Senin, 11 Maret 2024

Tren Ramadan 2024 Persembahan Nippon Paint : Sentuhan Warna Baru Hiasi Ramadanmu


Alhamdulillah, tidak terasa kita kembali menyambut bulan Ramadan yang penuh berkah.  Ramadan menjadi momen yang sangat dinantikan umat Muslim di seluruh dunia yang mengubah suasana kehidupan dengan maknanya yang mendalam.   Kesibukan sehari-hari berubah menjadi mencari ketenangan ketika Ramadan tiba.  Selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. 

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyambut datangnya bulan Ramadan di rumah, mulai dari membersihkan, merapikan, hingga mendekorasi rumah dengan warna cat rumah juga pernak-pernik khas Ramadan.


Dengan sentuhan warna baru di rumah dapat menimbulkan ketenangan dan kenyamanan karena sejatinya rumah menjadi tempat untuk merayakan momen kebersamaan, kedamaian, dan kemurahan hati.


Nippon Paint Indonesia, selalu berkomitmen untuk hadirkan sentuhan warna kehidupan dalam momen Ramadan di setiap tahunnya, dan tahun ini kembali mengusung Tren Warna Ramadan 2024.


Tren Warna Ramadan 2024 Persembahan Nippon Paint


Pada Kamis, 7 Maret 2024, aku dan teman-teman blogger berkesempatan memghadiri peluncuran Tren Warna Ramadan 2024 Nippon Paint yang berlangsung di Samisara Grand Ballroom, Jakarta Selatan

                 


Dalam acara ini juga dihadiri para narasumber :

1. Mr. Mark Liew - General Manager (TU Divission) Nippon Paint Indonesia

2. ⁠Aghnia Fuad - Principal Designer of Suasana Studio

3. ⁠Grace Hartanti - Principal Designer of Grace Hartanti Design Lab


Keindahan Ramadan dalam sentuhan warna baru yang membawa nuansa penuh makna ini terwujud dalam Tren Warna Ramadan 2024 persembahan Nippon Paint.

                 

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, “Nippon Paint Indonesia, selalu berkomitmen untuk hadirkan sentuhan warna kehidupan dalam momen Ramadan di setiap tahunnya. Tahun ini, Nippon Paint hadirkan atmosfer alam dalam momen Ramadan yang bisa menjadi pilihan menakjubkan untuk menciptakan ruang yang tenang, damai, dan mendukung refleksi spiritual.”


Mengusung empat tema utama, Nippon Paint terinspirasi dari keindahan alam yang seirama dengan indahnya bulan suci Ramadan yang identik dengan; ‘Teduhnya Ibadah’ (Find Calm), ‘Sukacita di Hari Kemenangan’ (Find Freedom), ‘Harmoni Kebersamaan’ (Find Balance), dan ‘Kembali Murni’ (Find Renewal).


4 ( empat) tema warna mengangkat unsur premium, menghadirkan warna2 bernuansa alam, yaitu tanah, air, langit, dan tumbuhan yang memberikan rasa ketenangan dan kenyamanan


1. FIND CALM — Sentuhan COKELAT HANGAT: menyelimuti hati dengan kehangatan.  Memberikan rasa tenang pada ruangan


2. FIND FREEDOM — Sentuhan KUNING PAGI: sinari hari dengan keceriaan.  Cerah dan ceria yang memancarkan warna kekinian dan segar


3. FIND BALANCE — Sentuhan MAWAR MERAH MUDA: menambah sentuhan manis dengan momen berharga.  Elegan dalam ruangan lewat pilihan warna yang seimbang


5. FIND RENEWAL— Sentuhan BIRU BAHARI: pulihkan rasa rindu yang lama tertahankan.  Warna-warna hijau kebiruan dari alam bahari yang memberikan nuansa pembaharuan.



Tren Warna Bernuansa Alam


Grace Hartanti – Principal Designer of Grace Hartanti Design Lab menjelaskan bahwa warna-warna alam banyak disukai, karena dapat memberikan kesan ketenangan, menghadirkan keseimbangan, mewakili kehidupan dan kesederhanaan tetapi tetap elegan. Sehingga warna-warna ini dapat memberikan rasa rileks dan kesan terbuka untuk menerima pesan-pesan spiritual dan refleksi yang disampaikan terutama selama bulan Ramadan. Warna-warna alam seringkali dikaitkan dengan kehidupan yang berkelanjutan dan siklus alam yang terus berlanjut. Dalam konteks persiapan Ramadan, ini bisa menjadi pengingat tentang pentingnya siklus ibadah dan pertumbuhan spiritual.

                  


Penggunaan Warna-Warna Alam memberikan Efek Psikologis


Grace memaparkan bahwa penggunaan warna-warna alam dalam desain interior atau eksterior bangunan tentu saja dapat membawa dampak psikologis yang signifikan terhadap penghuninya di antaranya; meningkatkan kesejahteraan emosional, mengurangi stress dan meningkatkan konsentrasi serta produktivitas, mengurangi rasa kelelahan, meningkatkan koneksi dengan alam sehingga dapat membantu penghuninya merasa lebih terhubung dengan alam dan lingkungan sekitarnya.

                 

Lebih lanjut Grace memaparkan bahwa

dengan memahami dampak psikologis dari penggunaan warna-warna alam dalam desain bangunan, arsitek dan desainer dapat menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan dan kenyamanan penghuninya. Hal ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas di dalam bangunan tersebut.


Pengaruh Cat Terhadap Sebuah Ruang


Aghnia Fuad (praktisi Interior Designer/Principal Designer Suasana Studio)  mengatakan bahwa keempat tema warna

yang diluncurkan oleh Nippon Paint

tersebut dapat saling melengkapi. Range warna yang luas dapat memberikan banyak pilihan bagi teman-teman yang mau merenovasi rumah dengan suasana yang berbeda. Pilihan warnanya juga versatile sehingga dapat diaplikasikan di berbagai ruang dengan fungsi yang berbeda.


Berbicara mengenai pengaruh cat terhadap sebuah ruang, Aghnia memaparkan bahwa point penting untuk menciptakan suasana yang tepat pada suatu ruang adalah pada pemilihan warna cat.  Walaupun perbedaannya sangat tipis tapi pemilihan warna yang kurang tepat sangat berpengaruh pada hasil akhir suatu ruang.

                 

Find Calm, Nippon Paint menawarkan pilihan warna netral untuk hasil yang memberikan rasa tenang pada ruangan. 


Find Freedom, Nippon Paint memberikan referensi warna-warna cerah dan ceria yang memancarkan warna kekinian dan segar. 


Find Balance sangat cocok bagi yang mengutamakan elegan dalam ruangan lewat pilihan warna yang seimbang. 


Find Renewal yang menyuguhkan warna-warna hijau kebiruan dari alam bahari yang memberikan nuansa pembaharuan


Produk Premium Nippon Paint untuk hiasi Ramadan dengan perlindungan maksimal mulai dari eksterior, interior, hingga kayu dan besi


• Nippon Weatherbond Sollareflect -

Cat eksterior yang melindungi rumah dari cuaca ekstrim

• Nippon Spot-less Pluss - Cat interior anti-kuman plus anti-noda dengan tampilan akhir low sheen 

• Nippon Flaw-less Easy Wash - Cat interior anti-kuman yang mudah dibersihkan dan tampilan akhir matt

• Nippon Bee Brand 1000 - Cat kayu dan besi yang cepat kering dengan daya kilap tinggi 


Layanan Colour Scheme Service


Bagi kalangan awam yang masih terkendala dalam memilih warna yang tepat untuk mengubah suasana rumah, Nippon Paint memberikan solusi melalui layanan Colour Scheme Service, yaitu layanan visualisasi warna cat pada bangunan dengan tiga alternatif kombinasi warna dan rekomendasi produk.   Jadi jika kita sedang bingung untuk mengkombinasikan warna menyambut Idul Fitri, bisa menggunakan layanan Colour Scheme Service ini. 


Nippon Paint  juga memiliki layanan Nippon Paint WhatsApp Care bagi  yang membutuhkan informasi seputar konsultasi warna, produk, sistem pengecatan bahkan hingga rekomendasi toko terdekat dan mitra tukang cat, dapat langsung menghubungi WhatsApp di 0811-1283-028


Untuk pilihan Tren Warna Ramadan 2024, bisa kunjungi https://www.ramadan.nipponpaint.id agar semakin banyak inspirasi warna untuk dekorasi rumah menyambut Ramadan dan tamu Idul Fitri.


Info lebih lengkapnya juga bisa kunjungi Instagram @nipponpaintindo dan @colourscheme.id


Sentuhan Warna Baru Hiasi Ramadanmu


Melalui warna-warna baru yang dihadirkan Nippon Paint dalam Tren Warna Ramadan 2024 jadi inspirasi dan solusi buat aku nih yang memang lagi pengen menghadirkan nuansa berbeda dalam menyambut momen sarat makna di bulan yang suci ini.  Warna COKLAT HANGAT sepertinya jadi pilihanku kali ini.  Aku ingin menyelimuti hati dengan kehangatan dan ketenangan saat Ramadan.


Bagaimana dengan pilihan warnamu?



Mari kita sambut datangnya Ramadan dengan sentuhan warna baru!


8 komentar:

Risalah Husna mengatakan...

Suka banget sama warna-warna barunya. Renewal sama Calm, itu beneran cantik banget. Kayanya bakal pilih warna itu deh buat dinding ruang tamu aku. Pas banget emang lagi mau ganti warna cat dinding

Ririn Wandes mengatakan...

Sentuhan warna baru yang membuat makin betah berada di rumah. Ganti warna cat sebelum lebaran pun menjadikan rumah cantik dengan warna alam dari Nippon Paint nih sehingga tamu pun senang datang juga di hari lebaran.

Lia Lathifa mengatakan...

Menarik banget nih ada trend warna yang disesuaikan tema Ramadhan dan lebaran jadi syahdu dan teduh dilihatnya. Aku jadi kepengen warna find freedom, rasanya bikin jiwa jadi cerah tapi teduh

Fenni Bungsu mengatakan...

Suka banget lihat yang varian warna biru bahari. Dapat kesan soft tapi gagah karena glownya warna catnya. Cuss lah pilih warna catnya biar makin mantul lebarannya

Tukang jalan jajan mengatakan...

pas banget! udah deket hari raya begini perlu nuansa baru yang disesuaikan dengan tren warna yes, apalagi ada layanan Nippo Paint WhatsApp Care kalau bingung mau mengganti dengan warna apa yah. Ini konsultasinya gratissss kan ya??

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist mengatakan...

Baru ingat kalau kamar belum dicat
Padahal pengen ada warna khusus di kamar
Semoga pekan depan suami dah lowong waktunya

Farahdjafar mengatakan...

Warna Nippo paint cantik banget aq aja suka pas banget nih Hari Raya mempercantik rumah dengan di cat warna2 soft gini

Riri Restiani mengatakan...

Suka banget sama warna alam gini, kayak cocok aja gitu untuk segara ruangan. Bisa ningkatin mood juga nih pastinya.