Senin, 26 Oktober 2020

Mudahnya Pembelian Hospital Cash Cover Melalui Aplikasi Grab

 

Kesehatan merupakan modal utama yang teramat penting dalam setiap diri manusia. Segala kemungkinan risiko kesehatan bisa dikhawatirkan terjadi secara tiba-tiba pada setiap individu dan keluarga kita.

Biaya kesehatan di Indonesia semakin tinggi. Karena itu, jagalah kesehatan kita dan mulailah melindunginya dengan produk asuransi yang bisa menjamin biaya perawatan ketika ketika diserang penyakit. Sudahkah Anda memiliki proteksi kesehatan untuk memberikan perlindungan rawat inap ?

Nah kemudahan dalam pembelian asuransi pasti menjadi yang utama. Seperti pembelian Hospital Cash Cover yang bisa dilakukan melalui aplikasi Grab.



Asuransi kesehatan adalah sebuah jenis produk asuransi yang secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para anggota asuransi tersebut jika mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Secara garis besar ada dua jenis perawatan yang ditawarkan perusahaan-perusahaan asuransi, yaitu rawat inap (in-patient treatment) dan rawat jalan (out-patient treatment).

Produk asuransi kesehatan diselenggarakan baik oleh perusahaan asuransi sosial, perusahaan asuransi jiwa, maupun juga perusahaan asuransi umum.

Pada umumnya perusahaan asuransi yang menyelenggarakan program asuransi kesehatan bekerja sama dengan provider rumah sakit baik secara langsung maupun melalui institusi perantara sebagai asisten manajemen jaringan rumah sakit.

Manfaat Asuransi Kesehatan yaitu memberikan manfaat dasar yaitu Manfaat Perawatan Rumah Sakit dan manfaat pilihan (tambahan) yaitu Manfaat Rawat Jalan, Manfaat Perawatan Gigi, dan Manfaat Melahirkan.

Banyak perusahaan asuransi kesehatan yang menawarkan beragam produk asuransi kesehatan. Dan tidak sedikit perusahaan asuransi yang memiliki kesamaan dalam manfaat pertanggungan kesehatan, sehingga membuat masyarakat bingung untuk memilih.

Memilih asuransi kesehatan terbaik diperlukan adanya kecermatan untuk kita dalam menilai sebuah produk asuransi kesehatan dalam segi manfaat dan syarat ketentuan.

Menjaga kesehatan tentunya harus dilakukan, dengan adanya Asuransi Rawat Jalan, nantinya bisa membantu kita dalam hal yang satu ini. Kita juga dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk mengecek kondisi kesehatan. Bahkan, kita dapat juga menghindari berbagai risiko penyakit yang akan datang melalui cara yang satu ini.

Namun, bagaimana jika sebuah gejala serius menyerang secara mendadak dan membutuhkan penanganan rawat inap di rumah sakit? Pastikan kita selalu terjaga dari risiko mendadak seperti ini dengan Asuransi Rawat Inap. Untuk itu,  penting sekali bagi kita juga keluarga untuk memiliki polis asuransi Kesehatan rawat inap.


Proteksi Rawat Inap / Hospital Cash Cover , membantu kita untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Kondisi psikologis yang baik mempengaruhi lama atau tidaknya proses penyembuhan. Asuransi Kesehatan dapat membantu kita dalam hal ini dengan memastikan kita mendapatkan perawatan rawat inap di rumah sakit dengan pelayanan terbaik. Sebagai contoh, kita bisa menempati ruangan terbaik tanpa mengkhawatirkan keterbatasan keuangan yang dapat menghalangi.

Nah untuk ini , aku memilih Asuransi Simas Jiwa ( SiJi ) yaitu Proteksi Rawat Inap / Hospital Cash Cover.  Simas Jiwa dari Sinarmas tentunya sudah tidak asing lagi. Dengan berbagai macam produk asuransi yang telah ada, Proteksi Rawat Inap / Hospital Cash Cover dari Simas Jiwa ini menjadi unggulan dan memberikan kemudahan.

                 


Sebagai penanggung yaitu  PT.  Asuransi Sinar Mas, produk nya : SiJI Health 1 , merupakan program asuransi kesehatan yang memberikan manfaat pembayaran Uang Pertanggungan apabila Tertanggung menjalani perawatan di rumah sakit selama mengikuti program ini.

Proteksi Rawat Inap / Hospital Cash Cover bisa dibeli dengan mudah melalui aplikasi Grab untuk diri sendiri dan keluarga. Dengan hanya 5 menit, kita sudah bisa mendapatkan polis.

Dijaman sekarang yang serba teknologi, kemudahan mengakses pasti jadi pilihan. Begitupun dengan Proteksi Rawat Inap / Hospital Cash Cover dari Simas Jiwa ini.

Cara mudah membeli Hospital Cash Cover di Aplikasi Grab :


                 


                   


1.  Kita tinggal buka aplikasi Grab
2.  Buka  menu dan pilih lainnya
3. Pilih asuransi / insurance
4. Pilih Hospital Cash Cover
5. Pilih proteksi untuk individu atau keluarga
6. Setelah setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, pilih ya /yes
7. Masukkan data diri, klik continue / selanjutnya
8. Pilih pembayaran proteksi per bulan atau 12 bulan, dan pembayaran menggunakan OVO dan akun virtual.

Semudah ini membeli proteksi rawat inap untuk individu dan keluarga menggunakan aplikasi Grab.


HOSPITAL CASH COVER
( Pilihan Plan dan Benefit Produk )

Untuk Hospital Cash Cover ini, pilihan Plan nya ada basic, standard dan premier.  Pilihan bayar secara bulanan atau tahunan mulai dari Rp. 9.900,- per bulan. Uang pertanggungan rawat inap harian sampai dengan Rp. 250.000,-/ hari.

llustrasi Produk Hospital Cash Cover

Contoh ilustrasi produk Hospital Cash Cover dengan asumsi:
• Usia Masuk: 30 tahun
• Total Premi: Rp 361.000, -
• Masa Pembayaran Premi: Sekaligus
• Masa Insurance: 1 tahun
• Jenis Plan: Premier
• Jika Tertanggung menjalani Rawat Inap Harian Di Rumah Sakit  , maka Manfaat Asuransi dari produk ini adalah sebagai berikut:
1. Penggantian biaya kamar sebesar Rp.  250.000, - ( lima ratus lima puluh ribu rupiah) per hari maksimum 60 hari, termasuk biaya kamar ICU / ICCU sebesar Rp 500.000, - (lima ratus ribu rupiah) per hari maksimum 30 hari. 
2. Penggantian biaya operasi / pembedahan maksimum sebesar Rp 2.500.000, (dua juta lima ratus ribu rupiah) maksimum per tahun polis. 
3. Jika Tertanggung menjalani trawat inap karena typus di Rumah Sakit selama 7 hari dan 1 hari selanjutnya Tertanggung membutuhkan perawatan lanjutan (berupa rawat jalan dengan diagnosa penyakit yang sama seperti sebelumnya yaitu typus, maka Penanggung akan membayarkan biaya rawat jalan maksimum sebesar Rp 500.000.  - per rawat inap. Maksud dari per rawat inap tersebut yaitu rawat Inap yang 7 hari sebelumnya. Sehingga jika kondisinya Tertanggung harus menjalani perawatan lanjutan berupa rawat inap kembali maka akan masuk ke klaim rawat inap.

                 


Saat membeli Proteksi  Rawat Inap / Hospital Cash Cover di aplikasi Grab ini, aku memilih untuk individu dengan pilihan Plan Premier / premium. Total premi 48.900/ bulan.  Aku membayar nya menggunakan OVO Cash untuk bayar penuh ( 12 bulan ).

Seneng banget deh rasanya, perawatan kesehatan ku terjamin dengan Simas Jiwa ( SiJi ) Hospital Cash Cover.

Keuntungan Proteksi Rawat Inap / Hospital Cash Cover :


√ Meringankan beban keuangan dengan dana harian kalau kita masuk rumah sakit
√ Membeli polis untuk diri sendiri/ individu  dan keluarga dekat kita ( pasangan, anak-anak, orang tua, dan saudara kandung )
√ Pembayaran yang gampang dengan pemotongan otomatis dari OVO Cash kita

So Dear, pilihlah Asuransi  yang sesuai dengan kebutuhan.  Karena dengan mengetahui kriteria apa saja yang diperlukan, kita dapat memilih Asuransi yang tepat dan sesuai. Tidak hanya itu, cara tersebut dapat membantu kita mengantisipasi hal-hal yang akan mempersulit kita nantinya.

Ini yang paling terpenting, yaitu bahwa harus dipastikan Asuransi Kesehatan yang kita pilih memenuhi kriteria Asuransi terbaik.

Asuransi Simas Jiwa bisa menjadi pilihan terbaik, karena kemudahannya membeli di aplikasi Grab di pilihan Asuransi. Premi terjangkau mulai Rp. 9.900'-/ bulan dan manfaat rawat inap harian sampai dengan maksimal Rp.250.000,- / hari

Setiap orang butuh perlindungan tak terkecuali kita yang telah hidup mapan dan berkecukupan. Karena kemapanan hari ini tidak menjamin kita akan terus bisa hidup mapan dihari esok, maka perencanaan masa depan dengan Memilih Asuransi kesehatan yang terbaik adalah sangat penting untuk dilakukan. Sedia payung sebelum hujan merupakan istilah yang tepat menggambarkan untuk kesiapan kita dalam menghadapi musibah sakit.  Jangan tunggu sakit dulu baru pergi berobat.


5 komentar:

Eka Murti mengatakan...

Teelebih sejak pandemi kita jadi makin sadar kesehatan itu penting banget. Kalau sakit jad repot semua.

Rodhiyatum Mardhiyah mengatakan...

Penting banget ya mba mendaftarkan diri dan keluarga ke asuransi kesehatan khususnya rawat inap. Karena kita gak bisa menjamin kesehatan tubuh

Indri astuti mengatakan...

Ini sih menarik ya, asuransi ternyata ga semahal yang dibayangkan, terimakasih infonya bun

Ika mengatakan...

Wahh ternyata asuransi kesehatan mahal itu ternyata ga bener ya. Ini ada yg murah dengan banyak benefit. Thanks bun udah sharing aku tertarik nih

Selvijua31 mengatakan...

Asuransi kesehatan jadi semakin mudah dan praktis.