Rabu, 25 November 2020

KOKO KRUNCH Nutrismarta, Selalu Siap Belajar Dari rumah

            


Halo Moms , apakah putra putrinya selalu sarapan tiap hari? Atau malah malas untuk sarapan?

Sama nih Moms seperti anakku, awalnya malas sekali kalau disuruh sarapan.

"Nanti aja mah, nanti bentar lagi mah" selalu itu jawaban anakku yang akhirnya malah terlewatkan deh waktu sarapannya.

Padahal sarapan lebih dari sekedar mengawali hari, sarapan adalah dasar untuk mengejar masa depan yang lebih baik.

Perilaku siswa dan performa akademik siswa terjadi dengan kebiasaan sarapan.  Anak-anak yang sarapan seimbang dan bernutrisi cenderung memiliki konsentrasi, energi, dan bahagia sepanjang hari.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa anak-anak yang terbiasa mengkonsumsi sarapan bergizi seimbang memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih tinggi dibandingkan yang tidak sarapan.

Namun pada kenyataannya, pada saat ini hanya 10,6% dari sarapan anak-anak yang benar-benar memenuhi kebutuhan energi lebih dari 30%. 

                


Makanya mengkonsumsi sarapan lengkap dan seimbang mencakup karbohidrat, protein, vitamin mineral, dan serat sangatlah penting.  Salah satu sumber energi yang direkomendasikan adalah gandum utuh.

Gandum utuh memiliki lapisan luar, lapisan dalam, dan ditengahnya yang sangat penting untuk kebutuhan nutrisi seimbang karena merupakan sumber vitamin, mineral , dan serat. 

Sereal yang terbuat dari gandum utuh memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat membantu menjaga kesehatan usus dan proses pencernaan. 

                 


Tahukah Moms bahwa gandum utuh memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh karena kaya akan anti oksidan, vitamin B, zat besi, zinc, magnesium dan masih banyak lagi.

Berdasarkan penelitian tentang gandum utuh, para ahli merekomendasikan masyarakat dunia untuk lebih banyak mengonsumsinya.

Namun sebagian besar masyarakat Indonesia belum mengkonsumsi gandum utuh secara cukup dalam makanan mereka sehari-hari.  Padahal mengkonsumsi gandum utuh bersamaan dengan buah , sayuran , dan kacang-kacangan adalah sangat baik. 

Alangkah baiknya jika setiap keluarga di Indonesia rutin mengkonsumsi gandum utuh setiap harinya, misalnya dengan menambahkan kandungan tersebut kedalam porsi sarapan.  Hal ini tentu akan berdampak positif bagi kesehatan masyarakat.

Apalagi saat kondisi sekarang ini, selama pandemic Covid-19, anak-anak melakukan Pembelajaran Jarak Jauh, dan rata-rata siswa menghabiskan 5 sampai 7 jam belajar secara daring, karenanya mereka perlu selalu fokus dan berkonsentrasi agar tetap dapat mengikuti pembelajaran dengan baik.

                 


Dampak penggunaan teknologi yang berlebihan dapat menyebabkan pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat.  Orang tua perlu memahami bagaimana dapat membantu anak-anak agar fokus pada pembelajaran daring mereka setiap hari, dengan menyediakan dan memahami pentingnya asupan gizi seimbang dan teratur, yang dimulai dengan sarapan, dan meluangkan waktu untuk mengajak anak-anak mempunyai gaya hidup sehat dan aktif, guna membantu anak-anak fokus dan bersemangat selama waktu belajar.

Selalu Siap Belajar dari Rumah Bersama KOKO KRUNCH Nutrismarta
Bantu penuhi nutrisi anak yang dimulai dengan sarapan bergizi 

                



Sejalan dengan komitmen Nestlé untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup lebih sehat, Nestlé Breakfast Cereals (NBC)  menghadirkan KOKO KRUNCH Nutrismarta yang mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak-anak, dan menjadikan sarapan sebagai momen yang menyenangkan.

Dalam Koko Krunch Nutrismarta Virtual Press Confrence yang berlangsung pada 19 November 2020 beberapa waktu yang lalu, Alaa Shaaban , Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia mengatakan bahwa KOKO KRUNCH Nutrismarta adalah salah satu wujud nyata komitmen Nestlé untuk membantu anak-anak di Indonesia menjalani kebiasaan hidup yang lebih sehat.

                


KOKO KRUNCH Nutrismarta mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi untuk membantu orang tua dalam menyediakan sarapan yang membantu memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak.

Di samping itu, Koko Krunch juga ingin mengajak anak-anak Indonesia menjalankan gaya hidup sehat dan aktif dengan menghadirkan KOKO Dance. Gerakan dance yang dipandu KOKO Koala bisa dilakukan di sela-sela waktu istirahat agar anak-anak tetap gembira dan semangat menjalani kegiatan belajar.

                  


Lebih lanjut Alaa Shaaban menjelaskan bahwa percaya akan kebaikan gandum utuh, dan percaya akan kebaikan sarapan untuk keluarga Indonesia.

Berharap KOKO KRUNCH Nutrismarta yang mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi pada saat sarapan.

Sarapan dengan gizi seimbang dapat mendukung anak bersemangat dan siap belajar dari rumah, KOKO KRUNCH Nutrismarta mempermudah orangtua dalam memberikan sarapan untuk membantu menceriakan hari anaknya.

                


Ahli gizi Dr.Rita Ramayulis DCN, M.Kes juga menjelaskan bahwa salah satu sumber gizi yang penting adalah serealia utuh, karena serealia utuh masih memiliki keseluruhan tiga lapisan (kulit, endosperma, dan inti)  yang mengandung lebih banyak serat, vitamin B, karbohidrat dan protein .

Vitamin B dan zat besi juga berperan penting dalam membantu mengoptimalkan fungsi organ dan jaringan tubuh anak, karenanya sangat dianjurkan untuk diberikan dalam menu makanan dan minuman sehari-hari pada anak. Kombinasi vitamin B (B2, B3, B6, B9) membantu proses metabolisme energi  sedangkan zat besi merupakan komponen hemoglobin yang membawa oksigen dan zat gizi ke seluruh tubuh termasuk otak.

Menurut Dr.Rita Ramayulis DCN, M.Kes bahwa Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) membuat anak lebih cepat lelah. Sebesar 90% mengeluhkan rasa lelah yang teramat sangat. Hal ini membuat motivasi anak jadi menurun. Cenderung jadi malas dan mengalami gangguan imunitas.

Saat PJJ, anak-anak jadi sulit menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Lebih cepat merasa bosan karena berada ditempat yang sama. Hanya seputar kamar belajar anak. Sehingga susah fokus membedakan tempat bermain, belajar atau sedang beristirahat.  Penggunaan energi ditubuh anak tidak men-support belajarnya.

                  


Tips dari Dr.Rita Ramayulis DCN, M.Kes :
- Awali pagi hari anak dengan mendapatkan sarapan yang sehat dan bergizi untuk menunjang belajarnya.
- Pastikan saat anak belajar, terdapat gerakan yang berbeda yang dilakukan sehingga anak anak tidak mudah bosan.
- Moms menyediakan sarapan sehat dan menyediakan jadwal yang disiplin bagi anak agar selalu sarapan setiap harinya.

“Tidak mudah bagi saya untuk membagi waktu antara melakukan work from home sekaligus menemani tiga anak belajar dari rumah. Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh selama pandemi cukup menyita energi dan konsentrasi anak-anak, sehingga saya merasa perlu untuk mempersiapkan asupan zat gizi yang seimbang terutama saat sarapan untuk mengawali hari dengan semangat. Namun, saya tidak khawatir karena dengan KOKO KRUNCH saya dapat menyiapkan sarapan secara praktis dengan rasa lezat yang disukai anak-anak,” ujar Donna Agnesia ( Celebrity Mom ).

                  


Tips dari Donna Agnesia :
- Menyediakan sarapan yang memiliki gizi seimbang
- Aktivitas anak saat PJJ diperhatikan sehingga Moms tahu apakah anak sudah merasa lelah dan saatnya beristirahat.
- Sebelum belajar , dilakukan Stretching terlebih dahulu untuk melonggarkan otot-otot yang tegang agar menjadi rileks.

Yuk moms biasakan sarapan sehat menggunakan gamdum utuh seperti Koko Krinch Nutrismarta sebagai bahan utama untuk keluarga kita.  Sarapan jadi praktis, mudah , dan menyehatkan tentunya.


Tentang Cereal Partners Worldwide

Cereal Partners Worldwide (CPW) adalah perusahaan sarapan sereal global terkemuka dan produsen dari Nestlé Breakfast Cereals, dengan produk-produk favorit seperti KOKO KRUNCH, KOKO DUO, MILO BALLS, HONEY STARS dan CORN FLAKES. Dengan lebih dari 50 brand yang cocok untuk segala usia dan gaya hidup.

CPW mempunyai misi untuk membuat sarapan menjadi lebih baik melalui makanan yang mudah dikonsumsi, lezat serta bergizi yang membantu masyarakat memulai hari mereka dengan cara yang terbaik.

Didirikan pada tahun 1990, CPW adalah kemitraan yang telah terjalin lama antara Nestlé dan General Mills yang menyatukan kemampuan kelas dunia dari kedua perusahaan tersebut.

Berkantor pusat di Swiss, CPW memiliki jaringan global yang kuat dengan 4.600 pegawai, 17 pabrik, empat pusat R&D dan tim penjualan yang terdapat di lebih dari 130 pasar.

Nestlé Breakfast Cereals telah mendukung masyarakat Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan sehat di bawah Pekan Sarapan Nasional sejak 2013. 

Nestlé Breakfast Cereals juga meluncurkan program yang edukatif dan informatif seperti komik edukasi pentingnya sarapan dan juga memberikan sereal sarapan untuk anak-anak di wilayah Timur Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, klik: www.cerealpartners.com


Tentang Nestlé Indonesia

Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss.

Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek yang seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup, hari ini, dan untuk generasi mendatang.

Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.700 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.

Nestlé merupakan perusahaan makanan dan minuman dengan pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) terbesar di dunia, yang melibatkan sekitar 5.000 karyawan di 23 lokasi di seluruh dunia. Di Asia, Nestlé memiliki pusat Penelitian dan Pengembangan di Beijing, Shanghai, Singapura dan Gurgaon.

3 komentar:

Indri astuti mengatakan...

Ini emang favorit keluarga banget kalo buat sarapan pagi, semakin maju Nestle

Selvijua31 mengatakan...

Anakku suka banget nih sama koko crunh.

Nia mengatakan...

Koko crunch sarapan wajib kian nih Bun.