Senin, 30 Juli 2018

Kembali Ke Titik Nol, Doa Tak Tertolak


   Buku Inspiratif : Kembali Ke Titik Nol & Doa Tak Tertolak.
         

Bicara mengenai buku,  ada banyak sekali buku yang menginspirasi hidup seseorang, atau bahkan malah mengubah jalan hidup seseorang. Tentunya perubahan ini mengarah kepada yang lebih baik.  Jalan hidup seseorang kita tidak pernah tau. Penuh liku dan terjal kadang mesti dijalani. Usaha , ikhtiar dan doa pasti sudah dijalani.  Apapun itu dilakukan untuk mengarah kebaikan.

Untuk kehidupan ku pun sempat mengalami jatuh bangun ( nah mulai curhat deh hehe).  Cobaan dan ujian silih berganti. Ga perlu dijelaskan secara detail yah,  malu ah,  malah jadi cengeng jatuhnya.  Nah disitu aku sampai berpikir sebenernya ini cobaan apa azab. Yap kusadari aku masih banyak dosa. Entah disengaja ataupun tidak. Entah aku pernah menyakiti orang lain atau tidak,  intinya aku benar-benar terpuruk dan merasa jatuh. Jatuh yang benar-benar tanpa kusadar ,aku tak mampu berbuat apa -apa lagi. Benar hidup seperti roda berputar. Kadang diatas,  kadang dibawah. Nah aku saat itu berada dititik paling bawah.

Namun aku masih yakin pada keimanan dibawah sadarku. Aku harus bangkit dari keterpurukan dan memperbaiki semua ini.  Saat itu aku ga sengaja menemukan grup di Facebook : "Belajar Wirausaha Bareng Saptuari" disitu ada PO buku.
Ada 2 buku yang menginspirasi yaitu :

                     


1. Kembali ke Titik Nol ( Saptuari Sugiarto) 

" Menggetarkan, Menguras Air Mata, Meledak kan Semangat "

Begitu lah judulnya.  Membaca judulnya saja sudah bisa membayangkan bener-bener memulai dari awal. Dari mula lagi.  Inilah yang membuatku bangkit dan ingin memulai dari awal untuk memperbaiki semuanya atas ridho Yang Maha Kuasa. Tuhan yang Berkehendak atas seluruh alam jagad raya ini.
Buku setebal  272 halaman ini sangat sarat motivasi. Disertai dengan bukti dan kisah nyata pengalaman dari orangyang sudah mengalaminya dan bagaimana mereka bisa bangkit dari keterpurukan.
Apalagi ditambah kata -kata motivasinya
" Menggetarkan, Menguras Air Mata, Meledak kan Semangat "
Sungguh benar-benar menggetarkan kan hati,  teringat dosa-dosa yang mungkin sudah kulakukan yang jadi penutup pintu rejeki yang menyebabkan seperti ini.
Menguras air mata karena memang menyadari kesalahan yang yang harus diperbaiki dengan bertobat.  Meledakkan semangat dari kisah nyata dan pengalaman orang-orang yang bangkit dari keterpurukan.

                     


2. Doa Tak Tertolak ( Saptuari Sugiharto,  284 halaman) 

"Mereka boleh menghina dan merendahkan kita,  tapi mereka tak akan berdaya melawan doa -doa kita! 

13 Alasan Kenapa Kita Harus Berdoa :

1. Kita adalah ciptaan Allah,  Tuhan semesta alam.
2. Allah yang memberi hidup,  bukan yang lain.
3. Allah yang menggerak seluruh organ tubuh kita, memberi nafas sehingga kita bisa membaca tulisan ini.
4. Setan terus menggoda 24 jam tanpa henti,  jika kita tidak minta perlindungan Allah maka kita bisa masuk jebakan nya.
5. Nafsu dalam diri menyebar jebakan tanpa henti,  jika kita tidak berlindung kepada Allah,  dia bisa menghancurkan kehidupan kita.
6. Allah Yang Maha Pemberi Rezeki,  jika Allah tidak memberi gak bakal ada yang mampu menafkahi kita.
7. Dunia ini berbahaya,  jika kita tidak diberi keselamatan oleh Allah,  setiap hari kita bisa celaka termasuk di jalan raya.
8. Banyak orang jahat mengintai,  kondisi jaman sekarang semua bisa jadi jahat jika ada kesempatan.  Hanya Allah yang bisa menyelamatkan.
9. Sakit itu biayanya mahal,  hanya Allah yang Maha Menyembuhkan.
10. Stress itu bisa menyerang siapa saja  tekanan hidup semakin berat. Jika tidak meminta Allah untuk meringankan,  sudah pecah isi kepala.
11. Hati itu bisa gelisah dan gundah,  obat hati adalah mengingat Allah.
12. Dunia ini akan berakhir,  semua yang membaca buku ini kelak akan mati.  Kalau mati emang mau kemana lagi?
13. Di akherat hanya ada surga dan neraka,  mumpung masih didunia berdoa lah kepada Allah, minta SURGA!  karena disana kekal selama- lamanya.
( hal. 22-23)

Duh dengan kata-kata yang sederhana namun mengena banget. Aku merasa terjun bebas ke jurang yang dalam. Merasa kecil banget!
Ke 13 alasan itu bener adanya. Nyata! Aku hanya menyombongkan diri kalau aku bisa. Aku lalai ada Alloh Yang Maha Berkuasa. Ampuni hambamu ini ya Allah.
Duh bersyukur bertemu buku ini. Pelan tapi pasti ku merangkak untuk menggapai jalan Allah .
Terus berdoa semoga Allah selalu meridhoi jalanku untuk bisa bahagia dunia akherat bersama anak dan suami. Aamiin.

Bagaimana dengan buku inspirasi kalian?  Sharing yuk!



Tidak ada komentar: