Jumat, 18 Maret 2022

Dettol Ajak Perempuan Indonesia Taklukkan Panasmu Dalam Olahraga - Meiliawury

               

Dettol ajak perempuan Indonesia taklukkan Panasmu dalam olahraga

Olahraga diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, olahraga tidak hanya menjadi sarana rekreasi menyehatkan, tetapi juga aktivitas yang ditekuni sebagian orang untuk mengejar impian. 

Studi mengatakan jumlah partisipasi perempuan dalam berolahraga masih di bawah rata-rata.  Bahkan sejak usia 14 tahun, banyak remaja putri yang mulai kehilangan ketertarikan untuk berolahraga.

Salah satu faktor yang membuat remaja putri kurang tertarik berolahraga adalah kekhawatiran akan aktivitas yang mengharuskan berpanas-panasan dan berkeringat di bawah terik matahari, serta adanya pandangan bahwa perempuan yang berkeringat terlihat kurang menarik.

Padahal, selain untuk kesehatan, banyak sekali manfaat dari berolahraga sejak usia muda, salah satunya untuk pembentukan karakter seperti menambah rasa percaya diri, mengasah kedisiplinan, sportivitas dan solidaritas. 

Jadi inget puluhan tahun silam, masa SD - SMP, aku termasuk siswi yang "pecicilan" hihihi aktif banget deh.  Hampir semua ekstrakurikuler kuikuti.  Dari Marching band, Pramuka, PMR, Paduan Suara , hingga Bola Voli.  Eits jangan salah.. gini-gini dulunya mantan kapten Tim bola Voli SMP hahahhaha..  ( kalau sekarang nyerah deh, bergerak aja ribet 😀).

You know kan, dengan semua aktivitas itu, pastinya banyak berkeringat.  Pramuka dan PMR banyak banget aktivitasnya.  Jadi Dewan Penggalang Pramuka ( ini bangga banget deh), sampai jadi Kapten Tim Bola Voli yang kalau mau pertandingan, udah deh latihan-latihan terus.  Hampir tiap hari panas-panasan dan berkeringat di lapangan.  

Panas-panasan? Why not!

Mungkin karena jaman dulu belum kenal gadget ( cuma orang berpunya nih yang bisa beli ), jadi have fun aja menjalani aktivitas dengan panas dan berkeringat.


Gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu

                 

Dettol taklukkan Panasmu
 

Sekarang juga banyak perempuan Indonesia berprestasi dalam bidang olahraga.  Sejumlah remaja putri yang memiliki semangat dalam bidang olahraga kini tengah berjuang mengukir prestasi untuk mengharumkan nama bangsa di skala nasional dan internasional.

Dettol turut bangga dan terinspirasi atas kegigihan dan ketekunan mereka dalam meraih kesuksesan dalam bidang yang mereka sukai. 

Reckitt Indonesia melalui merek Dettol menunjukkan dukungannya terhadap perempuan agar lebih berani menekuni bidang yang disukai dan mengejar impian mereka dengan  gerakan #TaklukkanPanasmu

Hal ini sejalan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2022 dengan tema #BreakTheBias , Dettol berharap Gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu dapat menginspirasi perempuan Indonesia agar lebih berani meraih impian mereka, salah satunya dalam olahraga, tanpa dihalangi rasa khawatir akan panas ataupun berkeringat. 

                 

Dettol ajak perempuan Indonesia taklukkan panasmu dalam olahraga

Pada Kamis, 10 Maret 2022 melalui Zoom, Dettol mengadakan acara Virtual Round Table Discussion “Dettol Ajak Perempuan Indonesia: #TaklukkanPanasmu dalam Olahraga"

Hadir dalam acara virtual roundtable discussion, Liliyana Natsir, salah satu atlet bulutangkis terbaik Indonesia peraih medali emas Olimpiade menyatakan "Menekuni bidang olahraga, khususnya bulutangkis, merupakan passion saya sejak kecil yang mendorong saya untuk menjadi atlet nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa. Sebagai perempuan, saya tidak merasa bahwa berkeringat dan berpanas-panasan di lapangan adalah suatu halangan, melainkan bukti bahwa saya bangga dapat melakukan sesuatu yang saya sukai dan berhasil menjadi salah satu yang terbaik.”     

                 

Liliyana Natsir

Juara Olimpiade pada 2016 ini berbagi pengalaman bahwa ia juga sejak kecil berjuang menjadi atlet dengan perjalanan tidak mudah. Liliyana awalnya cuma melihat orang berolah bulutangkis di GBK ( Gelora Bung Karno).   Hingga mulai umur 5 tahun sudah mulai latihan rutin setiap Sabtu- Minggu dan panas-panasan di lapangan bulutangkis.  Butet, sapaan akrab Liliana juga merasakan bagaimana harus menghindari hal-hal negatif agar bisa tetap berada di jalur menuju mimpi prestasi.                         

Rahul Bibhuti

Rahul Bibhuti, Marketing Director Reckittn Indonesia dalam sambutannya menyatakan, “Reckitt Indonesia sebagai perusahaan berkomitmen untuk terus berupaya memberikan dampak positif kepada seluruh pemangku kepentingan, salah satunya dalam bentuk mendukung pemberdayaan perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan impiannya serta mengoptimalkan perannya baik dalam karir, keluarga dan masyarakat.” 

Selain itu, Beliau menambahkan “Banyak program yang telah dijalankan oleh perusahaan sebagai bentuk dukungan terhadap pemberdayaan perempuan diantaranya melalui edukasi terkait sanitasi bagi komunitas dan edukasi bagi perempuan untuk berperan aktif dalam perencanaan keluarga.”


3 Atlet Remaja Putri Mengukir Prestasi                          

3 Atlet Remaja Putri Mengukir prestasi

Sejumlah remaja putri yang memiliki semangat dalam bidang olahraga kini tengah berjuang mengukir prestasi untuk mengharumkan nama bangsa di skala nasional dan internasional.  

Di usia belianya, tiga atlet remaja putri berprestasi ini secara tidak langsung menjadi duta bagi masing-masing cabang olahraga yang digeluti dan menginspirasi remaja dan perempuan Indonesia lainnya untuk berolahraga.  Mereka adalah Nyimas Bunga Cinta (skateboarder berusia 15 tahun), Praisey Blessed (pemain basket berusia 13 tahun) dan Ashaqila Leciashira K Sigar (pemain baseball berusia 12 tahun). 


Nyimas Bunga Cinta (skateboarder berusia 15 tahun)

                

Nyimas bunga cinta

Aku bilang "Perempuan harus PD dengan keringatnya."

Nama Nyimas Bunga mulai mencuat saat ia berhasil meraih medali perunggu pada nomor women’s street pada cabang olahraga skateboard Asian Games 2018. Bukan hanya meraih prestasi, ia juga menjadi atlet termuda yang meraih medali pada gelaran Asian Games 2018.

Rasa penasarannya terhadap skateboard berawal karena melihat vidio aksi skateboarder di media sosial sejak kelas 2 SD. Ia kemudian sering mencoba-coba papan beroda itu, berulang kali terjatuh hingga menangis. Namun, Bunga terus bangkit dan bermain lagi.

“Skateboard is fun, menyenangkan,” kata Bunga tentang alasannya memilih olahraga itu.

Bunga makin serius menekuni skateboard ketika duduk di kelas 5 SD.

                 

Prestasi nyimas bunga cinta

Bunga mengajak semua teman-teman remaja lainnya untuk menjadi seorang yang berani untuk mencoba hal baru. Dengan begitu, maka akan lebih mudah untuk mengeksplor bakat apa yang cocok dengan dirimu.

“Terus pantang menyerah, berusaha, kerja keras, dan kalau jatuh ya bangun lagi,”

Di usianya yang masih cukup muda, Bunga juga memiliki motivasi besar demi mencapai target yang ia harapkan. 

 “Target aku dari awal main skate itu adalah beli rumah dan sekarang aku lagi mengejar untuk ikut Asian Games, Sea Games dan Olimpiade. Jadi itulah target-target yang mau aku raih.”

Untuk mengejar semua target tersebut memang tidaklah mudah, namun Bunga terus berusaha dan meyakinkan dirinya bahwa kelak ia bisa menggapai satu persatu target yang telah ia tentukan.


Praisey Blessed (pemain basket berusia 13 tahun)

                 

Praisey blessed

Aku bilang "Perempuan berani panas-panasan"

Juara Youth Basketball Tournament Singapore. 

Sejak kecil berusaha berlatih basket untuk mendulang prestasi. Praisey mengaku di masa-masa remaja ini ia harus berjuang untuk terus berfokus pada mimpi yang ingin diraih.

“Basket ini seperti jadi passion aku. Dari lingkungan, kebetulan mama juga dulu pemain dan sejak kecil membuatku tertarik. Mama sempat satu tahun berhenti kerja untuk melatih dan memotivasiku, jadi aku ingin terus berusaha berprestasi ke depan,” ucapnya.


Ashaqila Leciashira K Sigar (pemain baseball berusia 12 tahun)

                  

Ashaqila leciashira

Aku bilang "Perempuan keringetan itu keren"

Manfaat fokus ke baseball yaitu jadi lebih sabar, latihan membuatnya  sabar bermain dengan tim, melatih bekerja sama juga.

                 

Prestasi Ashaqila leciashira

Masih bilang kalau anak perempuan takut terik dan tidak mau berkeringat? Nyimas Bunga, Praisey, dan Ashaqila membuktikan bahwa anak perempuan berani keluar dari zona nyaman untuk meraih mimpi dengan latihan keras di bawah matahari. 


Senior Brand Manager Dettol Healthy Body, Alvin Wiradarma, “Selain passion dan bakat, lingkungan yang mendukung juga merupakan salah satu faktor kunci yang dapat memotivasi seseorang untuk meraih impiannya. Sebagai bagian dari masyarakat sudah sepatutnya kita memberikan dukungan kepada generasi muda dan khususnya perempuan yang memiliki passion di bidangnya masing-masing, contohnya dalam berolahraga, dengan bersama-sama membangun perspektif bahwa setiap perempuan yang berani berjuang meraih mimpinya memiliki daya tarik masing-masing sekalipun saat Ia harus berpanas-panasan dan berkeringat.” 

                

Alvin wiradarma

Alvin Wiradarma lebih lanjut menambahkan “Selain menggelar gerakan #TaklukkanPanasmu, Dettol juga mempersembahkan inovasi produk yang dapat mendukung masyarakat Indonesia dalam menjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya sehingga mereka dapat nyaman melakukan aktivitas berkeringat melalui Dettol Cool Body Wash, produk sabun cair antibakteri yang dapat memberi kesegaran pada kulit setelah beraktivitas dan berkeringat di bawah terik matahari dan melindungi tubuh dari kuman penyebab bau badan dan bakteri selama 12 jam serta memberikan sensasi dingin hingga 50C.”

“Dengan adanya Gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu, kami harap dapat menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk berani mewujudkan mimpinya dalam bidang olahraga yang mereka sukai tanpa harus khawatir akan halangan panas dan berkeringat, untuk menjadi yang terbaik.  Karena banyak sekali potensi pada generasi muda Indonesia yang dapat dikembangkan, asalkan disertai dengan lingkungan yang kondusif,”

                

Dettol Cool Body Wash

Yuk berani menghadapi panas dan keringat, kamu pasti juga bisa #TaklukkanPanasmu !!




4 komentar:

Selvijua31 mengatakan...

Seger banget dettol cool ini, aku juga pake

hendro mengatakan...

dettol...sabun andalan keluarga kami..

Indri astuti mengatakan...

Dettol memang favorit keluarga Indonesia ya

hendro mengatakan...

sabun dettol sabun keluarga kami dari dulu...enak di badan dan wanginya khas.