Rabu, 13 Mei 2020

Silaturahmi Setiap Hari Karena Ramai Sepi Milik Bersama



                          


Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang bulan suci penuh berkah. Semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat keberkahan di Ramadhan tahun ini.
Untuk pertama kalinya,  kita menjalani Ramadan yang berbeda. Hal yang biasanya kita lakukan seperti ngabuburit atau buka puasa bersama teman, itikaf-tarawih-ikut kajian di masjid, kumpul keluarga besar, mudik dan bahkan sungkem dengan orang tua akan terhalangi oleh jarak akibat pandemic Covid-19. Selain itu hampir semua masyarakat Indonesia yang bekerja, sekolah bahkan kuliah pun semua harus dilakukan dari rumah alias Work From Home (WFH). Kita pun harus menerapkan social and physical disctancing, cuci tangan setiap hari, dan tidak boleh keluar rumah jika memang tidak terlalu penting. Namun apapun yang terjadi tidak ada yang lebih penting dari silahturahmi. Kita sama sama tak akan kemana mana, kita tetap bisa silaturahmi setiap hari. Karena ramai sepi bersama ini milik kita.

Walaupun mengalami ramadhan yang berbeda. Ini semua sebagai bagian dukungan kita  untuk usaha Pemerintah agar memutus rantai penyebaran wabah ini.  Saat yang mengharuskan kita memiliki mental yang kuat, fisik yang sehat,  semoga pandemi  bisa segera berlalu.  Walaupun kekhawatiran pasti ada,  menjalani Ramadhan yang terasa sangat berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya nya. Hati cemas, bingung, resah? Rasanya seperti menghitung hari, yang entah kapan detik waktu ini akan menemui ujungnya. 

Euforia Ramadhan yang biasanya menggema, berbeda dari biasa. Kita jadi menghabiskan waktu puasa sembari melakukan karantina di rumah aja. Selain tak bisa pergi ke masjid untuk beribadah bersama-sama, aktivitas seperti ngabuburit atau buka puasa bersama juga akan mustahil dilakukan.

                          


Namun menangis seharian ga akan cukup mengungkapkan betapa rasa ini ini sangatlah menyesakkan jiwa. Dari bulan-bulan sebelumnya sudah menyiapkan diri untuk menyambut Ramadhan ini, saling bersilaturahmi menebar pahala, nyatanya hancur berantakan karena dampak Pandemi Corona. Dirumah aja , malas melakukan aktivitas.  Stress pastilah.  Bagaikan burung dalam sangkar.  Ya ampun ga menyangka banget akan mengalami hal ini. 

Apalagi menyadari tidak bisa pulang kampung , berlebaran, silahturahmi dan sungkem dengan orang tua. Padahal Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri tidak bisa dipisahkan dengan pulang kampung atau sering disebut dengan istilah MUDIK. Mudik pasti merupakan salah satu moment atau pengalaman yang sangat berkesan bagi sebagian besar para perantau muslim, tak terkecuali dengan aku dan keluargaku.

Tujuan mudik aku tentunya bertemu dengan orang  tua, silaturahmi dan memohon maaf atas segala kesalahan. Jutaan umat Muslim yang berada di perantauan pasti selalu berusaha buat mudik supaya dapat berkumpul dengan keluarga, kerabat dan temen2 sekampung atau bahkan temen sekolah. Beragam cara dilakukan, asalkan  bisa pulang kampung. Berkendara dengan motor, mobil pribadi rela ditempuh meskipun berjam-jam terkena macet.  Bagi yang tidak mempunyai kendaraan pribadi, banyak yang menggunakan transportasi umum seperti pesawat, kapal laut, kereta api, bus bahkan travel juga bisa dijadikan alternatif buat mudik.

                         


Alhmdulillah aku masih memiliki orang tua yang lengkap. Bersyukur selalu  aku memiliki mereka.  Itulah alasan mengapa aku selalu  harus wajib untuk mudik setiap hari raya idul Fitri tiba. Namun tahun ini aku ga akan bisa sungkem, bertemu mereka.😭

Teringat  tahun kemarin nikmatnya mudik, bermacet-macetan di jalan, bertemu ribuan orang dijalan raya, dengan tujuan yang sama yaitu silaturahmi dengan keluarga.
Terbayang nikmatnya masakan opor ibu, jalan-jalan bersama saudara. Silaturahmi saling berkunjung.  Ya Alloh, sedih sekali.

Apalagi setelah melihat TVC terbaru @IM3Ooredoo #SilaturahmiSetiapHari yang telah beredar luas di TV/media social.  Anthem “Ramai Sepi Bersama” dari IM3 Ooredoo yang berkolaborasi dengan musisi terbaiknya Indonesia,  bercucuran air mataku. Beragam cerita yang dihadirkan relevan banget dengan keadaanku juga. Apa yang mereka rasakan. Sama persis dengan yang kurasa. Namun anthem ini jadi membuat aku makin semangat di tengah pandemi ini. Karena yang terpenting saat ini adalah saling support satu sama lain, bahwa kalian nggak sendirian saat ini. Sekaligus pengingat bahwa tidak ada yang lebih penting dari silaturahmi meski ditengah pandemi.  Membuat kita semakin kuat dan lebih sabar juga bersyukur pastinya, karena Allah SWT  Yang Maha Mengetahui batas cobaan yang bisa dilampaui oleh hambanya dan Allah pastinya juga memiliki rencana dari musibah diganti menjadi sejuta kenikmatan, yang telah Allah persiapkan❤
Yakinlah bahwa dengan dirumah aja kita aman saja dan kita bisa melewati masa sulit ini bersama-sama.

Nah buat kalian yang belum liat TVC terbaru dari IM3 Ooredoo, nih aku kasih video-nya yah. Semoga kalian bisa tetap semangat yah.



Lalu , kalian pengen tahu gak aku pakai provider apa untuk tetap produktif selama WFH dan ga bikin boros kuota? Alhamdulillah, aku pakai IM3 Ooredoo nih.  Untung banget pake IM3 Ooredoo, kegiatan menulis blog, juga aktivitas lainnya tetap sama, tetap bisa Silaturahmi Setiap Hari dengan keluarga dan teman-teman. Jadi nggak khawatir sama sekali dong.

IM3 Ooredoo sebagai brand yang memahami kebutuhan para penggunanya. Menyebarluaskan optimisme di seluruh negeri ditengah masa sulit (pandemi), apapun yang terjadi tidak ada yang lebih penting dari silaturahmi, meski harus dilakukan secara virtual (melalui social media, chat, email, video call dsb) dengan dukungan Paket Freedom Kuota Harian 

Ini adalah paket terbaru dari IM3 Ooredoo dengan harga terjangkau yang dapat digunakan untuk internetan 24 jam (di semua jaringan) dengan benefit kuota utama 1GB per hari. Dilengkapi fitur pulsa save, internetan nyaman dan pulsa tetap aman meski kuota utama telah habis digunakan .  Paket dapat diaktifkan melalui *123# atau melalui aplikasi myIM3. Perpanjangan paket otomatis berlaku selama pulsa mencukupi.

                           
dok. IM3 Ooredoo


Paket Freedom Kuota Harian membantu kita untuk tetap #SilaturahmiSetiapHari di tengah pandemi dan aturan dirumah aja. Tentunya dengan kuota yang besar dan harganya yang bersahabat banget! Nih yah aku mengunakan Paket Freedom Kuota Harian, 1GB untuk video call orangtua karena tidak bisa mudik.  Dengan paket ini,  aku bisa tiap hari video call dengan orang tua.  Melihat wajah tua nya yang selalu kurindukan. Melihat senyum mereka.  Bercanda dan tertawa bersama.
Alhamdulillah walaupun tidak bisa kemana - mana , tetapi tetap bisa silaturahmi setiap hari. Karena ramai sepi ini milik kita bersama.

                          
video call dengan orang tua ( tidak bisa mudik )


Ya Alloh, sehatkanlah selalu kedua orang tuaku.  Panjangkanlah usia mereka.  Aku berdoa selalu, semoga bisa bersama merasakan kehangatan keluarga  sampai selamanya aamiin.

Paket Freedom Kuota Harian untuk tetap #SilaturahmiSetiapHari di tengah pandemi dan dirumah aja, paketnya murah banget lho.  Tentunyadengan kuota yang besar dan harganya yang bersahabat.

Selain Paket Freedom Kuota Harian, 1GB untuk video call dengan orang tua karena tidak bisa mudik, aku biasanya pake paket Freedom Kuota Harian untuk :

- 1GB untuk video call saat bukber online bareng teman
- 1GB untuk kirim pesan silaturahmi/e-card via chat/social media
- 1GB untuk ikut kajian atau meet up komunitas secara “online
- 1GB untuk dukung kolaborasi, “work from home” atau aktivitas internetan lainnya selama Ramadan

                           
dok. IM3 Ooreedoo


Jadi kalian gimana? nggak ada alasan lagi dong untuk nggak  produktif disaat pandemi seperti sekarang ini? Apalagi alasan nggak bisa #SilaturahmiSetiapHari dengan sanak saudara di kampung halaman. Karena udah jelas banget kalau paket Freedom Kuota Harian dari IM3 Ooredoo paling mengerti kita disaat pandemi.

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi kalian yang menjalankan, semoga pandemi ini segera berakhir. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan aamiin. Selalu jaga untuk tetap #SilaturahmiSetiapHari untuk kita saling menguatkan. Karena Ramai Sepi Bersama ini milik kita.



112 komentar:

hendro mengatakan...

Bener banged nih silaturahmi harus tetep dijaga meski ga bisa bertatap muka secara langsung...

Aminnatul Widyana mengatakan...

Di masa pandemi, kuota internet memang menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Apalagi untuk para blogger dimana sudah menjadi kebutuhan pokok sebelumnya. makanya kita harus sangat selektif dalam mencari provider yang cocok dengan kebutuhan kita.

Reyne Raea (Rey) mengatakan...

Jadi pengen pakai IM3Ooredoo, saya juga butuh kuota lebih di masa pandemi ini, secara anak Learn from home, banyak gunakan vidio call juga.
Silaturahmi jadi pindah secara online aja karena semua harus di rumah aja.
Memang kudu pakai yang terjangkau jadi sinyal bagus :)

Rismayani mengatakan...

Aku gak pernah bosan mbak menonton video yang kolaborasi 4 musisi keren itu berasa terwakilkan perasaannya di saat seperti ini��

Mporatne mengatakan...

Mpo pakai paket kuota harian yang 75.000 tapi pas beli nya saat flash sale. Diskon 15.000.

Silahturahmi tidak putus dan jarak tidak menjadi masalah

Maria G Soemitro mengatakan...

Wah tambah murmer ya IM3, bikin kegiatan di rumah ngga pernah sepi
dari belajar hingga mencari hiburan

Susierna mengatakan...

Ramai sepi memang kita yang menentukan, ya. Kita yang memutuskan perasaan itu. padahal kalau mau silaturrahmi bisa kapan saja dan banyak fasiliasnya di HP. Yang penting kuota internet saja.

Kanianingsih mengatakan...

Sedih y mba gak. Bisa mudik. Sama saya jg lebaran tuh biasanya harus mudik karena cuma setahun sekali mudiknya. Jadinya video call sja sm ortu. Gak apa yg penting kita semua dikasih nikmat sehat y

blogger parenting mengatakan...

Sedih banget emang tahun ini gak bisa mudik. Tapi kak, Alhamdulillah sekarang kemajuan zaman sudah banyak memudahkan kita .dan fasilitas dari IM3 oredoo bikin mudik virtual tambah asyik .Videocall bisa berlama-lama tanpa takut kuota cepat habis

Melina Sekarsari mengatakan...

Sungkeman sama orangtua itu momen sakral ya, Mbak. Susah banget buat nggak dilakukan. Tapi demi kenyamanan dan keselamatan bersama, kita memang harus menunda mudik nih.

Internet jadi perantara antar keluarga. Momen sungkeman untuk sementara harus via video call dulu. Pasti beda sih, tapi harus bersabar ya.

blogger parenting mengatakan...

Sama. Kalo iklan tuh biasanya aku tukar channel. Tapi kalo iklan IM3. Aku ikut nyanyi. Hihi.

Dian Restu Agustina mengatakan...

Setujuk Mbak, Allah pasti memiliki rencana dari musibah diganti menjadi sejuta kenikmatan, yang telah Allah persiapkan. Kita mesti yakin dengan di rumah aja kita aman dan bisa melewati masa sulit ini bersama-sama. Aamiin. Semoga pandemi segera pergi....Sementara kita silaturahmi virtual dulu demi keselamatan semua.

Dee_Arif mengatakan...

Nanti aq juga mw silaturahmi virtual..
Berhubung aq pake m3, pasti lancar nanti

Reyne Raea (Rey) mengatakan...

Waahhh lumayan juga ya, 1 GB untuk beberapa keperluan.
Saya juga butuh kuota besar setiap harinya, kudu cari provider yang bener-bener kasih harga terbaik dan sinyalnya on terus kayak IM3Ooredoo ini deh :)

Lia Yuliani mengatakan...

Saya juga pengguna M3 ooredo lumayan kuotanya dapat yang terjangkau. Cocoklah buat saya. Meski enggak mudik tetep bisa silaturahmi secara online, ya, Mbak. Saya termasuk yang beruntung Karena rumahnya dekat dengan ortu, jadi enggak susah kalau mau silaturahmi.

Keke Naima mengatakan...

alhamdulillah ya dengan teknologi internet tetap bisa memperpanjang tali silaturahmi. Saya juga jadi sering komunikasi lewat internet sama orang tua karena belum bisa ketemu

lendyagasshi mengatakan...

IM3 ooredoo keren banget yah..
Kuotanya melimpah denga harga yang sangat terjangkau. Ada syarat dan ketentuan yang berlaku, gak?

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Padahal pengen banget aku tuh mudik ketemu mertuaku mba. Apalagi kondisinya kagi sakit. Tapi dengan kondisi ini jadi sedih

jagatmaheswari mengatakan...

Jangan sampai ksepian dong ah. Tetap jalin silaturahmi meski secara online.

Erfano mengatakan...

Kebayang ya Lebaran kali ini kagak mudik. Tapi sekali sekali lebaran di rantau tak apalah, yang penting bahagia dan terhindar dari virus covid 19. Iklannya keren lho, penyanyinya mantap mantap...

Tika Samosir mengatakan...

KAlau aku langsung deh video virtual sama semua saudara disaat pandemi begini. Apalagi pada gak bisa mudik ya.

blogger parenting mengatakan...

Iya kak Me, Alhamdulillah ya sekarang kita udah dipermudah teknologi. Entah gimana rasanya kalo video call pun gak bisa.. hikss

Bunda Erysha (yenisovia.com) mengatakan...

Jadi nggak usah terlalu sedih ya mba kita ga bisa pulang. Allhamdulillahnya dengan kecanggihan teknologi seperti dari provider indosat 1m3 ooredooo jadi bisa mendekatkan yang jauh. Allhamdulillah

Melly Feyadin mengatakan...

Selama ada internet, gak apa2 di rumah aja.
Karena sepi ini milik kita bersama ya mbak.
Yg penting kita ngikutin anjuran utk self quarantine

Mutia Ramadhani mengatakan...

Ini lagunya saya sampai hapal karena akrab di telinga. Wkwkwk. Sering muncul di YouTube dan iklan TV. Jago nih Kunto Aji dan Yura.

Lia Yuliani mengatakan...

Lagi Ramai Sepi Bersama enak banget didengerin dan dinyanyikan juga, apalagi merespon liriknya. Cocok dengan pandemi sekarang. Saya juga pengguna M3. Cukup puas dengan M3 sih

Maria G Soemitro mengatakan...

Bisa banget nonton drakor ya Lendy, he he
Kalo saya sih sambil ngintip resep masakan walau bikinnya kapan kapan aja

Nia K. Haryanto mengatakan...

Gak ada alasan ya untuk gak bersilaturahmi. Walopun keadaan bikin kita di rumah terus. Ada teknologi yang bisa diandalkan. Tapi pastinya, kita kudu jeli milih. Supaya gak kepatok kuota dan juga sinyal di dalam bersilaturahmi.

Tika Samosir mengatakan...

Sekarang mau virtualan sama semua saudara jadi gampang ya. Karena ada freedom internet super kencang. Aku juga sudah pakai provider ini 5 tahun lho

3835 mengatakan...

Asik nih kuota untuk silaturahmi dengan handai taulan serta keluarga jauh bisa lebih lama, jaringan juga stabil di di kotaku.

Bambang Irwanto mengatakan...

Alhamdulillah walau dalam masa seperti ini, kita masih tetap bisa bersilaturahmi ya, Mbak. Jarak tidak jadi menghalang untuk terus berhubungan. jadi walau tahun ini tidak mudik, tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga.

Farida Pane mengatakan...

Selama ada kuota internet, silaturahim tetap bisa terjalin dengan indah, ya.

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

untungkah kalau ada sintal internet kencang dan kuota melimpah yang terjangkau jadi lebih gampang untuk melakukan berbagai macam aktifitas didunia maya.
Bosannya bisa hilang dengan berselancar didunia maya

Ratna Kirana mengatakan...

Walaupun lagi gak bisa mudik, tetap bisa silaturahmi dengan teknologi ya mbak. Keren banget!

Sarah Jalan mengatakan...

intinya ada quota apapun bisa ya sekarang, silahturahmi online jika ituyang terbaik marilah kita lakukan, daripada memaksakan diri bertemu langsung namun bawa penyakit , kan yang repot banyak orang jadinya

Hani di haniwidiatmoko.com mengatakan...

Pas ini, aku juga pakai IM3 sih. Paket Freedomnya mur-mur abis. Ortu ku udah engga ada dua-duanya. Hiks...Tapi ada rencana kami keluarga besar (adik-adiknya Ibu) mau silaturahmi pakai Zoom lho...

Bai Ruindra mengatakan...

Apapun caranya silaturahmi tetap jalan ya kak, cukup dengan paket data internet kencang semua bisa berkumpul dalam sebuah frame sepanjang waktu

Siti Nurjanah mengatakan...

Wabah yang tengah melanda tidak semestinya menjadi penghalang justru menjadi pemicu agar dengan silaturahmi, kita bisa saling menguatkan satu sama lain dalam menghadapinya, alternatif nya adalah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi

Lita Chan Lai mengatakan...

alhandulillah, orangtua masih lengkap ya mba...Bisa komunikasi walau via hape. Teknologi emang membantu banget buat melepas kerinduan ya...

Lucky Caesar mengatakan...

#ramaisepibersama taglinenya berasa banget mbaak di tengah pandemi skrang ini huhu semoga bsa lekas berakhir pandeminya jd bsa sambung silaturahmi sama keluarga meski harus ttp sesuai dengan protokol kesehatan. . Oiyaa aku dulu juga suka banget pakai im3 ooreedoo karena harganya sangat terjangkau di kantong mahasiswa, tp semenjak WFH di kampung halaman sinyalnya gak cukup kuat mbak, inetnya jd susah gtu soalnya di desa. Padahal uda suka banget pake IM3. .

Dee_Arif mengatakan...

Ini yg membuat aku selalu setia dfn im3 dari dulu...
Murahnya im3 selalu konsisten

Dian Restu Agustina mengatakan...

Bismillah...Yakin bahwa dengan di rumah aja kita aman dan bisa melewati masa sulit ini bersama-sama.Semangat lebara di rumah aja ya Mbak Mei..silaturahmi via IM3 aja

Bayu Fitri mengatakan...

Saya juga menggunakan paket terbaru dari IM3 Ooredoo internetan 24 jam tanpa jeda mantul banget dan tiada duanya..

Ali Muakhir mengatakan...

Iya Kak, meski tidak bisa mudik, tetep bisa silaturrahmi ya Kak. Apalagi kalau internetnya lancar macam IM3 Ooredoo, bisa silaturahmi tiap hari walau during.

Mutia Nurul Rahmah mengatakan...

tetap jaga silahturahmi dgn vc dan menelpon saudara dan teman yaaa

Melina Sekarsari mengatakan...

InsyaAllah, pilihan untuk nggak mudik adalah yang terbaik untuk kita bersama ya, Mbak. Meskipun aku nggak mudik karena tinggal bareng kedua orangtua, tapi tentu kangen juga momen lebaran seperti biasanya. Ini mau silaturahmi keliling sama tetangga pun rasanya nggak mungkin, huhuhu ...

Memanfaatkan internet adalah solusinya, nih. Beruntung IM3Ooredoo kasih free kuota harian yang bisa dimanfaatkan untuk tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga nun jauh di sana.

Iim Rohimah mengatakan...

aku pun pengguna IM3 Oredoo yang bersyukur bgt bisa silaturahmi dengan keluarga meski jarak memisahkan kami. Video call walau hanya beberapa menit, cukup mengobati rindu.

Ceritabangale mengatakan...

asal kuota full di rumah aja juga ngak masalah. Bisa video call sampai nonton drakor sampai puas hehhe

Selvijua31 mengatakan...

Videonya memberi inspirasi untuk selalu semangat bersilaturahmi dari rumah, dan paketan internetnya juga murah banget, jadi bebas bersilaturahmi virtual.

Dunia Dito mengatakan...

Paketan internet IM3 sekarang murah-murah ya. Jadi pingin coba deh biar makin gampang silaturahmi digital. Soalnya aku ga mudik tahun ini. Jadi bisa kangen2an dengan orangtua via panggilan video aja deh.

Diaz Bela mengatakan...

Videonya bagus mbak, apalagi ada penyanyi favorit aku: Yura Yunita!
Paket internet IM3 Ooredoo memang paling mantep ya, terjangkau banget! Hihi

Anggun Josie Pasemawati mengatakan...

Pas lebaran nanti apalagi ya mbak. Perlu banget paketan internet yg banyak dan sinyal stabil. Maaf-maafannya serba online.

Rani Yulianty mengatakan...

Alhamdulillah ya di masa pandemi ini walaupun nggak bisa keluar rumah, nggak bisa mudik tapi masih bisa bertemu sanao keluarga melalui online, semoga kita semua tetap melakukan yang terbaik untuk memutus rantai virus dan pandemi ini cepat berlalu

Haeriah Syamsuddin mengatakan...

Anak-anak yang di masa pandemi ini terpaksa berada di tanah air bersama kakek dan neneknya juga saya anjurkan untuk memakai provider ini karena kualitasnya udah terbukti.

Nurul Fitri Fatkhani mengatakan...

Bagaimana pun juga silaturahmi harus tetap terjaga ya. Meski di rumah, tetapi silaturahmi bisa berjalan dengan mengandalkan jaringan yang lancar.

Bunda Erysha (yenisovia.com) mengatakan...

Allhamdulillah walau nggak bisa pulang kita masih bisa telepon orang tua atau kerabat kita ya. Mama aku suka senneggggg banget kalau dapet video call ama anaknya apalagi kalau ada cucunya. Langsung keliatn aura bahagianya hahaha 😂

Akarui Cha mengatakan...

Sukaaaaa banget sama campaign dari IM3 Ooredoo di Ramadhan kali ini. Iya banget soalnya. Pas banget bikin nyess di hati karena pas banget untuk kita yang harus tetap bertahan di rumah dan silaturrahmi pun dari rumah, sepanjang masa pandemi ini.

Sam Leinad mengatakan...

Kuota internet menjadi kebutuhan utama saat ini. Jadi kalo ada paket murah, harus buru2 dimanfaatkan

blogger parenting mengatakan...

Iya ya Ambu.. di tempat kami sinyal nya pun bagus. Jadi hemat belajar daring.
Sungkem pas lebaran juga bisa lamaan di video call

Nuna mengatakan...

Saya udah dua tahun gak mudik nih, lahiran terus hehe. Makanya lebaran mengandalkan sinyal dan internet kenceng aja. Jadi saya suka cari cari paket internet yang murah :))

bundabiya.com mengatakan...

bener niih internet mah sekarang udah jadi kebutuhan utama ya. kalo kuotanya cepet abis atau sinyalnya jelek, video call jadi tersendat2 dan ga asiikk haha

SHOVYA mengatakan...

Saya pun ga bisa pulang ke rumah orang tua tahun ini, sedih rasanya tapi itu semua untuk melindungi mereka agar terbebas dari paparan virus covid-19 ini, karena saya berasal dari daerah red zone 😢 rindu pastinya, tapi lebih senang lagi mengetahui mereka berdua dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Tahun ini silaturahmi secara virtual saja 😊 cukup untuk melepas kangen ayah ibu, semoga ditahun berikutnya kita bisa berkumpul keluarga dengan leluasa dan tanpa was-was lagi, Aamiin.

Btw, IM3 ini memang sangat memahami kebutuhan konsumennya ya mbak 😊 terkenal paling hemat dan kantongabel hihi saya juga pakai IM3 ini.

Firsty Ukhti Molyndi (Molzania) mengatakan...

Sama nih. Hikz. Gak bisa mudik gara2 corona. Tapi kita janji mau vidcall nih biar kangennya terobati

Reyne Raea (Rey) mengatakan...

Insha Allah tahun ini silaturahminya di rumah aja ya, ditemani oleh kuota IM3 Ooredoo, semoga tahun depan bisa silaturahmi langsung, semoga pandemi ini segera berlalu, insha Allah :)

Ririe Khayan mengatakan...

Meski Ramadhan dan lebaran tahun ini harus kita jalani dengan cara yang berbeda, semoga sialtirahmi tetap bisa terjaga meskipun dari rumah saja, karena Ramai Sepi Miliki Bersama.

Rudi G. Aswan mengatakan...

Sedih banget nonton TVC Ooredoo itu Mbak, emang beda Ramadan dan lebaran tahun ini karena wabah. Ga bisa silaturahmi ketemuan langsung, hiks. Sungkem ke ortu sampai lewat online gitu, semoga aja segera musnah wabahnya ya. Tetap koneksi lancar ke keluarga dan teman pakai ooredoo. AKu pun pelanggan setia IM3 sejak 10 tahun lalu, puas banget buat kerja dan belajar. Sekarang paket freedom kuota harian 14 hari 14Gb ga habis-habis hehe...

Maria G Soemitro mengatakan...

Setuju apalagi terkadang data nya butuh banyak kuota ya?
Semakin murah, akan semakin membantu kerjaan Blogger

Mutia Ramadhani mengatakan...

Bentar lagi lebaran virtual nih, waktu yg pas pakai ooreedoo karena gak pake S&K. Meski pengalaman perdana, semoga lancar sambungan jarak jauhnya.

Rosanna Simanjunta mengatakan...

Aku baru saja BW di sebuah blog di mana ada hadist seperti ini:

Dari Anas bin Malik, beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ عِظَمَ الْجَزَاءِ مَعَ عِظَمِ الْبَلاَءِ وَإِنَّ اللَّهَ إِذَا أَحَبَّ قَوْمًا ابْتَلاَهُمْ فَمَنْ رَضِىَ فَلَهُ الرِّضَا وَمَنْ سَخِطَ فَلَهُ السَّخَطُ

“Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan ujian untuk mereka. Barangsiapa yang ridha, maka ia yang akan meraih ridha Allah. Barangsiapa siapa yang tidak suka, maka Allah pun akan murka.” (HR. Ibnu Majah)

Semoga kita termasuk kaum yang dicintai dan meraih ridha Allah SWT.

Btw,
Internet kencang memang idola banget sekarang!
Apalagi banyak aktivitas live seperti silaturahmi virtual.

Kekuatan jaringan adalah keniscayaan, apalagi kalau harganya terjangkau, perfect combo!








Farida Pane mengatakan...

Semoga dengan adanya pandemi ini jadi makin berasa ya hangatnya bertemu nanti walau hanya lewat internet.

Rhoshandhayani KT ^,^ mengatakan...

iya nih, rencananya nanti saat lebaran, aku vidcall saudara-saudaraku
biar mereka gak datang ke rumah, hahaha

Deny Ir mengatakan...

silahturohmi online tanpa khawatir kehilangan kouta banyak, ya indosat ooredoo jawabanya. Saya juga sudah cukup lama pakai indosat mb, tergolong murah paketnya dan bonus kouta malamnya juga banyak. jadi bisa dipuas-puasin, ha

Mugniar mengatakan...

Alhamdulillah ya Mbak sekarang jaringan internet/telekomunikasi memadai banget untuk bisa silaturahmi walaupun gak bisa mudik.

Nurhilmiyah - author of www.fadlimia.com mengatakan...

Bener Mbak Meilia, meski Ramadan tahun ini beda, tetep usahain agar silaturahmi terus terjaga ya, salah satunya dg IM3 hehe

Muyassaroh mengatakan...

Tos mbak.. Sy pun pakai IM3 dari awal punya handphone sampai sekarang. Saat pandemi seperti ini, butuh banget silaturahmi dengan orang tua di kampung karena nggak bisa mudik. Jaringan internet bagus bisa video call deh dan melihat senyum mereka :)

Nurhilmiyah - author of www.fadlimia.com mengatakan...

IM3 sebagai fasilitas perekat silaturahim ya, masyaallah... orang-orang yang tadinya berjauhan melalui perantara Im3 bisa saling bertukar kabar

Indri astuti mengatakan...

Iya kok sedih si ya silaturahmi jauhan gini, untung ada IM3 yang dekatkan kita dengan sinyalnya yang wush wush, menbantu banget

Melina Sekarsari mengatakan...

Apalagi pakai IM3Ooredoo banyak untungnya, ya. Bisa memanfaatkan Freedom Kuota Harian buat silaturahmi sama teman dan keluarga.

ginanelwan mengatakan...

Diriku pun pake im3. Signal gak pernah jeblok. Okeh sih emang

Rachmanita AdindaRara mengatakan...

Bener banget mbak sekarang untung nya kita bisa silahturahmi dengan via call atau Video Call gini jadi makin asyik ya kak tentunya

Mia Yunita mengatakan...

iya niiih, jadinya via online deh silaturahmi bersama ortu & keluarga lainnya. untungnya sdh ada kuota yang cukup ya, jadi video call.

Dian Restu Agustina mengatakan...

Betul banget.. Allah SWT Yang Maha Mengetahui batas cobaan yang bisa dilampaui oleh hamban-Nya dan Allah pastinya juga memiliki rencana dari musibah diganti menjadi sejuta kenikmatan, yang telah Allah persiapkan. Sabar dan saling dukung kita!!

Hidayah Sulistyowati mengatakan...

Allah SWT pasti memiliki maksud dengan kondisi pandemi ini. Dan manusia memiliki kemampuan adaptasi dalam segala kondisi. Termasuk menyiakan kuota internet untuk silaturahmi via vidcall ya

Maria G Soemitro mengatakan...

Setuju nih kuota im3 banyak banget, ngga takut keabisan dan mati sewaktu kita lagi santai ngobrol

blogger parenting mengatakan...

Hihihi kalo kami di rumah nontonnya Nusa Rara. Abis anaknya gak bisa biarin emaknya nonton Drakor. Direbut kayak channel tipi.

LinRaNa Mom mengatakan...

Saya baru kali ini liat iklan im3 oredoo nya.
Maklum kami jarang idupin televisi 📺

Dyah (Author roemahaura.com) mengatakan...

Sama mbak, saya juga gak bisa mudik. Tapi dengan kecanggihan teknologi masi bisa berjumpa dengan orangtua walaupu secara virtual ya.

Mutia Ramadhani mengatakan...

Tinggal sehari lagi nih mau Lebaran mba. Langsung bisa dipraktekin nih pakai IM3 Ooredoo.

Mutia Ramadhani mengatakan...

Besok pas lebaran langsung bisa dipraktekin ya Mba Mia. Yuk cuss beli perdana IM3 atau isi kuota internetnya.

ida tahmidah mengatakan...

Iya silaturahmi itu memang penting jadi memang harus dijaga ya walau gak bisa ketemu langsung dengan kecanggihan teknologi sekarang ini bisa diatasi...

Dee_Arif mengatakan...

Sama mbak..
Aku pub kangen mudik.
Tali kita harus bersabar ya

Faradila Putri mengatakan...

Adanya paket Freedom ini benar-benar membantu kita yaa yang suka bingung soal kuota hihihi.

Okti Li mengatakan...

Alhamdulillah ya meski pandemi tapi kita bisa silaturahmi setiap hari. Dengan kondisi internet yg cukup stabil pula...

Vita mengatakan...

Dalam situasi seperti ini memang butuh internet yang cepat dengan signal yang kuat. Jangan lupa harga harus bersahabat. Pas!!

Dian Restu Agustina mengatakan...

Hepi sekali dengan Paket Freedom Kuota Harian ini, membantu kita untuk tetap #SilaturahmiSetiapHari di tengah pandemi dan aturan dirumah aja. Kuota besar dan harganya bersahabat ..yeayyy!!

Reyne Raea (Rey) mengatakan...

Apalagi kalau kita make buat vidoo call ya, butuh kuota yang nggak sedikit, milih yang terjangkau jadi lebih meringankan :)

Utie Adnu mengatakan...

Bener bnget mba pakai im3 klo jaringan Aman silaturahmi jadi lancar ya,,akupun pakai im3 sejak lama ini dh hmpir 10th lbih

Maria G Soemitro mengatakan...

Alhamdullilah, teknologi komunikasi berkembang pesat ya? Mendekatkan yang jauh

Triani Retno A mengatakan...

Kalau akses internet lancar, silaturahmi juga bisa lancar dan aman setiap hari ya.

Sapti nurul hidayati mengatakan...

Wah, 1GB sehari ..pasti puas sekali. Vidcall sama teman, zoom meeting dengan familly, tidak khawatir data habis. Keren ih im3 ooredoo

Mia Yunita mengatakan...

haha, iya bener banget. kemaren juga udah video call dengan ibuku. nanti hari ini mau sambung lagi dengan anggota keluarga yang lain.

Cindy Vania mengatakan...

aku juga pake paket freedomnya indosat. udah hampir setaun sih. baru tau kalau sekarang ada yang harian juga ya.

ida tahmidah mengatakan...

Sekarang mmg saatnya kita diuji dan harus sabar ya... Sy menikmati banget ramadhan di rumah saja ini ks bs lbh fokus..sellau ambil postifnya aja ya hehe..silaturahmi di musim begini memang bergantung banget dgn kuota ya..hihi

Erfano mengatakan...

Lagunya enak banget ini mbak. Apalagi ada Yura Yunita sama Kuntoaji. Lebaran sekarang kerasa banget sepinya. Tapi emang kuota dan signal yg apik membuat silaturahim jalan terus

Arni mengatakan...

Sekarang mau gak mau semua harus dilakukan secara online
Ya kerja, ya sekolah bahkan silaturahmi
Makanya penting banget punya kuota internet yang lancar jaya
Percayakan saja ke im3 ooredoo ya

Anggi Restiana Dewi mengatakan...

Ketika kuota menjadi kebutuhan pokok waktu pandemi, koneksi kuat menentukan banget :"

Diah Alsa mengatakan...

tunda mudik dulu demi kebaikan bersama ya Mbak, kan masih bisa sungkeman virtual walau rasanya beda pastinya tapi gpp karena yang terbaik saat ini ya tunda mudik :)
pakai IM3 bisa puas-puasin silaturahmi virtual setiap saat pula :)

Melina Sekarsari mengatakan...

Silaturahmi online mungkin secara emosi nggak seperti saat bertemu langsung. Tapi bukankah masa-masa saat ini memang semua orang pun harus bersabar demi bisa kembali normal, ya? Maka, nikmati saja dulu kenikmatan bisa bersilaturami online ini.

Marfa mengatakan...

Ramadan kali ini memang menjadi pertama kali bagi orang2 merasakan pengalaman lebih banyak di rumah ya, tapi ternyata tetap baik2 aja dan banyak hal yg bisa dibagi. Aku suka bgt lagu ramai sepi bersama itu :D

Ria Kurniasih mengatakan...

Paket Kuota 20 Gb bikin mager banget dirumah. Lebaran pun juga sama, cuma bisa video call aja sama keluarga-keluarga untung aja nih aku juga pake Indosat

Diayu Refina Sembiring mengatakan...

Masa pandemic silaturahmi online memang jadi pilihan paling baik ya mba.

Hadi Kurniawan mengatakan...

Suka sih aku sama lagu di iklan ini. Emang bagaimana pun bentuknya, silahturahmi ttp harus dilakukan ya kak