malika mengatakan...

Kandungan tea tree oil bagus Dan banyak manfaatnya ya mbak,aku juga sudah mencobanya Dan vagus hasilnya.

Vharanie mengatakan...

baru tau nih natur yg ini, wangi nya natur tuh khas bgt kan ya. aku juga suka pakai soalnya.

Yulinda mengatakan...

Produk natur memang bagus, aku juga dulu pernah nyoba karena rambut rontok dan sampe sekarang masih oakai.

Rizkhaandhini mengatakan...

ternyata nature ada juga yaa utk rambut yg sering di cat warna, jadi pengen coba.. thank infonya

Reyne Raea (Rey) mengatakan...

Pengen coba ih, saya pernah pakai Natur yang gingseng, langsung ketombean, kayaknya kudu pakai Natur Tea Tree ini deh, rambut saya memang agak bemasalah, pakai anti ketombe jadi kering, pakai yang melembutkan jadi ketombean bahkan lepek :D

kabarilman mengatakan...

Saya belum mencobanya, tapi sangat perlu untuk dicoba. Apakah bisa digunakan juga oleh kaum laki. Natur Tea menjadi solusi buat rambut yang mengalami rontok dan ketombe. Hmmm bagus juga yaa.

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Ternyata apa yang kita makan juga mempengaruhi kesehatan rambut ya. Duuuhh padahal sekarang makin banyak aja makanan siap saji yang menggoda kita. Wah, harus mulai membiasakan diri untuk makan yang sehat agar keseluruhan tubuh pun terjaga kesehatannya, termasuk rambut.

Annafi mengatakan...

Untuk produk Natur, aku cocok dengan hair mask dan conditioner yg Aloe Vera Mba, belum pernah coba hair tonic dari Natur nih.. jadi penasaran

Siska Dwyta mengatakan...

Saya belum pernah cobain shampoo nature ini, sepertinya bagus juga ya untuk perawatan rambut apalagi yanh rambutnya kusam, mudah patah dan rontok

Btw semoga tahun 2020 ini semakin banyak postingan organiknya ya.

Blogger Medan-Ririn Wandes mengatakan...

Aku pun pengguna Natur Shampoo tapi bukan yang ini. Memang produknya bagus ya kan untuk perawatan rambut.
Btw, seru banget bisa ketemu mbak Ani Berta juga yah, ilmunya banyak nih.

Ajenghimme mengatakan...

Mbak Natur ini wanginya emang khas banget ya, enaak

Keke Naima mengatakan...

Berarti stress harus dikelola juga, ya. Imbasnya bisa sampai ek kesehatan rambut

Valka mengatakan...

Berarti enggak perlu khawatir lagi ya mbak kalau rambut gatel karena ketombean. Dipakein natur aja 😀

Akarui Cha mengatakan...

Saya pun kini jadi beralih kw Natur Tea Tree Oil Mba. Benar apa yang disampaikan Mba Clara kemarin, bisa jadi rambut saya rontok karena ketombe. Senang banget bisa ikut Hair Beautu Dating, semoga kapan kapan kita bisa kenalan lebih dekat ya Mba.

Qoty Intan Zulnida mengatakan...

Natur sampo ini bisa buat anak anak juga ya mbak? Anak usia 7tahun boleh pake ini gak ya? Biar samponya barengan ama emaknya. Soalnya dia juga ada ketombenya nih, karena sering main di luar kali yaa

Grandys mengatakan...

Aku suka banget sama varian Natur yg saat ini udah lengkap sesuai dengan permasalahan yg d alami oleh wanita ya mba. Apalagi tea tree oil bagus nih untuk kesehatan kulit dan juga rambut

Li Partic mengatakan...

Waduh kesentil juga nih. Ngaku penulis tapi sudah berapa tahun ga pernah nulis organik :(

Silvie Permatasari mengatakan...

Aku jarang banget sih ketombean kecuali abis melakukan aktivitas berat diluar yang berdebu.. tapi itu pun jarang.

Yang sering punya masalah ketokbe malah paksu. Ya karena kerjanya kebanyakan diluae ruangan, kepala berkeringat terus debu nempel..
Hihi..

Aku baru tau ada natur untuk berketombe mba, taunya selama ini cuma untuk rambut rontok

Mutia Erlisa Karamoy mengatakan...

Ketombe memang bikin stress ya mbak, bikin ngak nyaman pas pakai hijab, gatel2 gitu, makanya kalau sudah kerasa gatal aku langsung cari sampo ketombe, thanks mbak referensinya, aku mau nyobain natur nih, siapa tahu ketombenya hilang ngak ngak muncul-muncul lagi.

Irra Octaviany mengatakan...

Inovasi dari natur yang oke banget menurutku, tea tree terkenal dengan banyak manfaatnya. Natur emang paling keren inivasinya..

Dee_Arif mengatakan...

Klo aku tahunya natur ya buat rambut rontok..
Eh skrg ada yg buat ketombe ya. Mantap inovasi natur

zahra mengatakan...

ah kebetulan banget suami lagi ketombean. belum nemu shampo yg cocok sampe sekarang. natur bisa jadi solusi nih
apalagi harganya terjangkau ya

antung apriana mengatakan...

aku juga nih sekarang blogku kebanyakan isinya iklan. huhu. padhal sebenarnya ada banyak ide organik tapi nggak ketulis-tulis

Bunda Erysha (yenisovia.com) mengatakan...

MasyAllah keren ya ama Natur ini. Brand lama yang terus meningkatkan kualitasnya termasuk soal mengatasi ketombe ini ya. Soalnya kalau ketombe ga di atasi suka bikin rambut rontok ya mba.

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Natur yang ini produk baru ya mbak, nampaknya aku baru lihat. Bisa ku rekomendasikan juga nih ke teman-teman yang memiliki permasalaha dengan ketombe.

Tetty Hermawati mengatakan...

PR memang nulis blog konten organik itu, hehehe, btw bagus ya itu hasilnya setelah pakai natur, aku juga dulu pernah sempet pakai natur

innaistantina mengatakan...

Oh ternyata natur ada aneka varian juga ya, berarti ada juga yang khusus ketombe. Wah asik nih, apalagi Natur ini alami, aromanya saya juga sukaaa

Silvie Permatasari mengatakan...

Dulu aku pakai Natur pas hamil anak pertama karena rontoknya parahhhh banget. Sampe takut botak .
Cocok sih tapi gak tau kenapa rambutnya jadi agak kaku setelah sampoan. Natur varian tree tes oil ini juga sama kah mba ?

Bonitnotz mengatakan...

Hahhaa.. senasib mbakk.. dlu punya blog sebenernya karena suka nulis2 alay gtu.. lama hiatus, akhirnya pas nge-post isiinya soal BRAND. Btw Natur itu salah satu Brand kesehatan rambut legend yang kandungannya berbahan alami, jadi aman digunakan..

Indrifairy mengatakan...

Lengkap banget ya acaranya, ada pengetahuan tentang kesehatan rambut dan teknik blogging. Semoga ada lagi acara seperti ini

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Pastinya ini Natur legend banget. Bisa bertahan sampai sekarang. Berarti udah teruji kualitasnya

Visya Al Biruni mengatakan...

Seru banget kumpul2nya has Mbak. Sayangnya ngga bisa ikutan hehe. Btw Natur punya produk baru? Waaah mengerti banget nih permasalahan rambut khususnya rambut wanita hehe

Yanti Alif mengatakan...

Natur memang produk perawatan rambut yang paling ok ya mba karna bahan2nya juga alami bikin kuat akar rambut dan rambutpun jadi tumbuh lebat

Bambang Irwanto mengatakan...

Ketombe ini memang bisa jadi masalah besar ya, Mbak Meilia. Bahkan bisa mengurangi rasa percaya diri. Makanya harus segera diatasi. Dan faktor eksternal juga gawat ya, Mbak. Terutama sering ganti-ganti warna rambut dan catok. Bahkan faktor utama memang polusi. Untunglah sekarang ada produk yang mampu mengatasi masalah ketombe. Salah satunya natur.

Nia K. Haryanto mengatakan...

Aku dulu pernah pake. Dan cocok. Ketombe hilang. Sekarang pakenya yang ginseng. Abisnya rambut lagi rontoook. Natur ini memang bisa diandalkan ya

Li Partic mengatakan...

Natur ini alami banget ya. Dulu aku pernah pake less busa. Tapi belum ada varian ini yang untuk ketombe.

Akarui Cha mengatakan...

Setelah mencoba memakai Natur agak lama, sudah terasa nih hasilnya. Rambut saya nggak rontok sebanyak beberapa waktu lalu. Saya jadi senang sekali.

Melia mengatakan...

Waah baru tau kalau Natur ada yang khusus untuk mengatasi rambut berketombe. Karena selama ini yang aku tau Natur hanya untuk rambut rontok. Anyway acaranya seru banget ya kayaknya

Irena Faisal mengatakan...

aku lagi mencoba beralih dari shampoo ketombe hijab ke Natur ini, semoga cocok di kulit kepalaku hehehe

Irra Octaviany mengatakan...

Aku punya shampoonya, tapi karena aku gak ketombean jadi belum aku pakai. Biasanya aku kasih sama mama mertua, soalnya mama suka wangi herbalnya.