Selasa, 26 Oktober 2021

Belajar Bahasa Inggris Online Menyenangkan dan Fleksibel di Novakid

                 



Halo Moms,

Assalamualaikum..

Pandemi covid-19 memberikan dampak besar bagi dunia pendidikan.  Pemberhentian sekolah-sekolah di seluruh Indonesia merupakan langkah awal pemerintah dalam menanggulangi adanya wabah covid-19.  Setelah itu, pemerintah kembali mengambil langkah dengan melakukan pengalihan sistem pembelajaran langsung atau tatap muka menjadi sistem pembelajaran jarak jauh.

Pelaksanaan pembelajaran daring atau secara online adalah salah satu model pembelajaran yang kemudian dilakukan di masa pandemi ini

Pembelajaran daring atau online ini dapat dilaksanakan dengan menggunakan model interaktif berbasis interaktif.  Misalnya dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, Zoom, Google meet dan lain-lain yang memungkinkan adanya panggilan grup.

Adanya pembelajaran daring atau online ini membuat dilema tersendiri bagi pihak-pihak yang menjalankannya, baik bagi peserta didik, guru, maupun orang tua yang memiliki peran aktif untuk mengawasi dan mendampingi anak-anaknya selama proses belajar. 

Awalnya juga Naufal happy banget.  

" Yeayyy gak perlu bangun pagi buat berangkat ke sekolah"

Tinggal duduk manis dirumah, mantengin laptop atau HP.  Setelahnya bisa main gamesDuh mamanya gemesss juga dong.  

Belajar online nya sekitar 2 jam saja, lha main gamenya bisa berjam-jam.

Pada akhirnya banyak orang tua yang kemudian mengeluh karena merasa kewalahan harus ikut serta membantu menyelesaikan tugas anak-anaknya, belum lagi hambatan lain yang menyebabkan anak malas belajar atau bahkan kecanduan gadget

Setelah 2 tahun menjalani sekolah online, Naufal yang saat ini berusia 12 tahun,  ternyata juga jenuh, " Kangen ketemu temen-temen" katanya.  Belajar online jadi kurang efektif. 

Apalagi untuk pelajaran bahasa asing, bahasa Inggris, duh mamanya nyerah deh ngajarinnya huhuhuhu.  Banyak materi yang saya sendiri juga susah buat ngajarin Naufal.  Akhirnya malah emosi, jadi makin berantakan deh belajarnya.

Mamanya stress, anaknya juga ikutan stress... Haduhh..

Padahal bahasa Inggris salah satu mata pelajaran penting banget nih!

Memang tidak dipungkiri,  pembelajaran online membuat Naufal dapat lebih menguasai teknologi karena dituntut untuk mampu menguasai aplikasi-aplikasi pembelajaran. Hal ini tentu memberikan dampak positif karena Naufal dapat menguasai teknologi dengan baik di masa serba digital.

Pelaksanaan pembelajaran memiliki waktu yang fleksibel, karena bisa dilaksanakan di rumah maupun dimana saja.  Saya yang biasanya grabak-grubuk nih menyiapkan sarapan dan baju sekolah anak jadi lebih nyantai.  Yang terpenting adalah jaringan yang memadai maka pembelajaran online akan berjalan dengan lancar.

Nah enaknya juga materi pembelajaran dapat diulang sesuka hati.  Saatnya repot gak bisa nungguin,  anak dapat mengulang sesuka hati hasil rangkuman berupa blog, power point maupun video yang diberikan oleh guru.

Naufal dapat mengeksplorasi gaya belajarnya sendiri.  Siswa juga dapat mencari informasi yang dibutuhkan dengan lebih lengkap dan akurat, bagi siswa yang senang belajar maka ini merupakan sarana berkembang yang lebih baik.

Pembelajaran online memiliki waktu yang relative singkat dari pembelajaran biasa, hal ini memungkinkan Naufal untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk melakukan hal lain seperti membaca, menulis dan lain-lain, hal ini tentu dapat mengasah bakat dan potensinya juga.

Namun aku sebagai orang tua juga merasakan kalau pembelajaran online kurang efektif karena guru tidak dapat memantau secara langsung proses belajar siswa, tentunya aku sebagai orang tua mengharuskan pengawasan dan perhatian yang ekstra agar anak tidak bebas mengakses situs-situs diluar situs belajar. Terkadang waktunya ini yang susah.

Pembelajaran online menyebabkan penurunan kemampuan Naufal nih. Karena kurangnya interaksi  dengan lingkungan luar.  Naufal jadi cenderung fokus kepada gadget sehingga kemampuan sosialnya semakin menurun.

Pembentukan karakter merupakan hal terpenting dalam pembelajaran, sejak pembelajaran jarak jauh akses guru dan Naufal menjadi sangat terbatas sehingga untuk menanamkan karakter kepadanya sangat sulit.

Pembelajaran online tentu memiliki efek positif dan negatifnya masing-masing.  Akupun hanya dapat berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan aktivitas kembali normal terutama aktivitas belajar mengajar.

                  


Belajar Menyenangkan dan Fleksibel di Novakid

Sebagai langkah selanjutnya akhirnya aku coba-coba deh nyari-nyari, browsing ketemu dengan Novakid, tentunya aku luangkan waktu untuk membaca materi dan bagaimana proses belajarnya. 

Teknologi digital kini makin luas digunakan bagi dunia pendidikan yang memudahkan siswa dalam belajar hal apa pun termasuk bahasa asing.

Novakid, Kelas bahasa Inggris online untuk anak usia 4-12 tahun. Kelas berbasis game. Kelas dengan pengajar asli bahasa Inggris. 

Programnya yang menarik untuk anak-anak, menyenangkan, fleksibel.  Kelas individu dilakukan selama 25 menit.

                 



Mengapa Belajar Bersama Novakid Efektif?

Saya melihat di Novakid, Naufal bisa mempelajari bahasa Inggris dengan baik.  Keterampilan bahasa Naufal dilatih dengan cara berkomunikasi langsung dengan para pengajar asli. Kelasnya dikelola dengan cara yang menyenangkan namun tetap efisien dan berlangsung selama 25 menit sehingga Naufal tidak kehilangan konsentrasi serta dapat mempelajari dan menguasai materi dengan lebih efektif.  Ini penting banget karena Naufal memang termasuk anak yang cepat bosan dengan sesuatu dan cenderung aktif.


Mengapa Pilih Novakid?


Tentunya pilihan ini dijatuhkan karena banyak keunggulan yang bisa didapatkan l
Di Novakid :

✓ Sarana pengajaran utama adalah ruang kelas virtual yang mengubah pembelajaran menjadi hal yang menyenangkan! Kelas dari rumah,  Orang tua menghemat waktu dan uang yang biasanya mereka habiskan untuk bepergian ke sekolah dan tutor offline.  Anak-anak belajar di lingkungan rumah yang nyaman tanpa khawatir

✓ Guru berpengalaman. Setiap guru di tim Novakid adalah spesialis ESL bersertifikat dengan pengalaman mengajar online.

✓ Anak diajarkan belajar bahasa Inggris dari yang sederhana ke yang kompleks.  Dimulai dengan hal-hal yang sederhana dan secara bertahap meningkatkan tingkat kerumitannya.   Proses pendidikannya pun terus dikontrol dan terus direvisi juga meningkatkan materi pembelajaran.

✓ Program sesuai usia.  Program dibuat oleh spesialis berbahasa Inggris yang berpengalaman dan difokuskan pada pendidikan dan karakteristik psikologis anak-anak berusia 4-12 tahun.

✓ Standar pendidikan Eropa.  Program Novakid didasarkan pada Kerangka Acuan Umum Eropa untuk Bahasa (CEFR).

Berdasarkan survei, 85% orang tua yang anak-anaknya belajar di Novakid dapat melihat hasil yang nyata mengenai kemampuan anak mereka setelah 2-3 bulan pembelajaran. 

Bisa ditonton videonya disini.  

Video of Novakid Class sessions situation

             

 

Siswa mendapat Sertifikat.

Pada kelas percobaan, pengajar menguji level kemampuan bahasa Inggris siswa dan menempatkan siswa pada level yang sesuai. Jika siswa tersebut mengalami perkembangan yang pesat, mereka dapat melanjutkan ke level berikutnya.

                  


Ah happy banget deh di Novakid.  Belajar bahasa Inggris  dengan menyenangkan dan fleksibel.  Akupun dalam mendampingi Naufal bisa sambil ikut belajar juga.  Nah kan gak cuma anak yang dapat ilmunya.  Mamanya juga deh!

Nah bagi Moms yang ingin kayak aku juga nih biar anak happy belajar bahasa Inggris secara online, bisa pilih Novakid yah!
Moms juga bisa mendapatkan promo nya lho!  Hayuk cek sekarang di :

id.novakidschool.com

Disini Moms bisa mendapat harga promo Rp. 327,000 untuk 4 kelasnya.  Duh mau banget dong!

                  

Nah untuk info lebih lengkapnya, Moms bisa yah kunjungi dan juga DM Instagram @novakid_id atau chat ke WhatsApp +6281311319877


Have fun kid 😍


Belajar bahasa Inggris Online menyenangkan dan fleksibel di Novakid


Terimakasih Moms,

Wassalamu'alaikum


14 komentar:

Nia mengatakan...

Terima kasih infonya bun, kebetulan kian lagi kepengen belajar bahasa Inggris nih.

Indri astuti mengatakan...

Asik ya metode belajarnya seru dan fleksible, makasih infonya ya bun

Unknown mengatakan...

Harganya terjangkau ya, dan metodenya juga pasti anak tertarik

Moch. Ferry mengatakan...

Pandemi dan semangat belajar dengan konsep daring (dalam jaringan) menjadi tantangan tersendiri, belajar bahasa Inggris secara online Novakid pilihan tepat.

Okti Li mengatakan...

Meski angka pandemi mulai melandai, belajar di rumah seperti di Novakid ini masih lebih baik daripada anak keluyuran. Belajar daringnya menyenangkan pula

Maria G Soemitro mengatakan...

keren nih Novakid

Kelas bahasa Inggris berbasis online untuk anak usia 4-12 tahun

karena umur 4 tahun kan biasanya gak bisa diem, konsentrasinya pendek

tapi di Novakid, mereka bisa belajar online

nurul rahma mengatakan...

Kok asik bangett sih Novakid ini
aku jadi mau kepoin lebih lanjut
makasiii insight-nya mba

Shyntako mengatakan...

Ponakanku juga suka banget tuh kemarin ikutan kelas trialnya, jadi seneng belajar bahasa Inggris karena metode belajarnya fun sekali

Mutia Ramadhani mengatakan...

Keren Naufal. Pasti jago nih bahasa inggrisnya berkat didukung Novakid. Ayo ayo tingkatkan lagi levelnya.

Nurul Sufitri mengatakan...

Pantesan mamahnya bisa me time dan ga pusiiing mikirin ngajarin si kecil bahasa Inggris online. Kan ada Novakid ya..ini bagus banget materinya disesuaikan dengan usia anak. Udah gitu ada promo 327K bisa dapetin 4 kelas.

YSalma mengatakan...

Belajar bahasa Inggris di Novakid bikin antusias anak belajar ya bund.
Harus direkomendasikan untuk keponakan2 juga nih, mana harga 327K utk 4 kelas lagi.

Wahid Priyono mengatakan...

Untung ada novakid ya, belajar bahasa inggris secara virtual jadi lebih cepat dan anak-anak pastinya akan mendapat ilmu baru seputar bahasa inggris. Ini pastinya bagus untuk bekal anak di kemudian hari.

Siska Dwyta mengatakan...

Menarik sekali ya belajar bahasa Inggris di Novakid ini. Pastinya bisa jadi referensi yang bagus nih buat orang tua yang ingin anaknya bisa mahir bahasa Inggris. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, belajar dari rumah dengan Novakid ini bisa jadi pilihan yang tepat ya.

Naqiyyah Syam mengatakan...

Kalau lihat anak2 pintar bahasa inggris itu emang senang banget ya, idaman banget anak2 pintar bahasa asing. Seru banget ada Novakid.