Selasa, 05 November 2019

Cerelac Risenutri, Pasangan MP-ASI Yang Pas Untuk Si Kecil Usia 6-24 Bulan


                       
cerelac  risenutri


Ketika mencapai usia 6 bulan, kebutuhan gizi  si  kecil semakin meningkat, sehingga membutuhkan asupan sumber makanan dari Makanan Pendamping ASI (MP-ASI). Zat besi merupakan salah satu zat gizi yang memiliki peranan yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak , dan penting dipenuhi dari MP-ASI.  Namun faktanya, masih banyak anak di Indonesia yang kekurangan zat besi, dan kekurangan zat besi dapat berdampak buruk terhadap tumbuh kembang si Kecil.

Untuk itu, Nestlé CERELAC menghadirkan inovasi terbaru yaitu CERELAC Risenutri, bubur MPASI untuk bayi usia 6-24 bulan, yang difortifikasi dengan berbagai gizi termasuk zat besi, untuk memenuhi kebutuhan gizi si Kecil guna mendukung tumbuh kembang yang optimal.

Bersyukur  beberapa  waktu  yang  lalu,  aku berkesempatan hadir  di acara Talkshow bertajuk :
“Kiat Mencukupi Zat Besi Dalam MPASI Homemade melalui Nestlé CERELAC Risenutri” Mother & Baby Fair 2019.

Talkshow  kali  ini  menghadirkan:               
                                                         
• Mr. Sachi Thomas (Director PT Nestle Indonesia)
• Intan Nurmala Ekowati (Category Marketing Manager Baby Food PT. Nestlé Indonesia)
• Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, MSc (Profesor Gizi Medik)
• Sarwendah (Celebrity mom)


                       
kebutuhan  zat  besi  sikecil


Profesor gizi medik DR. Dr. Saptawati Bardosono, MSc mengatakn bahwa  kecukupan gizi seimbang dengan kandungan makro dan mikro nutrien termasuk zat besi penting untuk si Kecil guna memastikan tumbuh kembang yang optimal.

Zat besi berperan penting terhadap fungsi kognitif tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak, namun saat ini masih banyak anak di Indonesia yang mengalami kekurangan zat besi yang akan mengancam tumbuh kembang mereka.

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, satu dari tiga anak balita Indonesia mengalami anemia  yang disebabkan oleh karena kurangnya asupan mikro nutrien zat besi, oleh karena itu sangat penting bagi para orang tua untuk memenuhi kebutuhan zat besi anak sejak usia dini. Berdasarkan Angka Kecukupan Gizi (AKG) yang ditetapkan Kementerian Kesehatan, bayi berusia 6-11 bulan membutuhkan sekitar 11 miligram zat besi setiap hari.

                       
talkshow  bersama  narasumber


Category Marketing Manager Baby Food PT Nestlé Indonesia, Intan Nurmala Ekowati mengatakan bahwa CERELAC Risenutri adalah bubur polos pasangan MP-ASI homemade yang difortifikasi dengan zat besi untuk mencukupi kebutuhan zat besi si kecil guna tumbuh kembang yang optimal, serta menjawab kebutuhan ibu yang ingin menuangkan rasa kasih sayangnya melalui perhatian terhadap setiap detil kebutuhan perkembangan si Kecil. Dibuat dari beras berkualitas yang juga dilengkapi dengan 10 vitamin dan 6 mineral, dan mengandung kandungan zat besi yang tinggi, CERELAC Risenutri menghasilkan tekstur yang konsisten dengan rasa netral untuk memudahkan Ibu memberikan cinta kasih dengan berkreasi menggunakan berbagai topping, baik yang manis maupun gurih.

Kegiatan memberikan MP-ASI juga dapat dijadikan sebagai sarana memperkuat ikatan batin serta menjadi momen bonding ibu dan anak dengan memilih bahan dan produk yang terbaik baginya.


                       
kreasi  resep mpasi  cerelac  risenutri  bareng  sarwendah


Seperti  yang  dilakukan  oleh Celebrity mom Sarwendah, yaitu  ketika menyiapkan MP-ASI homemade untuk anak pertamanya Thalia dulu, beliau merasa kesulitan ketika memasak bubur. Kadang hasilnya terlalu kental atau terlalu encer, sehingga seringkali Thalia tidak mau makan. CERELAC Risenutri dengan rasa netral sangat memudahkan proses menyiapkan MP-ASI homemade, dan tentu akan membantu ibu-ibu seperti beliau dalam memberikan cinta kepada si Kecil dengan berkreasi berbagai resep.

CERELAC Risenutri  diciptakan berdasarkan pengalaman Nestle dalam memenuhi kebutuhan gizi anak sekaligus menjawab kebutuhan fungsional dan emosional seorang Ibu yang ingin memberikan dua hal terpenting bagi anak yaitu :

1. gizi yang cukup dan lengkap.
2. cinta kasih ibu dalam kehidupan si Kecil melalui momen bonding seperti di saat makan.

Dengan  demikian , aku  lebih tahu mengenai CERELAC Risenutri dan manfaat MPASI yang difortifikasi untuk memenuhi kebutuhan zat besi si Kecil.  Jadi  ga  salah dalam  memberikan  MP-ASI kepada  anak.  Karena MP-ASI yang berguna juga untuk melatih perkembangan motorik, ketrampilan mengunyah dan kemampuan mengontrol lidah.

 CERELAC Risenutri, bubur pasangan MP-ASI homemade yang difortifikasi dengan zat besi, yang penting untuk dukung tumbuh kembang optimal si Kecil.  

Sebenarnya  dengan  memberikan  CERELAC Risenutri  tanpa  tambahan  bahan  makanan  yang  lain, sudah  cukup  memberikan  gizi  bagi  si  kecil.   Dengan  kira -kira 50gr atau  setara  dengan 5 sendok  makan,  diseduh  dengan  air  hangat-hangat  kuku,  siap  disantap  oleh  sikecil.

                       
kreasi  resep  mpasi  cerelac  risenutri


Namun  dengan  memberikan  variasi  tambahan atau  topping,  akan  lebih  memperkaya  rasa  dan  sikecil  tidak  merasa  bosan.

Contoh  Resep Kreasi MP-ASI dengan  menggunakan  CERELAC Risenutri.

Risenutri  Tempe  Wortel 

Bahan :
50gr Cerelac Risenutri / 100ml kaldu ayam / 50ml kaldu  wortel / 10gr wortel, rebus  dan  serut halus  / 10gr  Tempe,  potong  2 /  1/2 sdt  daun  seledri,  cincang

Cara  membuatnya :
• Panggang  tempe  diatas  pan hingga  berubah  warna, kemudian  cincang  halus
• Campur  Cerelac Risenutri  dengan  kaldu  ayam  dan  kaldu  wortel,  kemudian aduk  hingga  rata  dan  halus
• Tambahkan  wortel,  tempe,  dan  seledri, aduk  rata  dan  sajikan

Untuk  bayi  6 bulan  ke atas  yang belum  bisa  mengunyah, semua  bahan  makanan  perlu  dihaluskan.

Bunda  bisa  menemukan  resep  kreasi  lainnya  di  kotak  pembungkus  Cerelac Risenutri.

Kreasikan  Risenutri #PasanganMPASIHomeMade dengan  resep  campuran  Bunda.  Buah  jeruk,  buah  naga,  brokoli  hingga ayam  bisa  menjadi  pilihan  Bunda  untuk  mengkreasikan  resep Cerelac Risenutri  ini. 

Si  Kecil lahap  menikmati  makannya,  proses  tumbuh  kembang  optimal, karena  CERELAC Risenutri, bubur pasangan MP-ASI homemade yang difortifikasi dengan zat besi.

                     

                         
siap jadi  duta mpasi  nih  heheheheh




3 komentar:

Indri astuti mengatakan...

Wahh kerne banget cerelac bisa dibikin kreasi mpasi ya, save ahh buat anak keduaku nanti, terimakasih infonya 🤗

Nia mengatakan...

Keren ya, di balik kemasannya ada resep nya, yang akan memudahkan para mama untuk membuat aneka MPASI.

Ika mengatakan...

resep mpasi nya menambah referensi aku nih untuk menyiapkan menu yg bervarian untuk sikecilku.