Senin, 30 September 2019

Mudahnya Kirim dan Ambil Tunai Transferan Pakai True Money



                       
dokpri


Halo Moms,  balik lagi  sama Momi Rayfal nih.   Kali ini Momi mau bahas tentang mudahnya menggunakan layanan True Money terutama untuk transfer dan pengambilan uang.  Momi udah coba sendiri nih, ambil transferan uang lewat Aplikasi True Money di Alfamart.   Baiknya momi ingatkan lagi deh apa itu True Money.   Ya kali masih banyak yang awam ya kan?

Di jaman sekarang ini, kemudahan bertransaksi secara online pasti sangat diperlukan.  Karena  selain menghemat biaya, juga waktu.  Saat ini begitu banyak layanan keungan digital yang menawarkan segudang kemudahan bagi para penggunanya.  Salah satunya adalah TrueMoney.  Tahukah kalian apa itu TrueMoney? TrueMoney adalah layanan pembayaran elektronik yang memungkinkan kita bisa melakukan semua transaksi melalui aplikasi di handphone dan EDC. TrueMoney sudah mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia sebagai penyedia jasa uang elektronik & jasa pengiriman uang yang dapat dinikmati oleh semua orang di seluruh Indonesia.

Layanan keuangan  digital milik PT. Witami Tunai Mandiri ini, memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerja sama, dan transfer dana.

Setelah lebih dulu hadir di Myanmar dan Kamboja, pada September 2015, TrueMoney hadir di Indonesia sebagai bagian dari Ascend Grup, melalui PT. Witami Tunai Mandiri dengan fokus kepada masyarakat non-banking.

True Money merupakan salah satu dari tiga besar uang elektronik yang digunakan di Thailand.   Layanan TrueMoney juga dapat digunakan untuk tarik tunai baik melalui Agen LKD ( Layanan Keuangan Digital ), transfer  ke sesama pengguna TrueMoney atau ke pemilik rekening bank di seluruh Indonesia.

Tuh kan TrueMoney jangkauannya luas banget!

True Money Pengiriman  Uang


                     
dok. True Money 


True Money Pengiriman Uang adalah layanan untuk pengiriman uang dalam negeri  atau biasa disebut dengan  " Domestik Transfer ".  Lewat True Money semua pelanggan bisa kirim uang,  tanpa rekening,  tanpa ribet di Alfamart dan Alfamidi.  Lebih Mudah,  Lebih Cepat,  Lebih Aman.

Semua orang yang ingin kirim uang dalam negeri,  misal para  buruh, asisten rumah tangga,  mereka yang membutuhkan pengiriman cepat,  dan mudah diterima tanpa repot oleh keluarganya, True Money solusinya.

Dalam True Money Pengiriman Uang,  biaya pengiriman ditanggung oleh Pengirim Uang.  Besar nilainya :
10rb - 1 juta,  biayanya 15.000
1 juta keatas - 5 juga sebesar 25.000


                     
dok. true money 



 Cara kirim uang lewat Alfamart dan Alfamidi ini gampang banget :



• pelanggan datang ke Alfamart atau Alfamidi untuk " kirim uang dalam negeri " .  Pelanggan harus membawa SIM / KTP / Pasport  yang masih aktif.
• Pelanggan harus menunjukkan identitas asli lalu pelanggan memberikan uang kepada petugas kasir.
• Petugas akan melakukan input data dan pengecekan.  Input data pengiriman uang melalui Aplikasi e-Trans, pilih menu "kirim uang" . Mengisi data pengiriman yang dibutuhkan.  Masukkan nilai uang yang akan dikirim dan nomor handphone penerima.
• Pelanggan akan menerima struk yang berisi kode pengiriman uang ( MTCN).   Biaya pengiriman ditanggung oleh Pengirim Uang.

Cara Pengambilan Uang

           
                       
memperlihatkan kode MTCN


• Pelanggan datang ke Alfamart atau Alfamidi untuk mengambil uang dengan membawa KTP / SIM yang masih aktif .
• Petugas melakukan pengecekan / input data.  Input data pelanggan penerimaan uang melalui aplikasi e-Trans pilih menu "Kirim Uang " dan input kode pengiriman ( MTCN) dan data pelanggan penerima uang, pilih menu "Terima Uang".
• Mengisi data yang dibutuhkan.
• Masukkan nilai uang yang dikirim dan nomor handphone penerima.
• Pelanggan akan menerima uang dari petugas kasir  dan mendapatkan struk penerimaan uang sebagai bukti.



                     
petugas kasir menginput data dan kode MTCN


Nah hari ini,  Momi nyoba nih ambil uang lewat True Money di Alfamart Bukit Putra,  Cileungsi.   Momi kasih tuh kode MTCN,  sambil memperlihatkan KTP  asli.   Nah karena baru pertama kali ambil di Alfamart nya, maka perlu registrasi KTP dahulu.   Untuk selanjutnya jika mau ambil kiriman uang lagi, sudah terhubung.   Jadi ga perlu registrasi lagi.   Petugas kasirnya terus input kode MTCN  nya,  dan yeaaaaa.. langsung dikasih tunai deh  dalam hitungan menit.   Mudah banget,  cepat,  dan aman tentunya.   Lansung deh Momi belanja - belanja kebutuhan dapur.


                       
yeay udah dapet nih,  tinggal belanja 


Nah semudah itu kan memakai True Money,  ga perlu pakai rekening,  langsung dapat uangnya.

So yang masih ragu menggunakan TrueMoney, nih aku kasih tahu lagi, bahwa :

1. Layanan TrueMoney bisa dinikmati kapan pun dan dimana pun dengan aplikasi TrueMoney yang dapat diakses di perangkat Android.

2.  Transaksi cepat karena dengan sistem internet online data maka transaksi dapat dilakukan dan diproses saat itu juga.

3. Layanan TrueMoney dilengkapi dengan sistem keamanan. Setiap transaksi yang akan dilakukan akan diverifikasi
menggunakan PIN. Jadi aman kan?


Untuk info lebih selengkapnya bisa di www.truemoney.co.id


Kamu masih ragu?  Momi lho sudah membuktikannya.. Yuklah pakai True Money untuk kemudahan pengiriman dan pengambilan uang dalam negeri


                     

6 komentar:

Ika mengatakan...

Setelah baca ini jadi tau true money itu apa. Selama ini ga paham banget

hendro mengatakan...

Enak dong bisa ambil uang tanpa kartu..

Rodhiyatum Mardhiyah mengatakan...

Aku juga sudah pakai truemoney nih mba.. Solusi buat orang kayak aku yg belum punya rekening..

Laily Desy mengatakan...

Truemoney memberikan banyak kemudahan untuk kita ya mom, transaksi pun cepat dan aman.

Nia mengatakan...

Truemoney keren ya, memudahkan kita untuk bertransaksi

Indri astuti mengatakan...

Sekarang hidup lebih mudah dan simple berkat True Money, ga perlu repot ga perlu bawa duit cash banyak2 heheh