Jumat, 17 Juli 2020

Menjadi Guru Dirumah Untuk Si Kecil Anak Generasi Maju Bersama Bunda Mombassador SGM Eksplor



Halo Bunda, Bagaimana kabar si kecil ? Semoga sehat selalu yah 🤗

Menjalani masa transisi new normal saat ini bagi anak-anak Indonesia bukanlah hal yang mudah. Apalagi menyangkut sekolah nya. Bundaa harus siap untuk menjadi guru bagi si Kecil Anak Generasi Maju dirumah.  Tuh kan bertambah peran lagi nih.

                     
belajar dirumah bersama bunda


Bagaimana yang Bunda rasakan?  Aku sendiri sudah  jenuh dan bingung untuk mencari kegiatan atau aktivitas yang menyenangkan dan bisa sekaligus menstimulasi untuk anak.

Apalagi si Kecil terkadang malah ngambek tidak mau mengerjakan tugas sekolahnya. Malah membandingkan katanya Bunda cerewet ga kayak Bu gurunya di sekolah.

Haduh pe er banget ini.  Namun aku tidak hilang  akal. Aku selingi belajarnya dengan bermain yang menyenangkan. Aku dapat idenya dari website https://generasimaju.co.id/bermain-bersama-Bunda. Dan juga dan media sosial Aku Anak SGM.

Disini banyak mendapatkan informasi menarik dan ide tentang aktivitas seru bermain.

Banyak sekali hal yang menyenangkan dan menarik yang bisa dilakukan dengan Si Kecil Anak Generasi Maju bersama Bunda Mombassador SGM Eksplor.
dari https://www.generasimaju.co.id/ajak-si-kecil-aktif-bermain-bersama-kakak-dan-adik-dengan-5-permainan-anak-ini

Aku dan Si Kecil bermain tebak nama bahan makanan. Aku memberikan si Kecil bahan makanan  dan si kecil berusaha menebak nya.   Dengan kegiatan ini,  dapat menstimulasi tumbuh kembang dan berpikir kreatif si Kecil.

                       
bermain tebak nama


Gaya Hidup Sehat Di Masa New Normal

Saat keluar rumah, bawa dan gunakan masker .  Tempat makan dan minum pribadi juga disiapkan.  Cuci tangan setelah beraktivitas. Jika sudah pulang dari bepergian, segera lah mandi, dan baju juga lekas dicuci.

Aku dan si Kecil Naufal selalu menjaga kesehatan dan kebersihan.   Kami juga  selalu berjemur di pagi hari, untuk menjaga daya tahan tubuh.

                       
berjemur dipagi hari

menggunakan masker dan membawa hand sanitizer


Yang paling penting juga asupan gizi seimbang yaitu dengan perbanyak konsumsi buah dan sayur, mengatur kebersihan saat menyiapkan dan mengolah makanan.

                       
makan buah


Membiasakan si Kecil untuk makan buah penting yah.  Seperti membantu menyehatkan pencernaannya, meningkatkan sistem imun secara alami, meningkatkan daya ingat si Kecil, dan juga membantu memenuhi kebutuhan gizinya. 
Agar si Kecil tidak bosan, aku juga suka buatkan si Kecil jus buah untuk variasi. Nah jus buah ini bisa dipadukan dengan susu SGM Eksplor lho !

Selain itu  aku  selalu membiasakan untuk membuat sendiri alternatif cemilan sehat untuk  si Kecil. Seperti membuat Donut Kentang SGM Eksplor kesukaan Si Kecil.
Yang ide aku dapatkan dari website Generasi Maju
https://www.generasimaju.co.id/resep-donat-kentang-sgm-eksplor

                     
donut kentang kesukaan


Mendukung si kecil tumbuh dan berkembang menjadi anak Generasi Maju sudah jadi tugas kita yah Bunda.  Untuk itu , Aku pun selalu  memberikan susu  SGM Eksplor Complinutri @akuanaksgm 2x setiap hari untuk menemani setiap aktivitas dan pertumbuhan si Kecil. Juga untuk membantu mengoptimalkan Potensi Prestasi nya.

                       
minum susu 2x sehari


Kontes Resep Generasi Maju

Owh Iyah Bunda, kemarin aku abis ikutan Kontes Resep Generasi Maju nih, ga sabar banget deh buat tunggu hasilnya. Kira-kira menang gak yah hehehe. Karena 20 foto terbaik akan mendapatkan kesempatan memenangkan voucher belanja senilai 200.000,- . Mau banget kan?

Jadi sebelum nya aku dan Si Kecil sudah memilih resep yang kami sukai di https://generasimaju.co.id/bermain-bersama-bunda.

Kemudian  memasakdan mengkreasikan resep bersama si Kecil, dan menguploadnya di Instagram dan Facebook aku nih.

Jadi Bunda , bahwa dengan kegiatan memasak ini, dapat menstimulasi tumbuh kembang dan berpikir kreatif si Kecil, si Kecil jadi banyak "kepo" tentang bahan-bahan makanan dan bumbu-bumbunya.  Dengan mengenal bau dari bumbu dan tekstur bahan-bahan masakan si Kecil jadi tahu dan ini merupakan salah satu langkah menstimulasi indra penciuman dan motorik si Kecil .

                       
memasak bersama si kecil


Owh iya Bunda, jangan lupa juga untuk mengunjungi website Generasi Maju atau  menghubungi Careline SGM di 0800.1.360.360 agar tidak termakan isu simpang siur terkait nutrisi dan tumbuh kembang si Kecil.

Terimakasih

Tidak ada komentar: