Rabu, 29 Juni 2022

MULTIVITAMIN UNTUK MASA KEHAMILAN DAN MENYUSUI BLACKMORES PREGNANCY & BREAST-FEEDING GOLD

                 



Punya baby lagi?

Selama 11 tahun kami menunggu kehamilan ketiga ini, karena memang ingin memiliki anak perempuan setelah kedua anak kami laki-laki.  Tapi semuanya kembali pada Sang Pencipta Yang Maha Memberi Kehidupan. Laki-laki dan perempuan , keduanya adalah anugrah-Nya.  

Amazing buat kami.  Tidak menyangka masih diberikan kepercayaan untuk bisa merasakan kehamilan dan untuk menimang bayi lagi.  Karena waktu pertengahan tahun, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 2020, kami baru saja kehilangan kakak kandung tercinta dikarenakan sakit. Kehamilan ini seperti pengganti duka dan Tuhan berikan kebahagiaan. 

Sebelumnya memang kami sudah mulai belajar menjalankan pola hidup lebih sehat dengan rutin berolahraga, makan makanan sehat, dan kami juga memasak sendiri makanan sehat ini sebagai persiapan kehamilan ketiga.

Waktu demi waktu berlalu, kami tetap sabar menunggu.  Menjalani hari dengan menghindari stres sampai akhirnya saya dinyatakan hamil.  Namun kehamilan ini baru kami ketahui sekitar tanggal 5 di bulan Juni 2020 dan dokter menyatakan saya sudah hamil 6 minggu.  Karena dengan riwayat haid yang tidak lancar dan suasana berduka saat kehilangan kakak tercinta, saya jadi kurang fokus saat 2 bulan tidak mendapatkan haid, walaupun hidup sehat tetap kami jalankan. 

Saat pemeriksaan USG di RS, kamipun mengikuti protokol kesehatan yang ketat karena memang sedang masa pandemik Corona.

Selama hamil walaupun masih lemah dan lesu , tidak jauh berbeda seperti kehamilan pertama dan kedua,  saya mencoba tetap berolahraga, membaca buku serta pikiran positif agar mental tidak terganggu di masa pandemik.

               

Saat masa kehamilan 

Tentunya mengkonsumsi multivitamin selama masa kehamilan rutin kulakukan untuk menjaga calon baby sehat dan kuat. 


MULTIVITAMIN UNTUK MASA KEHAMILAN DAN MENYUSUI BLACKMORES PREGNANCY & BREAST-FEEDING GOLD

                 

Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold

Setiap momen kehamilan adalah hal yang  istimewa bagi saya dan memiliki makna yang berbeda di kehamilan pertama juga kedua. Saya pun merasakan momen yang indah di kehamilan ketiga.   

Saya pribadi berharap untuk semua  ibu yang menjalani masa kehamilan selalu bahagia dan merasakan momen indahnya.  Mengingat banyaknya angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir cukup tinggi di Indonesia yang membuat kita miris dan prihatin.  

Bahagianya ketika Almira lahir, yah kami sepakat memberikan nama " Almira Ghayda Afsheen Sukresno " anugerah yang tak ternilai. Diberi kepercayaan lagi dengan menimang baby cantik.

Menyusui jadi hal yang menyenangkan.  ASI bisa kuberikan dengan nyaman.  Produksi ASI yang banyak membuat Almira tenang.

Asupan nutrisi saat hamil dan menyusui menjadi prioritas.  Pemilihan multivitamin terbaik juga penting dilakukan.  Blackmores Always Does More saat menjalani kehamilan dan menyusuiku.

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold membantu penuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan menyusui.

• Diperkaya Asam folat dan 17 nutrisi essensial untuk perkembangan janin
• Tinggi DHA untuk perkembangan otak janin
• Mengandung tinggi kalsium untuk kesehatan tulang ibu dan pertumbuhan gigi janin
• Mengandung zat besi yang tidak menyebabkan konstipasi
• Membantu menjaga kualitas ASI selama menyusui
• Bersertifikat Halal
• Kemasan botol kaca untuk menjamin kualitas & ramah lingkungan

Kenapa ibu hamil dan menyusui wajib memenuhi nutrisi esensial yang dianjurkan? Karena, pemenuhan nutrisi anak bergantung pada ibunya. 

Tumbuh kembang si kecil berawal dari Bunda yang sehat.  Sejak dalam kandungan, bayi mendapatkan asupan nutrisi dari ibu melalui aliran darah dari plasenta. Begitu pula saat terlahir ke dalam dunia. Selama enam bulan pertama, bayi memerlukan ASI dari ibu sebagai satu-satunya sumber makanan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan nutrisinya.

               


Oleh karena itu, asupan nutrisi sejak kehamilan hingga menyusui sangat penting.

Ibu hamil dan menyusui membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang lebih dari biasanya.  Kebutuhan akan vitamin dan mineral ini sangat penting untuk tercukupi.  Hal ini disebabkan karena ketercukupan vitamin dan mineral tak hanya bermanfaat bagi ibu hamil dan menyusui, namun juga oleh janin yang sedang dikandung, serta bayi yang sedang disusui.

Ibu hamil dan menyusui yang terpenuhi asupan vitamin dan mineralnya, maka akan bisa mendukung dan mengoptimalkan tumbuh kembang janin dan bayi.  Ibu hamil dan menyusui bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dari makanan bergizi yang dikonsumsi sehari-hari, serta suplemen khusus seperti Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold.

                 


17 Nutrisi essensial :

  1.  Fish Oil mengandung Omega 3 , EPA dan DHA
  2. Betacarotene Thlamine Nitrate ( vitamin B1 )
  3. Riboplavin ( Vitamin B2 )
  4. Niasin / nicotinamid
  5. Pyridoxine HCI ( Vitamin B6 )
  6. Cynocobalamin ( Vitamin B12 )
  7. Absorbic acid ( Vitamin C )
  8. Colecalciferol ( Vitamin D3)
  9. 1d - alpha - Tocopherol ( natural vitamin E5)
  10. Calsium Citrate
  11. Calcium Hyrogen phospateh
  12. Phosporun
  13. Fe ( II ) Fumarate 
  14. Zinc Oxide
  15. Magnesium oxide heavy
  16. Kalium iodida

Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold merupakan multivitamin yang diformulasi khusus untuk ibu hamil dan menyusui.  

                 


Pada setiap kapsulnya, terkandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui.  Asam folat, iodin, zat besi, asam lemak Omega-3, vitamin D, serangkaian vitamin B.

Kandungan Blackmores Pregnancy terdiri atas 17 nutrisi esensial pada Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold  akan bisa mendukung perkembangan bayi pada 1000 hari pertama kehidupannya.  Selain itu, pengonsumsian Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold akan bisa memenuhi kebutuhan zat besi ibu hamil dan menyusui, tanpa memicu terjadinya konstipasi atau susah buang air besar.


BLACKMORES PEDULI NUTRISI BUNDA

Kualitas hidup manusia ditentukan sejak awal janin bertumbuh di dalam kandungan seorang ibu, yaitu di masa 1000 hari pertama kehidupan (HPK).  Untuk itu,
penting bagi ibu untuk memperhatikan asupan nutrisi demi mendukung kesehatan ibu dan perkembangan buah hati dalam kandungan.

Melihat pentingnya asupan nutrisi di masa kehamilan, Blackmores menggandeng FoodCycle Indonesia dan Yayasan Gita Pertiwi untuk berkolaborasi menghadirkan Program Blackmores Peduli Nutrisi Bunda yang ditujukan untuk mendukung ibu hamil khususnya di Kota Solo dalam memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu dan Si Kecil. Kerjasama ini diwujudkan melalui
suplementasi Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold sebanyak 12.000 botol kepada 2.000 ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu di Kota Solo.

"Blackmores Always Does More salah satunya dengan berkomitmen memberikan yang terbaik bagi Ibu dan Si Kecil, karena kami percaya percaya tumbuh kembang si kecil berawal dari Bunda yang sehat"

Tiffany Pratiwi Suwandi selaku Senior Brand Manager Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold mengatakan bahwa
Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding
Gold
, salah satu produk unggulan dari Blackmores, memiliki kandungan nutrisi esensial yang dibutuhkan untuk bantu penuhi kebutuhan mikronutrien Ibu dan Si Kecil di masa kehamilan dan menyusui. Beberapa di antaranya seperti asam folat, minyak ikan, zat besi, kalsium, serta
vitamin & mineral lainnya. Minyak ikan yang terkandung di dalam suplemen ini juga merupakan sumber DHA yang sangat baik untuk perkembangan otak & kognitif Si Kecil mulai dari hamil hingga menyusui.

                 


dr. Boy Abidin, Sp.OG ( Dokter Spesialis Kandungan )
“Di masa kehamilan dibutuhkan asupan mikronutrien yang lengkap untuk mendukung perkembangan janin dan kesehatan Ibu di masa kehamilan. DHA merupakan salah satu mikronutrien yang penting karena defisiensi DHA selama kehamilan dapat menimbulkan beberapa resiko. Biasanya sering dihubungkan dengan kelahiran prematur, resiko
preeklampsia, dan Berat Badan Lahir Rendah (BBLR).
Sayangnya, masih banyak ibu hamil yang
belum teredukasi untuk memenuhi asupan nutrisi mikronutriennya termasuk DHA. Padahal salah satu cara mudah untuk mendapatkan asupan DHA bisa melalui minyak ikan sebagai sumber utamanya.”

Profil Kesehatan Provinsi Jawa Tengah 2020 yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah menjelaskan bahwa setidaknya terdapat 17,59% kasus bayi lahir BBLR di Kota Solo. Salah satu penyebab BBLR ini dikarenakan kurangnya asupan mikronutrien seperti termasuk zat besi, asam folat, kalsium, vitamin B12, dan zink, termasuk minyak ikan.  Dibandingkan dengan kota lain di Jawa Tengah, kasus yang terjadi di Kota Solo tergolong
tinggi.

“Kasus BBLR menjadi perhatian kita bersama untuk bisa memberikan edukasi kepada para ibu hamil, khususnya di Kota Solo.  Kasus BBLR seringkali disebabkan karena kurangnya asupan miktronutrien yang dibutuhkan ibu hamil, salah satunya DHA. BBLR menimbulkan keprihatinan bagi kami dan jumlah angka tersebut harus terus ditekan.  Kami berterima kasih
kepada Blackmores, yang telah memulai inisiatif kepeduliannya dengan memberikan aksi secara langsung untuk membantu mengantisipasi terjadinya BBLR lewat pemenuhan kebutuhan multimikronutrien dari suplemen,” ujar Reni Andri Lestari, ST, MM selaku Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia BAPPEDA Kota Surakarta.

                


Selvi Ananda Gibran, Ketua TP PKK Kota Surakarta mengatakan bahwa selain BBLR, stunting merupakan issue yang menjadi sorotan pemerintah kota Solo. "Masih
ada sekitar 800 anak kasus stunting, target kita bisa menurunkan 3 persen setiap tahun.  Tidak hanya sekedar sosialisasi dan edukasi saja tapi juga harus diberikan bantuan vitamin dan makanan sehat.

Blackmores Peduli Nutrisi Bunda berjalan sejak bulan April lalu, dan akan berlangsung hingga bulan September mendatang, yang merupakan upaya untuk menekan angka BBLR di Kota Solo, sehingga kebutuhan nutrisi sebagai awal untuk mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas bisa terpenuhi.

Mari kita dukung Blackmores Peduli Nutrisi Bunda, informasi selengkapnya bisa kunjungi Instagram @blackmoresid.

                 


Penting bagi ibu untuk memperhatikan asupan nutrisi demi mendukung kesehatan ibu dan perkembangan buah hati dalam kandungan.  Penuhi multivitamin untuk masa kehamilan dan menyusui dengan Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold.



2 komentar:

Rayhaan Alfaro mengatakan...

Multivitamin emang penting banget dalam masa kehamilan dan menyusui

jagatmaheswari mengatakan...

Bumil memang harus banget nih konsumsi multivitamin.
Sampai menyusui juga supaya ibu dan debay sehat semua.