Kamis, 25 Februari 2021

5 Manfaat Baik Me Time setelah Bekerja Seharian, Refreshing Sejenak!

             

                    Sumber: pinterest.com


Kesibukkan bekerja seringkali membuat kita gak ada waktu untuk sekedar me time. Setiap orang pasti butuh waktu sendiri untuk rehat sejenak dari berbagai rutinitas yang bikin lelah. Ketika me time, kamu bisa melakukan banyak hal yang kamu sukai atau tidak melakukan apa-apa. Bebas melakukan apapun sebab yang terpenting kamu merasa nyaman dan bahagia. Sesibuk apapun kamu, usahakan dirimu untuk melakukan me time. Karena me time sangat penting dan bermanfaat bagi setiap orang. Kamu bisa meluangkan waktu setelah bekerja seharian untuk me time. Setiap orang memiliki caranya masing-masing ketika sendirian. 

Saat kamu melakukan me time setelah bekerja seharian, ini manfaat baiknya yang bisa kamu dapatkan. 


1. Menikmati Hidup

                 

                    Sumber: pinterest.com


Guys, terlepas dari rutinitas ataupun pekerjaan yang kamu lakukan, kamu tetap perlu menikmati hidup. Segala usaha dan jerih payahmu untuk bekerja akan terasa sia-sia kalau kamu tidak bisa menikmatinya. Dengan meluangkan waktu beberapa saat buat refreshing dan melakukan hal yang disukai, maka segalanya bakal terasa seimbang antara kehidupan dan pekerjaanmu. Kamu bisa melakukan kegiatan olahraga di sekitar rumah dengan Apple Watch andalan, nonton film atau karokean di rumah. 


2. Meyakinkan Diri Sendiri Mengenai Hal yang Kita Inginkan

                

                    Sumber: pinterest.com


Saat berada dengan banyak orang, entah dengan teman, pasangan maupun keluarga, pendapatmu tentu kerap kali kalah dan kamu gak bisa mengikuti apa yang kamu mau. Lain ceritanya ketika kamu sendirian. Kamu tidak akan terpengaruh dengan pendapat siapapun, serta dapat mendengarkan keinginan hatimu. Luapkan hal yang selama ini gak bisa kamu lakukan ketika dengan orang lain. Sebab kamu akan semakin tahu apa yang sebetulnya kamu mau saat sendiri. 


3. Menurunkan Tingkat Stres

                 

                    Sumber: pinterest.com


Waktu diri sendiri menjadi momen paling tepat untuk merilekskan pikiran. Ada yang membaca buku, bermain game online, menonton film, berolahraga, bahkan ada yang jalan-jalan seorang diri. Pilihlah kegiatan yang memang kamu inginkan dan membuatmu senang, misalnya beli Samsung Gear yang sudah diincar sejak lama dan belanja sendirian di mall. Me time akan memberikan kamu kesempatan buat melepaskan stres. Oleh karena itu, lupakanlah sejenak urusan pekerjaan dan segala masalah personal yang lagi kamu hadapi. Karena kamu butuh waktu untuk rileks setelah bekerja berjam-jam yang pastinya bisa bikin stres.


4. Membuat Diri Sendiri Bahagia

                

                     Sumber: pinterest.com


Setelah dibikin sibuk dengan segudang pekerjaan selama waktu kerja, kamu perlu banget punya waktu me time. Tujuannya selain lebih mengerti apa yang diinginkan, kamu bisa membahagiakan diri sendiri. Bersama dengan orang tersayang memang bikin kita bahagia. Akan tetapi, ada kalanya kamu harus membahagiakan diri sendiri, sebab kamulah orang yang paling tahu kebutuhan kamu sendiri. Kamu bisa lebih fokus melakukan hal yang menyenangkan ketika sendirian. Kamu tidak akan berusaha buat membahagiakan orang lain, dan kamu dapat menjadi diri sendiri. 


5. Memulihkan Kembali Tenaga

                 

                    Sumber: pinterest.com


Tubuh kamu tentu perlu tenaga untuk bekerja dan beraktivitas. Sehabis bekerja seharian, tubuh akan kehabisan tenaga. Untuk memulihkan kembali tenaga, kamu perlu waktu sendiri. Nah, di waktu me time ini kamu bisa memanfaatkannya dengan mengistirahatkan tubuh yang lelah dengan tidur saja. Sehingga saat kamu bangun pada pagi hari, tubuh kamu akan terasa fit dan bugar kembali serta siap melakukan pekerjaan. Dijamin pekerjaan kamu akan lebih produktif jika tubuh fit dan bugar.


( Baca juga : Cara  Menjaga Imunitas Agar Kuat Beraktivitas Tanpa Cemas  )


Kalau sudah tahu me time punya manfaat baik buat diri sendiri, kenapa gak segera dilakukan? Sendirian gak selalu buruk, kok!

2 komentar:

Yettie herawati mengatakan...

Bener nih me time memang sangat di butuhkan buat merefresh tubuh, suasana hati juga jadi tambah bahagia..

Indri astuti mengatakan...

Ini tips emang mujarab ya dan beneran jadi kaya recharge energi baru