Senin, 24 Oktober 2022

Menjadi Wanita Tanpa Batas dengan Hijab Segi Empat Rahina Indonesia

Sebagai wanita aktif, banyak aktivitas yang kulakukan setiap harinya.  Aktivitas ini mengharuskan aku banyak berada di luar ruangan.  Sebagai content creator juga, terkadang aku harus  menghadiri event, ketemu klien, termasuk menghadiri undangan dan banyak lainnya.   Apalagi aku juga berhijab, seringkali merasa gerah dan panas saat diluar.   Dari berbagai model dan bahan hijab udah kucoba. 


Nah saat kutemukan @rahina.indonesia ini 😍, cocok di aku,  karena bahan hijab segi empat Rahina ini adem / anti gerah, juga anti kusut.  Dan yang aku suka nih, kalau dipakai langsung ng-bentuk di kepala, jadi ga miring-miring.  Elegant dan ekslusif,  pas banget saat kupakai saat aktivitas diluar ruangan, jadi ngerasa makin cantik dan percaya diri. 

Nah yang kupakai ini "Basic Voal Crepe, color Army "

Hijab dari Rahina ini nyaman juga buat dipakai dalam keseharianku,  hijab segi empat modern yang bisa dipakai dalam segala suasana dan tidak membatasi ruang gerak kita. Bahan untuk hijab segi empat ini bener-bener bahan yang berkualitas premium.
             


Berkenalan Dengan Rahina Indonesia 

Selain aktivitas diluar, aku juga mengupgrade diri agar tambah ilmu dan pengalaman.  Seperti kali ini, aku mengikuti webinar " Tehnik Copywriting Story Telling Untuk Bisnis Digital" Bersama ISB, dengan narasumber mba Dini Fitria dan juga dari Rahina Indonesia.

Senang banget akhirnya bisa ketemu secara daring dengan Rahina Indonesia, dengan mba Tina Rahina sebagai owner-nya yang masih muda, pintar namun sudah memiliki bisnis di bidang fashion yang berkembang.  


Sebelumnya Mba Tina Rahina menjelaskan Behind the Story of Rahina Indonesia.  Berdiri tahun 2016 di Bandung, berawal dari  permasalahan perempuan aktif dan bekerja  yang membutuhkan fashion yang premium dan unik juga ingin memberdayakan para perempuan yang ingin mempunyai penghasilan tambahan atau bagi dirinya sendiri.


Visi dan Misi Rahina Indonesia menjadi " One Stop Shopping Hijab Premium" Terbaik di 2030. Maka dari itu, Rahina Indonesia selalu membuat produk- produk berkualitas  yaitu Hijab premium dengan desain unik dan elegant untuk "Woman With No Boundaries"


Untuk  para wanita tanpa batas, Mba Tina juga membagi ilmunya tentang tips dalam berbisnis yaitu : 

•  Niatkan berbisnis dengan serius

•  Fokuskan jenis bisnis dan kategori bisnis

•  Lakukan riset pasar terlebih dahulu

•  Cari setiap permasalahan customer pada kategori bisnis tersebut misalnya pada produk fashion apakah ada masalah kenyamanan pada produk?


Dari tips bisnis ini,  menambah wawasan aku terus  bergerak, menemukan ide dan inspirasi.   Menjadi wanita tanpa batas, yang aktif, tangguh yang selalu menantang zona nyaman, untuk mencapai yang terbaik.



Varian series dari Rahina Indonesia juga banyak lho! Dan dari setiap produknya mempunyai cerita masing-masing.   Dari sosok seorang perempuan tangguh, perempuan hebat, perempuan cerdas yang ada di Indonesia maupun diluar Indonesia atau filosofi dari sebuah desain yang terdapat dalam Hijab Rahina Indonesia.


Kalau dilihat dari segi harganya, memang harga Hijab Rahina Indonesia segi empat ini masih terjangkau, dengan bahan kualitas premium, packaging-nya juga menarik, apalagi desainnya unik, worth it banget !


Rahina Indonesia simple, elegant dan smart, menjadikan wanita tanpa batas ( Woman With No Boundaries) , yang  mengajak para wanita Indonesia untuk terus berkarya dan mengembangkan dirinya, menjadi wanita tanpa batas dengan hijab segi empat Rahina Indonesia.


Tehnik Copywriting Story Telling Untuk Bisnis Digital


Dikesempatan selanjutnya, bisa belajar banyak dari mba Dini Fitria, dengan dimoderatori oleh Teh Ani Berta, tentang Tehnik Copywriting Story Telling.

Tehnik penyampaian informasi dengan memasukkan unsur cerita yang membangkitkan sisi emosional tanpa membuat orang merasa terintimidasi.  Cerita dengan alur yang bertutur dan mengalir akan membuat orang fokus pada pesan dan makna yang disampaikan.  Story Telling dalam copywriting bukan sekedar seni menulis tapi juga seni membangkitkan rasa. 

 

Ketika kita ingin membuat suatu usaha, kita harus tahu masalah apa yang ada di lapangan, sehingga kita tahu solusinya dan membuat orang ingin beli produk kita.  Untuk itu kata kunci, mempelajari 5W+1H menjadi penting.   Mungkin agak ribet yah, bagiku pun begitu, tapi setelah kupahami lebih jauh,  benar juga, tulisan kita memang harus menarik pembaca untuk sesuatu, dan bisa memberikan manfaat lebih, sehingga makna dan pesan yang kita tulis bisa tersampaikan dengan baik dan memberikan nilai.


Mba Dini juga menjelaskan mengenai  kerangka membuat konten Copywriting Story Telling

1. Opening/ Headline : mengapa " Why"  yang merupakan kegelisahan utama kita, dituangkan disini.  

2. Problem/Konflik/Body text : apa " What" , masalah apa yang akan kita tulis kita paparkan semuanya.

3. Closing/ How To/ Call To :  bagaimana " How" solusinya dari permasalahan di body text sebelumnya,  agar pembaca tahu dan tulisan kita jadi bermakna, tidak mengambang.


Dengan kerangka yang baik, dengan menggunakan bahasa yang bagus, tidak lebay juga tidak too much,  ditulis dengan menggunakan hati, dengan alur dan cerita yang menarik sehingga pesan dan makna tulisan kita bisa bernilai dan bisa tersampaikan dengan b Buaik kepada pembaca.  



Webinar kali ini bermanfaat banget buatku. Jadi makin paham bahwa jika ingin memulai sesuatu hal, bahwa ide dan inspirasi tidak datang begitu saja, Ia muncul dalam perjalanan kita untuk mengubah cita menjadi realita, untuk mendefinisikan kembali segala kemungkinan dalam menciptakan kemajuan dan mengubah cara pandang yang akan membuat dunia kita menjadi lebih baik dengan segala perubahan yang dilakukan oleh "Women With No Boundaries". 


Akupun jadi selangkah lebih maju menjadi wanita tanpa batas, bergerak semakin memantapkan langkah menjadi content creator yang bisa bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri, tapi buat orang banyak, tentunya dengan hijab segi empat Rahina Indonesia yang membuat aku makin nyaman saat melakukan aktivitasku.


Kalian para wanita berhijab juga bisa lho seperti aku, nyaman beraktivitas dengan menggunakan hijab segi empat Rahina Indonesia. Kalian bisa cek Instagram @rahina.indonesia untuk tahu lebih lengkapnya tentang produk - produk Rahina Indonesia lainnya.




1 komentar:

Indri astuti mengatakan...

Wajib banget nih punya koleksinya super nyaman dan elegant