Minggu, 17 Mei 2020

Mengasah Keterampilan dan Kreativitas si Kecil saat #DiRumahAja , Menjadi Anak Generasi Maju Mombassador SGM Eksplor


                       



Halo Bunda...

Bagaimana puasa bersama si Kecil? Masih semangat #DirumahAja kan? Ya kita harus mendukung usaha Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran wabah ini.

Di kondisi yang mengharuskan kita buat stay di rumah seperti sekarang ini,
kita harus menggunakan waktu untuk melakukan berbagai hal kreatif dan produktif untuk mengisi waktu luang. 
Karena banyak waktu yang dihabiskan di dalam ruangan tidak seharusnya membuat kita berdiam dan berpangku tangan.

Yang penting juga nih, bahwa di tengah penyebaran pandemi global virus Covid-19 yang juga sudah merebak luas di Indonesia, kita dianjurkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh sebagai proteksi awal untuk meminimalisir virus yang masuk ke tubuh. Termasuk bagi anak-anak juga.

Agar anak tidak bosan saat #Dirumahaja , banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengasah kreativitas dan ketrampilan si Kecil .  Hal ini untuk meningkatkan potensi prestasi kreatif dan mandiri Si Kecil sekaligus menjadi momen untuk Bunda agar bonding dengan anak selalu terjaga.

Berikut beberapa kegiatan yang menyenangkan untuk Si Kecil yang bisa dilakukan bersama Bunda saat #DirumahAja agar tidak bosan dan tetap bisa belajar untuk capai potensi prestasinya.

1. Melatih Mewarnai 

                          


Mewarnai ini bisa dengan menggunakan pensil warna / crayonjuga cat warna. Dengan mewarnai si kecil dapat bermain dengan warna, hal ini dapat melatih daya kreativitas dan imajinasinya.

2.  Mengajari Si Kecil untuk makan sendiri dengan  baik.

Bunda, ternyata dengan si Kecil belajar makan sendiri , manfaatnya banyak , seperti melatih anak untuk fokus,  semakin mengasah motorik halusnya, Si Kecil bisa mengenali porsi makannya juga untuk  melatih si kecil dapat memecahkan masalahnya ketika harus makan dengan baik  , bagaimana memegang sendok yang benar dan lainnya.

3. Melatihnya Sesuai Dengan Imajinasinya.

Perlu sekali Bunda mendukung dan mengasah perkembangan imajinasinya termasuk saat berada di rumah. Apalagi imajinasi ini sangat berguna untuk perkembang si Kecil, seperti berpikir kritis, membentuk kepercayaan diri, mengasah dalam berpikir kreatif hingga memicu bakat terpendamnya.

4.  Melatihnya Agar Bisa Menggunting Gambar Dengan Baik.

Kebanyakan orangtua biasanya akan melarang anak main gunting karena khawatir akan membahayakan anak.  Padahal banyak manfaat yang bisa Bunda dapatkan lho dengan aktivitas menggunting seperti : melatih motorik halus, merangsang koordinasi tangan dan mata , melatih konsentrasi dan membentuk kesabaran si Kecil.

5. Membuat Prakarya bersama Si Kecil.

                           


Prakarya ini contoh bisa dengan membuat FLASH CARD . Lalu Bunda dan si kecil bisa bermain bersama. Bermain Flash Card bersama Si Kecil  manfaatnya banyak banget , dapat membantu stimulasi dan merangsang daya ingat anak agar menjadi lebih kuat dibanding orang dewasa. Selain itu, anak juga dilatih berkonsentrasi saat bermain. Dengan bermain Flash Card ini, bisa membantu si Kecil tetap Aktif dan Kreatif serta mengoptimalkan Potensi Prestasi nya.

6. Berkreasi Membuat Menu Berbuka Puasa.

                           



Menyiapkan menu sehat bagi si Kecil dan keluarga selama #DirumahAja tentunya sudah menjadi kewajiban bagi para Bunda agar kebutuhan nutrisi tetap terpenuhi. Baik makanan utama maupun makanan selingan (camilan) bisa divariasikan jenis, cara pengolahan serta penyajiannya agar lebih menarik.

Nah Bunda,  banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat #DirumahAja yang bisa di yang bisa diciptakan oleh para Bunda-bunda Mombassador SGM Eksplor. 
Tetap semangat yah Bunda, bahwa apa yang terjadi sekarang ini, membuat kita semakin kuat dan lebih sabar juga bersyukur pastinya, karena Allah SWT  Yang Maha Mengetahui batas cobaan yang bisa dilampaui oleh hambanya dan Allah pastinya juga memiliki rencana dari musibah diganti menjadi sejuta kenikmatan, yang telah Allah persiapkan❤
Yakinlah bahwa dengan dirumah aja kita aman saja dan kita bisa melewati masa sulit ini bersama-sama. Kita semua dapat mengambil hikmah dari semua yang terjadi saat ini agar kita lebih dekat dengan keluarga dan si Kecil. 

Selain keterampilan dan kreativitas untuk tumbuhkan Potensi Prestasi si Kecil, kita para Bunda Mombassador SGM Eksplor  juga harus mendukung si Kecil dengan asupan makanan bergizi dan lengkapi kebutuhan nutrisinya selama berpuasa dengan minum susu 2x sehari (  saat sahur dan berbuka puasa). 

                          


Manfaat nutrisi yang baik untuk si Kecil disaat masa pandemi virus seperti saat ini :
- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
- Membantu mempertahankan berat badan
- Menjaga Keseimbangan Metabolisme Tubuh.
- Menjaga Kesehatan Fungsi Organ.
- Memperkuat Konsentrasi dan Daya Ingat.

Untuk para Bunda Mombassador SGM Eksplor bisa mendapatkan informasi yang tepat, menarik dan bermanfaat seputar nutrisi, tips, maupun tumbuh kembang di web www.generasimaju.co.id atau menghubungi Careline SGM di nomor 0800 1 360 360 agar tidak termakan isu  simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang si Kecil (yang ada pertanggungannya dengan berita coronavirus).

Jangan lupa juga untuk follow Aku Anak SGM  yah Bunda. Dukung selalu si kecil untuk jadi Anak Generasi Maju. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.


#SGMEksplor
#MombassadorSGMEksplor
#BersatudanKuat
#GenerasiMaju
#PoinPrestasi 

Tidak ada komentar: