Senin, 08 Agustus 2022

Reset The Skin, Skincare Lokal Untuk Memperbaiki Skin Barrier

                 


Hi Dears,

Seiring dengan bertambahnya usia kita,   menjaga dan merawat kulit dengan langkah yang tepat udah jadi wajib deh

Siapa yang gak ingin selalu tampil cantik? Yess.. setiap wanita tentu ingin cantik, dan standar kecantikan setiap wanita berbeda pada masing-masing individu.  Menjaga dan merawat kecantikan diri tentunya akan mampu memberi kita  banyak manfaat.

Skincare rutin wajib banget dilakukan.  Ada banyak ragam skincare yang diproduksi sesuai dengan berbagai jenis kulit. Agar tepat dan pas dengan kebutuhan, memilih skincare tidak bisa sembarangan karena setiap kulit membutuhkan perawatan yang berbeda.  

Brand produk kecantikan yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dan cocok untuk kulit wajah kita pastinya jadi pilihan.  Banyak skincare lokal terbaik telah dikemas dan diuji menggunakan standar internasional sehingga kualitasnya juga tidak kalah dengan brand skincare asal luar negeri seperti korea.

Nah, kita dapat menggunakan produk-produk dari brand skincare lokal terbaik untuk merawat diri karena hal tersebut memang sepatutnya dilakukan secara rutin oleh kita untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah.


Reset The Skin, Skincare Lokal 

Untuk Memperbaiki Skin Barrier


Reset The Skin merupakan salah satu brand perawatan kulit lokal yang berdiri pada tahun 2001.  Berfokus pada perawatan kulit melalui formulasi minimalis dengan berbagai hero ingredients.

Kali ini aku mau review penggunaan Reset The Skin  yaitu 2% BHA Pore - refining exfoliant dan 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum.

Noted banget buat aku karena produk dari Reset The Skin ini :

✓ Cruelty free

✓ Fragrance free

✓ Alcohol free

✓ Paraben Free

✓ Tersertifikasi BPOM


2 % BHA Pore - refining Exfoliant 

              


Liquid exfoliant untuk mengangkat sel kulit mati dari dalam pori-pori, agar kulit bebas jerawat, komedo, dan bruntusan.  Dengan kandungan utama 2% BHA ( Beta Hydroxy Acid ) untuk eksfoliasi hingga ke dalam pori-pori, dan mengangkat sel kulit mati terdalam , mencerahkan , sekaligus menghaluskan tekstur kulit.  Serta Green Tea Extract dan Sodium Hyaluronate untuk meningkatkan hidrasi kulit dan meredakan kemerahan. 

Makin happy karena liquid exfo ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. 

Pas banget buat aku yang dengan masalah kulit kusam dan berkomedo.  Solusi banget deh!  


Packaging

                 


Dikemas dengan botol berwarna putih dan bagian tutupnya yang berwarna hitam, dengan isi 100ml.  Jenis kemasan botol yang digunakan adalah PET ( Polyethylene Terephthalate ) sehingga hanya dapat digunakan sekali pakai.  Mudah dibuka dan  safety  dengan desain yang minimalis namun tetap informatif.  Ada kode produksi dan tanggal expired yang bisa dilihat dibawah produk.

Kemasan berupa dus dengan desain dan warna yang serupa dengan botolnya . Terdapat  barcode stiker BPOM dan identitas produk.  Juga cara penyimpanan dan informasi perhatian penggunaan, deskripsi, komposisi.


Tekstur

                


2 % BHA Pore - refining Exfoliant memiliki tekstur yang sangat cair ( liquid ) bening seperti air.  Ringan, gak lengket dan cepat meresap.  Selain tidak berwarna , liquid exfo ini yang lembut, memiliki aroma acid Sehingga tetap nyaman digunakan dan tidak mengganggu indera penciuman.


Ingredients

                 


Water, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Polysorbate 20, Vincetoxicum Atratum Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen


Manfaat 2 % BHA Beta Hydroxy Acid :

• Mengelupas sel kulit mati secara menyeluruh di dalam kulit pori - pori

• Mencerahkan kulit wajah

• Memperbaiki tekstur kulit 


Manfaat Ekstrak Teh Hijau & Sodium Hyaluronate :

• Meningkatkan hidrasi kulit 

• Meningkatkan antioksidan

• Menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan 


Cara Pakai

Dapat digunakan pagi atau malam hari. Jika digunakan di pagi hari, ikuti dengan penggunaan tabir surya. Jika digunakan di malam hari, ikuti dengan penggunaan pelembap.  Aku biasanya menggunakan produk ini sebagai toner, pertama yaitu membersihkan wajah , kemudian menuangkan isi liquid exfo pada kapas untuk menghilangkan sel kulit mati secara lebih efektif.


Testimoni

2 % BHA Pore - refining Exfoliant ini nyaman sekali saat digunakan.  Meskipun aku menggunakannya setiap hari, tidak ada efek samping tanda iritasi seperti gatal ataupun kemerahan.    Juga tidak menyebabkan  pengelupasan kulit.  Setelah di apply , kulit jadi terasa lebih segar dan lembut.  Komedoku juga jadi berkurang.  


10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

                


Serum pencerah untuk meratakan kompleksi warna kulit, memudarkan noda hitam, bekas jerawat, dan meredakan kemerahan. Dengan kandungan utama 10% Niacinamide untuk mencerahkan kulit kusam, serta 2% Alpha Arbutin untuk memudarkan noda hitam yang disebabkan baik oleh bekas jerawat, paparan matahari, ataupun melasma.

Kulit wajahku yang kusam , dan ada bintik-bintik hitamnya, pas banget mencoba produk 10 % Niacinamide + 2 % Alpha Arbutin Brightening ini, merupakan serum yang bermanfaat untuk mencerahkan kompleksi kulit serta memudarkan noda hitam dan kulit kusam ini.  Apalagi serum ini juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit.


Packaging

                  


10 % Niacinamide + 2 % Alpha Arbutin Brightening Serum dikemas dengan botol berwarna putih dan tutup berwarna hijau neon.  Ukurannya lebih mungil dengan isi bersih 30 ml.   Tutupnya berupa pump yang mudah dibuka . Selain itu , di bagian lubangnya juga terdapat penutup silikon yang menahan isi agar tidak tumpah.

Kemasan berupa dus dengan desain dan warna yang serupa dengan botolnya . Terdapat  barcode stiker BPOM dan identitas produk.  Juga cara penyimpanan dan informasi perhatian penggunaan, deskripsi, komposisi.  Terdapat segel hologram yang menandakan keaslian produk.


Tekstur 

                 


10 % Niacinamide + 2 % Alpha Arbutin Brightening Serum memiliki tekstur berupa gel cair dengan warna bening, ringan, gak lengket, dan cepat meresap.  Tidak mengandung fragrance jadi serum ini hampir tidak beraroma sama sekali.


Ingredients

               


Water, Niacinamide, Alpha-Arbutin, Pentylene Glycol, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Citric Acid


Manfaat 10 % Niacinamide:

• Sebagai Antioksidan

• Mencerahkan kulit kusam 

• Memudarkan flek hitam 

• Meratakan warna kulit 


Manfaat 2 % Alpha Arbutin:

• Melindungi dari paparan sinar matahari 

Melasma 

• Mengatasi Hiperpigmentasi pasca inflamasi ( bekas luka jerawat ) 10 %


Cara Pakai 

Dapat digunakan pagi atau malam hari. Jika digunakan di pagi hari, ikuti dengan penggunaan tabir surya. Jika digunakan di malam hari, ikuti dengan penggunaan pelembap.  Jadi setelah membersihkan wajah dan menggunakan liquid exfo,  ambil isi produk serum ke telapak tangan secukupnya, kemudian aplikasikan ke wajah secara merata dan tepuk - tepuk secara perlahan.


Testimoni

10 % Niacinamide + 2 % Alpha Arbutin Brightening Serum ini cepat menyerap di kulit dan mudah diratakan .  Setelah selama 2 minggu penggunaan serum ini, wajah jadi terasa segar dan lebih lembab .  Kulit wajahku jadi lebih terhidrasi , dan tidak kusam .  Pori - pori juga jadi lebih kecil.  

                 


So Dears,  yuk lakukan skincare rutin dengan menggunakan skincare lokal yang tepat untuk memperbaiki skin barrier sebagai bentuk investasi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik




Tidak ada komentar: