Selasa, 01 November 2022

Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe Memasak Jadi Praktis dan Mudah Ala Chef

                 


 

Sejak anak-anak aktif lagi sekolah offline, sebagai ibu rumah tangga,  setiap pagi aku bangun pagi-pagi sekali, mulai memasak sarapan  plus  bekal untuk anak dan suami.  Meski sederhana, masakanku tetap jadi favorit keluarga dong!

Memasak  memang jadi kegiatan rutin setiap hari, karena aku menyadari dengan memasak dirumah akan lebih sehat karena aku lebih bisa mengontrol kualitas dan kebersihannya.   Dengan memasak sendiri aku  bisa menyajikan pola makan yang sehat untuk keluargaku.  Selain itu juga
memastikan bahwa makanan tersebut lebih rendah kalori dan bergizi daripada makanan yang disajikan di restoran atau gerai cepat saji.

Namun kadang aku juga kehabisan ide buat menu masakan, seringkali  searching resep menu masakan sampai tutorial membuatnya di berbagai media sosial.  Semua kulakukan agar suami dan anak-anak ga bosan. 

Hectic banget deh di pagi hari, apalagi sekarang ditambah dengan hadirnya Si Kecil Almira, yang lagi aktif-aktifnya, Alhamdulillah.  Mamanya belum selesai masak, Almira udah bangun dan minta gendong.  Duh.. kalau kayak gini aku membutuhkan peralatan masak yang sat set ( baca: cepat masaknya) , mudah, praktis namun tetap enak dan lezat.

                

Cooking Demo Polytron di Farmers Market Grand Wisata Tambun Bekasi 

Beruntungnya aku juga teman-teman blogger bisa ikutan Cooking Demo pada hari Minggu ( 30 Oktober 2022) lalu bersama Komunitas Emak Blogger (KEB) yang berkolaborasi dengan Polytron, Farmers Market dan Blibli.
Udah kayak "pucuk dicinta ulam pun tiba"

Acara yang diselenggarakan di Farmers Market Grand Wisata Tambun - Bekasi ini, menghadirkan chef Beatrix yang merupakan jebolan Master Chef Indonesia sessions 4 dengan masuk posisi 9 besar.   Chef Beatrix memberikan resep  Pudding Roti Tawar dan Sous Vide Beef Stew.

                

Chef Beatrix meracik bahan masakan 

Aku pun menyimak Cooking Demo by Chef Beatrix ini  dengan bahan masakan yang sudah beliau siapkan.  Disana juga tersedia dua produk milik Polytron keluaran terbaru  Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe.

Daaaaaan.. ini lho ternyata rahasianya peralatan masak yang bikin kegiatan masak jadi sat set ( baca: cepat masaknya) , mudah, praktis namun tetap enak dan lezat.


Review Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe

                

Polytron Rice Cooker Donabe dan Tiara Pot Pro 

Tiara Pot Pro


12-in-1 Function Cook ( wow  🤩)

Tiara Pot Pro dilengkapi 12 fungsi mode untuk memasak berbagai macam masakan, mulai dari Pressure Cooker hingga Slow cooker.   Mudah dan praktis, hanya dengan menekan satu tombol bisa memasak berbagai jenis masakan dengan satu pot, mulai dari pilihan mode sup, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, tumis, nasi, biji-bijian, bubur, kukus, yogurt dan manual/sous vide.

                

Polytron Tiara Pot Pro 

Tiara Pot Pro memiliki fitur Smart Steam Release yang membuat katup uap mudah ditutup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak.

Menyajikan makanan untuk  keluarga lebih cepat ( Faster Family  Meal ), Tiara Pot Pro mengklaim bisa membuat proses memasak 70% lebih cepat dibanding metode masak tradisional, sehingga menghemat waktu dan lebih praktis.  Selain itu juga dilengkapi dengan fitur Smart Program, sehingga proses memasak menjadi lebih mudah cukup dengan menekan satu tombol untuk dapat mengetahui kapan makanan siap dengan mudah dan praktis.

Design Tiara Pot Pro terlihat sangat kokoh, terbuat dari bahan metal yang aman dan mudah dibersihkan.  Dilengkapi juga dengan layar display dan lampu LED sehingga proses dan waktu memasak dapat diketahui sesuai dengan tampilan dilayarnya.  Cukup pilih mode memasak yang diinginkan dan siapapun bisa memasak seperti chef profesional dengan Tiara Pot Pro.

Memasak lebih praktis dan lebih cepat hanya menggunakan 1 alat, sehingga menghemat waktu dan pemakaian watt listrik lebih kecil.

Produk Tiara Pot Pro bisa ditemukan di polytron.co.id  atau melalui official store polytron di e-commerce kesayangan. 


Cooking Demo  Polytron Tiara Pot Pro,  Chef Beatrix  membuat masakan "Sous Vide Beef Stew"            

Sous Vide Beef Stew

Marinasi :

  • 1/2 kg daging sapi (sengkel)
  • Secukupnya Lada hitam
  • Secukupnya garam

Bahan Bumbu:

  • 2 batang wortel potong kotak
  • 1 buah bombay terpotong
  • 5 siung bwang putih cincang
  • 3 batang daun bawang iris tipis
  • 1 batang peterseli/ seledri
  • 2 sdm paprika kuning
  • 100 gr tomat cherry iris
  • 50 gr Soda Caramel/ Cola 
  • Secukupnya lada
  • Secukupnya garam/kaldu sapi bubuk
  • Secukupnya minyak untuk menumis

Cara memasak:

1. Bersihkan dan keringkan daging. Taburkan bumbu marinasi, diamkan semalaman atau 3 jam.
2. Masukkan dalam kantong plastik clip, rendam dalam air sampai kebagian hampir permukaan plastik, biarkan udara keluar, lalu tutup rapat plastik
3. Masukkan kedalam Tiara pot yg berisi air, sampai air menutupi daging yang berisi plastik
4. Setelah daging matang langsung angkat, potong kotak
5. Kemudian di dalam tiara pot masukkan sedikit minyak
6. Tumis bombay dan bawang putih, masukkan daging, angkat.
7. Masukkan wortel dan tomat, masak sampai layu, masukkan paprika
8. Masukkan kembali daging
9. Lalu masukkan semua bahan bumbu yang tersisa, masak sebentar lalu angkat dan sajikan.

               

Proses memasak sous Vide Beef Stew dengan menggunakan Polytron Tiara Pot Pro 

Keren banget !!! panci Tiara Pot Pro, gak panas saat diangkat lho!  Jadi gak perlu lagi tuh pakai sarung tangan.

               

Ga panas saat Panci diangkat

        

Rice Cooker Donabe

               

Polytron Rice Cooker Donabe

Rice Cooker Donabe dengan Teknologi terbaik DONAHEAT 3D (pemanasan lebih merata dari 3 arah).   Memasak Nasi jadi  sepulen nasi Jepang.  Teknologi Donaheat 3D memaksimalkan kualitas makanan.  Tahan hingga 48 jam,  nasi tetap hangat tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam

Rice Cooker (Magic com terbaik) Donabe memiliki kapasitas besar yaitu 2 liter untuk memasak nasi sehingga dapat memasak nasi lebih banyak untuk sekeluarga.  Material inner pot ceramic coating ( Ceramic Coating ) lebih kuat dan lebih tahan lama dari magic com lainnya.   Sudah pasti food grade sehingga aman untuk keluarga dan awet dalam penggunaan sehari hari.  Pada alumunium cover yang terdapat di permukaan panci Donabe, elemen ini dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga mudah dalam penggunaan dan pembersihannya.

Lebih praktis karena dapat memasak, memanaskan dan mengukus, yang bisa dilakukan dengan 1 alat ( 3-in 1 cooking ).  Dengan Donabe semua bisa dilakukan, urusan dapur jadi lebih praktis.

Rice Cooker Donabe  juga memiliki pengaturan suhu yang modern yang dibutuhkan saat ini, dengan fitur Defrost System, yaitu thermostat yang mampu mendeteksi mode memasak. menanak dan memanaskan.  Pada saat memasak, nasi yang dihasilkan oleh rice cooker Donabe dapat matang lebih merata, lembut dan pulen.

Produk Rice Cooker Donabe ini bisa ditemukan di website resmi polytron.co.id atau juga bisa melalui official store polytron di e-commerce kesayangan

Gak nyangka lho bisa bikin puding roti tawar dengan menggunakan Rice Cooker Donabe ini.


Pudding Roti Tawar

                 

Puding roti tawar

Bahan:

5 lembar roti tawar putih dipotong-potong dipotong-potong
2 butir telur
60 gr gula pasir
1/4 sendok teh garam
1 sendok teh vanilla extract
400 ml susu cair
50 ml santan kental
25 gram kismis
50 gram keju cheddar parut  dan Cuntuk taburan

Cara Membuat:

1. Potong potong roti
2. Kocok lepas telur, gula pasir, garam, dan Vanilla extract
3. Tuang susu cair dan santan, aduk rata. Tambahkan kismis, aduk rata.
4. Tuang di atas roti tawar.  Biarkan sampai meresap.
5. Kukus sampai matang didalam Donabe yang berisi air yang sudah panas, taburkan kayu manis bubuk atau keju parut
6. Sajikan hangat atau dingin

                

Membuat puding roti tawar dengan menggunakan Polytron Rice Cooker Donabe 

Cooking Demo dah slese, ini nih yang ditunggu-tunggu.  Yess.. icip-icip!  aku dan teman-teman blogger mencicipi hasil masakan chef Beatrix.  Sous Vide Beef Stew, tingkat kematangan dagingnya pas, bumbunya juga.  Ya ampun enak banget rasanya ( jadi mengecap lidah terbayang lezatnya ).  Puding roti tawarnya juga enak bangetga bikin eneg

Icip-icip setelah cooking demo 

Di akhir acara, kita diberi kesempatan untuk menjawab quiz seputar cooking demo.  Serta pemilihan pemenang instagram story seputar kegiatan cooking class.

Happy nya aku bisa jadi salah satu pemenang Insta story.  Alhamdulillah, udah dapet ilmunya, dapat juga hadiahnya. 
Dan pastinya yang paling happy, jadi tahu nih peralatan masak yang mudah dan praktis seperti  Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe ini.

                  

Pemenang Insta story 

Jadi gimana? pengen punya kan?  Pilih Tiara Pot Pro atau Rice Cooker DonabeDuh kalau aku pengen keduanya lho!  Soalnya dah ga sabar praktekin nih sat set masak mudah dan praktis, cepat kelar dan ga khawatir lagi masak belum slese udah di glendotin si Kecil.

Apalagi nih di Farmers Market  Grand Wisata, Tambun Bekasi, ada potongan harga untuk Tiarapot Pro dari harga Rp 1.599.000 menjadi Rp 949.000 sedangkan Rice Cooker Donabe dari harga Rp 699.000 menjadi Rp 479.000.  Promo berlaku sampai dengan tanggal 6 November 2022. 

                  

Polytron Rice Cooker Donabe dan Tiara Pot Pro 

Untuk informasi product Polytron lainnya, dapat mengunjungi website di www.polytron.co.id , juga Instagram @polytroindo dan @polytron.homes

Setiap orang memiliki cara masaknya sendiri.  Tapi tak ada salahnya mengubah kebiasaan masak lama dengan yang lebih baik agar memasak jadi praktis dan mudah ala chef, tentunya dengan rasa masakan lebih lezat .

                  

Cooking Demo bersam Chef Beatrix menggunakan Polytron Rice Cooker Donabe dan Tiara Pot Pro 

Selamat memasak dirumah!

11 komentar:

hendro mengatakan...

Wah product baru dsri polytron...cakep nih, bisa di coba untuk ganti rute cooker dirumah.

Jeanette Agatha mengatakan...

Produk baru dari Polytron ini sangat menarik ya mbak. Apa lagi desainnya yang mewah. Aku suka warna putih jadi lebih estetik hehehe. Pas banget nih lagi ada promo juga ya mbak 😍

Yayu Arundina mengatakan...

Dua peralatan masak andalan nih. Asyik kalau bisa masak sat set. Praktis. Bikin happy. Plus diskon. Double deh happynya 😄

Fenni Bungsu mengatakan...

Mbak Mei pilih yang warna putih kan Tiara Pot nya? Maka yang warna hitam itu hadiahkan ke daku aja, hehe.
Kece memang ya punya Tiara Pot ini, urusan memasak jadi lebih mudah

Tukang Jalan Jajan mengatakan...

ngiler banget sih ama alat masaknya, ini ngga bisa maen maen nih, kudu banget punya hehehehe. soalnya sudahlah canggih, bisa memasak aneka makanan enak dan spesial

Sabrina mengatakan...

Suka sekali dengan desainnya yang warna putih, kebetulan banget suka dengan warna putih dan tahun depan punya rumah baru bisa ngisi buat alat-alat dapurnya niy mba dengan ini, estetik sekali putihnya suka

catatanemak mengatakan...

Aku jatuh cinta bgt dengan Tiarapot Pro Polytron ini. Ya ampun jd cepet bgt masak-masaknya, gampang gitu,tinggal cemplang cemplung. Apalagi prestonya, setengah jam udah empuk tuh ayam

Mporatne mengatakan...

Kalau sudah ada Tiara pot maka tidak usah beli peralatan masak cukup satu aja

Area Cewe mengatakan...

slow cooker bikin kualitas nutrisi makanan tetap terjaga baik, makanya aku lagi nabung nih mau beli slow cooker kayak Tiara Pot ini. Designnya juga manis.

Britanniaic mengatakan...

Alat perang kecintaan emak-emak nih. Masak jd ga repot lagi

Elva mengatakan...

Polytron Tiarapot nya bikin mupeng mbak, apalagi buat Saya yg suka banget mencoba masak menu2 baru