Kamis, 28 Maret 2024

Menu Berbuka Puasa Paket Lengkap Spesial Bento Ramadan dan Gerakan DAURI di HokBen


Alhamdulillah , bersyukur kita masih bisa berjumpa dengan dengan bulan Ramadan.  Bulan yang penuh rahmat dan ampunan.  Banyak keutamaan di dalamnya, tentunya sebagai seorang yang beriman kita patut bergembira akan datangnya bulan Ramadhan.  Sudah tentu senang ketika dikaruniai umur sampai di bulan Ramadan tahun ini nukan ?  Kita bisa perbaiki amalan kita, pahala dilipatgandakan pula, dijanjikan diampuni dosa, di bulan Ramadan bisa jadi moment move on, menjadi lebih baik lagi

Salah satu kegiatan yang selalu ada saat bulan puasa tiba adalah acara buka puasa bersama alias bukber.   Buka puasa bersama adalah sebuah tradisi pelengkap semarak bulan Ramadan yang dilakukan oleh umat Muslim setelah menjalankan ibadah puasa.


Agenda buka puasa bersama dapat dikatakan sebagai salah satu momen yang ditunggu-tunggu selama bulan Ramadan. Buka puasa sendiri merupakan waktu di mana umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa membatalkan puasa sesaat setelah adzan Maghrib berkumandang.


Buka puasa dapat dilakukan sendiri ataupun bersama dengan sanak saudara, tidak ada ketentuan yang mengikat. Meski begitu, Rasulullah SAW menganjurkan untuk melaksanakan buka puasa bersama dengan teman atau keluarga karena dapat mendatangkan keberkahan.

               

Momen bukber saat Ramadan tak jarang menjadi wadah reuni dengan kawan lama dan saudara jauh. Hal ini menjadikan momen buka puasa bersama untuk mempererat dan merekatkan tali silaturahmi antar sesama umat Muslim.


Makanan dan minuman adalah hal utama yang harus dipersiapkan saat akan bukber. Pilihlah makanan yang bervariasi dan bergizi, seperti nasi, daging, ikan, sayuran, buah-buahan, dan camilan untuk dinikmati bersama.

                 


Nah kalau ingin mengadakan buka puasa bersama dengan keluarga , teman,  dan orang-orang tersayang yang praktis dan mudah, ke HokBen aja! Tempatnya luas, bersih, nyaman, dan pastinya halal.


HokBen Hadirkan Menu Berbuka Puasa Paket Lengkap Spesial Bento Ramadan 


Hokßen kembali menghadirkan menu Bento Ramadan untuk menyambut bulan suci Ramadan 1445 H dengan paket makanan yang lengkap, sehat dan berkualitas siap memanjakan lidah.


Paket Bento Ramadan diluncurkan sebagai bentuk komitmen HokBen yang senantiasa mendekatkan diri kepada pelanggan setia HokBen dengan turut serta menemani momentum yang selalu ditunggu saat bulan Ramadan yaitu kegiatan berbuka puasa. Menu Bento Ramadan merupakan paket lengkap. yang sudah terdiri dari minuman, makanan pembuka dan makanan utama. Terdiri dari bahan bahan alami khas Hokßen dan semangkuk salad.


HokBen siap menemani perjalanan rasa pelanggan setia Hokßen melewati momen berbuka puasa. 


Paket Bento Ramadan terdiri dari 4 pilihan untuk menemani menu berbuka puasa yang sehat dan lezat.



Bento Ramadan 1, dengan menu yang tersedia yaitu Beef Teriyaki, Kaarage Umakara, Tsumire Soup, Nasi, Salad dan Teh Botol Sosro dengan harga /nett Rp 70.000,-


Bento Ramadan 2, terdiri dari Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro, dengan harga Rp 58.000,-/nett


Bento Ramadan 3, terdiri dari Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Nasi

dan Salad serta Teh Botol Sosro, dengan harga Rp 70.000,-/nett


Bento Ramadan 4, terdiri dari Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire Soup, Nasi dan Salad serta Teh Botol Sosro dengan harga Rp 58.000,-/nett


** Untuk menu Salad tersedia khusus makan ditempat/dine-in.


Dan setiap pembelian paket bento Ramadhan dengan kode promo: ESMERAHDELIMA, kita bisa menikmati takjil es merah delima yang segar dan enak. Promo ini berlaku sampai dengan tanggal 10 April 2024


Bagi pelanggan setia HokBen pasti tahu nih, apa yang baru di menu kali ini? Yups di Bento Ramadan 3 ada Butter Miso Beef, ada yang tahu itu apa? 


Butter Miso Beef terbuat dari potongan daging sapi, (short plate) yang dimasak dengan butter dan miso sauce khas Hokßen, ditambah dengan taburan wijen dan kacang polong. Selain terdapat dalam paket Bento Ramadan 3, menu Butter Miso Beef juga dijual sebagai menu ala carte.  Dan ini merupakan salah satu produk baru andalan HokBen


Selain itu ada juga Curry Minche Ball ( Bento Ramadan 2 ) yaitu olahan daging sapi berbentuk bola dengan cita rasa kari ala jepang (Japanese curry) yang dibalur dengan tepung roti dan hanya ada khusus selama bulan Ramadan ini. 


Nah tuh, penasaran gak sama rasa Curry Minche Ball


Owh iyah, buat yang mau berbagi kepada sesama juga bisa lho!  Karena Hokßen juga menghadirkan paket Share To Love, Love To Share, mulai dari harga Rp. 26.000 nett/pack, HokBen juga dapat mengirimkan kepada Panti Asuhan/Dhuafa jika memang diminta oleh pelanggan.


Masya Allah, indahnya kebersamaan, apalagi di Bulan Ramadan  ini, perbanyak melakukan kebaikan untuk sesama.   So? jangan sampai  terlewatkan nih momen berharga buka puasa bersama dengan menikmati menu Bento Ramadan dari HokBen untuk menciptakan kehangatan dalam kebersamaan.


HokBen Collaboration To The Green


HokBen meluncurkan sebuah program kepedulian lingkungan dalam campaign DAURI: Daur Untuk Negeri, sebuah gerakan berkelanjutan untuk menjaga kelestarian lingkungan. Berkolaborasi bersama PT Sinar Sosro Indonesia dan Tetra Pak indonesia, campaign DAURI: Daur Untuk Negeri mengajak para pelanggan Hokßen untuk lebih peduli menyetor kembali 'kemasan minuman, makanan, dan alat alat makan satu kali pakai untuk kemudian didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

                

Gerakan DAURI  yang akan running di tanggal 1 April 2024 ini, akan dilaksanakan di 100 restoran HokBen yang tersebar nasional. 


Sebagai bentuk komitmen ini, HokBen, PT Sinar Sosro, dan Tetra Pak memulai pendekatan inovatif untuk mengatasi permasalahan sampah dengan meletakkan dropbox yang dibuat dari bahan polimer dan aluminium (PolyAl) daur ulang dari kemasan karton bekas minum. Semua kemasan karton bekas minum yang terkumpul akan dipilah di fasilitas HokBen sebelum dikirim ke pabrik daur ulang.

                

Sebagai restoran yang melayani hingga 50,000 pelanggan setiap hari, Hokßen dapat berkontribusi nyata dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi sampah yang lebih luas.


Kemitraan dengan Gerakan DAURI mendorong keterlibatan pelanggan HokBen melalui insentif inovatif, yakni apresiasi berbasis kode QR. Pelanggan yang membeli paket/menu HokBen take away dan dine-in dapat memindai kode QR untuk mendaftarkan diri, mendata kemasan minuman dan makanan, serta alat-alat makan satu kali pakai yang disetorkan, dan mengumpulkan poin. 

                 


PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak menyiapkan apresiasi bagi pelanggan yang mencapai jumlah poin tertentu dan dapat ditukarkan dengan merchandise, seperti notebook, holder untuk smartphone yang dibuat dari materi sumpit daur ulang, hingga paket menu HokBen.


HokBen memiliki komitmen untuk selalu membawa kebaikan bagi kehidupan masyarakat, HokBen juga telah berkolaborasi dengan Boolet dalam hal mengolah sampah sumpit sekali pakai untuk menjadi barang rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas. 


Pada 2023 lalu, telah berhasil mengumpulkan lebih dari 6 ton limbah sumpit sekali pakai dari outlet Hokben di Jabodetabek. Artinya lebih dari 1.500 pohon telah berhasil diselamatkan dari ditebang untuk digunakan sebagai bahan baku sumpit. Selain itu, lebih dari 6 m3 area di tempat pembuangan akhir (TPA) dibebaskan dari penggunaan dan mengurangi gas methane yang dihasilkan.


Hokben juga telah menyerap menyerap hasil upcycle dari limbah tersebut sebanyak lebih dari 2 ton dalam bentuk dudukan handphone, tatakan gelas, magnet kulkas, dan juga dekorasi dinding panel.  Boolet juga memberdayakan lebih dari 10 pengrajin lokal dalam pengolahan dan produksi produk tersebut.


Dalam mengolah sampah plastik mika bekas Hokßen menjadi bahan bangunan roster yang kemudian dapat digunakan kembali untuk beberapa gerai hokben di Indonesia Hokßen juga menggandeng Rebricks.


Hingga saat ini sudah ada 45 gerai HokBen yang menggunakan eco-roaster dan dijadikan bagian dari interior toko. Sejauh ini total sampah yang diolah adalah 14.476 plastik mika.


Asik banget kan!  Udah makan enak di HokBen, sampah nya pun bisa bermanfaat!

                    


Yuk rencanakan buka puasa di HokBen aja!

Jangan lupa buat ajak aku yah.

1 komentar:

hendro mengatakan...

Wah iya nih bener banged paket hemat untuk berbuka bersama orang2 tercinta..meskipun harga hemat tapi tetap berkualitas.