Senin, 23 Juli 2018

Jatuh Hati Pada Gundam Di Gunpla Expo 2018 - Mall Of Indonesia


   
                     Gunpla Expo 2018

Gundam!  Ga asing ditelingaku jika ada menyebutnya. Saat aku kecil sering mendengar kata gundam. Namun yang kutahu ya cuma sejenis robot, tanpa tahu jenisnya,  bentuknya atau lebih jelasnya "anak ndeso" yang ga ngerti gundam itu apa,  maklum tinggal nun jauh dipelosok salah satu daerah di Jawa Tengah yang televisi aja hanya 1-2 yang memilikinya.  Angan dan ingatan tentang gundam pun ikut terbang jauh lepas hilang begitu saja. 
.
Sampai kemaren mba Kiki Handriyani ( founder Blomil ) menawarkan siapa yang mau ikutan Press Conference Gunpla Expo 2018 Di Mall Of Indonesia ( MOI ) , Jakarta . Tanpa pikir panjang langsung daftar. Yes Alhamdulillah jadi salah satu yang terpilih bersama 37 teman-teman media &  Blogger yang lain yang sudah senior ( ini juga bikin keder),  wes pokoknya ikut ajalah hehe. Percaya diri banget pokoknya .
 
                    Bersama teman media dan                                 blogger 
                    Pict. By mba kiki

Mulailah memori ingatan masa kecil tentang gundam perlahan kembali. Walaupun sebenernya juga belum ngerti -ngerti banget hehe, semangat dapat robot Gundam!  Yeah!. 
.
Gundam sendiri adalah mainan karakter yang diciptakan dari sebuah animasi di Jepang. Mainan ini tentu saja memiliki keunikan tersendiri bagi pecintanya, yaitu bisa dirakit sesuai panduan, serta dimodifikasi dengan Teknik artfisial lainnya, seperti brush, spidol, sticker, maupun perangkat asesoris lainnya untuk membuat satu karakter mainan rakit ini menjadi tampak semakin keren dan nyata. 
.
Nah kemaren tanggal 21 July 2018 bertempat di  Atrium 2F , Mall Of Indonesia,Jakarta , Gunpla Expo 2018 resmi dibuka. Dengan Multi Toys & Games   sebagai distributor resminya bekerja sama dengan perusahaan Bandai di Jepang diwakili oleh Bapak Tomizawa Dan Bapak Yohanes selaku owner dan Direktur Multi Toys .
               
Bpk. Tomizawa dan bpk. Yohaned

Gunpla Expo itu sendiri adalah acara tahunan berskala internasional, Indonesia salah satunya. Selain di Indonesia, Gunpla Expo sebelumnya pernah diadakan di berbagai negara, seperti di Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Taiwan, dan negara asia lainnya. Visi Misi Multi Toys & Games mengadakan Gunpla Expo 2018 berangkat dari peminat mainan rakit Gundam di Indonesia yang semakin merebak, terutama di kalangan anak laki-laki dari usia remaja hingga dewasa. Maka dari itu, Multi Toys & Games berinisiatif memegang acara Gunpla Expo 2018 kali ini di Indonesia, dimana sebelumnya Gunpla Expo 2018 dipegang oleh retail lainnya di Indonesia. Dengan diadakannya Gunpla Expo ini, Multi Toys & Games memiliki visi misi agar mainan Gundam dapat semakin dikenal oleh lebih banyak masyarakat Indonesia, serta menjadi salah satu pengisi waktu luang yang positif di kalangan anak-anak remaja hingga dewasa.
.
Kita bisa melihat beberapa hasil rakit modif gundam ini di dalam rak-rak display yang ada didalam acara Gunpla Expo 2018 ini dengan ratusan karakter yang tersedia. Keseluruhan Gundam yang ada bisa mencapai seribu varian karakter yang berbeda-beda sesuai dengan serial televisi Gundam sendiri yang ditayangkan di Jepang!.

                 
                     Display varian karakter gundam

Inilah yang bikin aku jatuh hati!  Melongo dibuatnya.  Ya ampun ga nyangka varian karakter Gundam sebegitu banyaknya. Berdecak kagum sambil mikir keras ( aku bisa ga yah hahaha  ) gimana merakitnya sampai jadi karakter yang bikin jatuh hati benar-benar ini. 
- Ada lebih dari 300 Gunpla display showcase. 
- Giant Model Gundam Astray Red Frame.
- Giant  Model Gundam 00 Diver
- 3 Meter Giant Model Gundam Exia
Pengen bawa pulang semua yang di display hahaha.

                 
                   3 meter Giant Model Gundam Exia

Owh iya ada artist Marcelino Lefrandt & Derby Romero juga lho. Mereka ternyata penggemar dan mengoleksi banyak varian karakter Gundam. Saking sayang nya biar ga dirusakin anaknya,  Marcellino sampai beli 2 per karakter yang disuka. Satu untuk anaknya,  satu untuk dia. Kalo Derby merakit satu karakter Gundam bisa selama satu bulan katanya,  wah lama juga yak?! Kalo kalian gimana? .. Aku?  Jangan tanya hahaha bisa bongkar ga bisa pasang hahaha.
             
                 
                    Marcellino & Derby         

Yeayy senengnya akhirnya bisa bawa pulang Gundam. Ga cuma satu !..tapi dua! Wow!!  Exicted banget aku! Pertama jatuh hati langsung berbalas dapat robot Gundam nya. Semangat merakit! .

                 
                 Gundam 00 Diver & Momoharo

Gak pengen pulang deh pokoknya dari Gunpla Expo 2018.  Mata tak berkedip, bibir berdecak kagum!  Ish ish ish lebay banget yah!  Maklum namanya juga jatuh cinta pada pandangan pertama. Ya semua indah. Eits jangan salah.. Ini bukan pujian bohong lho!  Ini bener-bener nyata bukan mimpi. .
               
                   
                    Varian karakter Gundam

Untuk kalian jangan khawatir,  Gunpla Expo 2018 sampai tanggal 5 Agustus di Mall Of Indonesia, Jakarta. Yuk datang ajak ibu bapak, kakek ,nenek, om, tante,  tetangga juga boleh he he. Nikmati petualangan seperti nyata bersama Gundam. Untuk para ibu siap-siap dengan rengekan putranya yah bu, borong gundam nya!

Yeay foto bareng Giant Model Gundam Exia


2 komentar:

Maseko Sakazawa mengatakan...

Wow! Dapat yg momoharo <3

Ajenghimme mengatakan...

Iyaa, seneng ya busa hadir ke press conference Gunpla. Dapat mainan keren daan ketemu orang-orang keren, hahaha