Selasa, 28 April 2020

Layanan Drive Thru Untuk Swab PCR Covid-19 Dibuka Di RS Premier Jatinegara




                         
RS Premier Jatinegara membuka layanan Drive Thru untuk Swab PCR Covid- 19


Halo Dears. bagaimana khabar #dirumahaja? Semoga selalu sehat dan tetap semangat yah.

Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tetap berada di rumah, semakin banyak orang yang menggunakan waktunya untuk melakukan berbagai hal kreatif dan produktif untuk mengisi waktu luang.  

Banyak waktu yang dihabiskan di dalam ruangan tidak seharusnya membuat kita berdiam dan berpangku tangan. Masih banyak minggu-minggu ke depan yang membutuhkan kesabaran kita u
tetap berada di dalam ruangan.
Kondisi saat ini mengharuskan kita memiliki mental yang kuat, fisik yang sehat,  semoga pandemi  bisa segera berlalu aamiin.
Banyak hal yang harus kita ketahui.

Coronavirus merupakan virus Zoonotik yaitu penularan dari hewan ke manusia.  Coronavirus merupakan virus RNA, bersirkulasi pada hewan, seperti unta, kucing, dan kelelawar.   Hewan dengan coronavirus dapat mengembangkan dan menginfeksi manusia. Kode genetik 2019-nCoV mirip virus Corona SARS-Ilike Kelelawar, dan mungkin bermutasi sebelum menginfeksi manusia.

                        
dok. SunlifePositiveTalk


Ketahanan hidup virus SAR -COV-2 pada benda-benda, seperti:
- plastik dan Stainles steel selama 72 jam, tembaga 4 jam , kardus 24 jam , kayu 4 hari, kaca 4 hari, kaca silikon 4 hari, sarung tangan latex kurang dari 8 jam, keramik 5 hari, teflon 5 hari.

Coronavirus Disease 2019 ( COVID-19 ) , penularannya melalui :
Transmisi dari manusia ke manusia
• Via droplet saluran napas seperti batuk dan bersin.
• Kontak dekat personal ( menyentuh atau janat tangan ).
• Menyentuh benda atau permukaan yang terdapat virus disana dan ketika menyentuh hidung , mulut atau mata sebelum mencuci tangan.
• Kontaminasi feses.

Olahraga diluar ruangan lebih beresiko tertular. Tipsnya: tidak berkerumun maks.5 orang, berolahraga disekitar komplek rumah sendiri dengan durasi 30-45 menit dan 1x seminggu.

Untuk mencegah terjangkit penyebaran virus Corona ini, dihimbau masyarakat untuk menggunakan masker.  Jenis masker yang digunakan seperti:
1. Masker N95
Dapat menfilter 95% 0,3um partiker dan tahan virus. 
2. Masker bedah:
Ada 3 lapis, paling tahan air untuk mencegah percikan / tetesan masuk ke masker;  Lapis tengah untuk penyaringan yang dapat menahan 90% partiker 5 um.  Lapisan dalam yang digunakan untuk menyerap yang lembab / basah.
3. Masker Kapas/ Cotton
Efisiensi anti virus rendah, tebal, dan pengap.

Guna memastikan seseorang terjangkit COVID-19 harus dilakukan beberapa rangkaian pemeriksaan mulai dari rapid test sebagai penyaring hingga swab PCR test.

Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.  Jadi, rapid test di sini hanyalah sebagai pemeriksaan skrining bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau Covid-19. Tes yang dapat memastikan apakah seseorang reaktif terinfeksi virus Corona sejauh ini hanyalah pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR). Pemeriksaan ini bisa mendeteksi langsung keberadaan virus Corona, bukan melalui ada tidaknya antibodi terhadap virus ini.

Hasil reaktif pada rapid test menandakan bahwa orang yang diperiksa pernah terinfeksi virus Corona. Meski begitu, orang yang sudah terinfeksi virus Corona dan memiliki virus ini di dalam tubuhnya bisa saja mendapatkan hasil rapid test yang non reaktif karena tubuhnya belum membentuk antibodi terhadap virus Corona.

Jangan panik dulu. Antibodi yang terdeteksi pada rapid test bisa saja merupakan antibodi terhadap virus lain atau coronavirus jenis lain, bukan yang menyebabkan Covid-19 atau SARS-CoV-2.

Untuk itu akan langsung dilakukan pengambilan swab untuk tes PCR guna memastikan apakah benar terdapat infeksi SARS-CoV-2. Selama menunggu hasil PCR, Anda harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama paling tidak 14 hari. 

Jadi untuk lebih mudahnya bahwa tes swab atau RTPCR penting dilakukan lantaran  bisa saja seseorang saat  dilakukan rapid test dinyatakan negatif covid-19 karena daya tahan tubuhnya sedang bagus, namun  saat dilakukan tes swab baru diketahui tubuhnya telah terinfeksi virus corona.

Khabar baiknya nih, di bidang layanan kesehatan, RS Premier Jatinegara membuka layanan Drive Thru untuk Swab PCR Covid- 19.  Masyarakat yang ingin memafaatkan layanan ini, bisa ke lokasi Drive Thru berada di area parkir baru di samping gedung RS Premier Jatinegara.

                          

dok. RS Premier Jatinegara


Layanan ini diluncurkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat,  serta memberikan kemudahan serta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan Swab Covid-19. Untuk informasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui WA di nomor 0822 1176 7690

                         

layanan Drive Thru untuk Swab PCR Covid- 19
dok. RS Premier Jatinegara


Jadi manfaat dari layanan Grive Thru untuk Swab PCR Covid- 19 di RS Premier Jatinegara , yaitu :

1. Pasien tidak perlu turun dari mobil.
2. Komunikasi pendaftaran dan informasi melalui whats up sehingga semua bisa terdokumentasi.
3.Hasil swab PCR Covid-19, akan di email ke alamat email pasien.
4. Bonus free consultation voucher untuk konsultasi gratis ke dokter  secara online atau boleh juga datang langsung ke dokter konsultasi tentang keluhan apa aja (tidak hanya mengenai Covid-19).

                         
layanan Drive Thru untuk Swab PCR Covid- 19

dok. RS Premier Jatinegara




Tentang RS Premier Jatinegara

                           
RS Premier Jatinegara


RS Premier Jatinegara merupakan rumah sakit umum swasta yang telah berdiri sejak tahun 1989.  Beralamat di Jl.  Raya Jatinegara Timur No. 85-87 Jakarta 13310-Indonesia.

RS Premier Jatinegara menyediakan pelayanan kesehatan umum dan spesialistik yang berkualitas, serta dilengkapi dengan fasilitas dan alat penunjang medis yang lengkap. RS Premier Jatinegara memberikan pelayanan yang terintegrasi mulai dari konsultasi dokter, tindakan diagnostik, tindakan operatif, layanan rawat inap hingga pasca rawat inap.

RS Premier Jatinegara memiliki KLINIK EKSEKUTIF PREMIER.  Klinik ini menjadi klinik yang dirancang untuk Anda yang memerlukan akses cepat dengan waktu terbatas.  Klinik ini melayani kasus-kasus non-darurat dan perawatan yang reguler, antara spesialisasi lain dan sub-spesialisasi.
Termasuk membuka layanan Drive Thru Swab PCR untuk penanggulangan COVID-19.

                         
lobby RS Premier Jatinegara


RS Premier Jatinegara juga memberikan manfaat kemudahan melakukan pendaftaran rawat jalan melalui :
• Website
• SMS pendaftaran melalui nomor : 08129777666
• Aplikasi WhatsApp pendaftaran melalui nomor : 08111637666

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi juga Twitter : @RSPremierJtngra dan
Instagram : @rspremierjatinegara

39 komentar:

hendro mengatakan...

Baru tahu ternyata layanan di RS Premier Jatinegara lengkap ya...makasih infonya.

Mporatne mengatakan...

Jangan sampai kena penyakit ini. Belum ada obatnya. Semoga pencegahan dengan cek swab pcr akan bikin hati jadi lebih tenang

Tina Sindi mengatakan...

Keren ya pemeriksaan nya di RS Premier Jatinegara, jadi kita ga perlu turun mobil untuk cek,jadi tetap bisa jaga jarak ya antara dokter dan pasien

Demia Kamil mengatakan...

waaa ko keren banget yaaa, udah ada drive thru nya , jadinya praktis dan mempermudah nih, semoga rumah sakit lain juga segera menyusul ya

Farichatuljannah mengatakan...

nah gini ya.. mau tes swab dipermudah dan tetap aman tanpa harus kelaur dari mobil... nyaman semuanya

Ulihape mengatakan...

RS primier memg terkenal bagus sih fasilitasnya wah dkt dari kantor kako mau test covid19 makasih infonya

Efa Butar butar mengatakan...

Sejak Corona merebak, mau periksa diri agak takut takut gitu. Khawatirnya berangkat buat cek ke Rumah Sakit sehat, pulang-pulang bawa penyakit. Layanan RS Premiere Jatinegara ini menurutku bagus sih. Bikin hati tenang, perasaan aman dan nyaman

Kanianingsih mengatakan...

Alhamdulillah sekrg makin banyak layaman utk tes covid ya.. Semoga sehat2 kembali Indonesiaku

Mei mengatakan...

bagus ya konsepnya layanan testnya di drive thru, hal ini bisa mencegah penyebaran jika ada yang tertular saat pemeriksaan

mude mengatakan...

Layanan drive thru gini bisa meminimalisir penyebaran virus, hasilnya juga dkirim via email ya, jadi gak ribet

Lina Muryani mengatakan...

Coba semua RS beri kesempatan yg sama kayak gini, g ada antrian di RS deh

Nyonya Wijaya mengatakan...

Sayangnya lumayan jauh euy,kalo deket mah tak jabanin,keren yah RS. Premiere pelayanannya kekinian banget,jadi memudahkan pasiennya.

Yuli Dewi mengatakan...

Pelayanan yang PRIMA, di saat banyak orang yang khawatir kalau harus ke RS. Salut dan sukses RS Premier Jatinegara

Annafi mengatakan...

Keren banget inovasinya, bisa cek swap PCR di drive thru. Semoga banyak RS yg mengikuti jejak RS premiere Jatinegara ya

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Sekarang sepertinya dibeberapa rumah sakit sudah ada untuk pengecekan COvid-19 ya mbak. Nah ini enak lebih enak bisa drive thru ya, jadi kita gak perlu masuk ke rumah sakit.

Ria Nugroho mengatakan...

wah ini memudahkan sekali ya untuk mereka yang ingin melakukan rapid test, bisa cukup di mobil saja tanpa harus masuk ke rumah sakit

Joko Yugiyanto mengatakan...

Langkah positif RS premier Jatinegara ini moga aja di ikuti yg lain untuk deteksi dini yg aman dan cepat

Wiwin Pratiwanggini mengatakan...

Berharap layanan ini bisa merata di semua kota di seluruh Indonesia.

Okti Li mengatakan...

Berharap rumah sakit lain bisa meniru layanan ini. Khususnya di daerah zona merah. Apalagi kalau melihat masa hidup virus yang bisa sampai 72 jam, takutnya kita bawa kemana-mana dan malah nyebar tanpa diketahui ya

Dee_Arif mengatakan...

Baru tahu klo tes swab bisa tes drive thru..
Inovatif sekali rs premiere ini

Sumiyati Sapriasih mengatakan...

Pelayanan yg prima disaat pandemi covid-19, dengan drive thru lebih aman

Yuniari Nukti mengatakan...

Menarik layanannya. Tidak hanya perpanjangan SIM dan beli ayam goreng saja yang bisa Drive Thru. Tes swab jugaa

Naqiyyah Syam mengatakan...

Layanan drive thru sangat membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ya dan tentunya akan menekan angka penderita wabah ini.

Lindaleenk mengatakan...

Wah dekat dari rumah! Eh tapi kalau yang ga punya mobil gimana ya kalau pingin di test swab juga?

Hida mengatakan...

Keren nih..masyarakat makin dimudahkan dengan Swab test drive thru.. Jadi meminimalisir penularan dengan melakukan tes di dalam mobil tanpa harus masuk ke dalam rumah sakitnya.

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Keren juga nih RS Premiere sudah menyediakan layanan drive tru utk tes swab. Sangat membantu ya bagi mereka yang ingin mengetahui kondisi kesehatan terkait paparan virus corona.

Farahdjafar mengatakan...

Kalo ga salah harga swab itu mahal deh,semoga pandemi ini cepat berlalu yah kak

Nurhilmiyah - author of www.fadlimia.com mengatakan...

Keren nih RS Premiere ya Mbak,, udah ada layanan tes drive thrunya, semoga diikuti RS-RS-RS yg lainnya yaa

Rani Yulianty mengatakan...

Layanan drive thrue begini memudahkan bagi yang ingin swab test ya, moga makin banyak fasilitas sperti ini di kota lain

Rach Alida Bahaweres mengatakan...

Alhamdulillah ada banyak kemudahan nih nba dengan swab tet ini dan ini ngebantu bagi yang butuhkan tanpa ribet

Visya Al Biruni mengatakan...

Wah simple banget yah Mbak. Pakai drive thru. Deteksi dini memang lebih baik yah daripada menyesal kemudian

Rizka Edmanda mengatakan...

Wah keren ih bisa tes swab drive thru udah kayak diluar negeri ya.semog banyak yang mau tes mandiri

Leyla Hana mengatakan...

Kalau ada gejala, segera tes ya. Apalagi udah mudah begini tesnya. Semoga kita selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari Corona.

Arda Sitepu mengatakan...

Layanan ini sangat membantu apalagi bisa cek swab tanpa mengantri panjang dan bisa drive thru gini jadi bisa aman ya mbak.

Irena Faisal mengatakan...

ini kok menarik ya, keren gitu ada pelayanan drive thru test covid19. Biayanya berapa mbak?

kartika mengatakan...

Rs.premier memang selalu berinovasi dan selalu terdepan. Saya tau banget rumah sakit ini, kualitasnya sangat ekselen. Senang banget kalau berobat di rumah sakit internasional ini

Farahdjafar mengatakan...

RS. Premier bagus emang inovasi dan sellau terdepan dan RS nya fasilitasnya lengkap banget

Meli Engku mengatakan...

Suka sama layanan drive thru, inovatif banget. Jadilebih berasa aman, ga usah antri juga praktis. Semoga pelayanannya memuaskan, semoga kita sehat² :)

Ima Satrianto | www.tamasyaku.com mengatakan...

Menarik kalau bisa drive thru rapid test ya, sehingga tidak perlu berinteraksi dengan org2 di ruangan.