Rabu, 12 April 2023

Kumpul Bareng Temen, MABAR di Dapur Solo

                 


Alhamdulillah seneng banget saat beberapa waktu lalu,  temen-temen yang sudah lama gak ketemu ngajakin kumpul bareng.  Rencana kami pengen MABAR ( makan bareng) gitu.   Jadinya pengen makan bareng di resto yang menyajikan masakan cita rasa khas tradisional Jawa.  

Maklumlah, aku emang orang Jawa tulen hehehehe, jadi lidah emang ga bisa bohong, udah kangen banget sama masakan Jawa.  Kebetulan temen-temen yang lain juga setuju nih!

Dan akhirnya kami memilih Dapur Solo yang ada di Mall Artha Gading


Mengapa Pilih Dapur Solo?


Dapur Solo, Resto dengan konsep Modern Tradisional, dari lantai yang bermotif batik dan lampu- kurung, yang klasik namun tetap elegan.

                

lampu kurung di Dapur Solo

Dapur Solo tempat nya luas dan suasana nyaman banget, emang cocok buat kumpul bareng temen atau keluarga menikmati masakan cita rasa khas tradisional Jawa. 

Karena memang Dapur Solo mengusung masakan Jawa dari Barat Jawa sampai Timur Jawa , yang rasanya juara banget!

                 

Tempatnya luas dan suasana nya nyaman banget 

Pelayanannya yang ramah, begitu kita masuk ke area restoran yang terbuka konsepnya, para pramusaji akan menyapa dengan sapaan khas Jawa dan mempersilakan duduk serta menyodorkan buku menu yang ada.

Pramusaji dengan ramah menjelaskan tentang beraneka menu yang ada di buku menu tersebut.

Pilihan kami di Dapur Solo yang ada di Mall Artha Gading karena lokasi yang strategis, berada di lantai 1 dan dekat dengan eskalator sehingga akan mudah ditemukan, bagi yang baru pertama kali berkunjung kesana seperti kami.  Gak bingung tanya sama sini deh, kita bisa langsung kumpul bareng temen, MABAR di Dapur Solo.

                 

Dekat dengan eskalator 

Owh Iyah nih infonya, Dapur Solo di Mall Artha Gading ini sudah dibuka dari akhir tahun 2022 lalu lho!


Menu Paket MABAR (Makan Bareng) Double Untung 


Serunya saat kami tahu ada menu Paket Makan Bareng Double Untung.  Asik banget deh, apalagi emang sebelumnya udah kepoin akun Instagram @dapursolo.1988,  udah bayangin enak banget nih makan ikan gurami dengan sambal tempe ataupun sambal terong dan segarnya es lemongrassUdah bikin ngiler banget!  Apalagi dengan harga promonya yang terjangkau.   Bikin hemat tapi tetap bisa makan enak!

Begitu kita sampai di Dapur Solo, Flyer promo Paket MABAR ini terlihat jelas di depan resto Dapur Solo, jadi bikin makin penasaran kan!

Ada 2 pilihan paket MABAR, yaitu Mabar-4 dan Mabar- 6 

                 

Makan bareng double untung

MABAR-4 

  •  Ikan Gurami Goreng
  •  Soto Ayam
  •  Oseng Buncis Ayam Pedas
  •  Tempe Goreng Tepung
  •  Sambal Terong
  •  4 Nasi Putih 
  • 4 Es Lemongrass

✓ Dengan harga 220rb ( dari harga 405rb ) ✓ Dan gratis 1 Es Campur Solo

                

Menu paket MABAR - 4

MABAR-6

  •  Pecak Ikan Gurami 
  •  Sop Ikan Asam Pedas
  •  Soto Ayam
  •  Oseng Buncis Ayam Pedas 
  •  Tempe Goreng Tepung
  •  Sambal Tempe
  •  6 Nasi Putih 
  •  6 Es Lemongrass

✓ Dengan harga hanya 300rb ( dari harga 555rb) 

✓ Gratis 2 Es Campur Solo

                 

Menu paket MABAR - 6

Menu Makan Bareng Double Untung ini, bener-bener double untungnya karena diskon harganya yang tinggi juga gratis Es Campur Solo.

Wah asiknya bisa sharing menu saat kumpul makan bareng temen.

Pas banget kami kumpul ber-6 nih, jadi oke banget saat pilih menu paket MABAR -6

                

Kumpul bareng temen, MABAR - 6

Dan begitu menunya datang, langsung kita serbu hihihi...emang rasanya juara banget! Enak-enak, dan es lemongrass nya terasa segar, mantap!  Kita juga sharing 2 gelas Es Campur Solo yang memang gratis dari paket MABAR-6.  

Sssttt, infonya nih, Es Campur Solo jadi Hero dessert lho di Dapur Solo, kebayang kan enak, segar dan mantapnya. Hihihi jangan ikutan ngiler lho!

Kalau aku suka banget sama sambal tempenya.  Pedes dan wangi mantap dari daun kemangi, bikin pengen nambah terus makannya.

               

Ini nih si sambal tempe yang bikin pengen nambah terus 

Buat kalian yang pengen kumpul dan makan bareng temen-temen di Dapur Solo seperti kami, paket MABAR ini bisa kalian nikmati mulai sekarang hingga 15 Mei 2023. 

Jangan khawatir, Dapur Solo sudah tersertifikasi halal, jadi gak ada keraguan lagi buat menyantap masakan Jawa yang rasanya juara banget ini.  Dan emang udah jadi pilihan yang cocok, karena Dapur Solo, Ahlinya Masakan Jawa.

Nah selain paket MABAR, ada banyak menu lainnya yang jadi signature menu di Dapur Solo, seperti Nasi Langgi, Timlo Solo, Nasi Urap Solo, dan Selat solo ( yang merupakan masakan perpaduan budaya Eropa dan budaya Jawa ).

              

Nasi Langgi - pict from Dapur Solo

Ada juga aneka kudapan, kopi, dan minuman tradisional seperti Wedang Uwuh, Wedang Gula Asam , Kunyit Asam, Wedang Jahe Rempah, Bandrek Klapa, Wedang Ronde.

Wah pasti enak banget nih kalau dimusim hujan minum Wedang Jahe Rempah.  Menghangatkan!


So? Overall.......


Cita rasa masakan di Dapur Solo mewakili cita rasa masakan khas tradisional Jawa, khususnya masakan khas Solo.  Rasanya yang enak juara bikin pengen balik lagi.  Penyajiannya yang kekinian juga pelayanan yang ramah dan memuaskan membawa nilai tambah pada restoran.  Sementara itu harga termasuk terjangkau untuk ukuran restoran di yang berada di pusat perbelanjaan.

           

Kumpul bareng temen, MABAR di Dapur Solo 


Kumpul Bareng Temen, MABAR Di Dapur Solo? Pastinya jadi favorit karena emang Dapur Solo, Ahlinya Masakan Jawa.



#Dapursolo

#Menubaru

#Makanbareng

#Ahlinyamasakanjawa


1 komentar:

Rayhaan Alfaro mengatakan...

Asik nya bisa kumpul bareng temen MABAR , apalagi di Dapur Solo, menunya enak2 rasa khas Jawa dan harganya juga terjangkau