Minggu, 31 Maret 2019

TrueMoney Semakin Mudah via QR Code Di Merchant OttoPay


                       



Di jaman sekarang ini, kemudahan bertransaksi secara online pasti sangat diperlukan.  Karena  selain menghemat biaya, juga waktu.  Saat ini begitu banyak layanan keungan digital yang menawarkan segudang kemudahan bagi para penggunanya.  Salah satunya adalah TrueMoney.  Tahukah kalian apa itu TrueMoney?  TrueMoney adalah layanan pembayaran elektronik yang memungkinkan kita bisa melakukan semua transaksi melalui aplikasi di handphone dan EDC. TrueMoney sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia sebagai penyedia jasa uang elektronik & jasa pengiriman uang yang dapat dinikmati oleh semua orang di seluruh Indonesia.

Layanan keuangan  digital milik PT. Witami Tunai Mandiri ini, memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerja sama, dan transfer dana. 

Setelah lebih dulu hadir di Myanmar dan Kamboja, pada September 2015, TrueMoney hadir di Indonesia sebagai bagian dari Ascend Grup, melalui PT. Witami Tunai Mandiri dengan fokus kepada masyarakat non-banking. 

True Money merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang digunakan di Thailand.   Layanan TrueMoney juga dapat digunakan untuk tarik tunai baik melalui Agen LKD ( Layanan Keuangan Digital ), transfer  ke sesama pengguna TrueMoney atau ke pemilik rekening bank di seluruh Indonesia.

Tuh kan TrueMoney jangkauannya luas banget!


                        


Nah  terkait dengan layanan TrueMoney yang memberikan kemudahan penggunanya untuk melakukan pembelian di merchant- merchant,  pada hari Selasa 26 Maret 2019,   PT. Reksa Transaksi Sukses Makmur ( OttoPay) sebagi salah satu aggregator penyedia pembayaran melalui QR Code bekerjasama dengan TrueMoney Indonesia dalam melakukan transaksi non-tunai menggunakan aplikasi True Money di seluruh merchant yang bekerja sama dengan OttoPay.

Aku bersama teman-teman blogger dan tentunya media pers yang diundang,  hadir untuk menyaksikan penandatanganan kerjasama ini.


                        


Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Direktur TrueMoney Indonesia bapak Rio Da Cunha dengan dengan ibu Grace Sunarjo selaku Direktur dari Ottopay.

     
                       


Pada kesempatan kali ini, bapak Rio Da Cunha sebagai Direktur TrueMoney Indonesia mengatakan bahwa untuk saat dekarang ini pembayaran  merchant lebih mudah untuk para pengguna TrueMoney.  Agen atau para pengguna dapat melakukan transaksi disetiap merchant yang bekerjasama dengan OttoPay.  Jadi tidak hanya pengguna OttoPay saja yang bisa melakukan pembayaran non-tunaidi merchant-merchantnya tetapi bagi para pengguna TrueMoney juga bisa. Dengan hanya scan masukkan nominal dan tunjukkan ke kasir.  Mudah sekali bukan?


                     


Lebih lanjut ibu Grace Sunarjo selaku Direktur dari OttoPay mengatakan bahwa adanya kerjasama antara TrueMoney dan OttoPay itu sangat bermanfaat.  Karena banyaknya pengguna TrueMoney dan sudah tersebar luas di kota-kota di Indonesia.    Beberapa merchant yang bekerjasama dengan OttoPay seperti KFC, Warunk Upnormal, Yogya Dept Store dan masih banyak lainnya.  Untuk e-commerce seperti Elevenia.

Dengan adanya QR Code OttoPay  dalam aplikasi TrueMoney sangatlah memudahlan pelanggan dalam melakukan transaksi di merchant OttoPay.  Pelanggan cukup membuka aplikasi TrueMoney, pilih belanja, lalu klik OttoPay QR, selanjutnya scan QR Code nya dan pembayaran pun selesai.

Berbagai jenis transakai bisa dilakukan dengan menggunakan scan QR Code OttoPay ini.  Seperti transaksi di merchant UMKM, modern merchant Pos Integration maupun mesin EDC.  Juga bisa dilakukan dibeberapa merchant website e-commerce.

Tidak perlu khawatir dan ragu saat menggunakan aplikasi TrueMoney dengan scan QR Code via OttoPay ini.  Karena OttoPay  ( PT. Reksa Transaksi Sukses Makmur ) adalah perusahaan yang sudah qualified.  OttoPay didirikan untuk menjadi penyelenggara kegiatan pemrosesan pembayaran yang memungkinkan pedagang ( merchants ) untuk menerima transaksi pembayaran dari pengguna uang elektronik, nasabah branchless banking, nasabah kartu kredit, maupun nasabah pemegang kartu debit dengan metode pembayaran secara digital, dengan metode scan kode QR.

Udah gampang, mudah, perusahaan penyelenggaranya juga bagus.  Aku pun jadi pengen nih menggunakan aplikasi TrueMoney dan tinggal scan via QR Code OttoPay.  Pasti kalau mau makan di KFC ga perlu repot-repot  mengeluarkan uang tunai.  Apalagi kalau pas dompet ketinggalan.  Duh jangan sampai malah kita kelaparan deh.  Pastinya TrueMoney dengan scan via QR Code OttoPay ini sangat membantu.


                     


Pak budi Hartono selaku Direktur OttoPay dan  bapak Restianto dr Sr business development Truemoney juga melakukan sesi tanya jawab pada blogger dan media untuk menjelaskan tentang kerjasama ini lebih lanjut. 

Tuh kan,  yakin sekarang? Makanya pake TrueMoney , karena lebih mudah bertransaksi via QR Code di merchant Ottopay.


                       


So yang masih ragu menggunakan TrueMoney, nih aku kasih tahu lagi, bahwa :

1. Layanan TrueMoney bisa dinikmati kapan pun dan dimana pun dengan aplikasi TrueMoney yang dapat diakses di perangkat Android.
2.  Transaksi cepat karena dengan sistem internet online data maka transaksi dapat dilakukan dan diproses saat itu juga.
3. Layanan TrueMoney dilengkapi dengan sistem keamanan. Setiap transaksi yang akan dilakukan akan diverifikasi menggunakan PIN. Jadi aman kan?

Dengan menjadi member ada banyak keuntungan yang didapat seperti:

• Tidak perlu biaya adminitrasi.
Keamanan terjamin dengan menggunakan PIN.
• Simpan saldo hingga Rp 10 juta (khusus Member teregistrasi).

Kita pun bisa menjadi agen TrueMoney lho !

Beberapa keuntungan menjadi Agen TrueMoney, antara lain:
Mendapatkan komisi dari setiap transaksi.
Mendapatkan fasilitas mesin EDC (mesin multi fungsi)
Kemudahan transaksi melalui aplikasi di perangkat Android
Mendapatkan materi promosi dari TrueMoney.
Berkesempatan mendapatkan hadiah dari Promo-promo TrueMoney.



8 komentar:

Latifah Kusuma mengatakan...

Waaah, bisa jadi sumber pendapatan juga ya Mbak 😊

Endah Asmowidjoyo mengatakan...

Aplikasi kesukaanku nih. Ga perlu repot bawa dompet dan banyak kartu xixixix

Selvijua mengatakan...

Asik udah kerja sama dengan Otto Pay, jadi bisa bayar- bayar makan dengan truemoney

Artha mengatakan...

Makin banyak ajah nih uang elektronik. Asyiknya true money ini bisa sampai 10 juta, setahu saya yg lainnua cuma sejutaan yak. Waaah keren deh!

Salam manis,
-- artha --

Liansyah mengatakan...

jaya selalu

YessiBayuDevi mengatakan...

Keren ya sekarang cuma satu aplikasi bisa buat macam-macam

Eta Rahayu mengatakan...

Baru hari ini ada aplikasi True Money, selama ini udah berusaha beralih ke e payment dengan aplikasi emoney emoney itu dan nyata emang ga ribet banget.

Kesih Latief mengatakan...

Sekarang semua serba praktis ya, gak perlu ribet, satu aplikasi bisa buat semua transaksi . Keren .. 👍