Kamis, 20 Oktober 2022

Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering Smart Peluk Elastis 5.0 Bebas Gatal & Lecet - Solusi Permasalahan Kulit Bayi

                 


Halo Mamy,

Bagaimana kabarnya hari ini?  Semoga sehat selalu, ya.   Sebagai seorang Ibu, pastinya kita berkewajiban merawat si Kecil sejak lahir hingga dewasa kelak, dan ini memang membutuhkan kesabaran yang tinggi serta diimbangi pengetahuan seputar tumbuh kembang anak.  Itu sebabnya saya sering membaca berbagai artikel seputar kesehatan dan perawatan anak secara online, dari situ juga saya belajar bahwa ada beberapa hal penting yang bisa  dilakukan agar si Kecil dapat tumbuh menjadi anak yang cepat tanggap, aktif bergerak, dan tumbuh sesuai usianya.


Beri Stimulasi Sesuai Usia

Ini adalah salah satu cara yang sering saya lakukan untuk menstimulasi si Kecil sehingga ia aktif bergerak dan menjadi anak yang cepat tanggap.  Dari artikel online yang saya baca, pemberian stimulasi sebaiknya mulai dilakukan sejak dini dan disesuaikan dengan usia si Kecil. Contohnya, pada usia 1 tahun, biasanya si Kecil sudah mulai bisa meniru perilaku Ibunya.  Itu sebabnya, saya melatih pengetahuan dan kecerdasan si Kecil dengan mengajaknya bermain mengenal dan merasakan fungsi dari  anggota tubuhnya.


Selain secara online, saya juga mengajak si Kecil mengenal berbagai hal di luar rumah,  seperti pada hari Jumat, 7 Oktober 2022 lalu, saya bersama si Kecil datang di acara launching “Smart Peluk Elastis 5.0” MamyPoko Pants X-tra Kering di Mall Kota Kasablanka  - Grand Atrium.




Banyak kegiatan yang bisa dilakukan.  Nah Baby Almira ikut Kelas Stimulasi Sensori yang dibimbing oleh @hokipoko_class dan Mamy  Faradilla Yoshi.  Disini Baby Almira bisa bermain sambil melatih sensoriknya. Ternyata kegiatan ini banyak sekali manfaatnya loh!  Karena di dalam kelas ini, bayi diperkenalkan dengan tekstur lembut seperti foam, dan tekstur kenyal seperti jelly, serta  mengenal warna, dan masih banyak lagi.  



Manfaatnya banyak banget nih Mamy

✓ Kegiatan ini membantu si Kecil agar lebih percaya diri nantinya ketika mulai masuk sekolah karena di kelas ini, si Kecil sudah berkesempatan bertemu dengan teman-temannya.

✓ Melatih Perkembangan kognitif.

✓ Stimulasi motorik halus dan motorik kasar.

✓ Perkembangan bahasa. 

✓ Melatih kreativitas dan imajinasi.

✓ Meningkatkan bonding orangtua dan anak.


Baby Almira pun terlihat antusias dan senang sekali.  Tentunya saya pun merasa bahagia juga.


Owh iya Mamy, tidak hanya itu,  Baby Almira juga gak ketinggalan nih untuk mengabadikan momen keseruan selama disana.  Karena  ada photo booth dengan Pokojang Super Besar.


Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering “Smart Peluk Elastis 5.0” Bebas Gatal & Lecet


Bahagianya memiliki buah hati yang tumbuh sehat, cerdas dan aktif.  Sebagai ibu, pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati.  Tentunya hal ini didukung oleh pemilihan produk perawatan bayi.   Pasti Mamy akan memberikan yang terbaik untuk si buah hati bukan? Termasuk saat memilih popok bayi yang aman dan nyaman untuknya.  Tidak heran jika Mamy jadi sangat selektif saat memilih popok. 


Popok merupakan kebutuhan dasar bayi. Biasanya banyak Mamy memilih popok sekali pakai karena lebih praktis. Meski terbilang mudah, Mamy juga perlu memperhatikan bahan dan ukuran yang cocok untuk si Kecil.

Mungkin memilih popok untuk si kecil terkesan sepele.  Tapi pastinya Mamy tidak ingin asal memilih popok untuk bayi. Salah memilih bisa menyebabkan iritasi seperti ruam merah.   Memilih popok yang tepat untuk bayi menjadi tantangan bagi banyak Mamy.


Ada banyak hal yang perlu kita perhatikan saat membeli popok.  Harga mahal bukan jaminan popok bisa nyaman dikenakan bayi. Memperhatikan kebutuhan bayi menjadi hal paling penting saat Mamy memilih popok. Hal ini bisa menekan banyak dampak negatif yang dialami bayi. 


Sebagai ibu yang memiliki buah hati sedang aktif-aktifnya mengenal berbagai hal, aku jadi khawatir dengan issue masalah kulit pada bayi.  Aku baru tahu kalau seiring bayi beraktivitas dalam keseharian, terjadi perubahan postur tubuhnya terutama di bagian perut, sehingga karet pinggang popok akan bergeser berkumpul ke bawah perut menyebabkan tekanan meningkat 4 kali lipat ke perut bayi.  Tekanan kencang inilah yang menimbulkan ruam merah, gatal, hingga lecet.  Kondisi ini sangat umum terjadi dan dikuatkan dengan data riset PT Uni-Charm Indonesia, Tbk yang dilakukan oleh NielsenIQ  tahun 2022, sebanyak 1.4 juta ibu di Indonesia menyatakan bahwa bayinya terkena masalah kulit akibat penggunaan popok bayi.


Oleh karena itu saat memilih popok tidak cukup hanya memikirkan ukuran yang tepat dan bahan popok yang lembut. Bayi memerlukan popok elastis yang tidak bergeser, mampu secara otomatis mengikuti perubahan postur tubuh serta gerakannya.


Hebatnya inovasi era baru, Brand No.1 di Indonesia Mempersembahkan Era Baru MamyPoko Pants

X-tra Kering “Smart Peluk Elastis 5.0” Teknologi Karet Pinggang Elastis yang Otomatis Ikuti Postur Tubuh Bayi yang secara resmi diumumkan dalam konferensi pers yang diadakan pada tanggal 8 Oktober 2022 di Mall Kota Kasablanka, yang dihadiri oleh Mr. Yuji Ishii selaku Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Aurelie Hermansyah dan Ameena Hanna Nur Atta sebagai Brand Ambassador MamyPoko Pants X-tra Kering, serta dihadiri Atta Halilintar dan dr. Reza Fahlevi Sp.A (Dokter Spesialis Anak).



Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering dengan teknologi “Smart Peluk Elastis 5.0" yaitu teknologi karet pinggang elastis yang hanya dimiliki oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk, yang otomatis merespon perubahan postur dan mengikuti gerakan bayi sehingga bebas gatal dan lecet. 


Yuji Ishii Presiden Direktur PT. Uni-Charm Indonesia Tbk menjelaskan “MamyPoko sebagai brand pilihan para Ibu No.1 di Indonesia ingin memberikan produk terbaik yang sesuai kebutuhan ibu dan bayi Indonesia, melalui riset berkesinambungan bersama tim R&D Unicharm Jepang kami mengembangkan teknologi karet pinggang "Smart Peluk Elastis 5.0" selama lima tahun."


Ternyata memang benar ini solusinya dari Brand MamyPoko untuk membebaskan bayi dari masalah kulit dan menghilangkan kekhawatiran para Ibu di Indonesia, termasuk saya. 


Apa Saja Keunggulan Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering Smart Peluk Elastis 5.0 ?



R&D Division Head PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yukihiro Ito, memaparkan bahwa “Smart Peluk Elastis 5.0" merupakan teknologi terkini yang hanya dimiliki oleh PT Uni-Charm Indonesia Tbk dan telah dipatenkan.  Teknologi "Smart Peluk Elastis 5.0" ini begitu unik dimana tiap helai karetnya mampu secara otomatis merespon perubahan postur dan gerakan bayi.  Respon smart ini timbul dari perbedaan struktur bagian atas dan bawah karet pinggang, dimana karet elastis bagian atas memiliki tekanan lebih rendah sehingga dapat mengikuti perubahan postur tubuh bayi di setiap geraknya, sedangkan karet elastis bagian bawah memiliki tekanan lebih untuk mengunci popok agar tidak bergeser.  Cara kerja unik karet pinggang ini sesuai dengan anatomi bayi dan sebagai hasilnya tekanan berkurang hingga 50%.


Selain itu, MamyPoko Pants X-tra Kering baru juga dilengkapi dengan tambahan lapisan x-tra halus di bagian dalam permukaan popok untuk melindungi kulit bayi dari gesekan terutama saat bergerak. Disempurnakan dengan daya serap baru yang lebih tinggi dari produk sebelumnya.  Kini Era Baru MamyPoko Pants X-Tra Kering memiliki daya serap hingga 12 jam, kulit bayi tetap sehat terbebas dari gatal dan lecet sepanjang hari.



Hal ini pun dikuatkan oleh salah satu pendapat dari Dokter Spesialis Anak dr. Reza Fahlevi Sp.A, bahwa secara anatomi postur tubuh bayi salah satunya di area perut memang berubah-ubah terutama saat bayi beraktivitas.  Aktivitas dasar saja seperti bernafas bisa berpengaruh pada perubahan postur tubuh, karena bayi masih akan bernafas melalui diafragma perut. Lebih lanjut dikatakan bahwa postur perut bayi juga akan mengalami perubahan ukuran saat sebelum dan sesudah minum susu.  Untuk itu dibutuhkan popok dengan karet pinggang yang mampu mengikuti perubahan postur tubuh bayi ini agar bisa menghindari tekanan berlebih yang akan memicu permasalahan kulit, karena kondisi kulit bayi 30%  lebih tipis dibanding orang dewasa, sehingga tekanan karet popok yang berlebih akan berpengaruh kurang baik bagi kulit bayi.


Pada kesempatan yang sama, Aurelie Hermansyah sebagai Brand Ambassador MamyPoko Pants X-tra Kering bersama dengan Atta Halilintar mengungkapkan keantusiasannya akan teknologi hebat "Smart Peluk Elastis 5.0" persembahan MamyPoko Pants X-Tra Kering.  


Mereka menyadari begitu pentingnya karet pinggang elastis yang secara otomatis sesuai dengan postur tubuh dan gerak bayi, jadi bukan hanya sekedar material bagus, sehingga Ameena selalu ceria, sehat dan pastinya bebas gatal dan lecet.


Karenanya Aurel dan Atta berharap Era Baru MamyPoko Pants X-Tra Kering "Smart Peluk Elastis 5.0" yang telah menjadi andalan Aurel dan Ameena, juga jadi andalan ibu Indonesia agar semua bayi bebas gatal dan lecet.


Setuju sekali dengan Mamy Aurel, sayapun udah gak khawatir lagi dengan aktivitas keseharian Baby Almira karena Era Baru MamyPoko Pants X-Tra Kering "Smart Peluk Elastis 5.0" bikin Baby Almira selalu ceria, sehat dan pastinya bebas gatal dan lecet!




Dimana bisa mendapatkan produk Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering?


Mamy yang penasaran coba Era Baru MamyPoko Pants X-tra Kering “Smart Peluk Elastis 5.0” bisa langsung belanja di Unicharm Official Shop di Shopee. Banyak promo menarik serta gratis ongkir! 

Cek link ini: https://shopee.co.id/unicharm.id

Produk tersedia dalam ukuran S, M, L, XL, dan XXL. 


Jangan lupa catat kode unik dibalik kemasan untuk ditukar dengan point pada aplikasi Pokojang Point juga ya!


Untuk kenal lebih dekat dan mengikuti aktivitas seru bersama MamyPoko Pants X-tra Kering,  ikuti akun Instagram MamyPoko @mamypokoid atau Facebook MamyPoko indonesia yah Mam.


Si Kecil happy, Mamy juga happy dengan Era Baru MamyPoko Pants X-Tra Kering "Smart Peluk Elastis 5.0" bebas gatal & lecet.




















 



13 komentar:

Indri astuti mengatakan...

Terlihat ceria banget ya si kecil di event ini, MamyPoko selalu keren deh dari dulu

sari widiarti mengatakan...

Berarti sejak usia 1 tahun ya diberikan stimulasi, atau bisa lebih awal pemberiannya. Seru nih kegiatannya, apalagi si kecil ikutan aktif. Bentuknya Mamypoko seperti celana, nggak nyelip, bikin nyaman

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

MamyPoko Pants X-tra Kering Smart Peluk Elastis 5.0 emang keren ya kak, teknologi baru yang semakin membuat anak jadi nyaman beraktifitas sepanjang hari dong. Andalan banget!

Ria Andika mengatakan...

Milih diapers emang gak bisa asal apalagi untuk bayi dan anak yang kulitnya sensitif kayak anak-anakku, extra kering Mamypoko ini pas ya, menjaga area kulit si kecil biar gak cepat lembab

Yanti Alif mengatakan...

Duh kalo inget masa kecil anak2 yang gk pernah bisa pakai sembarang pakai diapers karena kulitnya yang sensitif. Mamypoko ini sangat cocok untuk bayi karena super extra kering sehingga menjaga kelembababan kulita bayi dengan karet pinggang elastis yang bkin bayi dapat bergerak bebas

Boghaisan mengatakan...

Anakku dulu juga pakai MamyPoko Pants , seneng banget ada terbaru lagi X-tra Kering ini, karna kalau popoknya bikin gatel dan lecet kasian anak kita, bisa bikin rewel. Makanya aku selalu belanja ini dulu, biar slalu terjaga kelembaban kulit area popok.

Sabrina mengatakan...

kebetulana da saudara yang anaknya memang memakai ini kak, katanya memang anakanya ga pernah lecet atau rewel lagi setelah menggunakan produk ini

Triani Retno A mengatakan...

Wah, Mamy Poko. Dulu anak-anakku juga pakai diapers ini, Kak. Memang bisa diandalkan. Terutama buata malam hari ya, biar si kecil (dan mamanya) bisa pules tidur.

Fenni Bungsu mengatakan...

Popoknya ponakan daku nih Mamy Poko.
Bikin nyaman doi, dan juga gak pakai acara ruam popok Alhamdulillah. Cocok dijadikan andalan

Yuni Bint Saniro mengatakan...

Ponakanku juga lebih nyaman pake Mamy Poko sih. Meski belum yang produk barunya. Barangkali kalau harus beli persediaannya nanti, dibelikan MamyPoko Pants X-Tra Kering "Smart Peluk Elastis ini deh.

Dennise Sihombing mengatakan...

Mami Poko is the best product. Sepupuku yang punya bayi pakai produk ini juga

Ali Muakhir mengatakan...

Mamy Poko dari dulu emang andalan banget ya Kak. Anak-anak saya dulu paling nyaman pakai Mamy Poko. Selain nyaman, aman di kulit, jadi anak tetap aktif

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Ternyata begitu yaaa... kalau pas bayi bergerak dengan aktif, bagian popok yang ada di daerah perut bisa bergeser dan menekan lebih berat. Pantesan yaaa kadang klo udah agak lama, baby jadi berasa ga nyaman. Mamy Poko tau aja deh tentang hal ini dan memproduksi diaper jenis baru yang mengikuti pergerakan tubuh bayi. Enggak gatel dan lecet lagi dooongg...