Rabu, 23 Februari 2022

Natur-E Dukung Daya Tahan Tubuh Optimal Agar Tetap Nyaman Beraktivitas di Tengah Varian Omicron


Peran Suplemen Vitamin E Dari Bahan Alami Untuk Dukung Daya Tahan Tubuh Optimal

                 


Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid- 19 yang sudah berlangsung selama dua tahun belakangan ini variannya terus bermutasi.

Varian Omicron yang merupakan mutasi terbaru dari Covid-19 kini merupakan salah satu jenis varian yang perlu diwaspadai (variant of concern) karena tingkat penularannya yang tinggi dan sedang menjadi perhatian masyarakat.

Walaupun saat ini telah kembali diberlakukan pembatasan aktivitas di beberapa sektor, namun secara umum aktifitas kegiatan dalam masyarakat terus berjalan, misalnya work from office dan Pembelajaran Tatap Muka di institusi Pendidikan yang masih berjalan sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pemerintah yang berlaku dan dapat berubah sewaktu-waktu.  Tak dapat disangkal, hal ini menyebabkan kekhawatiran tersendiri bagi para orangtua khususnya para ibu karena pandemi COVID-19 belum juga usai, meskipun banyak warga yang telah divaksin.

Meski sudah mendapat kekebalan tetapi harus tetap waspada terhadap penularan penyakit yang diakibatkan dari virus SARS-CoV-2 ini.  Karena khasiat vaksin yang diterima oleh masyarakat tak selamanya dapat bertahan pada tingkat yang sama. Pasalnya, antibodi yang dimiliki setiap orang bervariasi dan akan menurun seiring waktu.
 
Pada dasarnya, tubuh manusia memiliki sistem imun untuk melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Di dalam tubuh sendiri, kita memiliki sistem kekebalan (imun) tubuh yang berfokus pada zat asing tertentu, yang dinamakan B-Cell dan T-Cell yang salah satu fungsinya adalah memproduksi antibodi.

Ada beberapa hal yang dapat melemahkan sistem imun atau daya tahan tubuh seseorang.  Gaya hidup yang kurang sehat, kurang asupan gizi dan lainnya menjadi hal yang menyebabkannya.  Padahal, sistem imun yang kuat dibutuhkan oleh tubuh untuk melawan berbagai virus.

Sayang sekali, ternyata masih banyak masyarakat yang menerapkan gaya hidup tidak sehat seperti kurang berolahraga serta tidak mengkonsumsi nutrisi seimbang yang diperlukan oleh tubuh sehingga tubuh menjadi rentan kekurangan vitamin, mineral, dan zat-zat lain yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.
 
Diskusi Virtual Natur-E

                

Diskusi Virtual Natur-E

Pada Rabu, 16 Februari 2022 via Zoom Meeting, Natur-e mengadakan acara
diskusi virtual dengan tema "Nyaman Beraktivitas di Tengah Varian Omicron"

Diskusi Virtual ini menghadirkan narasumber :

  • Nucha Bachri, Co-founder Parentalk
  • dr. Prasna Pramita SpPD, K-AI, MARS, FINASIM, Dokter Spesialis Penyakit Dalam
  • Widya Wulandari, Brand Manager Natur-e

                 

Narasumber diskusi Virtual Natur-E

Walaupun kini kegiatan masyarakat kembali dibatasi, namun aktivitas seperti pembelajaran tatap muka tetap berjalan. Sebagai Ibu dan Orangtua, tentu kita masih merasakan kekhawatiran ketika anak-anak tetap pergi ke sekolah dan beresiko tertular.

Apa yang perlu kita lakukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan bagaimana peran suplemen, terutama vitamin E dalam mengoptimalkan kondisi kesehatan kita?

Dr. Prasna Pramita SpPD, K-AI, MARS, FINASIM, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, menjelaskan bahwa sistem kekebalan tubuh terhadap organisme berbahaya seperti bakteri dan virus, dikawal oleh sel yang disebut B-Cell dan T-Cell.

Fungsi B-Cell dan T-Cell yaitu:
✓ B-Cell berfungsi sangat penting sebagai garda penting memerangi patogen berbahaya yang akan masuk ke dalam tubuh, termasuk virus.
✓ T-Cell melakukan fungsinya sebagai sel yang memerangi sumber penyakit dalam jangka waktu yang lebih lama. T-Cell akan lebih lama mengingat dan mengenali patogen berbahaya. Namun keduanya sangat penting dalam pertahanan kekebalan tubuh kita.”
             

Dr. Prasna Pramita SpPD, K-AI, MARS, FINASIM

Lebih lanjut dr.Prasna menjelaskan bahwa
cara utama untuk melindungi diri dari penyakit adalah dengan memiliki daya tahan tubuh atau sistem imunitas yang kuat. Daya tahan tubuh atau sistem imunitas merupakan garda pertahanan pertama dari berbagai virus yang menyerang tubuh. Salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan menjalankan gaya hidup sehat seperti mengkonsumsi nutrisi seimbang.

Apabila asupan nutrisi kurang seimbang dalam mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh, mengonsumsi suplemen yang tepat bisa menjadi solusi dalam menjaga kondisi tubuh kita, dan juga sel-sel yang berperan menjaganya.

Dari beberapa penelitian, Vitamin E berperan penting dalam mengoptimalkan kondisi B-Cell dan T-Cell.
 
Suplemen Vitamin E Agar Tetap Nyaman Beraktivitas di Tengah Varian Omicron

Tubuh membutuhkan asupan suplemen salah satunya Vitamin E untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk memerangi bakteri dan virus yang datang.

Vitamin E juga membantu melebarkan saluran vena darah yang dapat menghindari risiko pengentalan serta dibutuhkan sel tubuh untuk berinteraksi satu sama lain dalam menjalankan fungsinya.

Salah satu suplemen Vitamin E yang dapat dijadikan pilihan adalah Natur-E, suplemen Vitamin E yang diproduksi dari bahan alami serta mengandung ekstrak biji bunga matahari dan antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas di dalam tubuh.
                 

Natur-E

 
Yess, Natur-E adalah merek ternama yang dibuat dari bahan-bahan alami dan merupakan satu-satunya produk perawatan kulit yang berbasis Vitamin E. Vitamin E terbukti dapat merawat kulit dari luar dan dalam sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit.

Vitamin E memiliki efek antioksidan. Antioksidan bisa menjaga sel dan jaringan termasuk kulit dari efek radikal bebas. Selain vitamin E, beberapa produk Natur-E juga mengandung astaxanthin yang berasal dari ganggang merah dan likopen yang berasal dari tomat.

”Kami mengerti akan kekhawatiran masyarakat khususnya orangtua dan para ibu dengan situasi pandemi yang kian tak menentu. Dibuat dari bahan alami, Natur-E adalah suplemen vitamin E yang dibuat dari bahan alami seperti ekstrak biji bunga matahari serta bahan-bahan alami lainnya yang berfungsi sebagai antioksidan di antaranya astaxanthin dan glutathione. Kami berharap Natur-E dapat melengkapi asupan nutrisi harian yang dibutuhkan oleh keluarga Indonesia.” ( Widya Wulandari, Brand Manager Natur-E )
 
Natur-E menyediakan berbagai macam produk yang sesuai dengan kelompok usia, dimana mungkin saja di setiap rumah terdapat berbagai macam golongan usia, mulai dari Bapak, Ibu, Remaja, hingga mungkin Lansia.

                

Varian Natur-E

Natur-E memiliki empat varian yaitu :

  • Natur-E 100 (100 IU) yang dianjurkan untuk dikonsumsi kelompok usia di bawah 25 tahun
  • Natur-E 300 IU untuk usia 25 tahun ke atas, dan/atau yang memiliki gaya hidup sangat aktif dan banyak melakukan kegiatan di luar ruangan
  • Natur-E Advanced (100 IU + Astaxanthin): mengandung Vitamin E 100 IU, likopen 1,8 mg, dan astaxanthin 2 mg yang diperuntukkan bagi perempuan usia 35 tahun ke atas.
  • Natur-E White (20 IU and Glutathione) yang dapat membantu untuk memelihara kesehatan kulit yang cenderung kusam serta dapat dikonsumsi oleh kelompok usia mulai 20 tahun ke atas.
Untuk jenis suplemen dan produk perawatan tubuh topikal, kita pilih dengan bijak, karena kita harus memastikan bahwa merek yang dipilih nantinya telah melewati serangkaian tes yang menyeluruh dengan kualitas kontrol yang baik.

Kalian bisa mendapatkan produk Natur-E di official store Natur-E di marketplace kesayangan dengan potongan harga 10% (minimal pembelian Rp 30.000) dengan menyertakan kode "NATUSEHAT"

                 

Widya Wulandari, Brand Manager Natur-E 

"Suplemen selayaknya terbuat dari bahan alami yang aman serta halal untuk dikonsumsi” ( Widya Wulandari )
 

3 komentar:

hendro mengatakan...

Natur E khusus buat cewek atau ada yang buat cowok?

hendro mengatakan...

cocok nih...disaat seperti ini memang perlu ekstra vitamin yang pas buat menhaga kondisi tubuh agar tetap viat dan tidak mudah terserang virus..

Indri astuti mengatakan...

Penting banget nih konsumsi Natur E setiap hari, jaga kondisi tubuh