Senin, 15 Agustus 2022

Sekolah Swasta VS Negeri, Pilih Mana?


Halo Dears

Setiap hari banyak aktivitas yang kulakukan, selain rutinitas rumah tangga,  menulis dan  membaca juga jadi  aktivitasku lainnya, banyak waktu luang juga.  Terkadang ada teman yang meminta pendapat.

Aktivitas sebagai blogger


aktivitasku saat teman meminta pendapatku

Nah sekarang aku tahu kalau pendapat kita bisa jadi cuan lho dengan menjadi responden Jakpat.


Jakpat adalah platform mobile survey, yang responden-nya akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik. 

jakpat : ubah pendapat jadi pendapatan 

Sejak berdiri dari tahun 2014, jakpat sudah mempunyai lebih dari 1 juta responden yang menginstal aplikasi dan 16.000+ followers di Instagram.


Download aplikasi jakpat, tersedia di Playstore dan AppStore.   Cara daftar nya gampang banget, hanya menggunakan nomor HP dan email.

login jakpat mudeah dengan HP


Kalau udah login, tinggal isi survey seru, terus dapat poin deh yang  bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik seperti pulsa, voucher diskon , saldo e-money dan lain-lain.

Isi survey seru


poin yang didapatkan setelah mengerjakan survey

hadiah dari tukar poin


Keuntungan menjadi responden jakpat 

✓ Waktu luang bisa bermanfaat dengan mengerjakan survey

✓ Bisa berkontribusi dalam riset pasar dan juga perkembangan produk

 ✓ Mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik

✓ Ada undian lho setiap bulan dan disetiap tanggal kembar


Yuk Download aplikasi Jakpat sekarang juga, jangan lupa pakai kode referal aku yah : Meilia2022

atau bisa di klik ke link : https://jakpat.net/s/Meilia2022


Sekolah Swasta VS Negeri


Owh Iyah dears, dengan banyaknya aktivitasku,  sebagai ibu yang mempunyai anak usia sekolah, aku pernah lho mengalami dilema mau memasukkan anak dii sekolah swasta atau negeri.  Banyak banget pertimbangan yang menjadi acuan.  Bingung?  Pastinya.. pendapat sana bilang sekolah negeri lebih baik karena dekat dengan rumah, juga sistem pendidikannya lebih baik.   Ada pula pendapat yang bilang kalau di sekolah swasta lebih bagus.  Pendapat ini, pendapat itu.. makin bingung deh!


Daripada pendapat- pendapat hanya disampaikannya secara lisan, mending jadi responden jakpat, pendapat kita bisa jadi pendapatan.  Asik banget kan! 


Aku sudah jadi responden jakpat lho!  Kalian kapan?  Yuklah Download aplikasi Jakpat sekarang juga, jangan lupa pakai kode referal aku yah : Meilia2022


Nah berikut hasil survey insight lebih baik memilihsekolah negeri atau swasta berdasarkan dari para responden jakpat.

hasil survey sekolah negeri atau swasta


Berdasarkan dari 706 responden yang ditanyai mengenai preferensi sekolah untuk anaknya, ada sebanyak 63% memilih untuk menyekolahkan anaknya di sekolah negeri, dan 37% sisanya memilih di sekolah swasta.


Berikut top 5 alasan memilih untuk menyekolahkan anak di sekolah swasta:


1. Sistem pendidikan lebih baik ( 33,33% )

2. Dekat dengan rumah ( 24,52% )

3. Sarana dan prasana sekolah lengkap dan berkualitas ( 13,79% )

4. Kualitas pengajar lebih baik  ( 10,34 )

5. Tidak keterima di sekolah negeri ( 6,51 % )


Alasan terbanyak dalam memilih menyekolahkan anak di sekolah swasta adalah sistem pendidikan di swasta lebih baik daripada negeri. 


Bagaimana dengan sekolah negeri?


Berikut top 5 alasan memilih untuk menyekolahkan anak di sekolah  negeri:


1.  Dekat dengan rumah ( 44,49% )

2. Sistem pendidikan lebih baik ( 22,02% )

3. Sarana dan prasana sekolah lengkap dan berkualitas ( 17,08% )

4. Keinginan anak ( 5,62% )

5. Kualitas pengajar lebih baik ( 4,49% )

 

Alasan terbanyak dalam memilih menyekolahkan anaknya di sekolah negeri adalah karena sekolah tersebut dekat dengan rumah.


Berdasarkan hasil survey tersebut, kesimpulannya bahwa, pertimbangan orang tua menyekolahkan anaknya di sekolah negeri biasanya karena lokasi sekolah yang dekat dengan rumah.   Sedangkan yang memilih menyekolahkan di swasta beralasan bahwa sistem pendidikan di swasta lebih baik.   Sekolah dekat dengan lokasi tempat tinggal dan sistem pendidikan menjadikan pertimbangan dari orang tua dalam memilih sekolah untuk anaknya.


Nah dears, jadi gak bingung lagi kan mau memasukkan anak ke sekolah swasta ataupun negeri?  Gak cuma berdasarkan satu atau dua pendapat  aja lho!  Ini berdasarkan dari 706 responden jakpat.  Dan kalian pun bisa berpartisipasi di banyak survey lainnya.


Gimana?  Udah tertarik belum jadi responden jakpat? Yakin nih gak mau dapat cuan dari hasil pendapat kita?  Kalau aku sih iyess banget!!  Waktu luangku bisa lebih bermanfaat dengan mengerjakan survey.  Apalagi bisa berkontribusi dalam riset pasar dan juga perkembangan produk.  Happy -nya? Pastinya karena  mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik seperti pulsa, voucher diskon , saldo e-money dan lain lain.   


Wuihh.. gimana gak cuan banget!!

Mengisi waktu luang, bisa sambil rebahan, tapi dapet pendapatan.   Mantap deh!

Owh iyah,  ada undiannya juga lho setiap bulan dan disetiap tanggal kembar.  


Hmm udah deh gak ragu lagi buat jadi respondennya jakpat.  Kalian bisa juga kunjungi Instagram : @jakpatapp untuk tahu lebih banyak informasi lainnya.

sosial media jakpat

Ditunggu pendapat kalian di jakpat ya dears.. :)










1 komentar:

hendro mengatakan...

Kalo saya pilih swasta karena secara umum cara mengajarkan lebih baik dan intens ( karena bayar nya juga lebih sih hehe). Tapi klo sekolah negeri yg favorit juga bagus, tapi dengan sistem zonasi saat ini jadi agak susah..