Sabtu, 12 Februari 2022

NIVEA Hijab Series: Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia Dengan Skincare Tubuh Yang Tepat Untuk Hijaber

                 


Assalamualaikum,

Sebagai umat Muslim, berhijab adalah kewajiban untuk kami para Muslimah.  Jadi bukan hanya sekedar pilihan.  Mungkin bagi yang belum terbiasa akan merasakan panas dan lengket dibadan.  

Aku pun walau sudah lama berhijab  masih tetap merasakan panas lho. Apalagi dengan kondisi negara kita yaitu negara tropis dengan suhu dan kelembaban udara tinggi. Kepanasan, berkeringat serta bau badan tak sedap merupakan masalah yang kerap muncul saat beraktivitas sehari-hari. 

Tuh kan pasti yang kurasakan sama dengan hijabers lain yang sering kali mengenakan pakaian berlapis dan tertutup.

Bagian yang ketutup di tubuh kita bukan berarti nggak kita rawat yaa, walaupun berhijab kita juga perlu rawat bagian yang tertutup.

Malu nggak sih kalo punya ketiak yang hitam, nggak terawat dan bikin bau badan, juga bikin yang deket sama kita jadi kurang enak 

Oiya kalian tau nggak kalau ketiak hitam itu karena bakteri dan iritasi kulit ketiak makanya kita jangan sembarangan pilih deodoran yaa.

Skincare tubuh merupakan rangkaian produk perawatan tubuh untuk membuat kulit tetap sehat, lembut dan cerah. Kulit yang sehat merupakan dambaan setiap wanita. Karena itu penggunaan skincare tubuh sangat penting.

Merawat kulit tubuh tidak kalah penting dengan merawat kulit wajah. Beragam produk skincare tubuh beredar di pasaran dan dapat pilih sesuai kebutuhan kita.  Namun, sebagai hijaber, kita harus  cermat memilih skincare tubuh yang tepat agar kita semakin #YakinMelangkah menyinari dunia, lebih percaya diri dalam melangkahkan kaki untuk menggapai mimpi.

Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di bidang perawatan kulit dengan pengalaman lebih dari 130 tahun, NIVEA selalu berupaya untuk memberikan perawatan kulit terbaik bagi para konsumen. 

Melihat perkembangan kebutuhan akan perawatan kulit di Indonesia, NIVEA pun terus berinovasi untuk dapat menjawab kebutuhan tersebut. 

Terinspirasi wanita berhijab Indonesia, pada tahun 2020, NIVEA mempersembahkan rangkaian produk terbaru, NIVEA Hijab Series yang terdiri dari NIVEA Hijab Fresh Deodorant dan NIVEA Hijab Cooling Body Serum yang diformulasikan secara khusus oleh para skin expert di laboratorium NIVEA untuk membantu menjawab kebutuhan kulit para hijaber. 

Selain inovasi produk, sejak tahun 2020, NIVEA juga menyelenggarakan kampanye #YakinMelangkah untuk mengajak para hijaber agar lebih percaya diri dalam melangkahkan kakinya menggapai mimpi.

Memahami bahwa situasi yang sulit diprediksi saat ini turut menghadirkan tantangan tersendiri bagi para hijabers, maka dalam rangka perayaan momen World Hijab Day 2022, NIVEA mengajak para hijabers untuk Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia dengan menjadikan situasi ini sebagai kesempatan untuk lebih bersinar. 

                


Salah satu langkah yang dapat ditempuh adalah dengan melakukan self-care. Selain memenuhi kebutuhan jasmani seperti merawat kesehatan kulit dengan produk yang tepat bagi para hijabers, self-care juga mencakup memenuhi kebutuhan rohani seperti lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta serta berbuat kebaikan. Terlebih lagi, kebaikan sekecil apapun dapat menularkan kebaikan lain. NIVEA pun percaya bersama-sama kita dapat menjadikan dunia lebih baik dengan menyinarinya dengan kebaikan.


NIVEA Hijab Series Virtual Press Confrence

Pada Sabtu, 5 Februari 2022 lalu,  melalui Zoom,  NIVEA menggelar acara Virtual Press Conference, "NIVEA Hijab Series: Cermat Memilih Skincare Tubuh yang Tepat untuk Hijabers agar Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia"

                  


Virtual Press Confrence yang dipandu oleh Putri Dwiandari (Ketua Umum Hijabers Community Official) ini dihadiri oleh Sabrina Diandra selaku Senior Brand Manager NIVEA Deodorant, dr Ika Anggraini, Sp. DV selaku dermatologis dan Hamidah Rachmayanti yang merupakan seorang HIjaber Influencer sekaligus Brand Ambassador NIVEA HIJAB. 

Sabrina Diandra selaku Senior Brand Manager NIVEA Hijab mengatakan bahwa sebagai ahli perawatan kulit, NIVEA percaya perawatan kulit tubuh dan ketiak merupakan salah satu perawatan tubuh yang paling mendasar dan sangat penting dalam meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan diri para hijaber. Karenanya NIVEA Hijab Series hadir dalam dua kategori yaitu Body Care (NIVEA Hijab Cooling Body Serum) dan Deodorant (NIVEA Hijab Fresh Deodorant yang terdiri dalam dua format: Spray dan Roll-On).


“Layaknya sinar cahaya yang dapat menyebar, NIVEA percaya bahwa kebaikan juga memiliki efek yang sama. Satu kebaikan dapat menularkan

 kebaikan lain."

Bertepatan dengan momen World Hijab Day tahun 2022 ini,  NIVEA mengajak para hijaber untuk Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia dengan menjadikan situasi ini sebagai kesempatan untuk lebih bersinar

NIVEA ingin mengajak para hijaber untuk menghadapi situasi menantang yang membuat kita sulit merencanakan langkah kedepan, bahkan mungkin mulai ragu untuk terus melangkah ini dengan saling menguatkan sehingga bersama-sama kita dapat menyinari dunia dengan kebaikan. Agar dapat lebih percaya diri dalam melangkahkan kaki menyebar kebaikan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan self-care.


dr Ika Anggraini, Sp.DV selaku dokter spesialis kulit yang mengatakan bahwa berdasarkan dari teman-teman Hijabers Community Official, didapatkan insight yang cukup menarik yaitu hijaber yang rutin menggunakan pelembap tubuh biasanya juga menggunakan deodoran. Sedangkan mereka yang rutin menggunakan deodoran, belum tentu menggunakan pelembap tubuh. 

                


Selain itu, masih ada hijaber yang mengaku hanya menggunakan deodoran saja dalam kesehariannya. Tak heran jika banyak diantara mereka yang mengalami kulit kering dan gatal.

Lebih lanjut dr. Ika menjelaskan pakaian tertutup dan berlapis dapat membuat keringat terperangkap di bawah pakaian sekaligus meningkatkan potensi gesekan dengan kulit, yang pada akhirnya dapat menyebabkan warna kulit lebih gelap, bau badan serta kulit menjadi kering, gatal dan mudah iritasi. 

                


Di tengah banyaknya produk perawatan tubuh yang ditawarkan bagi para hijaber, dr. Ika pun menyarankan agar para hijaber dapat lebih cermat dalam memilih produk yang tepat untuk merawat kulit tubuh & ketiaknya. Tak hanya melihat label halal saja, tetapi juga lebih memperhatikan bahan kandungan yang ada di dalam produk, diantaranya: pilih deodoran yang tidak mengandung alkohol serta memiliki formula extra care sehingga lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit, serta pilih pelembap tubuh yang memiliki formula yang cepat meresap ke dalam kulit misalnya serum, sehingga tidak menimbulkan rasa lengket ataupun licin saat terkena air wudhu.

                 


Hamidah Rachmayanti yang merupakan seorang Hijaber Influencer sekaligus Brand Ambassador NIVEA Hijab Series mengatakan bahwa dirinya sama seperti hijaber lain yang juga mengalami kulit kering.  Juga termasuk orang yang aktif bergerak, warna kulitnya jadi tidak merata terutama setelah beraktivitas di luar rumah, dan saat sedang berkeringat, merasa khawatir akan bau badan.

Wanita yang akrab dipanggil Midah ini pun menuturkan bahwa saat mengalami permasalahan kulit, Ia merasa kurang nyaman dalam beraktivitas. Ia pun menyambut dengan hangat kehadiran dari NIVEA Hijab Series ini 

“Sekarang aku rutin menggunakan NIVEA Hijab Series dalam keseharian. NIVEA Hijab Fresh Deodorant memiliki manfaat dapat membuat ketiak-ku wangi dan segar sepanjang hari, sedangkan NIVEA Hijab Cooling Body Serum dapat membuat kulit tubuhku terasa lebih halus dan lembap terawat. Dalam merawat pemberian Sang Pencipta kita memang perlu istiqomah agar muncul rasa syukur,” tutur Midah.

Selain bentuk syukur, merawat diri khususnya kulit tubuh dan ketiak juga merupakan bentuk self-care yang menurut penelitian, jika rutin melakukan self-care dapat membuat kita lebih sehat, bahagia dan tangguh dalam menghadapi segala situasi. Memahami bahwa situasi serba sulit diprediksi saat ini turut menghadirkan tantangan tersendiri bagi kita semua, termasuk para hijaber.

Dalam melakukan self-care, hijaber perlu menyeimbangkan antara perawatan jasmani (fisik) dan rohani. Untuk perawatan fisik, salah satu yang dapat dilakukan adalah merawat kulit tubuh dan ketiak. Di tengah banyaknya produk perawatan tubuh yang ditawarkan bagi para hijaber.

NIVEA Hijab Series

Senantiasa berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan para konsumen setianya, sebagai bagian dari NIVEA Hijab Series yang merupakan rangkaian produk pertama dari NIVEA yang diciptakan khusus untuk konsumen hijaber-nya, NIVEA Hijab Fresh Deodorant & NIVEA Hijab Cooling Body Serum hadir degan bahan kandungan yang bermanfaat bagi kulit, mengandung 0% alkohol sehingga lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi, serta terjamin kehalalannya. 

Beberapa kelebihan lain dari NIVEA Hijab Fresh Deodorant & NIVEA Hijab Cooling Body Serum, diantaranya:

NIVEA Hijab Fresh Deodorant mengandung Vitamin C yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Selain itu, diperkaya ekstrak Sakura yang membantu menjaga kesegaran sepanjang hari. Formulasinya juga memberikan proteksi selama 48 jam dari keringat berlebih dan bau badan.

NIVEA Hijab Cooling Body Serum mengandung Vitamin C dengan tingkat kemurnian 95% untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dilengkapi dengan UV Filter untuk melindungi kulit dari sinar UV dan diperkaya ekstrak lotus yang memiliki keharuman menenangkan. Dengan format serum yang teksturnya ringan dan cepat menyerap sehingga tidak menyebabkan lengket pada kulit. 

NIVEA Hijab Cooling Body Serum dilengkapi cooling technology yang merupakan perpaduan antara peppermint dan menthol, membantu memberikan sensasi segar dan menurunkan suhu kulit saat kita melakukan aktivitas di bawah terik matahari.

FYI, ternyata produk NIVEA Hijab Series ini hanya ada di Indonesia, lho! Keren banget kan!

Buat kalian para Hijaber, NIVEA Hijab Fresh Deodorant dan NIVEA Hijab Cooling Body Serum kini sudah bisa didapatkan di toko-toko terdekat serta e-commerce favorit dengan kisaran harga Rp. 22.400 untuk NIVEA Hijab Fresh Deodorant Roll-On 50ml dan Rp.39.900 untuk NIVEA Hijab Cooling Body Serum.

Sebagai bagian dari perayaan World Hijab Day tahun 2022 ini, secara khusus NIVEA juga menggelar inspirational online talk gratis bagi para hijaber di Indonesia dengan menghadirkan empat orang hijaber inspiratif yang akan membagikan kiat-kiat sesuai dengan bidang keahlian masing-masing, mereka adalah: 

1. Hamidah Rachmayanti dengan kelas #YakinMelangkah Berbagi Manfaat Melalui Bisnis dan Social Media.

2. Dianty Annisa dengan kelas #YakinMelangkah Lebih Produktif dan Mindful Lewat Journaling.

3. Annisa Steviani dengan kelas #YakinMelangkah Menjadi Pribadi Lebih Baik dengan Habit Keuangan yang Sehat.

4. Xaviera Putri Tips dengan kelas #YakinMelangkah Meraih Beasiswa Impian.

“Dengan semua inisiatif yang dihadirkan NIVEA ini, kami berharap  dapat membantu para hijaber dalam meningkatkan kepercayaan dirinya menghadapi setiap tantangan, alih-alih menghentikan langkah, kami harap para hijaber dapat Semakin #YakinMelangkah, menjadikan tantangan sebagai kesempatan untuk lebih berkembang dan bersinar dengan terus melakukan kebaikan yang bisa dilakukan, baik untuk diri sendiri maupun sekitar,” (Sabrina Diandra).


Yuk Hijaber Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia dengan Skincare Tubuh yang Tepat! 


Wassalamu'alaikum




3 komentar:

hendro mengatakan...

keren nih Nivea...yang buat cowo ada ga? hehehe

Nia mengatakan...

Aku pakai deodorant Nivea hijab, mau coba produk skincarenya juga ah.

Indri astuti mengatakan...

Nivea emang terbaik si dari dulu cocok, wajib coba nih