Selasa, 16 Juni 2020

Momen Lebaran Kami #DiRumahAja bersama si Kecil Anak Generasi Maju Mombassador SGM Eksplor



Halo Bunda,
Assalamualaikum..


                         
kehangatan lebaran dirumah aja


Bersyukur selalu yah Bund, kita bisa kembali merayakan Idul Fitri dengan keadaan sehat dan bahagia. Walaupun tetap #DirumahAja , tidak mengurangi kemeriahan dalam menyambut lebaran.
Banyak hal yang tetap bisa kami lakukan walaupun lebaran kali ini tidak mudik dan hanya #DirumahAja. Kami melakukan Shalat Idul Fitri dirumah , lalu saling memaafkan, nah yang paling menyenangkan nih,  kami bersantap menu lebaran pula bersama. Kalau tahun- tahun sebelumnya  biasanya bersilaturahmi dengan berkunjung ke sanak saudara, untuk kali ini silahturahmi  melalui suara telpon dan video call , silaturahmi secara virtual. Tidak lupa kami pun selalu menyempatkan untuk berfoto keluarga bersama.


                      
silaturahmi dengan video call


Walaupun lebaran #dirumahaja, namun tetap bisa melakukan Kegiatan-Kegiatan Positif Untuk Menstimulasi Otak dan Mengasah Potensi Prestasi si Kecil Anak Generasi Maju.

Beberapa kegiatan positif ini seperti :

1. Bunda bisa mengajak si kecil memilih menu dan memasak menu lebaran bersama dirumah yang dapat mengasah kreativitas dan percaya diri anak.
Nah kalau Naufal suka banget nih dengan ketupat, rendang, opor ayam juga tidak ketinggalan kentang balado.  Ini juga merupakan menu kesukaan kami sekeluarga.

                         
memasak bersama menu kesukaan si kecil
   

2. Membuat Kartu Lebaran Bersama Si Kecil. 
Aku mengajak si Kecil Naufal nih  untuk membuat kartu ucapan lebaran yang bisa di kirimkan ke saudara -saudara.  Walaupun lebaran kali ini terasa sangat berbeda, dengan kondisi harus #dirumahaja namun kita masih bisa saling bermaafan lewat kartu ucapan lebaran buatan sendiri ini. Membuat kartu  ucapan lebaran seperti ini merupakan salah satu caraku untuk mengasah kreativitas si Kecil untuk membantu mengoptimalkan potensi prestasinya.

                       
membuat kartu ucapan lebaran


Tidak terasa lebaran #Dirumahaja bisa kita lewati dengan penuh syukur dan berkah dengan aktivitas yang tetap bisa mendukung Potensi Prestasi si Kecil Anak Generasi Maju.

Aktivitas Setelah Lebaran

Libur lebaran kali ini terasa singkat dan sebentar yah bun tidak seperti tahun lalu. Setelah lebaran, kembali lagi ke aktivitas rutin seperti saat bulan puasa.  Aku dan si Kecil Naufal selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dirumah.  Kami selalu berjemur di pagi hari. Berolahraga , juga tidak lupa memakai masker bila keluar rumah dan juga selalu cuci tangan sehabis beraktivitas.
Menu makanan yang kembali normal nih dengan menu-menu sehat, setelah makan makanan lebaran yg banyak bersantan dan manis. Kembali  ke menu sehat dengan makan buah dan sayur .

                       
berjemur dipagi hari

makan buah




Dari semua hal yang telah terjadi, pasti nya kita harus  tetap semangat dan tetap optimis.  Kita semua bisa mengambil hikmah dari semua yang terjadi saat ini agar kita lebih dekat dengan keluarga dan si kecil.  Kita jalani pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Tidak ada hal  yang sia-sia. Akan ada pelangi setelah hujan. Dan selalu ada harapan baru untuk yang lebih baik. Semoga kita semua bisa melalui nya. Tetap semangat Bunda!! . .

Semoga pandemi ini segera berakhir. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan aamiin. Selalu jaga untuk tetap silaturahmi walaupun lewat virtual untuk kita saling menguatkan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin,  Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Terucap tulus dari saya sebagai bagian dari Mombassador SGM Eksplor kepada Bunda semua. Mohon maaf apabila ada salah kata dan ucapan.

                       
selamat hari raya idul fitri


Owh iya Bun, selama lebaran dirumah aja yang bisa dilewati dengan tetap bergembira,  kami mendapatkan ide-ide seru dan juga menarik ini dari Instagram @akuanaksgm juga Facebook Aku Anak SGM lho!

Nah untuk Bunda semua, jangan lupa juga untuk mengunjungi  website www.generasimaju.co.id atau menghubungi Careline SGM di nomor 08001 360 360 agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang si Kecil.


Terimakasih
Wassalamualaikum



#SGMEksplor
#BersatudanKuat
#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor
#PoinPrestasi

43 komentar:

Dee_Arif mengatakan...

Mwski pandemi membuat kita harus lebaran di rumah, suasananya tetap syahdu ya mbak

ginanelwan mengatakan...

salute sama sgm yg concern bgt masalah ibu dan anak,aku pernah main ke ig sgm ...byk bgt tips n trick ttg parenting

Ega Tiara mengatakan...

Aku malah ngiler liat susunya. Suka bangey sama susu SGM itu. Btw sama kita mbak, lebaran cuma di rumah aja. Hehehe

http://kakilasak.com/ mengatakan...

Jadi makin dekat dengan keluarga ya
Masak, belajar, olahraga, jaga kesehatan, bisa dibuat asik
Btw SGM top bgt sih sejak dulu

Adinda Tami mengatakan...

Tahun ini adalah lebaran paling berkesan bagi semua orang.

Lia Yuliani mengatakan...

Nah, iya, tahun ini Ramadan dan lebaran berbeda karena pandemi. Anak saya juga pas babby dulunya cocok sama SGM. Harga terjangkau dan kandungan nutrisinya juga cukup lengkap.

Yuniari Nukti mengatakan...

Lebaran tahun ini terasa berbeda ya Mbak. Serba terbatas tapi harus tetap bahagia kan. Tapi ada hikmahnya, orangtua jadi punya bahan menjelaskan kepada anak-anak mengenai seluk beluk pandemi dan tips menjaga tubuh tetap sehat

Farida Pane mengatakan...

Betul sekali. Lebaran di rumah aja tetep bisa syahdu dan seru kok, ya.

lrdailyroutine mengatakan...

sgm selalu mengekslpor gmn anak2 tumbuhtkembangnya baikbya mba. kebiatannya juga unik dapat membuat suasana keluarga jd nyaman dan fun ya mba.

Desri Desri mengatakan...

aku pernah coba juga yang rasa coklat, ternyata enak juga ya mba, anak-anak suka dengan rasa cokelatnya.

Kartika mengatakan...

Puasa dan lebaran tahun ini memang beda banget ya. Tapi dengan banyak kegiatan anak2 jadi tetap semangat dan gak berasa sepi

Fida mengatakan...

Wah... bagus-bagus aktifitasnya bun.
Kami pun tidak mudik. saya tinggal di depok.. tapi kampung halaman di medan. Baru lebaran ini nggak mudik.

Akhirnya kami bergadang bikin lonton dan teman-temannya si lontong menjelang lebaran. Alhamdulillha, walau nnggak mudik, tetap diusahakan hawa2 lebarannya di rumah.

Decky T. Isdian Novianoor mengatakan...

Lebaran tahun ini emang sangat berbeda, tapi dibalik itu semua jadinya bisa menghabiskan waktu bareng keluarga lebih karena semua di rumah jadinya hehe

Enny Mamito mengatakan...

Lebaran masa pandemi ini memang jauh berbeda dari lebaran biasa nya ya mba.. sedih gak bisa kumpul sama saudara2 yang jauh. Tapi ya harus dijalani. Semoga pandemi segera berakhir ya mba aamiin..

Mei Daema mengatakan...

banyak sisi manfaat juga sebenarnya ya mba dengan adanya pandemi ini, salah satunya adalah dapat lebih banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga, semoga adeknya dan mba sekeluarga dalam kondisi sehat-sehat ya mba, dan jangan lupa adek minum susu SGM nya biar tambah sehat

sari widiarti mengatakan...

Udah lama nih nggak ada kegiatan bikin kartu ucaoan. Biasanya cuma sekedar kirim chat aja, kreativ dan positif kegiatannya

Mia Yunita mengatakan...

wah nice info nih tentang sgm eksplor. jadi bisa nambah pengetahuan ngunjungin situs tersebut.

Fenni Bungsu mengatakan...

Kalau ditarik sisi positifnya banyak pembelajaran yang menjadi hikmah ya mbak selama dirumahaja. Kuy tetap SemangatCiee dan atau safe selalu

@pohontomat | Triyatni Ashari mengatakan...

Sama banget nih kami lebaran bertiga aja di rumah, hehe. Sisanya pakai virtual silaturahminya. Gak apa selama masih sehat ya Alahamdulilah.

Okti Li mengatakan...

Lebaran tahun ini mayoritas kita memang di rumah saja ya. Tidak mudik tidak piknik dan tidak panik, sesuai anjuran pemerintah. Semoga tahun depan lebarannya bisa normal kembali ya. Aamiin...

Rita Asmaraningsih mengatakan...

Momen Lebaran tahun ini berbeda sekali ya Mba dari tahun2 sebelumnya gara2 pandemik corona.. Sayapun merayakan Lebaran di rumah aja tanpa kehilangan makna, karena lebih quality time bareng keluarga..

Triani Retno A mengatakan...

Makin erat ya bonding antara anak dan orangtua. Semoga terjaga terus sampai anak-anak besar :)

Mutia Ramadhani mengatakan...

Wah, menarik, bikin kartu lebaran. Kok saya gak kepikiran ya kemarin itu? Hihihi. Asik-asik nih kegiatan Mombassadornya mba.

Dyah (Author roemahaura.com) mengatakan...

Jadi walaupun lebaran di rumah saja tetap seru dan menyenangkan ya mbak. Ditambah lagi dengan melakukan aktivitas bersama buah hati juga bisa meningkatkan bonding.

Joko Yugiyanto mengatakan...

iya nih di rumah harus ada kreatifitas untuk jadikan hidup lebih berwarna dan saya suka dengan semua kegiatan itu

Dwi Ananta mengatakan...

Suasananya tetap syahdu ya Mbak berlebaran di rumahnya. Yang pasti libatkan semua anggota keluarga untuk membuat kegiatan di rumah ini semakin menyenangkan

Lita Chan Lai mengatakan...

lebaran tahun ini sangat berbeda sekali. pandemi merubah segala kegiatan kita di masa lebaran ini. hikmahnya banyak sekali ya...bonding orang tua dg anak lebih kuat saat ini.

Dunia Dito mengatakan...

Meski pandemi, silaturahmi tetap terjalin ya mbak. Dan yang penting lagi, anak harus tetap sehat. Salah satu kebutuhan yang perlu dicukupi yaitu susu. Mantap deh.

Mporatne mengatakan...

Konsep lebaran bukan untuk berfoya foya, cukup dilakukan secara sederhana dan enaknya lagi dimasa covid 19 bisa mengajak anak buat membantu mempersiapkan lebaran

Elliza - www.rajnikala.com mengatakan...

Kegiatan-kegiatan seperti itu bisa menambah bonding antara orang tua dan anak ya, mbak. So happy. ❤❤

Sang Maya mengatakan...

Lebaran tahun ini jadi gak bisa mudik, yang paling galau mama saya ingin ketemu cucunya, yaah mau bagaimanalagi, sama cuma bisa video call. By the way terimakasih untuk rekomendasi kegiatan positif dengan si kecil

Annafi mengatakan...

Walaupun sensasinya beda dengan lebaran biasanya, kegiatan positif bersama keluarga tetap bisa dilakukan ya mba, Alhamdulillah 😊

Lia_Lathifa mengatakan...

Tipsnya bagus banget mbak, kami pun berlebaran di rumah aja, bener-bener belum silaturahim kemana pun, bikin kartu lebaran oke juga ya buat mewakili

Triani Retno A mengatakan...

semoga tetap gembira ya meskipun lebaran udah berlalu tapi pandemi masih betah di sini....

Lidya Fitrian mengatakan...

sama nih aku juga buat kartu lebaran sama anak sekalian tugas dari sekolah. buat mengisi waktu lebaran di rumah aja bisa ajak anak-anak bantuin masak juga ya

Lasmicika mengatakan...

Lebaran di rumah aja pasti banyak hal yang hilang dan nggak bisa dinikmati seperti tahun sebelumnya. Namun, ada banyak yang kita dapat juga kok, dan banyak pula kegiatan yang bisa dilakukan.
Btw, ini susu anak saya dulu loh.

Agung Kharisma mengatakan...

Tahun ini saya nggak bisa lebaran bareng keluarga bu. Jadi, anak mahasiswa rantau yg baru lulus kaya saya ketahan harus stay di kost Jakarta.

Mau nyari kerja ijazah belum turun dan gabisa ngurus karena musim covid.

Tapi apapun keadaannya, momen lebaran tetap harus disyukuri karena ini nikmat yg masih bisa dirasakan hingga tahun ini :)

diane mengatakan...

Alhmdulillah ya anak2 semoga selalu sehat meski hanya di rumah aja.. Tinggal kita ortu yang harus kreatif memberikan edukasi ya..

darepontianak mengatakan...

Tahun ini memang situasi puasa dan lebaran berbeda banget dari biasanya. Tapi yang penting masih alhamdulillah bisa melalui bersama keluarga. Karena ada yang lagi di tempat lain sehingga mesti melalui semuanya sendiri. Btw ide - idenya bagus mbak. Semakin sehat biar imunitas juga kuat.

Dwi Puspita mengatakan...

Samaan dong tahun ini dirumah saja Lebarannya mbak, Alhamdulillah masih banyak kegiatan walaupun di rumah aja termasuk bersama si kecil

Mudrikah mengatakan...

Wah seru nih bisa belajar buat kartu lebaran, bisa kirim-kirim buat saudara yang gak bisa bersua

Widya Herma mengatakan...

Meski lebaran cuma dirumah aja, tapi tetep tidak mengurangi khidmatnya ya. Semoga pandemi ini segera berlalu, agar bisa bersilaturahmi lagi secara nyata :)

Melina Sekarsari mengatakan...

Wow! Kartu lebaran! Dulu ini adalah daganganku semasa sekolah. Iya, aku dan kedua kakak terima pesanan kartu lebaran dari teman-teman. Asyik deh, bisa dapat uang jajan sendiri, hihihi ...

Anakku yang bungsu juga suka berkreasi begini. Sayangnya nggak bisa dia jual karena nggak ketemu teman-temannya.