Selasa, 23 Agustus 2022

Review: Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

                 


Halo dears, 


Bagaimana cara kalian menjaga kulit wajah agar tetap tampil cantik?   Kalau aku, skincare rutin adalah sebuah kegiatan me time harian yang selalu kunikmati. 


Aku tuh dah lama pakai dan rutin order merek lokal Scarlett Whitening, suka deh! Yah awalnya karena sering lihat iklannya di sosmed dan di rekomendasikan sebagai produk yang aman karena sudah lulus uji klinis di BPOM dan tidak diujicobakan ke hewan.  Teruji bebas merkuri dan hydroquinone .


Produknya si cantik Felycia Angelista ini mengandung glutathione dan vitamin E yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit. 


Pada setiap produk Scarlett Whitening  bisa di cek keaslian produknya.   Caranya mudah banget, yaitu dengan membuka link :  https://veriftly.scarlettwhitening.com/ , kemudian isi data yang diminta, lalu masukkan kode dibawah barcode yang terdapat di barcode untuk cek kode seri -nya.  Jadi aman dan gak khawatir deh!


Nah selain rangkaian skincare basic, ternyata ada produk baru dari  facecare Scarlett yaitu masker wajah:  Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask!

Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Dari yang sebelumnya udah aku pakai dan aku review produk bodycare ataupun facecare dari Scarlett, sekarang aku mau review masker wajah terbarunya Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


----------------------------------------------------------------------------------
Baca juga :
----------------------------------------------------------------------------------

Nah dari sekian banyak perawatan wajah yang rutin kulakukan,  menggunakan masker wajah adalah kegiatan yang paling disuka. Dibandingkan dengan perawatan wajah lainnya,  efeknya langsung terasa setelah menggunakan masker wajah.


Happy banget ketika mencoba dua masker terbaru dari Scarlett by Felicya Angelista ini yaitu Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Mask ini.


Review: Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Scarlett sekarang punya masker wajah dengan kandungan mugwort lho!  Scarlett Herbalism Mugwort Mask merupakan salah satu masker mugwort lokal yang punya banyak khasiat. 


Mugwort dikenal dengan sifat antibakteri dan anti jamurnya yang bisa melindungi kulit dari berbagai bakteri jahat penyebab jerawat, komedo, dan lainnya.   Mugwort juga punya kandungan vitamin E yang cukup tinggi yang bisa membantu melembapkan dan membuat kulit menjadi lebih sehat.


Penggunaan masker wajah dipercaya mampu membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati. Oleh karena itu, banyak orang yang mengandalkan masker sebagai perawatan mingguan.   Termasuk aku!


Scarlett Herbalism Mugwort Mask merupakan masker yang dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo. 


Packaging

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

mini spatula 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask hadir dalam kemasan yang jar yang ringan dengan isi 100g tidak terlalu besar sehingga mudah untuk  dibawa-bawa ( travel friendly).

Terbuat dari bahan plastik yang ringan dan terdapat shield pelindung di bagian dalamnya., dengan kemasan bernuansa hijau tua dan warna putih memberi kesan simpel. Di dalam kemasan masker ini disediakan mini spatula yang berguna untuk mengambil produk di dalamnya dan bisa juga digunakan untuk mengaplikasikan masker.


Scarlett Herbalism Mugwort Mask ( tampak depan)
Scarlett Herbalism Mugwort Mask ( belakang)

Pada box kemasan,  terdapat informasi lengkap mengenai nama produk, kandungan utama serta formula lengkapnya, manfaat, nomor ijin BPOM serta kode seri barcode, cara penggunaan dan penyimpanan serta stiker hologram yang nenandakan keaslian produk.


Kandungan

Kandungan Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Di dalam Scarlett Herbalism Mugwort Mask terdapat kandungan Mugwort Extract, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Chlorophyllin, Green Tea Powder yang bermanfaat untuk menenangkan kulit. 


Mugwort Extract

Membantu menyejukkan kulit.

Niacinamide

Membantu menyamarkan noda gelap pada wajah.

Green Tea Powder

Membantu merawat kulit berjerawat.

Glutathione

Membantu mencerahkan kulit.

Bamboo Charcoal

Mengangkat minyak yang berlebih dan mengangkat sel-sel kulit mati serta membersihkan kulit yang berminyak.

Chlorophyllin

Berfungsi sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri yang membantu mengurangi peradangan dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.


Ingredients Scarlett Herbalism Mugwort Mask:


Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide Sodium AcryloyidimethyitaurateCopolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Cum, Annona Cherimola Fruit Extract. Butylene Glycol, roxane divol, Charcoal Powder C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seeo ador, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7 Caprylhydroxamic Acid, Ascorbic prune pride Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Clutati Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl MIstinacrytate Crosspolymer, Phenypropanol. Sodium Dehydroacetate, Simethicone Acid, CI 75810.


Tekstur dan Aroma 


Tekstur dan Aroma Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Tekstur dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask seperti gel dan terdapat butiran scrub yang cukup lembut yang berfungsi sebagai gentle exfoliate.   Halus dan nyaman saat dioleskan ke wajah, gak bikin sakit.   Ada sensasi rasa dingin gitu dan mudah untuk diratakan ke wajah.  


Scarlett Herbalism Mugwort Mask memiliki aroma tumbuhan yang tidak terlalu menyengat.  


Cara Pakai

Cara pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Cara memakai  masker ini sangat mudah. 

Pertama-tama, pastikan wajahmu sudah dibersihkan sebelumnya.  Ambil masker dengan mini spatula oleskan masker ini di seluruh permukaan wajah secara merata. Setelah itu, biarkan maskernya mengering selama sekitar 10 sampai 15 menit dan bilas dengan air bersih.  Lalu bisa dilanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum dan cream.


Setelah digunakan, tutup jar dengan rapat dan simpan di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari langsung.


Testimoni



Setelah memakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Setelah pemakaian Scarlett Herbalism Mugwort Mask selama 2 minggu, hasil yang kurasakan yaitu kulit terlihat lebih cerah dan halus dan bersih.  Pemakainya diselingi dengan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.


Saat kugunakan, masker ini tidak terasa perih dan tidak memberikan reaksi negatif di kulitku yang cenderung sensitif.

Formula dari masker ini cukup watery, sehingga kalian tidak perlu menunggunya hingga kering, cukup 10-15 menit saja.    Masker Scarlett ini bikin suka banget deh, karena kerasa banget membersihkan wajah sampai ke dalam pori-pori dan membuat komedo-komedo terutama di hidung menghilang.


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seperti namanya, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini benar-benar mampu membuat kulit menjadi lebih adem sesaat setelah menggunakan produknya.


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dapat digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi, dan sensitif. Di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask terdapat kandungan Niacinamide, Vitamin C, Grape Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica Extract , Allantoin.


Packaging

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask
Mini spatula 

Jika Scarlett Herbalism Mugwort Mask memiliki kemasan bernuansa hijau tua dan warna putih, lain halnya dengan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang bernuansa pink dengan hiasan buah-buahan di kemasannya.


Kemasan yang jar yang ringan dengan isi 100g tidak terlalu besar sehingga mudah untuk  dibawa-bawa ( travel friendly).

Terbuat dari bahan plastik yang ringan dan terdapat shield pelindung di bagian dalamnya.   Di kemasan masker ini disediakan spatula kecil yang berguna untuk mengambil produk di dalamnya dan bisa juga digunakan untuk mengaplikasikan masker.


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ( depan )

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ( belakang)

Pada box kemasan,  terdapat informasi lengkap mengenai nama produk, kandungan utama serta formula lengkapnya, manfaat, nomor ijin BPOM serta kode seri barcode, cara penggunaan dan penyimpanan serta stiker hologram yang nenandakan keaslian produk.


Kandungan 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask terdapat kandungan Niacinamide, Vitamin C, Grape Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica Extract , Allantoin, yang bermanfaat sebagai:


1). Niacinamide membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.

2). Vitamin C membantu meratakan kulit wajah.

3). Grape Water membantu meghidrasi kulit.

4). Seven Berry Extract ( blackberry, blackcurrant , blueberry , rasberry,  cranberry , acaiberry, strawberry)

sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit tidak merata

5). Ginseng Extract membantu merawat kekencangan kulit.

6). Centella Asiatica Extract membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

7). Allantoin membantu menjaga kelembapan dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.


Tekstur dan Aroma


Tekstur Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask berbentuk gel yang memiliki tekstur lembut dan terasa watery.  Warna gel-nya orange tua tapi bening.  Ketika diaplikasikan ke kulit wajah, langsung terasa sensasi dingin dan calming, nyaman banget!


Aromanya juga light banget, menenangkan. Menggunakan masker gel ini udah kayak nggak pakai masker, soalnya yang terlihat kulit wajah glowing-glowing aja dari efek gel-nya.


Cara Penggunaan

Cara penggunaan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Ambil masker dengan mini spatula. Ratakan masker ke seluruh wajah. Diamkan masker 15 - 20 menit dan bilas hingga bersih. Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum dan cream.


Jangan lupa juga setelah menggunakan masker, tutup kembali wadahnya dengan rapat dan simpan di tempat yang kering serta terhindari dari sinar matahari langsung.


Testimoni 

Hasil dari penggunaan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Awal pertama menggunakan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini,  suka banget dengan efek menghidrasi kulitnya,  terlihat lebih lembap dan terasa kenyal ketika dipegang.

Setelah 2 minggu penggunaan, kulit wajahku jadi terlihat bersih, cerah, lembab dan sehat. Cocok untuk jenis kulitku yang normal cenderung kering 


Overall, suka banget dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini yang membuat kulitku nyaman dan makin terlihat sehat. 


Produk ini juga  bisa digunakan mulai usia 13 tahun keatas dan juga ternyata aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Akan tetapi, lebih baik jika berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan mengenai pemakaian untuk ibu hamil terutama di trimester pertama.


Untuk menggunakan salah satu dari masker ini, kalian cukup gunakan 1-2 kali sehari sebagai perawatan tambahan dari rangkaian skincare yang kamu punya saat ini.


Kedua masker Scarlett ini  dihargai dengan Rp 75.000 per itemnya.   Cukup terjangkau dengan hasil yang maksimal.  


Kalau kalian mau coba maskernya, jangan lupa beli produk official Scarlett di toko official Scarlett!


Produk Scarlett yang asli,  bisa langsung cek ke official instagram @scarlett_whitening atau bisa melalui link yang tertera di bio https://linktr.ee/scarlett_whitening


So dears? Kalian lebih tertarik menggunakan Scarlett Herbalism Mugwort Mask atau Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask nih? Atau justru sama kayak aku yang tertarik sama keduanya? Love it!

Before after

Tidak ada komentar: