Kamis, 12 Agustus 2021

Tetap Enjoy MengASIhi Di Kala Pandemi Dengan Philips Avent

                  


Setiap moment menyusui adalah hal yang  istimewa bagi saya dan memiliki makna yang berbeda untuk anak pertama juga kedua. Saya pun merasakan moment yang indah di menyusui anak ketiga ini. Begitupun saya berharap untuk semua  ibu yang menjalani masa menyusui selalu bahagia dan merasakan moment indahnya.

Tidak menyangka setelah 11 tahun, saya diberi kepercayaan lagi untuk merasakan kehamilan dan menyusui lagi.  

Amazing yang kurasakan, masih  bisa menimang bayi lagi.  Alhamdulillah baby Almira hadir menambah kebahagiaan keluarga kami. Di kala Pandemi seperti sekarang ini. Tentunya banyak hal yang wajib dan lebih harus kita lakukan agar terhindar dari virus Corona.

Sebelumnya memang kami sudah mulai belajar menjalankan pola hidup lebih sehat dengan rutin berolahraga, makan makanan sehat, dan kami juga memasak sendiri makanan sehat ini.

                 


Saat pemeriksaan dan baby di RS, kamipun mengikuti protokol kesehatan yang ketat karena memang sedang masa pandemik Corona.


World Breastfeeding Week


Menjadi orangtua dari bayi yang baru lahir adalah karunia yang mengubah hidup dan tanggung jawab yang besar. Awal dari bulan Agustus ini seluruh dunia merayakan World Breastfeeding Week atau Pekan Menyusui Dunia yang dirayakan pada tanggal 1-7 Agustus

World Breastfeeding Week adalah untuk mengedukasi betapa pentingnya memberikan ASI kepada anak sejak dini. WHO dan UNICEF menyerukan tujuan ini kepada tingkat dunia karena ASI dapat menyelamatkan lebih dari 800.000 jiwa setiap tahun, mayoritas adalah anak-anak yang berusia dibawah 6 bulan.

ASI diketahui memberikan nutrisi ideal dan antibodi yang baik bagi anak bayi yang baru lahir

Selain penting bagi bayi, ternyata menyusui juga meningkatkan kesehatan bagi Mama karena menyusui dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara, kanker ovarium, diabetes tipe 2, dan penyakit jantung.

Di kala Pandemi seperti ini pastinya sangat khawatir bagi ibu yang menyusui bayi nya. 

                 


Bersyukur saat bisa ikutan live Philips Avent di Shopee Moms Club pada tanggal 7 Agustus 2021 lalu dengan tema 

" New Parents Amist the Covid-19 Pandemic 

World Breastfeeding Week 2021 "

Dengan narasumber Pediatrician dr.S.T. Andreas, M.Ked(Ped), Sp.A dan MC & New Mom Cherisha Lidia"

Berdasarkan Surat Edaran Kemenkes RI tentang Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 No HK.02.02/11/368/2021, vaksinasi dapat diberikan kepada ibu menyusui. Karena berdasarkan hasil penelitian, ASI dari ibu yang sudah di vaksin mengandung antibodi vaksin tersebut. Jadi bukan hanya melindungi ibu, tapi juga melindungi bayinya.

Pastinya semua ibu ga bakal tega dan sedih banget jika bayinya terkena Covid. Duh amit-amit deh jangan sampai terjadi. 

Bayi terkena pilek aja kita udah bingung banget kan!

Jadi ibu menyusui jangan takut yah Bun untuk di vaksin 🤗. Jadikan ibu menyusui tetap bahagia dengan tetap enjoy mengASIhi  walaupun di kala pandemi.

                 


Berdasarkan penjelasan dari dr.S.T. Andreas, M.Ked(Ped), Sp.A , seorang ibu yang positif Covid tetap bisa mengASIhi Alhamdulillah yah. Dengan catatan si ibu kondisinya dengan gejala ringan dan tanpa gejala. Saat mengASIhi pun menggunakan masker sebagai pelindungnya juga pastikan sudah cuci tangan dengan bersih memakai sabun.

Jadi ibu menyusui walaupun positif Covid tetap bisa memberikan nutrisi yang terbaik untuk pertumbuhan bayi lewat ASI.


Philips Avent Pompa ASI


Lalu bagaimanakah dengan ibu yang menyusui bayinya tapi lewat pumping

Akupun termasuk ibu menyusui dengan pumping dikarenakan baby Almira sempat dirawat di NICU selama 10 hari karena lahir prematur 35 Minggu dengan berat badan 1,9 kg. Alhamdulillah ASI tidak pernah putus dan sampai sekarang.


"Pastikan semua alat pumping harus steril" ujar dr.S.T. Andreas, M.Ked(Ped), Sp.A


Seperti Philips Avent , pompa ASI lebih nyaman untuk ASI lebih banyak.

Kelebihan :

√ Nyaman digunakan sambil bersandar

√ Bantal pijat lembut untuk stimulasi ASI lebih lancar

√ Sistem selang tertutup, ASI lebih awet

Design khusus , mudah dipasang dan dibersihkan.

Yang paling penting juga bahwa ibu menyusui asupan nutrisinya yang baik , tidur harus cukup ( istirahat yang cukup ), ibu menyusui ( busui ) bahagia. Jadi, ibu menyusui Tetap Enjoy MengASIhi Di Kala Pandemi Dengan Phillips Avent 🥰

                

Instagram @philips.avent.indonesia

Alat pumping Philips Avent memiliki tiga macam: Philips Avent Double Electric Pump, Philips Avent Single Electric Pump, dan Philips Avent Manual Breatspump.

Kualitas ASI si kecil terjaga di manapun, kapanpun dengan Pompa ASI Philips Avent yang dirancang khusus untuk para Ibu yang mencintai kegiatan dan buah hatinya. Dengan Pompa ASI dari Philips Avent kualitas ASI si kecil terjaga seperti menyusui langsung.

Philips Avent juga memiliki  Apps untuk memantau setiap perkembangan buah hati kita mulai dari masa kehamilan hingga awal pertumbuhan dengan aplikasi Pregnancy+ . Untuk ibu menyusui aplikasi Baby+

- Kita bisa mendapatkan info harian mengenai kehamilan dan menyusui.

- Menulis catatan harian serta perkembangan berat badan si kecil

- Mengatur jadwal pertemuan dengan Dokter

Dan masih banyak lainnya. 

Jangan lupa yah Bun buat download gratis di App Store dan Google Play. Pastinya sangat bermanfaat buat semua ibu yang sedang hamil dan menyusui.

Buat Bunda yang ketinggalan live nya, tetap bisa nonton kok.  Bunda tinggal membuka aplikasi Shopee, lalu kunjungi akun Philips Official Shop. Tinggal klik Shopee Live, dan putar videonya. 

                


Bunda juga bisa mendapatkan voucher potongan harga untuk pembelian Philips Avent di Shopee. 

Join Shopee Moms Club dan dapatkan potongan up to 50 ribu dengan kode voucher : SMC21PHI & SMC21PHL.

Tidak ada alasan bagi ibu yang memang produksi ASI nya bagus untuk tetep bisa menyusui dengan enjoy walaupun di kala Pandemi. Karena  ASI adalah makanan terbaik yang bisa diberikan oleh ibu kepada bayinya. Karena nutrisi yang terdapat pada ASI adalah yang paling lengkap dan mengandung segala nutrisi yang diperlukan anak demi tumbuh kembang yang optimal.


Selamat mengASIhi Bunda 🤗


Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Aamiin 🤗



41 komentar:

Indri astuti mengatakan...

Udah jadi sahabat ibu banget yaa makin canggih dan modern pula, Philips Avent emang oke banget

Yettie herawati mengatakan...

Sudah tidak menjadi alasan lagi ya seorang ibu tidak bisa menyusui..
Apalagi sekarang ada Philips Avent yang dapat memompa ASI dengan maksimal..

Relinda Puspita mengatakan...

Kalo soal ASI, emang kayaknya gak kenal waktu, ya, Mbak. Anak tetap butuh, meskipun pandemi.

Unknown mengatakan...

Sangat membantu dan sudah m3njadi sahabat ibu banget yaa makin canggih dan modern pula, Philips Avent emang oke banget

hendro mengatakan...

ASI merupakan makanan yang sangat penting bagi bayi, apalagi di bulan2 awal. wah baru tahu ternyata ada terobosan baru dari philips avent pompa ASI yang modern dan canggih yang dapat membantu ibu untuk untuk memompa ASI..makasih info nya

Lintang mengatakan...

Philips Avent emang udah jadi pilihan tepat buat support ibu mengASIhi. Semoga baby sehat selalu ya mbaa. Semangat MengASIhi :)

Lita Lestianti mengatakan...

thanks mbak sharingnya. semoga sehat2 ya bayinya dan sukses mengASIhi sampai 2 th. Dotnya philips Avent lentur ga ya.. soalnya kalo ga lentur biasanya bayi ngga mau mimik.. hehe pengalaman m.

diahagustina.com mengatakan...

Philips Avent emang juara banget, jadi keingat dulu waktu harus pumping buat stock si kecil. Salah satu hal yang menunjang kegiatan pumping ya si pompa asi itu sendiri

Yusuf M N mengatakan...

Terima kasih banyak yah kak atas info nya

Fenni Bungsu mengatakan...

Semangat mengaASIhi mbak, sehat-sehat selalu. Intinya meski ibu/bayi sedang sakit virus C itu, momen mengASIhi dapat terus dijalankan dengan prokes ya

Aldila Kun Condroweni mengatakan...

Yang aku suka karena ada sistem selang tertutupnya.. Selain bikin ASI lebih awet, terjaga juga higienitasnya.. Keren banget Philips Avent..

iidyanie mengatakan...

Masyaallah jarak anak ketiga 11 tahun ya mba, Philips Avent memang sahabat para ibu ya, kualitasnya bagus banget banyak teman saya yang pakai merek ini

Jiah Al Jafara mengatakan...

Mbakku juga ada anak bayi pas pandemi ini. Jadi ya nano-nano juga, tapi kudu tetap hepi saat ngasih ASI. Alhamdulillah semua lancar. Untuk sekarang sih gak ngeAsip. Mungkin aku nanti kalau ada bayi

Dee_Arif mengatakan...

menyusui di tengah pandemi memang tidak mudah ya mbak.
tapi tetap harus diupayakan, sebab asi adalah nutrisi terbaik untuk bayi

Didik mengatakan...

Penting banget nih punya alat ini. Soalnya ibu kan tidak selamanya berada di rumah. Pas lagi kerja, ASI tetap ada cadangannya karena ibu sudah memompanya sejak pagi misalnya. Jadi anak ga rewel saat ditinggal ibunya bekerja. ASI tersedia, keluarga bahagia.

Triani Retno A mengatakan...

Dalam keadaan normal saja memberi ASI sudah perjuangan tersendiri. Kurang nutrisi, ASI berkurang. Stres, ASI berkurang. Apalagi dalam masa pandemi begini yang rawan stres. Sehat-sehat ya, Mel. Insya Allah sukses menyusui sampai usia si kecil 2 tahun nanti :)

Artha Nugraha Jonar mengatakan...

merek Philips memang sudah jaminan untuk barang-barang berkualitas. Setuju banget ini kalau ASI wajib bagi anak. anyway info yang saya baru tahu ini, ternyata ibu yang terinfeksi Covid bisa tetap memberikan ASI kepada bayinya.

Rudi G. Aswan mengatakan...

Memang tantangan banget ya Kak menyusui selama pandemi begini. Kudu dijaga sterilitas alat pompa kalau ASI harus dipompa. Philips Avent adalah sahabat ibu sejak dulu, menemani perjalanan bunda mengasuh balita. Semoga busui ga ada yang kena Covid-19, kalaupun kena ya yang ringan-ringan aja.

Han mengatakan...

Semangat mengASIhi kaaak <3 mudah2an anaknya jadi anak saleh, cerdas dan selalu bahagia dan sehat terus.Salut deh sama ibu2 pejuang ASI

diane mengatakan...

Senangnya kalu ASI tetep lancar di masa pandemi yang rentan bikin stress ya.. Apalagi ada produk AVent yang selalu siap support busui...

Selvijua31 mengatakan...

ASI lancar si bayi pun lebih anteng dan sehat, apalagi sekarang udah ada avent selalu membantu ibu menyusui dalam memompa ASI lebih aman.

Santi Suhermina mengatakan...

Jaman belum saya ngasih belum ada nih produk kayak gini. Pastinya proses mengAsihi jadi lebih praktis dan mudah ya mbak

Susie Ncuss mengatakan...

Happy Breastfeeding Week!
Semoga semua ibu mendapatkan lingkungan sehat dan kondusif untuk mengasihi buah hati

Zee Vorte mengatakan...

ASI ibu memang sangat penting baik untuk pertumbuhan bayi dan juga imun tubuh bayi menangkal penyakit juga

Karyati Niken mengatakan...

Tidak menyangka setelah 11 tahun, saya diberi kepercayaan lagi untuk merasakan kehamilan dan menyusui lagi.

Masya Allah, semoga sehat selalu ibu dan anaknya yah.....semangat

Muhammad Rifqi Saifudin mengatakan...

Apapun kondisinya ASI tetap yang utama ya bun, kayaknya produk dari Philips ini nanti bisa kurekomendasiin ke calon istri deh, walaupun belum menikah apalagi punya anak, calon istriku yang seorang wanita karir kayaknya bakal perlu pumping deh. Dan melihat berbagai khasiat ASI, harus banget anakku nanti diberikan ASI oleh ibunya

Eri Udiyawati mengatakan...

Saya pun menyusui bayinya dengan lewat pumping, karena di siang hari saya harus kerja di luar rumah. Untungnya di kantor ada waktu buat pumping. Karena kita tahu ya, ASI ialah makanan terbaik untuk bayi.

Selamat mengASIhi ya, Mbak. Semoga selalu sehat untuk mba dan dedek bayi.

Mei Daema mengatakan...

suka dengan desain warnanya yang bening bersih gitu, langsung jatuh cinta pas lihat. bisa saya rekoemdnasikan ke saudara saya yang sedang menyusui niy kak

Khairunnisa Z Putri mengatakan...

Produk dari philips avent si pompa ASI yang modern dan canggih ini, udah bagus ya ka, tampilanya juga oke. Bener yaa, Asi ini perannya sangat penting untuk bayi. Semangat mengASIhi kaa, sehat terus untuk debay nyaa yaa

Taumy mengatakan...

Istri juga selama ini pakainya pompa ASI sih, karena kesibukan dan juga harus kerja. Alhamdulillah sih, debat tetap terpenuhi ASI nya.

Retno Kusuma Wardani mengatakan...

waah jarak kelahirannya lumayan jauh ya mbak, kayak aku sama kakakku. Dulu pas aku masih kecil lebih banyak di asuh sama kakakku...
Untung sekarang teknologi sudah maju ya, mengASIhi pun lebih mudah lagi...

Lina Sophy mengatakan...

Produk yang terjamin kualitasnya nih ya kak Philips Avent ini, sehat selalu ya untuk kakak dan debay

Riska Ngilan mengatakan...

Bersyukur banget ya mbak di masa pandemi begini masih bisa aktif menyusui. Apalagi kalau pakai produk dari Philips Avent, pompa asi jadi dapat banyak.

Adriana Dian mengatakan...

Produk-produk dari Philips Avent ini emnag kece banget uta menemani masa-masa mengasihi.. Untuk kualitas produknya juga nggak perlu diragukan lagi yaaa. Philips mah udah pasti oke banget kan kualitasnyaaa

Andiyani Achmad mengatakan...

masa-masa aku menyusui anakku darell, 10 tahun yang lalu, menggunakan Phillips Avent juga buat asip.

Ahalona mengatakan...

Wah saya belum berkeluarga mbak apalagi punya anak ehhe. Tapi Phillips Avent kayaknya cocok ya buat kado temen2 yg baru lahiran. Maklum banyak banget yg lahiran tapi bingung ngadoin apa. Makasih mbak udah shareee

Rachmanita AdindaRara mengatakan...

Aku baru tahu nih kalau mbak Mei punya anak lagi dan baru lahiran juga dan tentunya semangat mengasihi ya mom di tengah pandemi seperti ini

atiq - catatanatiqoh mengatakan...

sehat selalu ya kak, salut banget sama bumil busui di masa pandmei ini :) perjuanganny apasti lebih ekstra ya.. untung ada phillips nih bisa diandalkan para busui

Meykke Santoso mengatakan...

Wah andai dulu saat aku mengasihi sudah kenal denganphilip Avent ya mba, nikmatnya..jadi ga perlu tangan pegel karena pompain. Bener bener membantu para busui ini

Mutia Nurul Rahmah mengatakan...

Phillips Avent semakin berinovasi dalam menghadirkan produk yang busui firendly ya, keren sekali

Heizyi mengatakan...

Makasih atas sharingnya kak. Berkat baca tulisan kakak. Iparku jadi tetapatetap bisa mengASIhijmengASIhi denganbdengan enjoy ditengah pandemi seperti sata ini