Jumat, 08 Februari 2019

Wujudkan Rumah Impian di Indonesia Properti Expo 2019



                       
         hadir di indonesia properti expo 2019


Siapa sih yang gak kepengen punya rumah? Semua orang pasti punya rumah impian.  Baik yang masih lajang apalagi yang sudah berkeluarga.  Tapi kita tahu membeli rumah tidak semudah membeli kacang goreng.  Nah yang mau tahu lebih banyak,   Indonesia Properti Expo solusinya.

                     
    suasana di indonesia properti expo 2019


IPEX di tahun 2019 ini memberikan kontribusi penting dalam penyediaan hunian bagi masyarakat. Walaupun tahun 2019 ini dihadapkan kepada tahun politik, namun optimisme bisnis properti terutama dalam penjualan rumah sebagai hunian masih berjalan positif. Keyakinan tahun 2019 masih tetap baik untuk investasi properti, mengingat masih tingginya angka kebutuhan rumah yang belum terpenuhi atau backlog.

                     
           indonesia properti expo 2019

Pameran tertajuk ‘Pesta KPR BTN’ ini, sekaligus untuk membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk real estate di Indonesia.Penyelenggaraan IPEX periode Februari 2019 ini, melibatkan 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp. 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun. Selama pameran berlangsung, Bank BTN juga akan memberikan beragam promosi khusus bagi masyarakat diantaranya seperti suku bunga KPR mulai 6,69% dan uang muka 1%.

Kepada pengunjung yang hadir tidak dikenakan biaya masuk apapun, dan setiap pengunjung yang hadir berhak mengikuti undian berhadiah 1 unit Daihatsu Ayla yang akan di undi di akhir pameran.

IPEX 2019 terselenggara oleh kerjasama PT. Adhouse Clarion Events, dengan dukungan DPD REI DKI Jakarrta, dan juga PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, kembali menggelar pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang diselenggarakan mulai Sabtu, 2 Februari 2019 sampai 10 Februari 2019 di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Selain itu, untuk meramaikan pameran juga akan ada beberapa acara yang mendukung untuk meramaikan event pameran, seperti: seminar talkshow berkaitan milineal dan property financial planner, Blogger competition modern minimalis living, Talkshow Fengshui, IG Photo Contest, Lomba Menggambar dan mewarnai tingkat anak-anak, Atraksi barongsai, opera Anak dan beberapa live music.

Saya bersama teman blogger yang lain berkesempatan untuk datang ke IPEX 2019 pada tanggal 3 Februari 2019.  Dalam acara #BloggerGatheringIPEX ini, sebagai narasumber mba  Adelya @adelyavk dan mba Irma Alaydrus @irmaalaydrus

                       
        ki-ka: ani berta, adelya, irma alaydrus


Dekorasi Pada Rumah Terinspirasi Media Sosial

Dalam pemilihan tema dekorasi tersebut  ada 4 , yaitu : Minimalis, Japanese, Boho Industrial.

Minimalis
Dalam Arsitektur minimalis, elemen desain berusaha untuk menyampaikan pesan kesederhanaan, bentuk geometri dasar, elemen tanpa dekorasi, bahan sederhana, dan pengulangan struktur mewakili rasa keseragaman dan kualitas penting.  Pergerakan cahaya alami pada bangunan mengungkapkan ruang yang sederhana dan bersih.
Dengan penataan dan penggunaan elemen yang tepat, kamu bisa membuat design interior rumah minimalis yang lebih hidup dan tak membosankan.

                       
                        desain minimalis
                        pict.by decoruma


Japanese
Desain interior Jepang dan rumah mereka dipandang sebagai salah satu perwujudan minimalis terbesar saat ini.  Terlepas dari keindahannya yang sempurna, desain interior mereka dikenal karena kombinasi kesederhanaan, ketelitian dan kecanggihannya.
Bagi Anda yang ingin menghadirkan kesan alaJepang di rumah Anda, Anda dapat memulainya dari pintu gerbang. Lebih dari sekadar pintu, gerbang atap bergaya rumah Jepang biasanya menjadi pemisah antara jalan dan tempat tinggal. Sehingga memberikan kesan lebih privasi, tenang dan juga nyaman.

                       
                  desain interior japanesse
                 pict.by jasa desain interior


Boho
Dekorasi bohemian atau Boho adalah bagi mereka yang ingin rumahnya penuh dengan kehidupan budaya dan barang-barang menarik untuk dilihat oleh seluruh dunia. Estetika ini terlihat dihadapan sensibilitas dan merangkul ruang yang santun dan tidak biasa.
Jika kita mencari karakter yang pasti dari gaya bohemian, jawabannya adalah tidak ada. Gaya bohemian hadir karena ketidakteraturan dan ketidakpastian. Semua dibuat dengan spontan dan memanfaatkan apa saja benda yang ada. Namun, ada fitur-fitur khas pada gaya bohemian. Gaya bohemian adalah gaya yang penuh warna dan bercampur antara gaya etnik, hippies dan juga vintage.

                       


Industrial
Gaya industri mengacu pada tren estetika dalam desain interior yang mengambil petunjuk dari pabrik-pabrik tua dan ruang industri yang dalam beberapa tahun terakhir telah dikonversi menjadi loteng dan ruang kehidupannya. 
Inspirasi rumah industrial menjadi pilihan desain interior yang banyak dipakai sebagai konsep desain interior kafe, barber shop hingga rumah. Desain interior ala industrial diyakini dapat memberikan kesan yang unik dan artistik bagi hunian Anda.
Salah satu ciri khas dari gaya industrial adalah kesan unfinished pada dinding atau lantai. Dinding atau lantai yang terbuat dari beton atau semen yang hanya dilapisi dengan pelapis. Dinding tidak berwarna atau berwarna asli merupakan jurus yang tepat untuk Anda gunakan agar memberikan kesan unfinished.

                       
                  pict.by interior design.id


Jadi menurut mba Adelya bahwa konsep Small living  yang terpenting adalah dalam sirkulasi udara dan lighting pada suatu rumah.  Sehingga menghasilkan rumah yang nyaman untuk dihuni.

Mengabadikan Dekorasi Rumah Agar Instagrammable

Keinginan untuk mendekorasi rumah dan k mengabadikannya untuk kemudian share di media sosial biasanya dipengaruhi oleh faktor : 1. Dorongan teman , 2. Common interest.
Rasa ingin berbagi inspirasi itulah yang menjadikan seseorang ingin sebaik mungkin menghasilkan yang terbaik.

Scandiavian
Para desainer Scandinavia lebih tertarik untuk menghasilkan produk yang fungsional, tahan lama, dengan harga yang efisien. Mereka percaya bahwa jika konsumen memang membutuhkan sesuatu, barang tersebut akan dibeli, tetapi jika tidak, tidak perlu dijual. Pada prinsipnya desain gaya Scandinavia memprioritaskan fungsionalitas tanpa menghilangkan keindahan dan keanggunannya.
Karakteristik atau ciri khas Scandinavian seperti material kayu, lantai kayu, warna natural.

                       
         

Penekanan pada fungsi
Fungsi merupakan elemen terpenting dalam desain gaya Scandinavia. Rumah yang nyaman adalah rumah yang terbuka, sejuk, dan memungkinkan pemiliknya untuk hidup dengan mudah. Interior gaya Scandinavia menitikberatkan pada fungsi untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh penghuni rumah sehingga penataan ruang lebih banyak didesain agar tidak menyulitkan gerak pemilik rumah. Dengan demikian, orang yang berada di dalamnya akan merasa nyaman dan betah di rumah.

Menurut mba Irma Alaydrus, bahwa
yang penting yaitu small living, bhwa semua bisa diakalin. Sehingga bisa jadi rumah yg menyenangkan. Jangan menghambur- hamburkan uang saat mendekorasi rumah kita.  Pilih yang sederhana dan bermanfaat.  Misalnya untuk pilihan furniture bisa di custome

Bermanfaat sekali talkshow tentang minimalis modern living ini.  Bisa untuk diterapkan dirumah kita masing-maaing.
Jadi mewujudkan rumah impian mudah bukan?  Konsep desain interior nya kita tahu. Pilihan type dan lokasi juga harga yang sesuai budget pun banyak.  Tunggu apalagi?  Datang yuk ke Indonesia Properti Expo 2019, di Hall A dan B , 7 Jakarta Convention Center.  Hanya sampai tanggal 10 Februari 2019 lho! So tunggu apalagi?  Wujudkan rumah impianmu!

                       
   spot foto di indonesia properti expo 2019


#2019PunyaProperti  #BloggerGatheringIPEX 
 IG :@indonesiapropertiexpo
Twitter : @INAPropertiExpo

3 komentar:

Laily Desy mengatakan...

Pingin banget punya rumah yang instagramable, suka dengan tema minimalistnya. Oia hari ini terakhir pameran IPEX ya? Nanti siang meluncur ah, siapa tahu ada yang cocok😍

Unknown mengatakan...

Amazing

Indri astuti mengatakan...

Keren banget desainnya ini bisa jadi rekomendasi dekorasi rumah ya