Selasa, 22 November 2022

Tunjukkan Kekuatan Baik dengan Mengikuti Biskuat Academy 2022

             


Memiliki anak usia 13 tahun, memang lagi pusing-pusingnya, masih berada di fase remaja, tidak menutup kemungkinan apabila anak masih merasa khawatir juga kebingungan.  Maka dari itu, aku sebagai orangtua perlu mengetahui dan mendukung kekuatan baik dari dalam ( inner strength)   anak.

Naufal anak yang istimewa bagiku.  Tumbuh dengan menggemaskan dan lucu. Memasuki usia 3 tahun kumasukkan ke PAUD.  Berlanjut ke  TK A dan TK B.  Nah dari sejak masuk SD ini baru keliatan kalau Naufal termasuk hiperaktif.  Waktu itu aku sebagai ibunya belum menyadari.  Setelah bertemu wali kelas nya yang menanyakan kenapa Naufal tidak pernah bisa diam di kelas.  Tidak pernah mendengarkan dan cenderung acuh tak acuh saat guru menjelaskan.  Namun anehnya saat diberi pertanyaan, Naufal dapat menjawabnya dengan benar.

Nah dari sini aku sebagai orang tua harus membentuk inner strength yang kuat. Dengan karakternya Naufal yang memang pethakilan ( ga bisa diam), aku menggali potensi dan  mengarahkan Naufal sehingga bisa berkompeten di baik di bidang akademik maupun non akademik.  

Perlu diketahui bahwa Inner strength merupakan kekuatan positif yang ada dalam diri setiap orang.  Apabila diasah dan dilatih dengan baik, inner strength mampu menciptakan generasi yang kuat dan tangguh.  Setiap anak terlahir dengan beragam potensi dalam dirinya.

Mendidik anak di era milenial yang serba kreatif ini diperlukan adanya kebijaksanaan dari orang tua maupun guru. Anak memiliki potensi dari dalam yang perlu ditumbuhkan.

Dari kelas 1 SD, untuk bidang akademik, aku dan guru sepakat untuk mengatasi agar Naufal bisa  memperhatikan dan duduk diam saat dikelas, seperti :

1. Memberi soal latihan yang lebih banyak dibanding teman-temannya.

2. Guru lebih sering menegur dan bertanya  tentang soal pelajaran padanya.

3. Guru memberikan reward jika Naufal bisa anteng dan diam saat guru menjelaskan.

4. Naufal diberi sanksi jika melanggar aturan yang sudah ditetapkan.

5. Naufal diberikan tempat duduk didepan agar guru lebih mudah mengawasinya.

Bersyukur sampai sejauh ini  ( sekarang Naufal kelas 2 SMP , usia 13 tahun ),  dengan berawal dari kesepakatan  itu, Naufal bisa menggali dan mengembangkan inner strength-nya  dan seiring berjalannya nya waktu, dengan dukungan penuh juga tidak lupa memberikan apresiasi atas pencapaian dan potensi yang dimiliki oleh Naufal,  nilai akademiknya pun meningkat dan berkembang sesuai standar.

Naufal juga belajar percaya diri, yang tidak hanya tentang keberanian tampil di depan banyak orang.  Melainkan juga dengan meyakinkan terhadap diri sendiri untuk percaya bahwa dia memiliki potensi.

Selain itu,  aku sebagai orang tua juga memberikan ruang bagi Naufal untuk melakukan kesalahan dan tidak membebani dengan keinginanku.  Karena dengan mengizinkan anak melakukan kesalahan maka nanti inner strength-nya akan muncul.

                

Naufal senang dengan sepakbola 

Di bidang non akademik, Naufal memilih sepakbola, mengikuti ekstrakulikuler sekolahnya juga dengan berlatih di Sekolah Bola.  Naufal juga suka dengan olahraga lainnya seperti bola voli, bulutangkis.  Cukup membuat bangga, bisa bertanding antar sekolah dan pulang membawa piala.  Suatu kebanggaan tersendiri baginya. Aku pun  menghargai usaha Naufal ini karena semua anak itu unggul, hebat, dan cemerlang.


Tentang Biskuat Academy 2022


Mengembangkan potensi diri dan inner strength dari Naufal, aku ingat tentang Biskuat Academy.  Perjalanan Biskuat Academy dari tahun 2019 Hingg 2022 sekarang ini.  Inget dulu betapa ingin Naufal bisa masuk menjadi bagian dari Biskuat Academy ini.  Aku mendukung penuh, namun sayangnya nasib baik belum berpihak.  Hingga sekarang tahun 2022 Biskuat Academy kembali diadakan.  Naufal masih tetap berharap bisa ambil bagian dan menjadi salah satunya.

Aku?  Tentu saja sangat mendukung, melalui olahraga sepak bola anak dapat mengembangkan berbagai kekuatan baik dari dalam (inner strength), seperti berani, percaya diri, baik hati dan tangguh, saat berinteraksi dengan orang lain maupun diri sendiri.  Dan melalui Biskuat Academy,  anak bisa mengembangkan Kekuatan dari dalama dan mencapai mimpinya.  Mulai dari peningkatan keterampilan sepak bola dari pelatih berlisensi UEFA A sebagai persiapan untuk menjadi pemain bola masa depan, hingga bertemu pemain profesional dari Tim Nasional  Sepak Bola Indonesia.

Biskuat merupakan salah satu brand unggulan Mondelez International  memiliki purpose-led brand (tujuan mulia) untuk menciptakan #GenerasiTiger yaitu anak-anak yang tidak hanya berprestasi tapi juga memiliki kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang tercermin dari karakter positif anak.  

                  

Biskuat #GenerasiTiger

Biskuat percaya bahwa bahwa setiap anak memiliki potensi tak terbatas melebihi apa yang terlihat. Kekuatan Sejati dan unik seorang anak terletak di dalam diri mereka.  Selain prestasi pada bidang akademik, Biskuat juga senantiasa mendorong pencapaian prestasi anak-anak Indonesia di bidang olahraga, seperti di sepakbola melalui Biskuat Academy.

                

Pict.by IG @biskuatindonesia

Dari banyaknya peserta dan makin meningkat dari tahun ke tahun hingga mencapai 50 ribu peserta di tahun 2022 ini, membuktikan bahwa Biskuat Academy 

memang dimaksudkan untuk menjangkau anak-anak di Indonesia untuk mengikuti program Sekolah Bola Online BISKUAT ACADEMY 2022.  Belajar dan bermain sepakbola secara online sehingga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pendaftar untuk usia 5 sampai 15 tahun.  Memberikan wawasan baru dan insight kepada orang tua mengenai kekuatan baik dari dalam (inner strength) yang dimiliki anak.  Mengajak lebih banyak orang tua agar dapat melihat BISKUAT ACADEMY sebagai  wadah dan kesempatan terbaik guna mendukung potensi anak melalui bidang non akademik, salah satunya olahraga sepak bola

Mendapatkan lebih banyak eksposur dan viewers untuk dapat melihat dan terinspirasi dengan video inspirasional Coach Aji. 

               


Tonton deh video tentang peran satu orang yang bisa mengubah dunia milik sekelompok anak yang pada awalnya merasa dunianya sempit.  Namun jadi punya mimpi besar di masa depan.  Bisa menjadi percaya diri bahwa dalam diri mereka ada kekuatan agar bisa menendang lebih jauh dalam pertau yang lebih besar.   Dan orang itu adalah Bang Aji yang sudah lebih dari 35 tahun melatih anak Indonesia dan diantaranya berhasil menjadi pemain tim nasional.

                

Pict.by IG @biskuatindonesia

Banyak banget keuntungan mengikuti Biskuat Academy.  

  • Banyak banget keuntungan mengikuti Biskuat Academy.  
  • Bisa belajar tehnik sepakbola dari Coach Timo Scheunemann.
  • Belajar langsung dari pemain -pemain sepakbola hebat Indonesia.
  • Bisa mendapatkan hadiah seru setiap minggu dan hadiah utama tur ke Stadion Bila Internasional.
  • Seluruh peserta akan mendapatkan e-certificate dan sertifikat fisik dengan tanda tangan Kemendikbud Ristek dan Kemenpora untuk finalis.

Ayo, jadi #GenerasiTiger di Biskuat Academy 2022. Tunjukkan kekuatan baik dari dalam diri kamu di Sekolah Bola Online dan menangkan Hadiah Tur Stadion Bola Internasional!


Yuk ajak anak mengikuti Biskuat Academy 2022

Biskuat Academy, kekuatan yang baik dari dalam!



* Artikel ini diikutkan dalam lomba #KEBxBiskuatAcademy 2022 *







Tidak ada komentar: