Sabtu, 03 Agustus 2019

Film Mahasiswi Baru : Cerita Unik Di Dunia Pendidikan Yang Dibalut Komedi


                       


Apa jadinya jika ada mahasiswi baru yang baru masuk kampus dan kuliah memiliki usia jauh di atas teman-temannya?

Aktris senior Widyawati, kembali menunjukkan kemampuannya dalam berakting di sebuah film garapan MNC Pictures, Mahasiswi Baru. Film ini bergenre komedi menampilkan peran yang unik dan berbeda dari seorang Widyawati.

Kisah tersebut menjadi sebuah cerita menarik yang disuguhkan di film Mahasiswi Baru garapan MNC Pictures.

Mahasiswi Baru adalah film  keluarga yang menceritakan tentang semangat seseorang untuk kuliah dan umur bukan hambatan. Bercerita tentang Lastri yang diperankan oleh Widyawati yang berusia lansia tetapi masih ingin menempuh studi. Saat menjadi mahasiswi baru, Lastri bersahabat dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonua Alyssa). Mereka pun membentuk sebuah geng yang sering membuat kehebohan di kampus.


                       
para bintang film 'Mahasiswa Baru', seperti Widyawati, Morgan Oey, Izur Muchtar, Karina Suwandi dan Umay Shahab di press screening film garapan MNC Pictures bersama sutradara Monty Tiwa 


Adegan-adegan kocak juga ditampilkan ketika Widyawati melewati ospek, melompati pagar, dijemur matahari, dan lainnya. Selain itu uniknya para sineas milenial yang beradu akting dengannya memanggil Lastri yang sudah lansia dengan nama Lastri saja, tanpa embel-embel Ibu Lastri atau Oma Lastri.

Tante Widyawati sangat berbeda aktingnya, yang biasa akting ibu berwibawa, di film ini beneran gaul abis.

Ada Karina Suwandi dan  Slamet Rahardjo juga yang  bermain sama aktor-aktor muda, yang senior aktingnya jaminan, yang muda juga nggak kebanting, bisa mengimbangi.  Membuat film  Mahasiswii Baru ini jadi kocak banget.

Film Mahasiswi Baru merupakan sebuah film karya Monty Tiwa yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.  Beneran bikin terpingkal pingkal. Dengan tema uniknya,  yang anak jadi orangtua, orangtuanya jadi anak bikin Film Mahasiswi Baru jadi keren banget.

Dibuat untuk menghibur kita semua, cocok ditonton oleh keluarga.  Apalagi ada Morgan Oey  yang kembali lagi main film.  Gemes Umay kocak banget, dia selalu cocok peran yang bikin ketawa..imuuttt bangett.


                         


Saat menonton Gala Premier  pada Jumat, 1 Agustus 2019 lalu di Plaza Senayan XXI Jakarta,  membuat aku terkenang saat kuliah di Jogjakarta.  Suasana Alun -alun Kidul dan Alun -alun utara mengingatkan masa tahun 90an dahulu.  Beneran setingnya ini bikin aku baper.  Tertawa, ada sedihnya juga.  Bener-bener menguras emosi namun terhibur.

Oma Widyawati, pemain senior yang sudah teruji banget nih aktingnya, apalagi di Film Mahasiswi Baru, keren banget gaess. Energik! Oma Widyawati  gaul abis. Dan memang sudah sangat piawai berakting.  Dalam Mahasiswi Baru, Widyawati merupakan tokoh sentral yang mengharuskannya berakting lebih komedi

Di usianya yang sudah lanjut, LASTRI (Widyawati) ingin sekali kuliah di perguruan tinggi. Saat menjadi mahasiswi baru, Lastri bersahabat dengan DANNY (Morgan Oey), SARAH (Mikha Tambayong), ERFAN (Umay Shahab) dan REVA (Sonia Alyssa). Mereka pun membentuk sebuah geng. Geng Lastri sering membuat kehebohan di kampus dan menimbulkan kericuhan hingga anak Lastri, ANNA (Karina Suwandi), pusing menghadapi ibunya yang ikut-ikutan bandel seperti pulang larut malam dan sering keluyuran. Anna jadi sering memarahi tingkah laku Lastri seolah memarahi anaknya sendiri.

Kehidupan kuliah Lastri mulai dipertaruhkan saat Lastri mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) semester pertama. Apalagi, Chaerul (Slamet Raharjo) yang menjabat sebagai Dekan merasa Lastri tak pantas melanjutkan kuliah karena keonarannya di kampus. Kehebatan sang sutradara, Monty Tiwa mampu mengubah Widyawati yang dikenal anggun dan bersahaja berubah menjadi sosok yang unik sebagai mahasiswi baru di usia senja.


                       


Mahasiswi Baru seru nih kalau ditonton bareng keluarga. Dijamin ketawa terus deh, karena umur bukan alasan ya gaes.. Seperti oma lastri yang kuliah lagi.. Semangat!

Akting Mikha Tambayong gak kalah keren dengan para pemain lain nya ..  Berperan sebagai Sarah, yang suka dunia fashion nmun ditentang oleh ayahnya. Namun dia tetap kuliah dan mengerjakan tugas-tugas kuliahnya.

MNC Pictures sendiri telah meluncurkan official poster dan trailer film Mahasiswi Baru. bit.ly/mahasiswibaru

Di dalam trailer tersebut terlihat Widyawati berakting seru saat mengikuti kuliah di tengah semua mahasiswi yang masih berusia belasan tahun. Lastri tak canggung belajar di antara milenial karena semangatnya ingin mengemban ilmu.



                       
Biar ga penasaran..  nonton Film Mahasiswi Baru mulai tanggal 8 Agustus 2019 di Bioskop.
Yuk kuliah lagiiii .


3 komentar:

Indri astuti mengatakan...

Dari posternya saja sudah funny banget ya tapi ini jadi pelajaran buat kita bahwa menuntut ilmu itu tak memandang usia, kapanpun itu pendidikan dan ilmu itu sangat penting

Ika mengatakan...

Waahh film ini meyakinkan ku untuk mengambil kesempatan kuliah lagi. Kemaren sempat ga pede ama umur 😁😀

Selvijua mengatakan...

Lucu banget ini film, apalagi lihat widyawatinya yang aktingnya bagus banget, ceritanya ringan dan fresh