Sabtu, 02 Juli 2022

Rebranding Logo Kota Wisata Cibubur Hadirkan Sederet Fasilitas Unggulan dalam Satu Kawasan Township

                  

Sinarmas Land secara resmi melakukan rebranding logo lama dengan desain baru atas perumahan Kota Wisata Cibubur. Dengan logo baru yang lebih 'kekinian' tersebut, Kota Wisata Cibubur mempertegas posisi, tak lagi sebagai kawasan hunian, tetapi juga sebagai sebuah kota mandiri (township). 

Bersama teman-teman blogger dan media, berkesempatan turut hadir dalam rebranding logo ini. 

              

Penggantian logo ini bertepatan dengan usia Kota Wisata ke - 25 tahun , sejak dikembangkan pertama kali pada 1997, Cibubur merupakan salah satu kawasan yang paling berkembang di Koridor Timur Jakarta. Wilayah ini terus bertumbuh pesat dengan pembangunan sejumlah proyek properti serta infrastruktur. 

Sinar Mas Land terus menambah fasilitas di township yang dikembangkan perusahaan yakni di Kota Wisata Cibubur. Fasilitas tersebut melingkupi area komersial, sekolah bertaraf nasional dan nasional plus, rumah ibadah, Fresh Market, hingga Rumah Sakit Eka Hospital. 

Kota Wisata Cibubur juga makin lengkap dengan keberadaan gerbang tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) yang berada di dalam township tersebut. Tol Cimaci merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. 
                 

Selain itu, kawasan ini juga akan ditunjang dengan hadirnya light rail transit (LRT) Cibubur- Dukuh Atas. Kedua moda transportasi yakni Tol Cimaci dan LRT Cibubur-Dukuh Atas rencananya akan beroperasi akhir tahun 2022 sehingga menambah kelengkapan fasilitas bagi warga Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya.

“Dengan ragam fasilitas tersebut, Kota Wisata bertransformasi dari kawasan perumahan menjadi pengembangan urban yang modern. Sinar Mas Land pun merasa sudah waktunya kami menampilkan wajah baru Kota Wisata dengan melakukan penyegaran desain pada logo (re-branding),” ungkap Direktur Sinar Mas Land Herry Hendarta dalam acara rebranding logo pada Kamis, 30 Juni 2022.

Mengusung tagline ‘Embracing Nature, Better Future’, logo tersebut menggambarkan identitas baru dari kawasan Kota Wisata Cibubur, seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan nilai investasinya. 

Perubahan logo ini dimaksudkan untuk memposisikan Kota Wisata Cibubur sebagai township yang selalu berkembang menjadi kawasan hunian modern, dinamis, serta harmonis menyatu dengan alam.

Saat yang bersamaan, kami diajak untuk city tour berkeliling kawasan Kota Wisata Cibubur. 
          
Kota Wisata Cibubur kini sedang menyiapkan kawasan niaga atau central business district (CBD). Kawasan tersebut telah mulai dikembangkan dengan kehadiran Mall Living World Kota Wisata yang dijadwalkan akan beroperasi di akhir tahun 2023.  Living World Kota Wisata ini merupakan hasil kolaborasi dengan Kawan Lama Group di atas lahan 5 hektar. 

Living World Kota Wisata akan menjadi mal terbesar di kawasan Cibubur, dengan gross floor area (GFA) 200.000 meter persegi dan nett leasable area (NLA) 88.000 meter persegi. Mall ini akan menjawab kebutuhan masyarakat terhadap business hub dengan kehadiran meeting points berupa fasilitas F&B, serta beragam sarana rekreasi bagi keluarga. 

"Optimistis, dengan logo baru, perkembangan Kota Wisata akan lebih dinamis dengan potensi peningkatan investasi signifikan ," ujar Iman Gunawan ( National Residential Division Head Sinarmas Land ). 
      

Hingga saat ini Kota Wisata telah membangun 45 klaster perumahan dengan desain yang terinspirasi dari eksotika kota-kota besar di dunia di atas lahan seluas 700 hektare, seperti Madrid, Kyoto, Amsterdam, Florence, Paris, dan lain-lain. 

Kota Wisata Cibubur kini tengah menggarap pengembangan lanjutan seluas 150 hektare yang akan mulai dipasarkan pada 2023, di mana pada lahan tersebut terdapat peruntukkan bagi universitas, tempat wisata, dan area komersil lainnya guna menambah kelengkapan township.

Kota Wisata Cibubur yang nantinya bisa dinikmati oleh masyarakat di Jabodetabek. Meski banyak bangunan berdiri, kehadiran taman hijau dan area bermain dalam lingkungan yang asri di Kota Wisata Cibubur tidak dilupakan. 

                

Suasana tersebut akan membuat para penghuninya merasa nyaman setelah menjalankan rutinitas sehari-hari.

Tidak ada komentar: