Jumat, 31 Desember 2021

Tips Anak Sehat Ceria Bersama Bunda

Halo Bunda,

Semoga Bunda dan si Kecil selalu dalam keadaan sehat yah.  Jika ada yang sedang sakit, semoga segera diberikan kesembuhan.

Panik gak Bun saat anak sakit? Setiap Bunda mungkin pernah mengalami bagaimana panik dan sedihnya saat si Kecil sakit.  Bagaimana bingungnya kita mencari obat yang tepat dan cocok.  Bagaimana kita bisa memberikan kenyamanan buat si Kecil. 

Seorang ibu menjelma menjadi Super Bunda, yang bisa segala hal yang terbaik untuk keluarganya.  Anak sehat ceria bersama Bunda.

Memiliki anak yang sehat dan cerdas pasti jadi dambaan setiap orang tua bukan?

Sebagai orang tua memang sepatutnya memberikan yang terbaik untuk kelangsungan hidup buah hati kita, dari segala aspek nya. Begitu pula kita sebagai Bunda yang harus peka juga dengan berbagai situasi serta kondisi si Kecil.

Masa kecil adalah masa yang paling penting untuk anak bereksplorasi. Apalagi di kondisi sekarang ini , menjaga kesehatan dan kebersihan sudah wajib yah. Anak harus terus bereksplorasi dengan perlindungan dari luar dan dari dalam.

Aku juga menyiapkan menu makanan sehat dan bergizi seimbang, agar tumbuh kembang anak optimal, sehat secara fisik, mental, dan sosial, mereka memerlukan asupan gizi yang seimbang sejak kecil, bahkan sejak dari dalam kandungan.

                 


Sebagai seorang ibu rumah tangga, semua hal pasti dilakukan.  Ibu diwajibkan untuk jadi Super Bunda. Tidak terkecuali dengan menjaga imunitas keluarga. Jangan sampai ada anggota keluarga yang terkena sakit. Apalagi dikondisi seperti sekarang ini. 

Menjaga imunitas tubuh dimasa Pandemi seperti sekarang ini sangat penting dan wajib dilakukan. 5M wajib dijalankan. Tetap menjaga jarak, selalu disiplin memakai masker,  rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan juga membatasi mobilitas dan interaksi.

Tetap aktif bergerak selama minimal satu jam per hari dan tetap berjemur adalah kegiatan yang sangat dianjurkan. Tubuh kita juga membutuhkan dukungan perlindungan dari dalam tubuh yakni dengan cara memberikan asupan nutrisi lengkap dan bergizi disertai pemenuhan suplemen yang cukup untuk menjaga pola keseimbangan nutrisi. Sehingga kita dapat tetap aktif bergerak dalam keseharian.

Peran sigap seorang ibu ini yang penting banget dilakukan. Ibu gak boleh sakit!  Aku pun sebagai seorang ibu berusaha melakukan yang terbaik untuk keluargaku.

So proud of Super Bunda 😍.  Big Hug buat semua Super Bunda diluar sana yang telah mengemban peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya dengan baik.   

Tak bisa dimungkiri, ibu merupakan sosok wanita paling berjasa bagi semua manusia di dunia. Semua orang terlahir dari rahim seorang ibu. Kurang lebih selama sembilan bulan ibu mengandung hingga akhirnya melahirkan.Setelah itu, seorang ibu merawat sang buah hati hingga beranjak dewasa. Tak pernah ada keluh kesah dari seorang ibu selama membesarkan anaknya, juga merawat dikala anak sakit

Itulah mengapa, seorang anak wajib bersyukur karena telah mendapat kasih sayang dari seorang ibu. 

Beragam cara bisa dilakukan sebagai tanda syukur kepada ibu tercinta, terutama saat Hari Ibu Nasional.

Kita dapat memperingati Hari Ibu dengan memberikan ucapan terima kasih kepada ibu, baik secara langsung maupun melalui pesan singkat.

               


Tips Anak Sehat Ceria Bersama Bunda

Setiap Bunda pasti menginginkan anak sehat ceria selalu. 

Nah saat anak sakit, wajar jika Bunda resah dan kadang bingung apa yang harus dilakukan untuk merawatnya. 

Merawat anak yang sedang sakit memang perlu kesabaran dan ketenangan khusus yah Bun.

Bunda juga perlu memahami hal-hal penting apa saja yang perlu diperhatikan selama merawat Si Kecil di rumah, termasuk tanda atau gejala yang membutuhkan penanganan dokter segera.

Hal yang Perlu Dilakukan Saat Merawat Anak Sakit di Rumah, yaitu :

Hal pertama yang dapat Bunda lakukan  adalah mendengarkan kemauan Si Kecil. Misalnya, jika Bunda ingin ia tidur di kamar tetapi Si Kecil ingin tidur di sofa, coba turuti di mana ia merasa nyaman.

Selain itu, ada juga beberapa hal yang perlu Bunda lakukan agar Si Kecil lekas pulih dan bisa ceria kembali bersama Bunda antara lain :

1.  Menempatkan anak di ruangan dengan sirkulasi udara yang baik.  

Baik di kamar maupun di ruangan lain,        Bunda perlu memastikan sirkulasi udara tempat anak dirawat selalu berjalan. Bunda dapat membuka jendela atau pintu, sehingga pertukaran udara tetap baik.

2.  Memberikan asupan bernutrisi

Jika hari pertama sakit Si Kecil tidak mau makan, tidak perlu memaksanya. Tetap tawarkan sedikit demi sedikit agar ia makan, meski hanya beberapa suap. Namun, yang paling penting adalah memastikan anak selalu mendapat asupan cairan yang cukup. Berikan Si Kecil makanan maupun minuman bernutrisi, seperti susu atau sup ayam. Makanan yang lunak, hangat, dan berkuah mungkin dapat lebih mudah diterima anak yang merasa mual atau sakit tenggorokan.

3.  Memastikan anak cukup istirahat

Anak yang sakit menghabiskan lebih banyak energi, sehingga akan sangat lelah dan membutuhkan banyak istirahat. Agar Si Kecil bisa beristirahat dan tidur lelap, Bunda bisa bantu membacakan cerita atau memperdengarkan musik yang menenangkan. Buatlah suasana kamar nyaman untuknya.

4.  Tidak sembarangan memberi obat

Bunda bisa memberi Si Kecil obat bebas untuk menurunkan demam atau meredakan nyeri yang ia rasakan. Namun, pastikan Bunda mengerti betul aturan dan cara pemakaiannya. Jangan ragu untuk bertanya kepada apoteker mengenai cara pemakaian obat untuk anak.

Nah untuk pemberian obat ini aku sebagai seorang ibu, mempercayakan produk Konimex sebagai penanganan utama jika anak sakit.  Stok produk Konimex dirumah wajib yah Bunda.

Produk Konimex seperti Termorex Sirup Regular, Termorex Baby, Termorex Plus, Termorex Patch, Anakonidin (OBH, Expectorant, Anakonidin biasa), Konvermex, Inzana.

Bunda harus tahu juga nih kegunaan tiap produk ini agar bisa tahu obat mana yang cocok untuk diberikan kepada anak saat sakit.

Termorex

 Sirup obat turun panas tanpa alkohol         dengan rasa jeruk manis 

Termorex Baby

Obat sirup rasa jeruk untuk meringankan rasa sakit dan menurunkan demam yang terjadi pada bayi dan anak-anak. 

Termorex Plus

Termorex Plus adalah sirup obat meringankan gejala flu.

Termorex Patch

Plester Kompres Demam Untuk Bayi dan Anak, sakit gigi dan nyeri otot.

Anakonidin

Sirup obat batuk dan pilek tanpa alkohol dengan rasa cherry 

Anakonidin OBH

Sirup obat batuk dan flu tanpa alkohol dengan rasa strawberry 

Anakonidin Herbal

Anakonidin Herbal adalah sirup obat batuk herbal untuk anak dengan rasa cherry mint 

Anakonidin Mucolytic & Expectorant

Sirup obat batuk dengan rasa blueberry  

Konvermex 

Obat cacing keluarga dalam bentuk tablet, kaplet dan juga suspense

Inzana

Tablet kunyah penurun panas demam dan pereda nyeri pada anak.

Untuk informasi lebih lengkap tentang termorex dan produk Konimex, Bunda bisa kunjungi e-shop Konimex di https://panduanbunda.com/produk

Pemberian obat yang tepat, juga kasih sayang Bunda membuat anak lekas sembuh. Anak Sehat Ceria Bersama Bunda.

                  



Big Quiz Panduan Bunda

Bunda, saat ini di Instagram @panduanbunda sedang mengadakan big quiz lho!  

Menjelang hari ibu, Panduan Bunda ingin mengapresiasi bunda yang selama ini hebat dan memiliki peran penting untuk keluarga, juga ingin mengajak bunda untuk saling menyemangati dan berterima kasih atas kehebatannya pahlawan di keluarga.  

Cara ikutan kompetisi ini gampang banget!

Bunda bisa cek disini untuk mengikuti big quiz dan memenangkan hadiah keren nya

https://www.instagram.com/p/CXgCdDmvvKR/?utm_medium=copy_link

Kompetisi ini berlangsung hingga tanggal 31 Desember 2021.  Yuk Bunda segera ikutan! 

Yuk bunda lakukan hal- hal yang baik untuk menghindarkan si kecil dan keluarga kita dari sakit.  Anak Sehat Ceria Bersama Bunda.

Bunda bisa mengunjungi web Panduan Bunda di :  https://panduanbunda.com/

Juga bisa berkunjung ke

Instagram : https://www.instagram.com/panduanbunda

Facebook : https://facebook.com/panduanbunda

Twitter : https://www.twitter.com/panduanbunda

Banyak informasi  dan manfaat yang bisa Bunda dapatkan disini untuk menemani peran Bunda menjadi Super Bunda untuk anak dan keluarga.

Anak Sehat Ceria Bersama Bunda

Salam untuk Bunda dan si kecil  dirumah, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia

Aamiin 🤗


Terimakasih,


#PanduanBunda

#SuperBunda

#BundakuHeroku


                 



 

1 komentar:

Ursula Meta Rosarini mengatakan...

Hy bund salam kenal, akupun selalu sedia produk2 konimex di rumah buat jaga2 kalau si kecil sakit.