Jumat, 05 Februari 2021

Pentingnya Cemilan Sehat, Paddle Pop Meluncurkan Logo Cemilan Baik Untukmu

                 


Pentingnya Cemilan Sehat


Halo Mak ..

Kondisi pandemi saat ini telah semakin meningkatkan kesadaran akan pentingnya memilih asupan yang baik bagi tubuh.

Sejak pandemi hadir, kesadaran terhadap gaya hidup yang lebih sehat pun semakin meningkat. Saat ini, pemilihan cemilan sebagai asupan yang tidak terpisahkan dari kehidupan anak sehari-hari pun kian krusial.

Salah memilih cemilan bisa berakibat menurunnya kekebalan tubuh anak. Oleh karena itu, orang tua perlu lebih cermat dan waspada memilih cemilan, apalagi selama anak-anak beraktivitas dari rumah, orang tua memiliki kesempatan lebih besar untuk memilih cemilan yang lebih baik.

Seperti yang kita tahu, pada umumnya, cemilan dikaitkan dengan makanan manis, seperti kue, biskuit, es krim, atau kacang berondong. Namun cemilan yang seperti ini lebih banyak mengandung lemak dan karbohidrat tinggi dengan nilai gizi yang minim.

Padahal cemilan merupakan bagian penting dan tidak dapat dipisahkan dari keseluruhan kombinasi makanan yang untuk mendukung asupan gizi seimbang anak. 

                 


Cemilan adalah makanan dalam porsi kecil yang dimakan di antara dua waktu makan. Kebanyakan orang menganggap bahwa cemilan adalah penyebab obesitas, padahal cemilan berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh selama jeda menuju jam makan besar. Untuk mencegah kenaikan berat badan yang tidak diinginkan, Kita dapat memilih cemilan sehat yang akan membuat kita tidak kelaparan hingga jam makan tiba.

Jadi pemilihan cemilan bagi anak tidak kalah penting dari pemilihan makanan utama.

Banyak orang tua menyadari pentingnya asupan gizi anak dengan memperhatikan makanan pokok yang dikonsumsi anak.

Namun sayangnya kesadaran ini tidak terjadi pada saat memilih cemilan untuk anak. Banyak orang tua yang masih mengindahkan pentingnya cemilan sehat untuk anak.  Padahal cemilan tidak kalah pentingnya dari makanan pokok sehingga pemilihan cemilan pun tidak boleh dipandang sebelah mata.

Hampir semua anak Indonesia (97.7%) terbukti mengkonsumsi lebih banyak cemilan dibandingkan sayuran  dan buah-buahan. 

Lebih lanjut, studi SMERU menunjukkan tren anak-anak yang semakin sering mengkonsumsi cemilan/jajan, yang pada umumnya mengandung gula, lemak jenuh, dan kalori berlebih dari Angka Kecukupan Gizi (AKG) harian anak. 

Orang tua mengaku kesulitan membedakan cemilan yang baik atau tidak di pasaran, serta kesulitan menyediakan alternatif cemilan yang lebih baik, dengan rasa yang disukai anak-anak. Padahal, pola makan atau ngemil anak-anak ikut membentuk kebiasaan yang terbawa hingga dewasa. Misalnya, jika sejak kecil anak-anak dibiarkan mengkonsumsi cemilan tidak sehat, maka mereka lebih berpotensi mempertahankan pola makan kurang sehat ini hingga nanti dewasa.

Ada baiknya kita lebih tahu tentang kriteria cemilan yang baik untuk anak:

1. Pilih cemilan dengan kadar gula, kalori, dan lemak yang sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi (AKG) anak.

2. Mengandung kebaikan susu.

3. Mengandung serat tinggi.

4. Cemilan telah memiliki ijin edar dari BPOM dan tidak mengandung Bahan Tambahan Pangan (BTP) yang berbahaya dan dilarang oleh BPOM


Pentingnya Menumbuhkan Kebiasaan Smart Snacking

Kebiasaan memilih dan memberikan cemilan baik bagi anak dapat menumbuhkan kebiasaan gaya hidup sehat sejak dini. Studi yang dipublikasikan di International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity tahun 2017 menunjukkan bahwa orang tua yang sejak dini memberikan contoh positif dalam memilih makanan dan cemilan sehat, pada akhirnya akan mewariskan kebiasaan baik pada si kecil, dimana anak terbiasa mengkonsumsi makanan dan cemilan sehat pula. 

Jika anak dibebaskan mengkonsumsi cemilan kapan saja, akan memicu kebiasaan snacking yang buruk, yang dapat berujung pada kelebihan nutrisi atau nutrisi yang tidak seimbang. Jika jeda waktu antara snacking dengan waktu makan terlalu dekat, anak juga menjadi kurang berselera untuk mengkonsumsi makanan berat.

 

Paddle Pop Merilis Logo Cemilan Baik Untukmu

                 


PT. Unilever melalui Paddle Pop meluncurkan logo baru pada event webinar tentang " Pentingnya Memilih Cemilan Baik Untuk Tumbuh Kembang Anak "

Saya bersama teman2 dari @emak2blogger tanggal 22 januari 2021 lalu berkempatan mengikuti acara webinar ini.

                 



Momen peluncuran logo ‘Cemilan Baik Untukmu’ dilakukan bertepatan dengan Hari Gizi Nasional 2021 yang jatuh pada tanggal 25 Januari.

Hernie Raharja selaku Foods & Refreshment Director Unilever Indonesia mengatakan bahwa peluncuran logo ‘Cemilan Baik Untukmu’ merupakan sebuah komitmen dari Paddle Pop yang memastikan bahwa semua kandungan yang ada di dalam setiap produk es krim adalah baik untuk anak. Logo ini nantinya akan diaplikasikan secara berkala pada kemasan dan media komunikasi Paddle Pop.

                 


PT. Unilever Indonesia selaku rumah yang menaungi Paddle Pop mengatakan bahwa pihaknya sangat menyadari bahwa nutrisi seimbang yang wajib dipenuhi agar tumbuh kembang anak sempurna itu tidak hanya dari makanan pokoknya saja.

Lebih lanjut  ibu Hernie juga mengatakan bahwa gerakan ini sekaligus menjadi langkah penting dari PT. Unilever yang ingin membantu masyarakat agar memiliki pola makan yang lebih sehat, terutama dalam urusan cemilan.

Peluncuran logo ini merupakan komitmen Paddle Pop untuk menghadirkan produk cemilan yang sehat untuk anak.

Paddle Pop sebagai pionir es krim untuk anak yang telah ada dari generasi ke generasi selama 28 tahun di Indonesia, sangat mengerti tanggung jawab yang diemban para orang tua dan caretaker, yang menginginkan hanya yang terbaik untuk sang anak. 

                 


Paddle Pop membawa standar cemilan es krim yang lebih baik dengan mengutamakan rasa yang enak dan kandungan nutrisi yang tepat. 

Semua produk es krim paddle pop dipastikan mengandung nutrisi tinggi, karena dibuat dengan merujuk pada peraturan yang dikeluarkan oleh badan organisasi WHO dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Setiap es krim Paddle Pop dibuat dengan bahan-bahan yang aman dan halal. Karena itulah es krim Paddle Pop bebas diedarkan karena sudah mendapat izin edar dari BPOM dan sertifikasi halal dari MUI.

Melalui kampanye #CemilanBaikUntukmu, semua es krim Paddle Pop dirancang khusus dengan standar nutrisi tinggi yang membatasi kalori (≤110 kilokalori), gula (≤12 gram) dan lemak jenuh (≤3 gram), serta terbuat dari susu dan buah, untuk meningkatkan asupan nutrisi anak.


Talkshow " Pentingnya Memilih Cemilan Sik Untuk Tumbuh Kembang Anak"

                   


Paddle Pop pada kesempatan kali ini menghadirkan dokter Attila Dewanti Sp.A(K) selaku dokter spesialis anak. Dokter Attila mengatakan bahwa sekitar 15-25 persen penyakit yang dialami oleh anak-anak disebabkan oleh pola makan yang kurang tepat. Termasuk didalamnya yaitu soal cemilan.

Sumber  asupan gizi anak terbagi menjadi 2 yaitu makanan pokok dan cemilan. 

Cemilan yang baik dapat membantu melengkapi kebutuhan asupan nutrisi anak. 

- Memenuhi kebutuhan energi harian

- Meningkatkan konsentrasi anak

- Sumber nutrisi tambahan.

                 


Menurut dr. Attila, kriteria memilih cemilan yang baik yaitu :

√ Kita harus baca kandungan di kemasan

√ Perhatikan kalori, gula, lak dan garam yang terkandung dalam cemilan tersebut.

√ Kurangi perisa gurih berlebih.

√ Porsinya sesuai.

√ Mengandung susu dan buah

        

“Tumbuh kembang anak itu tidak hanya soal fisik, tetapi juga mental. Karena itu sebagai orangtua penting sekali menyadarkan anak-anak dalam memilih jenis camilan yang sehat. Karena kalau tidak, akan ada efek atau akibat jangka panjang yang muncul. Seperti obesitas, atau gangguan-gangguan tumbuh kembang lainnya,”  ( dokter Attila )


"Logo Cemilan Baik Untukmu merupakan wujud komitmen dari Paddle Pop untuk memberikan nutrisi baik untuk anak, dengan mengedepankan standar dan kandungan yang baik untuk anak, serta rasa yang tetap enak dan disukai anak-anak"

( Memoria Dwi Prasita -  Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia )

                 


WHO merekomendasikan asupan total harian anak umur 6-12 tahun adalah sebagai berikut :

1. Kalori tidak lebih 1885 kcal

2. Membatasi asupan gula < 50 gr gula per hari.

Untuk cemilan dalam kemasan jangan lupa cek kandungan gizi pada tabel gizi


Pada kesempatan ini hadir juga Shophie Navita ( Parent & Conten Creator), mengatakan bahwa untuk menanamkan kebiasaan smart snacking kepada anak sejak dini, orangtua harus memberikan contoh positif dalam memilih makanan dan cemilan sehat pada anak.  

                  


Sophie berupaya memberikan alasan setiap kali melarang atau memperbolehkan anak dalam memilih cemilan, dengan harapan kebiasaan ini akan tertanam dalam diri mereka hingga dewasa, dan diwariskan juga ke anak-cucu generasi berikutnya.

Sama yang kulakukan kepada anakku Naufal. Aku pun cenderung berupaya memberikan alasan setiap kali melarang atau memperbolehkan anak dalam memilih cemilan. 

Paddle Pop dengan logo #CemilanBaikUntukmu memudahkan banyak orangtua terutama ibu-ibu untuk memilih cemilan yang enak dan sehat untuk anak-anak tersayang di rumah. 

Apalagi Naufal memang penggemar banget dengan es krim Paddle Pop, udah deh cocok banget, aku dah ga khawatir lagi memberikan cemilan es krim ini untuk Naufal. Happy banget deh! 😍


Logo #CemilanBaikUntukmu Wujud Komitmen Paddle Pop Memberikan Nutrisi Baik Untuk Anak

                


Komitmen #CemilanBaikUntukmu ini melengkapi brand purpose #PaddlePopMainYuk yang telah diluncurkan pada bulan November 2020. Paddle Pop menyadari betul bahwa tumbuh kembang anak yang optimal tidak hanya didukung secara fisik, tetapi juga mental. 

Untuk itu, selain mengedukasi pentingnya pemilihan cemilan baik untuk tumbuh kembang anak lewat komitmen Cemilan Baik Untukmu, sebelumnya Paddle Pop telah aktif mengajak orangtua menginisiasi momen bermain bersama anak karena ada banyak hal baik dimulai dari bermain.

Nah saat mendapatkan hampers Paddle Pop special edition ini, Naufal happy banget!! 

                 



Box nya berupa permainan anak yang menyenangkan seperti ular tangga. Dengan permainan ini Naufal jadi gak merasa bosan saat dirumah saja, juga makin kreatif. Bonding antara aku dan Naufal makin terjaga deh. Ditambah ngemilnya cemilan es krim Paddle Pop dengan logo #CemilanBaikUntukmu yang sehat.

                 


Bareng #PaddleMainYuk , aku sebagai orang tua jadi gak bingung lagi deh memberikan mainan edukasi yang bikin anak makin kreatif dan ga bosan sat dirumah aja. 

Yuk Mak, jangan lupa untuk memilih cemilan yang baik untuk anak-anak kita 🤗

                 



62 komentar:

hendro mengatakan...

Wah cocok banged nih, buat yang hobby makan es krim, ternyata es krim bisa di jadikan cemilan yang sehat..

nurul rahma mengatakan...

Asik, asiiikk! Ternyata es krim merupakan cemilan sehat ya. Hepi banget aku baca kabar yg bikin sumringah ini! Soale, aku penggemar Es krim! Apalagi kalo ke minimarket, dijamin kami sekeluarga pasti ubek2 freezer-nya Walls :D Aku dan anakku sukaaakkk semua varian Paddle Pop iniii

Viandri mengatakan...

Baru tahu kalau es krim ada cemilannya.
Sebagai penyuka es krim banget, jadi pengen coba.

Mutia Ramadhani mengatakan...

Saya penasaran mba, itu yg plastik gembung memanjang kayak bantal guling itu isinya apa? Kepo saya. Hahaha. Paddle Pop, saya langsung auto nyanyi: Super Duper Yummy!

Jalan-Jalan KeNai mengatakan...

Paddle Pop udah jadi salah satu cemilan favorit anak-anak saya sejak kecil hingga sekarang. Saya senang Paddle Pop mempelopori logo ini. Dan jadi tau kalau selama ini saya gak salah emmilih cemilan

Maria G Soemitro mengatakan...

Baru tau nih Paddle Pop termasuk cemilan sehat

Karena saya selalu nyetok di lemari es

Kalo ngga buat anak-anak , ya buat emaknya :D :D

Mia Yunita mengatakan...

Meskipun cemilan, tentu wajib memenuhi syarat halal & sehat. Percuma juga ngemil kalo berasa makan angin doang hehe. Paddle pop tergolong cemilan sehat itu udah jelas dong, yang penting kira juga bisa mengatur pola makan kita.

Rafahlevi mengatakan...

Cemilan paddlepop udah legenda banget lah di keluarga aku. Dari jaman aku kecil sampe skrg gada gantinya. Mantap

Moch. Ferry Dwi Cahyono mengatakan...

Cemilan baik memenuhi standart kecukupan gizi tidak mengandung bahan makanan tambahan sebagai nilai lebih padle pop salah satu produk unggulan pt unilever. Mencobanya memang menyehatkan sayangnnya klo tidak terbiasa membuat gigi ngilu. Khasnya produk ini konon dengan film padle pop nya, masihkah?

Annie Nugraha mengatakan...

Camilan sehat tuh penting banget ya Mbak selama pandemi. Karena kita dan anak-anak cenderung akan ngunyah karena selalu berada di rumah. Hadinya PADDLE POP paket camilan sehat ini bisa jadi solusi untuk tetap sehat meskipun tetap nyemil.

Saya gemes banget deh liat hampers nya. Cantik banget. Ada bantal kecil dan permainan pulak. Pasti seneng banget nerimanya

Katerina mengatakan...

Ada banyak cemilan enak, tapi belum tentu sehat. Nah, kalau buat keluarga, pastilah kita maunya kasih cemilan yang baik dan sehat ya. Es krim Paddle Pop bisa banget jadi andalan sebagai cemilan keluarga karena kandungan bahannya baik buat kesehatan. Ga heran kalau bisa diandalkan buat cemilan keluarga selama di rumah aja.

Anak-anakku juga hobi nyemil es krim. Di freezer selalu sedia. Kalau sampai nggak ada pasti ditanyain :D

Mei Wulandari mengatakan...

Tosss Mbak, aku juga stok cemilan baik dari paddle pop ini buat kenzo anakku.
Emang milih cemilan ga boleh sembarangan ya mb, mesti perhatikan AKG dan sumber lainnya seperti susu dan serat.

Ratna Kirana mengatakan...

Paddle pop yang rainbow itu favorit aku waktu kecil udah lama gak cobain, jadi pengen beli lagi haha walaupun udah dewasa!

dhenok hastuti mengatakan...

aku sendiri bukan pengkonsumsi es krim. ga kuat gigi. jadi ga ngikutin perkembangannya. tapi siapa sih yg tak kenal paddle pop? merek legenda dg jingle yg ear catching banget.

Yanti Ani mengatakan...

Istilah baru nih smart snacking ya, setuju sekali mba, untuk cemilan buat anak baiknya memang yg mendukung tumbuh kembang mereka seperti paddle pop ini dapat enaknya dapat juga gizinya

Unknown mengatakan...

Paddle pop es cream legendaris, dari saya remaja sampai ke sekarang turun ke anak,..apalagi sekarang bisa jadi cemilan yang baik buat keluarga.

Omnduut mengatakan...

Saking sukanya sama produk ini, aku sampe punya action figurenya dulu, dapet dari hadiah haha. Dan, sampai sekarang masih doyan ngemut paddle pop. Harganya ramah dan rasanya enak :)

Nurul Mutiara R.A mengatakan...

Aku juga mau makan Paddle Pop, soalnya enak banget. Apalagi kalau pas cuacanya panas, bakalan bikin ngiler dan adem benerrrr. Rekomended mbak 😁

Gioveny Astaning Permana mengatakan...

Wah pas banget ni anakku demen banget es krim. Alhamdulillah es krim satu ini jadi cemilan yg sehat untuk anak ya mom

Indri mengatakan...

Anakku suka banget Paddle Pop ini apalagi sekarang ada logo cemilan baik untukmu, makin suka deh jadinya

Cicajoli mengatakan...

Seru ya kak bisa ikutan Webinar bareng Unilever, apalagi pemabahasannya ttg ingredients Paddle Pop yang ternyata baik untuk anak.

Bener2 bisa jadi cemilan nih. Btw selamat atas logo terbarunya sukses selalu 🤩

Cempaka Noviwijayanti mengatakan...

Huaa... auto kangen nih! Es krim zaman kecil. Anak-anakku sekarang kalau beli es krim juga sering kubeliin paddle pop,hihi.

Fenni Bungsu mengatakan...

Makin seneng dengan es krim paddle pop, apalagi sudah ada label "Camilan Baik UntukMu" alias baik buat daku kan ya, hehe. Karena memang rasanya seger dan sehat

Yettie herawati mengatakan...

Sebagai moms, aku jadi gak khawatir lagi ya menyiapkan camilan es krim yang tepat untuk keluarga..

nurul rahma mengatakan...

Pentingg banget pilih camilan sehat, bernutrisi untuk keluarga
supaya hepiii dan semangat ya

Nurul Dwi Larasati mengatakan...

Aku suka boxnya deh. Warna-warni kayak es krim Paddle Pop. Sekarang nggak ngelarang lagi deh kalau anak-anak minta es krim.

Okti Li mengatakan...

Kalau ada logo, setidaknya kita sudah ada tanda mana camilan yang baik dan kurang biak. Meski sebenarnya kebaikan camilan untuk anak dan keluarga tergantung dari tanggung jawab ibu dalam memenuhi nutrisi dan asupan gizi lengkap bagi keluarga ya....

fivit mengatakan...

wah kalau ini sih favorit anak- anaku juga hihihi, susu sumber kalsium, jadi ice cream aman untuk anak2 ya, kecuali emaknya ga boleh ikut- ikutan makan ice cream ya hahahaha

Keke Naima mengatakan...

no worries deh sekarang kalau mau ngemil Paddle Pop. Karena termasuk cemilan baik yang mendukung tumbuh kembang anak

Hani di haniwidiatmoko.com mengatakan...

Aku belum pernah ngasih ice cream sebagai camilan sih MBak. Takutnya terlalu manis dan karbo. Rupanya Paddle Pop mengandung nutrisi yah.

Mutia Ramadhani mengatakan...

Itu yg tampilannya kayak bantal guling pelangi isinya apaan tuh mba? Kepo deh saya. Hihihi. Baruuu aja tadi siang makan es krim pelanginya Paddle Pop sama si kakak.

Maria G Soemitro mengatakan...

Ternyata Paddle Pop memenuhi Angka Kecukupan Gizi (AKG) harian anak
Hal yang dulu ga saya ketahui waktu beli Paddle Pop
Tenang deh ya sekarang beli Paddle Pop

Siti Nurjanah mengatakan...

Wah ini es krim yang sering aku cemilin
Menarik inovasi nya, jadi masyarakat ga sampe salah pilih ya..itu logo untuk semua produknya kan mba ?
Baru tau ternyata ada kandungan nutrisinya juga

Rafahlevi mengatakan...

Emang paddle pop udah paling legend deh... di kluarga alu juga eskrim kesayangan yaa paddle pop

Rafahlevi mengatakan...

Emang paddle pop udah paling legend deh... di kluarga alu juga eskrim kesayangan yaa paddle pop

Annisa Tang mengatakan...

Wah Ice Cream memang favorite banget di keluargaku Mom, kebetulan ada 4 anak di rumah yang kalau lagi stok es krim bakal nggak berhenti ngambil, pas sisa 1 akhirnya rebutan, heheheee.

Larasatinesa mengatakan...

Huwaa paddle pop ini ice cream favorit dari jaman aku kecil. Makin keren ya selalu berinovasi. Selain jadi cemilan enak, tentunya nutrisinya oke.

Shyntako mengatakan...

Paddle pop sih ini kesukaan aku dan anakku mba, aku pun sebagai ibu approved dong kasih cemilan baik kaya gini karena kandungan susunya oke dan kadar gulanya juga pas

Mirza Pradita mengatakan...

Paddle pop bisa jadi pilihan cemilan sehat nih buat anak, anak pasti senang karena es krim disukai anak

Annie Nugraha mengatakan...

Cemilah sehat tuh penting banget. Apalagi anak-anak, dalam masa pandemi, ini kan banyak waktu di dalam rumah. Jadi ibu mesti cermat memberikan asupan yang bukan asal kenyang tapi juga memperhatikan kualitas/gizinya. Keren ah PADDLE POP dari WALLS ini. Hampersnya juga keren dan menarik. Pasti deh anak-anak seneng banget nerimnya

Nanik Nara mengatakan...

eh bener banget, anakku juga masuk ke dalam kelompok yang 97% ini, lebih sering konsumsi camilan dibanding buah dan sayur.

Kalau camilannya paddle pop, nggak cuma anak-anak, emak bapaknya juga suka. Enak sih, banyak pilihan rasa dan harganya juga murah

Jasmi Bakri mengatakan...

Cemilannya eskrim dong.. Dan nggak perlu khawatir soal kandungannya karena memang aman dan manisnya pas. Jadi anak-anak boleh nyemil eskrim dengan bahagia.

Fendi Haris mengatakan...

setuju sekali kalo mau apapun camillannya sebelum beli biasakan baca kandungannya dahulu..

Andiyani Achmad mengatakan...

aku merasakan termudahkan dengan adanya logo Cemilan Baik Untukmu dari Paddle Pop ini untuk mendapatkan cemilan yang enak dan juga sehat

Vivian Wahab mengatakan...

Paddle pop ini juga es krim favoritnya Anak-anak, rasanya beragam dan enak 😍

Okti Li mengatakan...

Sekarang mau larang anak makan es krim, gimana gitu ya... Hehehe
Asal jangan kebanyakan aja kali ya

lendyagasshi mengatakan...

Setuju banget untuk bersama bergerak menuju Indonesia yang sehat dengan cara memilih snack dengan cerdas.
Smart Snacking juga dipermudah melalui logo #CemilanBaikUntukmu. Suka banget sama logonya yang mudah sekali ditemui.

Fenni Bungsu mengatakan...

Setuju Ummi Mia, tetap harus dilihat dulu ya, apalagi kandungan gizinya, dan ternyata sudah ada semua di Paddle pop

Cindy Vania mengatakan...

Selama ini anakku suka banget ngemil es krim walls padlepop dsb, berarti aman2 aja yaa dan baik jg buat mereka.
Ga salah pilih cemilan selama ini :))

Marantina mengatakan...

Aku suka perhatiin AKG di kemasan cemilan anak. Kalau kadar gulanya terlalu tinggi biasanya aku batal beli. Paddle pop masih aman lah ya kadar gulanya, asal ga terlalu sering dikonsumsi

Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) mengatakan...

Anakku tuh kalau makan es krim lumayan sering, setiap tau bundanya mau belanja pasti suka titip es krim. Makanya ini happy banget pas tau sekarang Paddle Pop punya logo "Cemilan Aman Untukmu"

Lina Muryani mengatakan...

ini kalau anakku tahu pastinya dia langsung minta terus dah ada camilan sehat enak dan lucu

Meli Engku mengatakan...

Paddle pop cemilan wajib pengisi frezer nih mak. Buat nemenin anak selama PJJ biar ga stres ademin sama paddle pop bikin semangat belajar

Nyi Penengah mengatakan...

barokallah sudah ada logo begini untuk beliin keponakan atau makan sendiri jadi aman dan hepi ya MBak.

Adriana Dian mengatakan...

dengan adanya logo cemilan baik untukmu ini, buibu makin tenang ya memberikan es krim paddle pop sebagai salah satu cemilan baik untuk anak. Anak-anak juga happy banget pasti dapet lampu ijo buat ngemil paddle pop yaaaa

Nurhilmiyah mengatakan...

Paddle Pop emang camilan sehat dan mengandung gizi buat anak2 ya Mbak, jangan kan anak-anak, emaknya jg suka lho...ngemil ini.

lendyagasshi mengatakan...

Senangnya...
Paddle Pop hadir menceriakan suasana di rumah.
Aku ikutan excited dengan logo terbarunya. Semoga para orangtua gak ragu lagi memberikan yang terbaik untuk ananda.

Antung apriana mengatakan...

aku kadang masih kecolongan nih, mbak ngasih cemilan yang kurang sehat buat anak-anakku. kalau ada logo cemilan sehat begini pastinya membantu banget bagi para ibu dalam membelikan cemilan buat anaknya ya

Meriskapw mengatakan...

Belakangan aku juga suka mengamati kandungan gizi produk yang dikonsumsi anak-anak. Soalnya anak-anakku suka cemilan yang manis-manis, agak khawatir sama kandungan gulanya.

Baru tau ternyata Paddle Pop kadar gulanya masih di batas wajar. Pas banget, anak-anak suka yang rainbow. Mana harganya terjangkau pula.

Silvie Permatasari mengatakan...

Camilan favorit aku dan anak2 dirumah nih , bahkan kalau aku udah makan es krim padle pop dari jaman kecil dulu... Sampe sekarang punya anak kecil. Hihi.

Setia sama es krim yg satu ini

Mutia Nurul Rahmah mengatakan...

Terkenang di masa kecil kalau beli es krimnya nungguin abangnya lewat depan rumah.
kadang ga dibolehin beli tapi udah terlanjur beli hahaha

Eni Martini mengatakan...

Es krim keluarga ini. Tiap hari ada di kulkas karena jadi cemikan anak anak. Harga juga sangat terjangkau