Selasa, 14 Juli 2020

Sakatonik ABC Ajak Anak Indonesia Untuk Melakukan #GerakanTanganABC


                       


Sudah kita ketahui dan alami bersama bahwa wabah Covid-19 yang sudah lama terjadi di Indonesia sekitar 3 bulan ini. Bagaimana yang Moms rasakan?

Aku sendiri sudah  jenuh dan bingung untuk mencari kegiatan atau aktivitas yang menyenangkan dan bisa sekaligus menstimulasi untuk anak.

Menjalani masa transisi new normal saat ini bagi anak-anak Indonesia bukanlah hal yang mudah. Apalagi data resmi IDAI pada anak 0-17 tahun per 18 Mei 2020, menyebutkan 584 anak dinyatakan positif mengidap Covid-19 dan 14 anak di antaranya meninggal dunia.

Sementara hingga 15 Juni lalu, telah mencapai 3.064 anak dan terdapat 28 anak yang meninggal dunia. Demi meredam penyebarannya pada anak di masa transisi new normal ini sejumlah panduan dan protokol kesehatan pun telah disosialisasikan oleh Pemerintah dan IDAI.

Tetap kesehatan keluarga nomor satu. Kita harus siap menghadapi nya. Protokol kesehatan harus diterapkan dan wajib lho!!

Jangan lupa ya starterpack nya yang wajib dibawa jika keluar rumah :

- Hand sanitizer
- Desinfektan
- Tempat makan dan minum pribadi
- Alat ibadah pribadi
- Masker untuk dipakai dan juga cadangan ganti
- Tissue basah dan kering
- Sabun cair

Cuci tangan setelah beraktivitas. Jika sudah pulang dari bepergian, segera lah mandi, dan baju juga lekas dicuci.

Hal ini sudah banyak diketahui dan digaungkan oleh beberapa pihak.  Tentunya hal yang baik kita ikuti bukan? Menjaga kesehatan dan kebersihan sudah wajib.

Namun jika bertanya pada sebagian besar Mom tentang bagaimana caranya agar anak-anak bisa mengerti dan paham dengan cara yang mudah dan mengasikkan? Aku rasa sebagian Moms pasti akan menjawab susah banget.

Sejalan dengan ini, Sakatonik ABC Ajak Anak Indonesia Melakukan #GerakanTanganABC
Di Masa Transisi New Normal Untuk Perlindungan Dari Luar Dan Dalam Tubuh Anak

Sakatonik ABC sebagai produk multivitamin anak yang peduli akan kesehatan anak Indonesia ikut mendukungnya dengan mengajak anak melakukan #GerakanTanganABC.

Feni Herawati selaku Director of Kalbe Consumer Health. Beliau mengatakan bahwa ajakan #GerakanTanganABC merupakan komitmen  untuk mendukung anak Indonesia agar tetap aktif dan berdaya tahan tubuh kuat.

Cara eksploratif ini dapat terus diterapkan anak ketika menjalani masa transisi new normal dan sekaligus mengajak anak untuk melindungi tubuhnya baik dari luar maupun dari dalam.

#GerakanTanganABC bagi anak ini merupakan gerakan tangan yang menyenangkan di pandu dengan video dan disertai iringan musik sehingga anak dapat dengan mudah mengaplikasikannya dalam keseharian mereka.

                       
B-awa dan pakai masker


Gerakan tangan ini pun terbagi dalam 4 gerakan utama yakni gerakan tangan
1. A-ku jaga jarak aman,
2. B-awa dan pakai masker,
3. C-uci tangan pakai sabun
4. D-an selalu minum vitamin.

Sementara dr. Margareta Komalasari, Sp.A selaku Dokter Spesialis Anak dan Anggota IDAI Jaya, ikut mengamini bahwa pentingnya melindungi kesehatan anak di masa transisi new normal ini yaitu mempersiapkan tubuh mereka dengan perlindungan dari luar dan dalam sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh IDAI.

Lebih lanjut dr. Margareta mengatakan bahwa menjaga kesehatan dari luar tubuh anak dapat didukung juga oleh orang tua untuk terus mengingatkan anaknya agar tetap menjaga jarak, selalu disiplin memakai masker dan juga rajin mencuci tangan.

Tetap aktif bergerak selama minimal satu jam per hari dan tetap berjemur adalah kegiatan yang sangat dianjurkan. Kebiasaan kurang aktif bergerak, jarang berolahraga dan juga jarang berjemur pada anak akan terbawa hingga mereka dewasa. Jika hal ini terus dibiarkan, maka akan timbul berbagai penyakit pada anak.

Tubuh anak membutuhkan dukungan perlindungan dari dalam tubuh yakni dengan cara memberikan asupan nutrisi lengkap dan bergizi disertai pemenuhan multivitamin yang cukup untuk menjaga pola keseimbangan nutrisi anak. Sehingga anak dapat tetap aktif bergerak dalam kesehariannya.

                       
#GerakanTanganABC


Perlindungan Tubuh Anak Dari Dalam Lewat #GerakanTanganABC

Medical Manager of Kalbe Consumer Health, dr. Helmin Agustina Silalahi mengatakan, #GerakanTanganABC salah satunya juga mengajak anak untuk  melindungi tubuhnya dari dalam dengan memastikan mereka memiliki asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang.

Karena kandungan dari Sakatonik ABC ini sangat baik untuk mendukung pemenuhan multivitamin kompleks mulai dari vitamin A hingga vitamin E bagi anak Indonesia, agar mereka dapat tetap aktif bergerak dan berdaya tahan tubuh kuat, juga menjaga kesehatan di masa transisi new normal ini. Sakatonik ABC juga mengandung Vitamin C untuk memenuhi kebutuhan harian.

Jadi, masa transisi New Normal, harus tetap semangat menjalani  hari yah Moms.  Tetap beraktivitas dan produktif bersama anak. Jangan bermalas-malasan.  Tetap menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan keluarga. Terlebih untuk anak.

                       
D-an selalu minum vitamin


Dari semua hal yang telah terjadi, dan yang akan terjadi nanti yang kita belum tahu pastinya, kita harus  tetap semangat dan tetap optimis.  Kita semua bisa mengambil hikmah dari semua yang terjadi saat ini agar kita lebih dekat dengan keluarga dan terutama anak. Kita jalani pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah demi kebaikan dan keselamatan bersama.

Tidak ada hal  yang sia-sia. Akan ada pelangi setelah hujan. Dan selalu ada harapan baru untuk yang lebih baik.

Semoga kita semua bisa melalui nya. Pandemi ini segera berakhir.  Dan Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan aamiin.

Agar tubuh anak sehat dan kuat terlindungi dari dalam dan luar, jangan lupa ajak anak kita untuk ikutan melakukan #GerakanTanganABC  yah Moms .

Tetap semangat Moms!!


Tentang Sakatonik ABC

                         
Sakatonik ABC

                        

Sakatonik ABC merupakan multivitamin anak untuk tumbuh sehat yang memiliki dua varian dalam bentuk tablet dan juga gummy.

Sakatonik ABC tablet sebagai multivitamin dengan kandungan vitamin lengkap yang disukai anak dengan bentuk alfabet dan benda langit yang edukatif serta memiliki 4 varian rasa enak seperti anggur, jeruk, stroberi, dan antariksa (rasa tutty fruity).

Sakatonik ABC tablet ini berfungsi untuk menjaga kesehatan anak, menjaga daya tahan tubuh anak, serta membantu pemulihan kondisi anak setelah sakit. Sakatonik ABC tablet ini dapat dikonsumsi anak setiap hari dengan dosis 3 kali sehari 1 tablet hisap.

                       

Sakatonik ABC


Varian kedua, Sakatonik ABC Gummy sebagai multivitamin anak gummy yang mengandung kandungan buah dan sayur dengan bentuk beruang dan memiliki 4 varian rasa dalam 1 kemasan, seperti rasa apel, stroberi, anggur, dan jeruk.

Dalam satu kemasan, Sakatonik ABC Gummy mengandung sumber serat dan tinggi Vitamin C sehingga varian dari Sakatonik ABC Gummy ini sangat cocok diberikan untuk anak-anak, apalagi jika mereka tidak suka makan buah dan sayur.

Sakatonik ABC Gummy berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan daya tahan tubuh anak. Sakatonik ABC Gummy ini dapat dikonsumsi anak setiap harinya dengan dosis 1 sachet perhari.


                         

Sakatonik ABC


Anakku suka semua nya nih varian dari Sakatonik ABC ini.

Nah buat Moms semua yang ingin lebih tahu tentang informasi dan aktivitas #GerakanTanganABC bisa mengunjungi :

Facebook: https://www.facebook.com/SakatonikAbc.id/
Instagram: https://www.instagram.com/sakatonikabc.id/
Website: https://www.kalbe.co.id/id/produk-detil/ArtMID/706/ArticleID/756/Sakatonik-ABC


#GerakanTanganABC
                       

51 komentar:

Raja Lubis mengatakan...

Benar banget. Jangan sampai pandemi membuat kita mager alias males gerak. Keren kegiatan Sakatonik ini

Milda Ini mengatakan...

right, during the pandemic we still do exercise while simple and just minute. But continue and do happy

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

dengan pandemi seperti ini, anak kudu diberi ilmu untuk melindungi diri, Sakatonik membuatnya lebih mudah kalau seperti ini

Okti Li mengatakan...

Betul. Masa new normal ini kita memang harus lebih semangat. Jadikan kebiasaan baik semakin membumi. Termasuk kebiasaan baik untuk anak-anak kita

lrdailyroutine mengatakan...

yel yel nya masih kayak dulu gak sih kak, sakatonik abc, sehat pintar rajin belajar setiap hari bermain bersama. sakatonik A B C.......emng sejak dulu paling pas deh buat bikin mood jadi semangat gerak lagi.

Kanianingsih mengatakan...

Harus tetap bergerak anak-anak ya meski dirumah aja. Sekrg sih udah mulai belajar online lg jadi ada aja kegiatannya. Kalau pas libur kenaikan kelas kemarin ya ampun anak-anak maunya rebahan aja

Yanti Ani mengatakan...

Anak-anak perlu diajari juga ya agar siap menghadapi new normal

blogger parenting mengatakan...

Memang menghadapi new normal harus persiapan lebih ke anak. Gak hanya masker dan hand sanitizer. Tapi juga dari dalam kita perkuat dengan sakatonik ABC.

Tasya Nandya mengatakan...

Sama dgn orang dewasa ya, anak2 juga harus bener2 siap dgn new normal. Untung ada kegiatan kreatif dan suplemen dari sakatonik ABC.

Qoty Intan Zulnida mengatakan...

Suka deh ada brand yang concern mengajak anak-anak Indonesia agar tetap bergerak, dengan begitu kan mereka sama aja olahraga yaa kan... Btw, anakku suka banget nih sakatonik abc

Nia K. Haryanto mengatakan...

Mudah ya gerakan tangan ABC ini. Bakalan mudah juga nih diingat anak. Jadinya nantinya anak-anak bisa inget selalu untuk praktekin. Sekalipun sedang gak ada kita. Btw, sakatonik ABC ini kesukaan anak-anak deh. Enak dan unik bentuknya

Taumy Alif Firman mengatakan...

Benar sekali sih. Kita sudah mulai terbiasa dengan pola hidup bersih, menggunakan masker, hand sanitizer dan menjaga jarak. Kalau saya sendiri, menjaga tetap aktif dengan olahraga sederhana di rumah. Kalau anak sih pastinya memang butuh multi vitamin kayak Sakatonik ini.

www.grandysofia.com mengatakan...

gerakan dari sakatonic ABC ini secara gak langsung anak-anak diajak untuk aktif setiap harinya ya, biar makin sehat dan terlatih motoriknya

Arda Sitepu mengatakan...

Si kecil saya juga suka banget dengan Sakatonik ABC ini untuk vitamin sehari-hari apalagi di jaman pandemi gini mbak.

fellichiapamela mengatakan...

Anakku suka rasa apel dan jeruk , yang gummy disangka permen diminta terus😅 emang enak sih mudah makan nya

Yuliana mengatakan...

sakatonik abc dari aku masih kecil sampe sekarang tetap ngetren ya untuk anak-anak indonesia

Nyk Mlg mengatakan...

Ni Sakatonic ABC produk jaman dulu yg terpercaya. Msh awet ya menandakn produknya kualified bnget. Rekom nih...

Elisa mengatakan...

Inisiatif yang menarik, bisa bikin anak semangat minum vitamin juga jadinya. Terima kasih informasinya mbak..

www.grandysofia.com mengatakan...

udah tengok video tiktok dair gerakan sakatonik ABC ini, asyik ya mba

Rika Amelina mengatakan...

Penasaran mau coba Sakatonik ABC yang gummy buat anakku nih, thanks review dan infonya ya mbak

Asih Mufisya mengatakan...

Kondisi saat ini, anak-anak memang perlu terus terjaga imunnya. Pemberian vitamin penting untuk memenuhi harian kebutuhan mereka, apalagi anak yang aktif.

Lia Yuliani mengatakan...

Nah, iya, anak saya pun suka sakatonik ABC ini. Dia pilihnya Rasa strawberry. Memang saat ini multivitamin penting juga buat Jaga daya tahan anak

Dee_Arif mengatakan...

Wah sama bun, anak anakku juga suka minum sakatonik ABC..
minum vitamin perlu untuk jaga stamina ya bun

lendyagasshi mengatakan...

Sejak pandemi, jadi rutin stok vitamin.
Harapannya kalau ada vitamin atau zat-zat belum terpenuhi bisa dipenuhi saat mengkonsumsi multivitamin.
Plus olahraga bareng Sakatonik ABC, seru niih…

Antung Apriana mengatakan...

Di masa pandemi ini mengajarkan kita untuk semakin menjaga kesehatan dan lebih peduli dengan kebersihan ya, mbak

Marfa Umi mengatakan...

kreatif banget dari sakatonik ini gerakan ABCD, sama anak mah pasti jadi mudah diingat ya

Marantina mengatakan...

Emang musti kreatif ya supaya anak paham pentingnya menerapkan protokol kesehatan

Tika Samosir mengatakan...

Pas banget di masa pandemi begini anak-anak butuh multivitamin ya supaya meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus-virus.

Qoty Intan Zulnida mengatakan...

Emang ya anak butuh asupan energi dan nutrisi yang cukup terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Masya Allah yaaa.. Alhamdulillah anakku juga suka minum sakatonik abc,, nagih terus malah

hendro mengatakan...

Iya bener banged tuh, dengan sedikit gerakan tangan juga dapat membantu jaga kesehatan di tambah dengan multivitamin..sakotonik ABC anakku juga suka apalagi yg strowbery

Dee_Arif mengatakan...

Ini vitaminnya anak anakku, mereka suka yg rasa strowberry

Arda Sitepu mengatakan...

Sakatonik merupakan multivitamin yang baik untuk si kecil, bersyukur melalui gerakan tangan ABC ini si kecil jadi hapal untuk lebih waspada di masa pandemi.

elva s mengatakan...

Di newnormal kita harus tetap perhatikan protokol kesehatan ya mba,apalagi pemerintah selalu mengimbau agar kita tetap jaga jarak aman saat berada di keramaian.
Oh ya mba, multivitamin Sakatonik ABC untuk anak usis berapa ? Soalnya aku punya ponakan usia 2 tahun.

Lia Yuliani mengatakan...

Prokol kesehatan ini penting banget di masa new normal ini, sayangnya masih banyak masyarakat yang cuek dengan ini. Gerakan tangan ABC ini simpel banget dan ternyata punya makna tersendiri,ya. Ngasih multivitamin buat anak memang perlu juga. Anak saya juga suka makan sakatonik ABC

Dwi Puspita mengatakan...

Anakku juga konsumsi sakatonik gara2 lihat Nusa dan Rara. Rasanya disukai anak-anak dan bentuknya lucu2 bikin anak gemes...

Marantina mengatakan...

New normal bukan berarti virusnya hilang ya, harus waspada dengan jaga kesehatan dan terapkan protokol kesehatan

FaniaSurya mengatakan...

Sakatonik ABC ini banyak varian ya mom. Bentuk tabletnya memang bentuk huruf gitu ya. Lucu banget. Warnanya jg disesuaikan sama rasanya ya.

Fathiyah Herdianto mengatakan...

Gerakan tangannya kreatif ya bikin anak jadi mau olahraga..

Oiya anak aku jg suka nih sama sakatonik abc. Apalagi Olin.. wuih suka banget. Samaan ya kita...

Nyonya Wijaya mengatakan...

Gerakannya sederhana,tapi mudah diingat sama anak2 dalam mwnjalankan protokol keswhatan ya. Makasih infonya,bisa mulai coba beli nih buay pinakanku.

Joko Yugiyanto mengatakan...

Gokil juga ya ada senam ABC tapi betul juga sih semua gerakan itu dibutuhkan tubuh agar senantiasa sehat dan tidak mager. Apalagi di kasih suplemen jadi makin semangat deh

Uniek Kaswarganti mengatakan...

Anak-anak jadi mudah memahami tentang poin-poin penting dari protokol kesehatan ya mba ketika mempraktekkan gerakan senam ABC ini. Jangan lupa untuk tetap makan dan minum vitamin untuk menjaga kesehatan ya anak-anak...

Decky T. Isdian Novianoor mengatakan...

#GerakanTanganABC ini edukatid banget buat anak-anak nih ya mba bikin mereka lebih paham gimana poin2 penting protokol kesehatan. Apalagi diiringi dengan mengonsumsi Sakatonik ABC juga buat jaga kesehatan

Mei Daema mengatakan...

baca-baca ini saya fokus point yang bawa perlengkapan sendiri, karena saya selama hampir 5 bulan ini ga keluar-keluar rumah ga ngeh harus bawa apa saja di era new normal begini, untungnya baca artikel ini jadi saya bisa tahu apa aja yang harus dibawa di tas sekarang kalau bepergian. anak-anak biar sehat juga butuh vitamin kayak Sakatonik ABC ini ya kak, sehat-sehat ya adek, mau nyobain gerakannya ah sama keponakan

Unknown mengatakan...

Iyaa sihh. Secara ga langsung kita jadi terbiasa dengan pola hidup bersih, selalu pake masker dan hand sanitizer. Selain itu utk anak kecil emang mesti dikasih multivitamin kayak Sakatonik ini.

Kalena Efris mengatakan...

Iyaa sihh. Secara ga langsung kita jadi terbiasa dengan pola hidup bersih, selalu pake masker dan hand sanitizer. Selain itu utk anak kecil emang mesti dikasih multivitamin kayak Sakatonik ini.

Emma Malika mengatakan...

Sakatonik ABC ini di sukai banget sama anak-anak termasuk anak2ku lho☺, apalagi Varian rasanya bikin tambah semangat.

elva s mengatakan...

Melihat berita di televisi kalau anak anak rentan terhadap pandemi bahkan udah ada yang positif,sedih rasanya.
Makanya disaat seperti sekarang kita harus jaga daya tahan tubuh agar tidak drop dan usahakan stay dirumah jika tak terlalu penting.

Oh ya mba, multivitamin sakatonik ABC untuk anak ini sampai usia berapa ya

lindaleenk mengatakan...

aku juga sejak pandemi ini ga bisa lepas dari vitamin dan masker, demi kesehatan

Farahdjafar mengatakan...

Gerakan sakatonik ABC ini seru banget yah dan membuat anak tetap semangat

diane mengatakan...

Yuhuu senangnya ada info yang membantu anak jadi lebih sehat.. semangat sehat... aktif bergwrak dan minum vitamin bila perlu

Desri Desri mengatakan...

favorit banget dari aku kecil, pokoknya mintanya obat manis dulu tuh bilangnya hehe,