Kamis, 26 Juli 2018

Demam Drakor dan K-pop Dikalangan Ibu-Ibu Rumah Tangga


                   
                        Pict. By Wikipedia

Kalo ngomongin soal Drakor dan K-pop pasti heboh untuk Anak Baru Gede ( ABG) . Dan ini biasa. Ya wajar ABG mengidolakan opa yang gantengnya kalo kubilang melebihi boneka hehe. Gimana engga?  Wajah putih mulus, hidung mancung, bibir merah. Duh kalo bisa ambil satu deh buat disimpan. Ups hahaha dikira pajangan apa?
 
Nah ini jaman now yang menurut ku jadi fenomena baru. Emak +emak yang notabene ibu  berdaster bisa betah berlama-lama nonton Drakor. Ga berkedip,  lupa dah tuh lagi angetin sayur asem. Ishh bener-bener jadi asem hahaha. Eh tapi ga bisa disalahin juga sih. Salahnya kenapa pemainnya ganteng gitu bikin betah lama-lama menatapnya hehe.

Dulu aku juga penggemar Drakor. Kalo K-pop ga begitu sih. Paling sesekali dengerin lagunya atau lihat di televisi. Lincah-lincah banget mereka menggerakkan badannya mengikuti irama lagunya. 

Eh balik ke Drakor dulu deh,  aku suka nonton , Endless Love,  Winter Sonata,  Full House. Nah lho ketauan kan jadul banget aku hehe.. Iyalah nangis-nangis dah kalo dah nonton. Apalagi Winter Sonata , biarpun berkali-kali diputar disebuah stasiun TV swasta,  aku ga kapok buat nonton lagi dan lagi. Sedih lagi kalo nunggu bersambung. Duh lama banget nunggu esok hari buat tau kelanjutannya. Mau beli DVD nya mahal bu untuk ukuranku saat itu. Dengan 5 hingga 6 keping DVD bisa berjam -jam nontonnya hahaha. Tapi yang pasti DVD playernya yang ga ada hahaha nasib dah.

                   
                       Pict. By Wikipedia

Nah kalo dah nonton lupa tuh dah makan minum. Ingetnya cuma tissue buat hapus air mata. Kalo pas ada tissue,  kalo enggak?  Basah dah tu kaos/ baju buat ngelap air mata hahaha . Belum ingus yang keluar,  eh maaf jadi jorok deh. Ga usah dibahas deh.  Balik aja ke 

Pemeran Winter Sonata , yaitu :
Bae Yong Joon sebagai Kang Joon Sang / Lee Min Hyung
Choi Ji Woo sebagai Jung Yu-jin
Park Yong Ha sebagai Kim Sang-Hyuk
Nah ingatanku melayang deh saat lagi nonton. Tuh kan jadi Melo lagi hikss.

Drakor suka filmnya bikin penasaran dan seringnya ada kejutan di tiap episode. Ceritanya ga kaya indonesia yg bisa ditebak, kadang tebakan kita salah lho hehe dan roomantisnya bikin baper dan dalem🤭 berasa kita jadi pemainnya .

Tapi itu dulu saat belum nikah apalagi punya anak.  Sekarang cuma sesekali aja nontonnya. K-pop juga taunya cuma EXO itupun karena ponakan yang ngefans berat. Dulu suka karna ikut-ikutan temen kos, sukanya juga karna nonton video klipnya bagus. Mungkin karna vocalisnya juga yg cakep heh

Eh tapi pernah juga sampe nonton Boys Before Flowers. Merengek sama suami minta diberikan dvd  paketnya.  Sampai akhirnya dibelilah tuh sepaket isinya 5 keping kaset.  Dan??  Sampai sekarang belum pernah ditonton sama sekali hahaha.  Yaiyalah udah sibuk sama urusan tetek bengek rumah tangga. Masak,  mencuci,  antar jemput anak sekolah dan segudang pekerjaan rumah tangga lainnya.
Sebenernya menonton Drakor ataupun K-pop adalah me time bagi ibu -ibu berdaster kayak aku. Penyegaran pikiran juga lihat wajah ganteng dan cantik+cantik. Belum lagi cerita drakor yang menyentuh.

                 
                           Koleksi pribadi

Jadi menurutku bisa disimpulkan baik buruknya Drakor ataupun K-pop seperti ini. 

Kita lihat sisi positifnya
- Drakor salah satu me time untuk ibu-ibu yang penat dengan pekerjaan rumah tangga.
- Drakor bikin pinter Masak kimchi ( hihihi aku suka soalnya )
- Sedikit-sedikit ngertilah kosakata korea
- Dalam setiap drakor yang pernah kutonton selalu mengedepankan orang tua dan mereka sangat menghormati nya.  ( bagus untuk pendidikan moral)
- Fashionnya yang kekinian bikin referensi kita tentang fashion bertambah. Jadi biar dirumah aja tetap update dong hehe.

Namun negatifnya juga ada,  seperti: 

- Bikin kecanduan sebab kalo udah nonton pengennya terus-terusan sampai akhir cerita. Wah bahaya buat ibu RT.  Bisa ga keurus anak ma suami.
-  Nah jangankan urus anak + suami,  diri sendiri aja bisa lupa mandi,  lha suami bisa noleh ke yang lain upss jangan sampai yak.
-  Bikir baper  ( bawa perasaan),  nah lho gimana tuh kalo yang belum bersuami. repot kan.
- Belum pulsa yang cepet habis buat nonton.  Tagihan listrik naik. Lha kepotong kan uang belanja buat nutupin.

Ada baiknya bijak memanfaatkan waktu.  Menonton drakor atau k-pop tidak ada salahnya. Asalkan apa yang menjadi kewajiban kita sudah kita penuhi . Baru setelahnya kita memanjakan hak kita.
Setuju yah moms.. 

Tidak ada komentar: