Selasa, 04 Desember 2018

Tomorrow Today Fun (D) Festival - Partner Support by Modalantara


                       
                       Hadir di Tomorrow
                 Today Fun (D) Festival

Investasi apa sih itu? Aman tidak? Berbagai pertanyaan pasti terlintas di pikiran kita saat mendengar istilah investasi
Secara awam, investasi itu berarti menyimpan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Investasi bisa berupa investasi tanah, investasi pendidikan, investasi saham ataupun investasi mata uang asing.

Investasi selain ingin mendapatkan keuntungan, perlu diperhatikan faktor resiko.   Karena Selain dapat menambah penghasilan seseorang, investasi juga membawa risiko keuangan jika investasi tersebut gagal. Kegagalan investasi disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah faktor keamanan (baik dari faktor bencana  atau diakibatkan faktor manusia), atau bisa juga dari  ketertiban hukum. 
Resiko inilah yamg seringkali membuat orang takut untuk berinvestasi.  Sebagian besar orang memilih untuk menabung saja.

                   
            Beragam acara yang ditampilkan

Nah,  pada sabtu , 1 Desember 2018  bertempat di Senayan City, Jakarta Selatan. Area the Space, berlangsung acara " Tomorrow Today Fun (D ) Festival.  Acara ini bertujuan untuk mengenalkan investasi sejak dini kepada kaum muda milenials.  Dikemas dengan tema yang menyenangkan sehingga para kaum muda tidak merasa jenuh dan bosan, namun sarat ilmu yang bermanfaat untuk masa depan.

                   
                            Ngobrol asik
                      Dengan Jovi Adhiguna

Berbagai talkshow menarik tentang investasi di gelar.  Seperti ngobrol asik dengan Jovi Adhiguna yang seorang Content Creator yang followers instagramnya mencapai 392rb.  Sejak dulu Jovi terbiasa untuk menabung , menyimpan sebagian uangnya untuk travelling.  Membeli untuk kebutuhan yang diperlukan, sesuai dengan budget yang dipunya. Jadi menurutnya mulailah untuk rajin menabung, karena kita tidak tahu hari esok apa yang akan terjadi.  Untuk itu perlu dipersiapkan dari sekarang.

                   
                  Registrasi Tomorrow Today
                           Fun (D) Festival

Sama seperti investasi reksadana yang di paparkan oleh Narada Assesments.  Bahwa  berinvestasi reksadana penting.  Karena kita jadi bisa memilah-milah income untuk kebutuhan kita.  Investasi reksadana tidak mesti dengan jumlah yang besar. Reksadana adalah pilihan investasi yang paling mudah dan gampang. Mulai  dengan Rp.100.000 saja kita sudah bisa investasi. Tidak perlu kaya dulu untuk bisa berinvestasi reksada.  Pencairan reksadana pun mudah.  Reksadana anytime setiap waktu bisa dicairkan sesuai dengan kebutuhan kita. karena kita tidak tahu hari esok apa yang akan terjadi.  Untuk itu perlu dipersiapkan dari sekarang.   Itulah mengapa begitu pentingnya berinvestasi sejak dini.  Karena investasi punya kita semua, bukan cuma punya orang kaya saja.

                     


Tomorrow Today Fun ( D ) Festival juga menghadirkan begitu banyak narasumber yang berbagi pengalamannya seputar investasi yang menyenangkan.   Ligwina Hananto ( Perencana Keuangan ), Nicole Patricia (Fotografer), Kenny Santana ( Travell Blogger) . Tulus  dan HI-VI ( penyanyi ) turut menyemarakkan acara.

                   
                  Berada di The Pavillion

Saat berada di instalasi keuangan The Pavilion by Ron Timothy, kita diajak #mikirpanjang untuk membuat keputusan apa yang menjadi kebutuhan kita.  Prioritas keuangan
1. Daily needs
4 Investment
2. Lifestyle
3. Hobby : travelling, jalan- jalan , belanja
#mikirpanjang.

The Pavilion terinspirasi dari bentuk bangunan segitiga - paviliun dan garis horizontal. Di area ini kita diajak menelusuri tiga area berbeda yang terdiri dari " Where Your Digits Gone " " The Message " dan " New Perspective "
Mikir panjang untuk investasi namun dikemas dengan game yang menyenangkan.

                   
                        Play Cashflow Game

Play CashFlow Game by Robert Kiyosaki ( Best Selling Author of Rich Dad Poor Dad )  juga di hadirkan untuk mengubah cara pandang hidup kita.  Pengunjung di ajak bermain Access Cashlow Game  wort IDR 200.000 secara gratis.  Masih mendapatkan ScaleUp.id  berupa voucher sebesar 100.000 serta mendapatkan pengetahuan tentang investasi yang dapat meningkatkan taraf keuangan kita.

Menarik sekali bukan.  Tidak rugi deh membayar tiket sebesar IDR 150.000 , namun begitu banyak pengalaman, ilmu dan manfaat yang diperoleh dari para pakar dibidangnya. Dari IDR 150.000 , IDR 100.000 dikembalikan dalam bentuk reksadana.  Menyenangkan bukan, akhirnya punya reksadana juga deh.

                   
                       Modalantara.com

Acara ini sukses terselenggara juga berkat support partner dari Modalantara.comPortal Informasi Fintech Terkini.  Dapatkan beragam berita dan informasi seputar Fintech Indonesia disini.

Modalantara.com selalu berupaya memberikan berita-berita yang informatif dan aktual tentang Fintech untuk diakses para masyarakat Indonesia.  Sehingga masyarakat mengenal dan tahu  tentang Fintech yang terjadi dan  berkembang saat ini, dengan menyediakan Daftar Fintech Resmi, sehingga masyarakat bisa mengenali  para penyelenggara fintech resmi yang terdaftar di OJK sebelum menikmati layanannya.

Fintektok - Online event untuk diskusi dan kolaborasi seputar fintech juga tersedia di modalantara.com ini.

                   
                 Di booth modalantara.com

Saat acara Tomorrow Today Fun ( D ) Festival,  modalantara.com  membuka booth untuk kita bisa berbincang-bincang seputar fintech.  Dapat mug cantik pula.  Informasi lainnya bisa dilihat di instagram @modalantara juga.  Jangan lupa follow yah.

Senangnya bisa mengikuti acara Tomorrow Today Fun ( D ) Festival ini.  Aku jadi melek mata untuk mempersiapkan investasi sejak sekarang.  Tidak perlu menunggu kaya, tidak perlu khawatir untuk melakukan investasiInvestasi punya kita semua.



10 komentar:

hendro mengatakan...

online fund ya ?

Nia mengatakan...

Nice info, jadi pengen buru2 investasi.

Nia mengatakan...

Nice Info, jadi kepengen investasi nih

hendro mengatakan...

invesatasi online kah?

Unknown mengatakan...

Iya betul penting banget berinvestasi, sedia payung seblm hujan

Unknown mengatakan...

waaggg seru sekali yaaa

Yanti mengatakan...

Wahh memang sangat perlu y mba kita berinvestasi untuk tabungan dimasa depan nanti

Yettie herawati mengatakan...

Wah.. Bagus nih buat merencanakan masa depan..

Laily Desy mengatakan...

Siapkan masa depan dengan berinvestasi, dan menariknya lagi hanya dengan uang rp.100ribu kita sudah bisa investasi, terjangkau dan dapat banyak kemudahan.


Indri astuti mengatakan...

Cara baru untuk berinvestasi di masa depan, terimakasih infonya