Rabu, 09 Maret 2022

Review Scarlett Face Care Brightly Series

Review Scarlett Face Care Brightly Series


Hai Moms,

Kondisi pandemi seperti sekarang ini, tetep jaga prokes yah, dan semoga kita selalu sehat-sehat.

Walaupun banyak dirumah aja saat pandemi ini, bukan berarti malas buat skincare-an dongKarena sebenarnya, justru saat-saat di rumah aja ini, sebaiknya kita manfaatkan untuk semakin rajin merawat tubuh dan kulit. 

Skincare rutin adalah sebuah kegiatan me time harian yang selalu kunikmati. Rasanya rileks sekali, bisa mencium aroma produk-produk skincare yang kupunya, lalu mengoleskan satu-persatu sesuai dengan kebutuhan kulitku.  Apalagi kalau saat skincare, ditemani dengan musik dan lilin aromatherapy yang menenangkan.

Ritual ini bisa menjadi “obat” stres ku di tengah kebosanan karena belum bisa keluar rumah, dan hanya berkutat dengan kerjaan rumah tangga yang kayaknya gak ada habisnya.

Eits jangan salah, walaupun dirumah aja, pernak pernik face care siang dan malam ku komplit lho! Aku pakai Scarlett Whitening yang merupakan salah satu produk andalanku sekarang ini. Alasan pertamanya simple aja harganya terjangkau, sudah lulus uji coba BPOM (ini penting banget!), teruji bebas Merkuri & Hydroquinon, aman  dan cocok  sama jenis kulitku.

Aku pakai rangkaian Face care Series Scarlett yang Brightly series warna pink, terdiri dari Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Day and Night Cream, Brightly Essence Toner, Brightening Facial Wash.

Scarlett Face Care Brightly Series

Setelah memakai rutin lebih dari dua minggu, kulit muka terlihat berbeda, lebih moist dan glowingHmmm ya gitu sih yang kurasakan.

Nah aku tuh mau bagi pengalaman nih nyobain Scarlett ini yang BRIGHTLY SERIES warna pink nya


Brightening Facial Wash (75rb,100 ml)

Scarlett Brightening Facial Wash

Sabun cair facial wash warnanya pink.  Aromanya suer wangi lembut banget, manis gitu deh

Packaging luarnya berbentuk kotak dengan warna pink. Di bagian depannya terdapat nama produk dan kandungan bahan. Di bagian belakangnya terdapat klaim produk.

Untuk packaging dalam, terbuat dari botol plastik transparan yang tutupnya flip top dan tentunya sangat aman dan ukurannya slim. Teksturnya gel bening dan terlihat ada beberapa kelopak bunga mawar kecil-kecil gitu (Rose Petal), juga di dalam Scarlett Brightening Facial Wash ini  terdapat kandungan Glutathione, Vitamin E, dan Aloe Vera.

Tekstur Scarlett Brightening Facial Wash

Review Scarlett Brightening Facial Wash

Manfaatnya sama seperti facial wash pada umumnya, yaitu membersihkan dan memberikan kesegaran pada wajah.  Tapi ada yang membedakan yaitu membantu mencerahkan wajah, menutrisi serta mengecilkan pori-pori, mengontrol kadar minyak berlebih, menghilangkan beruntus/jerawat, dan juga meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih fresh.

Saat pemakaian facial wash ini, tidak terdapat busa yang timbul seperti facial wash pada umumnya dan sangat mudah menyerap. 

Ah segar banget deh sehabis pakai Brightening Facial Wash Scarlett ini.  Rasanya habis facial di salon deh.  Tapi ini cukup dari rumah aja. 

Selama pemakaian dua minggu pori-pori tampak mengecil dan lebih cerah. Berbeda dengan pemakaian facial wash lainnya, kalau pakai facial wash dari Scarlett setelah dibilas kulit tidak terasa ditarik.


Brightly Essence Toner (75rb, 100ml)

Scarlett Brightly Essence Toner

Toner yang satu ini bukanlah toner biasa, melainkan essence toner yang unik karena ada bulatan-bulatan kecil seperti boba di dalam produk ini.  Jadi serasa pengen nyedot deh #eh

Jadi boba atau beads-nya itu terdapat kandungan Niacinamide yang dapat mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam dan menyamarkan pori-pori besar.

Aku pakai essence toner ini setelah cuci muka, biar makin bersih deh, ya mungkin aja masih ada sisa-sisa sabun muka yang tertinggal.

Tekstur Scarlett Brightly Essence Toner

Review scarlett brightly essence toner

Aku tuangkan Scarlett Brightly Essence Toner ke telapak tangan yang sudah bersih lalu kuusapkan dan tepuk-tepuk toner ke wajah hingga meresap dengan sempurna.

Scarlett Brightly Essence Toner ini dilengkapi dengan kandungan Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide dan Grape Water

Manfaatnya tentu saja banyak dong! Yaitu mencerahkan kulit, menghidrasi dan melembapkan kulit, menenangkan kulit dan meredakan peradangan, menyamarkan pori-pori, meregenerasi sel-sel kulit. Dan mantap banget deh karena bikin kulit aku lebih halus dan kenyal

Cocok banget buat aku yang memiliki keluhan kulit kusam dan penuaan dini.


Brightly Ever After Serum (75rb, 15 ml)

Scarlett Brightly Ever After Serum

Usia 35 tahun ke atas kayak aku ini,  udah mulai terlihat noda hitam di wajah, emang butuh banget serum buat menyamarkan noda hitam.

Aku pakai Scarlett Brightly Ever After Serum. Ini adalah serum wajah yang mengandung niacinamide, lho! 

Niacinamide secara signifikan menurunkan hiperpigmentasi dan meningkatkan kecerahan kulit

Selain itu di dalam Brightly Ever After Serum terdapat kandungan Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, dan Lavender Water yang bermanfaat dalam menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam pada kulit. Dapat mencegah penuaan dini, seperti kerutan dan juga garis halus pada kulit,  menutrisi dan melembabkan kulit, juga membuat kulit menjadi lebih relax dan calm.

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Serum

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Bagusnya lagi Brightly Ever After Serum ini bekerja sebagai antioxidant dan juga sebagai antipollution.

Bentuk botol pipet juga tampak lebih higienis dan mudah diaplikasikan ke kulit.

Aku rutin pakai setiap hari, pagi dan malam hari dengan cara meneteskan 2-3 tetes serum, lalu usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Kemudian diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

Cukup optimal dalam mencerahkan warna kulit, dan wajahku terasa lembut kenyal.


Brightly Ever After Day and Night Cream (20gr, @75 ribu)

Scarlett Brightly Ever After Night Cream
Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Pelembap wajah merupakan tahapan akhir skincare yang perlu di gunakan pada siang dan malam hari untuk menjaga kelembapan kulitku dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Aku pakai Scarlett Brightly Ever After Day Cream secara rutin saat pagi hari dan Brightly Ever After Night Cream secara rutin saat malam hari sesudah membersihkan kulit wajah.

Scarlett Whitening Day & Night Brightly Ever After Cream Day & night cream kugunakan setiap hari untuk mengunci kelembapan kulitku.

Aku juga happy banget pakainya karena Brightly Ever After Day and Night Cream

ini sebagai antioksidan melindungi sel kulit ku dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.

Kandungan dari Day & Night Brightly Ever After Cream ini yaitu glutathione, niacinamide, natural vitamin-c, dan aqua peptide glow yang merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, dan membantu meratakan warna kulit.  Selain itu, kandungan rosehip oil pada cream ini juga dapat membantu proses penyembuhan luka akibat jerawat.

Kemasan jar, dengan isinya 20gr sehingga sangat praktis untuk dibawa-bawa. Kemasan jar-nya ini cukup menarik desainnya. Terbuat dari bahan kaca yang cukup tebal, kokoh, dan berbahan doff. Pada kemasan boks-nya dilengkapi keterangan produk dengan lengkap. Mulai dari klaim, kandungan produk, cara pakai, dan nomor BPOM.

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Tekstur Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Scarlett Brightly Ever After Day Cream & Brightly Ever After Night Cream beneran creamy dan teksturnya tidak terasa tebal di wajah.

Saat aku aplikasikan ke wajah, cream ini terasa sejuk, lembap dan memberikan kesan glowing pada wajah. Warna cream putih ketika dipakai langsung meresap kulit dan tidak ada whitecast.  Kulit terasa lembab.

Setelah menggunakan krim ini selama kurang lebih dua minggu kulit saya terlihat lebih cerah, dan noda gelap mulai pudar.

Review Scarlett Brightly Ever After Night Cream
Review Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Untuk efek meratakan warna kulit dan menyamarkan tampilan pori-porinya belum terlihat jelas karena baru dua minggu pemakaian.

Seneng banget deh, suami jadi curi-curi pandang hihihi... karena kulit wajahku jadi kenyal dan cerah, apalagi saat mencium aroma bunga yang cukup kuat, serasa  ditaman bunga katanya #halah hahahaha

Oke deh moms, gimana? Mau dipuji suami juga kayak akuCobain deh Scarlett BRIGHTLY SERIES.  Aku biasa order di sini nih : https://linktr.ee/scarlett_whitening .  Tinggal pilih aja deh.

Scarlett Face care Brightly Series

Owh Iyah aku punya tips penyimpanan face care nih , jadi aku biasa menyimpannya di kulkas,  karena  dapat mencegah tumbuhnya jamur sekaligus memperpanjang usia simpan produk face care ku.

Tapi kadang kulkas juga penuh, maklum kulkas dari jaman ngontrak, you know lah seberapa gedhe-nya hihihi.. jadi aku juga menyimpan face care ku pada suhu ruang dan tidak kontak langsung dengan matahari, seperti di laci meja rias kamar tidur.

Nah ini yang kuhindari, menyimpan face care di kamar mandi karena tempat ini lembap dan suhu ruangannya cenderung mudah berubah. 

Hayo ngaku siapa yang masih suka simpan produk face care dikamar mandi? 

Lingkungan lembab inilah yang dapat menjadi tempat baik bagi bakteri untuk berkembang biak pada beberapa produk face care yang ku dan dapat memengaruhi kandungan bahan aktif serta keefektifannya.  

Udah ah nanti kalian bosen bacanya, so far terimakasih ya yang udah mau baca sampai akhir.


Jaga kesehatan yah, juga jaga selalu kulit wajah kita.  Lebih cerdas dan bijak dalam memilih produk face care yang akan dipakai.  Belum tentu yang lebih mahal lebih baik, harus disesuaikan dengan jenis kulit dan sudah mendapatkan ijin dari BPOM.



21 komentar:

hendro mengatakan...

boelh di coba nih..biar libih cerah dan seger nih muka...

Indri astuti mengatakan...

Suka banget deh sama scarlett cocok banget dikulit aku

Ruziana mengatakan...

saya nyimpan face care di kamar
klu di kamar mandi cuma facial wash karena memang itu tempatnya ya
sya juga pake scarlett
suka dengan aromanya

Okti Li mengatakan...

Samaan nih kita. Saya pun menggunakan serangkaian perawatan kulit wajah seri ini. Paling suka sama toner Scarlett nya bikin wajah semriwing hehehe

Siti Faridah mengatakan...

Aku belum pernah pakai Scarlett face care nih, kak. Kalau aku pakai Scarlett body care aja nih, kak.

Fadmala A mengatakan...

Wah, toner dari scarlett belum pernah coba nih.. Sepertinya segar sekali ya dan aku suka banget sama wanginya seri scarlett ini..

Dennise Sihombing mengatakan...

Hai mom,aku belum pernah pakai rangkaian Scarlett untuk perawatan wajah. Btw cocok ya untuk semua jenis kulit? seperti saya,sensitif. Apakah ada batasan usianya?Karena aku sudah 40+
Penasaran juga mau mencoba.
Salam:Dennise Sihombing

Keke Naima mengatakan...

Saya gak pernah sih nyimpen di kamar mandi. Ya paling di meja kerja. Biar bisa skinkeran sambil kerja hehehe

Wiwid Nurwidayati mengatakan...

Wah aku pakai ini juga mbak. Mantul banget ya. Scarlett face care emang bagus udah berkali kali selalu beli ulang

Agatha Revindra Widori mengatakan...

Penasaran jadinya sama yg face series, aku baru pakai body scrub dan body wash Scarlett aja nih. Dan secinta itu dengan wangi dan manfaatnya.

Nia K. Haryanto mengatakan...

Suka deh dengan Scarlett Skin Care yang ini. Aku pake juga. Malah udah repurchase yang krim siangnya. Yang paling favorit tuh yang serumnya. Bentar lagi kudu beli yang baru. Lumayan bagus khasiatnya, sekaligus juga terjangkau harganya. Jadinya gak pelit-pelit pakenya.

Akarui Cha mengatakan...

Salah satu ciri khas yang paling bikin aku ingat sama produk Scarlett itu, selain banyak yang ngasih review posirif adalah harga produknya yang sama semua. Btw aku belum nih coba pakai skincare Scarlett. Sejauh ini baru temenan sama produk produk bodycare-nya aja.

lendyagassi mengatakan...

Face care Series Scarlett Brightly series ini wajib banget dicobain.
Karena manfaat yang diberikan untuk kulit juga bikin happy. Melihat hasilnya, kuli cerah dan pori-pori mengecil, impian banget.

Yanti Alif mengatakan...

Scarlett face care sudah bnyak yang pakai nih aku baca reviewnya rata2 pada cocok jadi penasaran mau coba biar kulit tambah halus dan glowing

Rani Yulianty mengatakan...

Terlihat lebih cerah ya mom setelah pakai scarlett brightly series, aku kepo sama serumnya nih, penasaran banget

Mpo Ratne mengatakan...

Biarpun kerja seputar dapur dan meja laptop tapi pas tahu skin care lengkap termasuk kirim malam itu hebat banget apalagi produk berkualitas seperti Scarlett

Nunung mengatakan...

Waaah perawatan Scarlett nya lengkap. Kalau lengkap jadi rajin perawatan ya mbak. Kalau rajin bisa bikin glowing dan bikin suami makin cinta yaa...

Fenni Bungsu mengatakan...

Benar juga mbak, ada seperti rileksasi ya kala merawat kulit wajah, apalagi aroma segar dari face care nya Scarlett ini

Tian Lustiana mengatakan...

Saya belum penah nyobain facecare scarlett, tapi penasaran juga nih ingin nyobain.

Erin Herlina mengatakan...

Belum coba yang brightly day creamnya, kalau facial washnya aku pakai sampai sekarang. Dan untuk penyimpanan facecare di ruangan tertutup dengan suhu normal, karena kalau di kulkas suka penuh sama bahan makanan.

Sapti nurul hidayati mengatakan...

Belum pernah nyobain cream dari scarlett. Suka dengan serumnya. Bikin kulit lembut dan cerah..